Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/100.24.209.47): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
5 Tips Ikut Tren Fashion Wanita Bagi Pemula - Ainhy Edelweiss
Artikel Beranda

5 Tips Ikut Tren Fashion Wanita Bagi Pemula

Pernah nggak sih merasa minder karena fashion yang digunakan nggak mengikuti tren fashion wanita masa kini? pasti pernah, termasuk saya ketika ngumpul bareng teman-teman.

Sebenarnya, seberapa penting sih mengikuti tren fashion? dulu, saya mikir jika hal tersebut nggak penting-penting amat. Peduli banget kata orang yang penting happy. Tapi, dugaan saya keliru. Memiliki penampilan yang fashionable itu penting.

Sebagai wanita, tentu hal tersebut sudah menjadi salah satu kebutuhan. Setelah mempertimbangkan beberapa hal, saya memutuskan untuk lebih memperhatikan fashion saya. Tapi, harus mulai dari mana?

Memulai mengikuti tren fahsion bagi saya nggak harus langsung mengenakan baju yang branded, nggak harus memborong semua baju yang sedang tren di mall. Namun, saya memulainya dari sini.

1. Percaya diri

Modal utama bagi wanita untuk tampil fashionable adalah percaya diri. Tanpa hal ini, mustahil bagi kita untuk mengikuti tren fashion. Sebaik apapun fashion yang kita pakai kalau nggak peraya diri sama aja kaaann, malah terkadang fashion sederhana yang dipakai tapi kalau percaya diri pasti beda.

2. Mengenakan baju yang nyaman

Fashion wanita
Credit Picture: Jakmall.com

Menjadi fashionable dimulai dengan memilih baju yang nyaman. Begitulah saran seorang teman ketika saya meminta tips fashion kepadanya. Memang benar bahwa, kenyamanan memakai pakaian adalah prioritas. Jika ingin mengikuti tresn fashion kekinian, tentu kita harus memilih model yang membuat kita nyaman.

3. Kenali bentuk tubuh

Fashion Wanita
Credit Picture: Jakmall.com

Penting nggak sih mengenali bentuk tubuh? tanya saya pada teman ketika mendengar sarannya. Fashion adalah seni memakai baju. Tentu sangat penting mengenali bentuk tubuh. Di sini yang dimaksud adalah model baju yang sesuai dengan tubuh kita. Dengan mengenali bentuk tubuh, maka kita bisa memilih model baju yang cocok agar membuat kita nyaman.

4. Memperbanyak referensi

Seperti halnya ketika ingin menulis, kita diwajibkan memperbanyak membaca agar memperkaya kosakata saat menulis. Begitupun dengan fashion. Jika ingin mengikuti tren fashion, perlu bagi kita untuk memperbanyak referensi model serta updatean fashion masa kini.

5. Bergabung di komunitas

Selain memperbanyak referensi, penting bagi wanita bergabung di komunitas yang relevan dengan tujuannya. Misalnya ketika ingin mengetahui tren fashion atau passionnya memang di bidang fashion, maka bergabung di komunitas sangat penting.

Jadi, bagi sobat pemula yang ingin mengkuti tren fashion wanita masa kini, semoga tipsnya membantu yah. Saya pun sedang mengaplikasikan tips tersebut. Nah, sobat ada tips lainnya? berbagi yuk di kolom komentar.

37 thoughts on “5 Tips Ikut Tren Fashion Wanita Bagi Pemula

  1. Mengenakan fashion yang nyaman di badan kita otomatis akan membuat kita akan makin percaya diri. Tidak harus beli fashion yang baru dan branded, dengan ide dan kreativitas kita sendiri, kita pun bisa bergaya sesuai dengan keunikan yang ada di diri kita.

  2. Kelima poin diatas bener banget, menyeluruh dan sangat bermanfaat. Apalagi soal mengenali bentuk tubuh, karena kadang ada beberapa pakaian yg bagus dipakai orang lain tapi kayanya kurang cocok sama kita ya.

  3. Kalau saya, tidak seberapa ikut fashion karena risih sendiri (tidak nyaman) hahaha. Saya simpel saja, celana (kain/jin) dan kemeja/kaos serta jilbab segiempat biasa yang dilipat tiga, hahaha. So old fashion ya, tapi nyaman 😀

      1. Betul, cari nyamannya hahaha 😁🤗 Tapi kalau Kak Ainhy harus fashionable donk … Cakep dan bodi oke, saya kesusahan nyari baju soalnya hahaha. Dua kali pesan online gamis, sesak di bagian tertentu *kabuuurrr*

  4. Aku termasuk orang yang kurang memperhatikan trend fashion masa kini. Soalnya kadang trend fashion masa kini nggak bikin aku nyaman. Biasanya sih aku mengikuti trend fashion yang aku suka dan bisa bikin aku nyaman aja sih. Hehehe.

  5. aku setuju banget sama tips nomor 1 dan 2.. karena biar gimanapun modisnya baju yg kita pakai, akan berkurang kesan fashionablenya, bahkan akan terkesan aneh jika kita penggunanya masih ngerasa gak nyaman atau gak pede..

  6. Iya mba menurut saya memperhatikan penampilan itu penting salah satunya fashion ini. Karena bagaimanapun juga penampilan yang baik bisa meningkatkan rasa petcaya diri kita dan mempengaruhi psikologis yang di dalamnya dan cara orang memandang kita. Misalnya klo fashion atau penampilannya buruk gtu atau acak-acakkan kan orang yang ngliatnyya juga jadi kurang respek

  7. Saya termasuk yang gak ikut fashion hehe. Lbh suka tampil dengan style sendiri krn udah nyaman 😀
    Tapi ada kalanya sih emang harus menyesuaikan pas ada acara gtu, yg penting pakai bajunya gk yang aneh2 dna bikin gak nyaman ya mbak 😀

  8. Bener banget! Kita bisa mengikuti perkembangan tren fashion buat nambah pengetahuan tentang fashion, tapi tetap pilih yang nyaman dipakai dan tentunya sesuai bentuk tubuh dan kepribadian kita, agar bisa tampil percaya diri.

  9. Iyess…aku pun sama, style aku harus yang nyaman, karena mau pakaian bagus seperti apa tapi pas kita pakai tidak nyaman, maka tidak akan terlihat fashionable dimata orang

  10. Saya termasuk orang anti fashipn, hehe.. Dari dulu yang penting pake nyaman, harga terjangkau, dan nggak heboh stylenya. Malah kalau ada baju trend, saya males beli, biasanya mahal, dan males ketemu sama yang baju yang modelnya sama, hehe

  11. Kalau saya sudah menemukan gaya yang sesuai dengan saya, jd jarang uji coba, takut ga pas dengan kepribadian kita. Saya orangnya konfensional soalnya, cari yang saya merasa nyaman…betul tipsnya, yang penting kita PD dengan baju yang kita kenakan..

  12. Nah aku termasuk yang tidak terlalu mengikuti fashion karena punya prinsip memakai pakaian yang membuatku nyaman. Tapi suka ngiri juga sih sama mereka yang punya style bagus dan pintar memilih pakaian

  13. Kalau aku yang penting nyaman dipakai dulu mba, setelah itu baru ngeliat apakah ini new atau old hehehe, sejak jadi ibu yang penting nyaman dan enak dipake aja soalnya

  14. nyaman itu point penting banget buat saya, dan kenali bentuk tubuh, kadang mau ikutin trend juga ngukur sama bentuk tubuh dan tingkat kenyamanannnya, semisal saya sampai skrg selalu ngerasa kurang nyaman dengan warna2 yang mencolok, blink2…full payet atau manik2, pernah dapat hadiah dr ibu mertua, baju atasan full payet dan manik2..yang liatnya saja saya udah ga nyaman sendiri, sampai skrg tidak saya pakai. jadi ga mau maksain diri demi terlihat tampil beda kalau pakainya aja ngerasa ga nyaman hehe

  15. mau ikut tren tapi gak nyaman dengan bajunya, menurutku enggak banget deh. Kenyamanan itu nomer 1 buatku soalnya kan aku yang merasakan. Repot sendiri kalau bajunya ribet.

  16. dalam fashion yg paling saya perhatikan mmg hrs sesuai dgn bentuk tubuh.
    ga mau maksa deh klu mmg ga sesuai.
    sering risih liat org yg berpakaian ga sesuai bentuk tubuhnya

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!