Artikel Beranda

7 Tips Memilih Mobil MPV Murah Idaman Keluarga

Aloha sobat…  Apakah kamu memiliki mobil MPV murah idaman untuk keluarga? Hampir setiap orang memiliki mobil idamannya sendiri. Saat ini, mobil sudah menjadi kebutuhan yang paling diperlukan saat hendak bepergian. Memang, kehadiran penyedia kendaraan online menjawab kebutuhan keluarga saat bepergian, tapi memiliki mobil sendiri tentu menjadi hal yang berbeda.

Meningkatnya permintaan masyarakat akan kebutuhan mobil, memunculkan banyak model, merk, jenis dan ukuran mobil di pasaran. Banyaknya  pilihan mobil tersebut  memberikan banyak pilihan kepada calon pembeli, namun di sisi lainnya, juga menimbulkan kebingungan kepada calon pembeli untuk memilih mobil yang tepat untuk keluarga.

Eitss jangan bingung dulu sobat, berikut ini tips memilih mobil MPV murah idaman untuk keluarga yang bisa sobat pertimbangkan sebelum membeli mobil.

Perhitungkan Jumlah Seat

Mobil MPV Murah

Biasanya, sebelum membeli mobil, keluarga dihadapkan pada dua pilihan, memilih mobil dengan tipe City Car atau low MPV (Multi Purpose Vehicle). Jika dibandingkan dari segi harga, keduanya beda-beda tipis. Namun, untuk keperluan keluarga enaknya memang MPV yang daya muatnya lebih besar.

Sobat, sebelum membeli mobil, perhitungkan dulu jumlah seat mobil yang ingin dibeli, jika memang mobil digunakan untuk keperluan keluarga yang jumlahnya lebih besar, ada baiknya memilih mobil yang berukuran besar dengan seat yang banyak.

Salah satu kriteria mobil idaman saya adalah memiliki mobil dengan jumlah seat yang banyak atau mobil dengan tipe MPV, supaya kalau lagi jalan-jalan sama keluarga muatannya lebih banyak. Gimana dengan kamu nih sobat?

Sesuaikan Keinginan dengan Kemampuan Finansial

Hold on! Tahan dulu sobat, jangan mentang-mentang udah bisa beli mobil langsung sambar mobil apa aja. Sebelum membeli, ada baiknya kita memperhitungkan kemampuan finansial.

Sebuah mobil mungkin sebanding dengan nilai nominal sebuah rumah, padahal mobil pasti akan berkurang nilainya dengan berjalannya waktu. Sebaiknya, jangan membeli mobil karena emosi dan gengsi, belilah mobil yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Perhitungkan Kebutuhan Bagasi

Mobil MPV Murah

Selain memperhitungkan jumlah seat mobil, sobat juga perlu mempertimbangkan kebutuhan bagasi. Bagasi dengan ukuran yang besar tentu akan sangat membantu jika lebih sering membawa barang yang banyak.

Perhitungkan Biaya-Biaya Lain

Ternyata, setelah membeli mobil, ada biaya-biaya lain yang perlu dipertimbangkan loh sobat, seperti biaya perawatan, bahan bakar, pajak dan asuransi mobil, tergantung merk dan jenis mobil yang dibeli. Untuk itu, sobat perlu menyiapkan biaya-biaya lainnya setelah membeli mobil idaman.

Pertimbangkan Ground Clearance

Ground Clearance adalah ketinggian body mobil dari tanah. Pada dasarnya, mobil yang lebih rendah lebih stabil dan nyaman saat bermanuver. Namun, jika sobat tinggal di daerah yang struktur tanahnya tidak rata, ada baiknya membeli mobil yang Ground Clearancenya lebih tinggi.

Perhatikan Fitur Keselamatan

Mobil MPV murah

Keselamatan itu nomor satu sobat. Penting banget memperhitungkan fitur-fitur keselamatan yang tersedia di mobil idaman. Seat belt atau sabuk pengaman sebaiknya terdapat pada semua tempat duduk penumpang. Pintu dan kaca jendela sebaiknya memiliki sistem penguncian sehingga lebih aman bagi anak kecil. Beberapa mobil juga memiliki fitur keamanan yang lebih canggih seperti airbag dan rem ABS (Anti-lock breaking system).

Be Your Self

Poin paling penting sebelum membeli mobil adalah memilih  sesuai dengan minat dan kebutuhan. Pilihlah jenis mobil yang sesuai dengan style sobat dan pastinya membuat keluarga lebih nyaman.

Nah sobat, itu dia tips membeli mobil idaman yang bisa kamu gunakan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli mobil idaman. Semoga impian membelu mobil terwujud yah, xoxo.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!