Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/100.24.209.47): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
Rambut Kamu Rusak? Ketahui 5 Penyebabnya - Ainhy Edelweiss
Aktivitasku Artikel

Rambut Kamu Rusak? Ketahui 5 Penyebabnya

Faktor penyebab rambut rusak
Sumber Gambar: Pexels.com

Pernah nggak sih mengalami rambut rusak? Saya pernah loh sobat. Waktu itu ketika saya kelas 6 SD, tante saya yang rajin ke salon memanggil saya menemani beliau. Karena mengagumi rambut tante, saya pun meminta ingin rambutnya diluruskan. Bukan karena rambut saya keriting yah, tapi saat itu panjang rambut saya sebahu, namun ujung rambut saya itu melengkung keluar seperti bulu mata.

Tante saya pun mengiyakan dan menyuruh penata rambut salon tersebut untuk mencatok rambut saya, alhasil sehari setelah ke salon tersebut, rambut saya rusak. Yang tadinya berkilau dan licin, tetiba kasar dan kering.

Hingga saat ini, saya nggak berani melalukan perawatan rambut karena masih trauma dengan kejadian di masa kecil.

Dan ternyata, ada loh beberapa faktor yang dapat merusak rambut. Dilansir dari kompas.com ini dia beberapa faktor yang dapat merusak rambut cantikmu.

1. Bleaching

Bleaching ini adalah salah satu dari proses pewarnaan rambut. Orang Asia pada umumnya memiliki rmabut berwarna hitam. Saat melakukan perubahan rambut pada warna alias bleaching, warna rambut alami akan dihilangkan. Proses ini ternyata sangat berisiko membuat rambut rusak loh. Karena, pigmen alami rambut akan dirusak oleh zat-zat kimia saat melakukan bleaching.

2. Pengeritingan

Jujur yah sobat, saya tuh pengen banget punya rambut keriting. Bagi saya, orang yang memiliki rmabut keriting, bergelombang atau ikal, sangat menarik perhatian saya. Namun, bagi kamu yang berambut lurus, jika ingin mengeritingkan rambut, sepertinya harus tahan dulu deh.

Karena, proses pengeritingan rambut akan protein amino dalam rambut akan hilang. Selain itu, rambut akan terlihat kusam dan kering.

3. Blowdry dan Catok

Blowdry atau hair dryer pada rambut serta catok dapat merusak rambut. Karena, uap panas dari alat tersebut akan menyebabkan hidrogen yang merekatkan rambut rusak sehingga rambut menjadi kering dan rapuh. Tapi, bila sudah terlanjur sering menggunakan kedua alat ini, ada baiknya sobat menggunakan conditioner untuk melindungi rambut.

Nah sobat, itu dia beberapa faktor yang dapar membuat rambut kamu rusak. Jadi, sebelum mengalami kerusakan rambut yang parah, ada baiknya kita lebih memerhatikan kesehatan rambut. Kata pak suami, rambut adalah mahkota perempuan.

Yuk, mari merawat rambut sebelum rusak.

2 thoughts on “Rambut Kamu Rusak? Ketahui 5 Penyebabnya

  1. Rambut saya dulunya tebal sekali dan sehat, menurut saya cukup sehat sih rambut saya, tapi sejak sekali coba direbonding waktu masih SMA itu (rebonding pakai SETERIKA :p) yah rusaklah sampai sekarang sering rontok.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!