Artikel Beranda

5 Manfaat Asuransi Kesehatan Keluarga

Asuransi Kesehatan
Sumber Gambar: Pexels.com

Setelah menikah, saya mulai memikirkan banyak hal termasuk manfaat asuransi kesehatan keluarga. Tak bisa dimungkiri bahwa setelah menikah, kesadaran akan perlindungan terhadap keluarga meningkat. Apalagi jika kelak sudah memiliki momongan.

Awalnya saya berpikir bahwa mengambil asuransi itu tidaklah terlalu penting. Namun, setelah membaca artikel tentang manfaat asuransi, saya mulai mempertimbangkannya.

Ada beberapa jenis asuransi yang bisa kita ambil, namun saat ini asuransi kesehatan adalah prioritas utama dalam keluarga. Berikut ini beberapa manfaat asuransi kesehatan bagi keluarga yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum memilih jenis asuransi yang lain.

1. Manfaat Biaya Rawat Inap

Jika kita memiliki asuransi kesehatan, maka kita akan mendapatkan manfaat rawat inap di rumah sakit. Karena terkadang dalam kondisi tertentu ketika sakit, kita akan menjalani perawatan inap di rumah sakit. Salah satu manfaat terbaik asuransi kesehatan adalah mendapatkan fasilitas rawat inap di rumah sakit seperti fasilitas kamar, obat-obatan dan lainnya.

2. Manfaat Biaya Persalinan

Persalinan membutuhkan banyak proses dan biaya yang mahal. Oleh karena ini, asuransi kesehatan memberikan manfaat biaya persalinan kepada penggunanya. Manfaat biaya persalinan ini mencakup persalinan normal maupun caesar. Bagi sobat yang memiliki rencana memiliki momongan seperti saya, memilih asuransi kesehatan adalah pilihan yang tepat.

3. Manfaat Perawatan Gigi

Umumnya, fasilitas ini mencakup perwatan gigi seperti penambalan gigi berlubang, cabut gigi, dan konsultasi dengan dokter gigi.

4. Perawatan Mata

Jika sobat memiliki keluhan kesehatan di area mata, maka auransi kesehatan adalah pilihan yang tepat baik melakukan pencegahan maupun perawatan.

5. Pencegahan Penyakit

Asuransi kesehatan tidak hanya fokus pada penyakit yang sudah ada saja loh, tapi juga memiliki fasilitas untuk mencegah penyakit. Umumnya fasiltas asuransi kesehatan keluarga adalah imunisasi. Fasilitas lainnya seperti skrining kanker untuk pencegahan dini terjadinya penyakit kanker.

Ternyata ada banyak manfaat asuransi kesehatan bagi keluarga yah. Bagaimana dengan kamu, sudah pernahkan mengambil asuransi kesehatan? yuk share pengalaman kamu di kolom komentar.

15 thoughts on “5 Manfaat Asuransi Kesehatan Keluarga

  1. Yuuuup, betul kak. Sebenarnya meskipun kita sangat jengah selalu ditawari asuransi tapi di samping itu memang manfaatnya sangat banyak bergantung benefit asuransi yg ditawarkan. Jadi sebaiknya memang jika sudah menikah harus sudah punya asuransi.

  2. Betul sekali, asuransi sangat bermanfaat. Tetapi disesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Saya pernah menjadi agen asuransi di Takaful dan berencana akan aktif lagi. Menjadi agen membuat saya lebih tahu apa seluk beluk dan manfaat asuransi.

  3. Sampai sekarang saya belum ada daftar asuransi-asuransi lagi. Dulu pernah ikut salah satu asuransi kesehatan, tapi sempat dapat pengalaman yang mengecewakan. Jadi yaa sekarang maju mundur setiap kali ada yang menawarkan. Mungkin karena trauma sama yang dulu.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!