Beranda

Transaksi Secara Non Tunai Jadi Lebih Aman Selama Masa Pandemi

Sudah hampir setahun pandemi virus Corona menyerang masyarakat di dunia. Angka kematian yang disebabkan oleh penyakit yang satu ini semakin lama juga kian tinggi jumlahnya. Sejalan dengan hal tersebut maka banyak sekali diantara bank yang mulai upgrade pada setiap produk yang dikeluarkannya, diantaranya adalah dengan mengutamakan transaksi berbasis cashless atau transaksi secara non tunai. BRI contohnya yang menambah fiture-fiture baru untuk produk mobile banking mereka. kamu sekarang juga bisa top up link aja BRI secara mudah.

transaksi secara non tunai
Sumber Gambar: Katadata

Berbicara mengenai transaksi yang sistemnya non tunai ini sendiri memang jauh lebih aman, berikut ini diantara alasannya yang patut diketahui, yaitu:

  1. Tidak perlu bersentuhan tangan dengan orang lain, faktanya memang resiko penularan virus Corona yang paling besar adalah terjadi melalui tangan. Sebagaimana yang diketahui bahwa tangan ini sendiri memang menjadi perantara penyebaran beragam jenis virus dan juga bakteri penyebab penyakit, termasuk diantaranya adalah Covid 19 ini.
  2. Tidak berinteraksi dengan uang, baik itu uang yang dibayarkan maupun juga uang kembalian, bisa jadi uang ini juga yang menjadi sarana penularan virus Corona, karena kamu sendiri tidak tahu darimana uang tersebut berasal, bisa saja dari orang yang terkena penyakit Covid 19 bulan. Tanpa adanya interaksi dengan uang maka resiko penularan juga kecil.
  3. Adanya pembatasan jarak, selanjutnya jika dilihat transaksi non tunai ini sendiri juga membuat kamu bisa mengambil jarak secara lebih mudah, tinggal menggunakan smartphone yang dimiliki saja untuk setiap transaksi yang dilakukan, sehingga resiko tertular juga semakin kecil.

BRImo merupakan layanan mobile banking yang berasal dari BRI, bisa  dijadikan sebagai pilihan untuk kemudahan setiap transaksi yang dilakukan. Banyak yang sudah puas dengan layanan yang ditawarkan tersebut, apalagi jika dilihat sendiri memang fiture-fiturenya beragam, ditambah lagi dengan jaminan keamanan dari setiap transaksi yang kamu lakukan tersebut, sehingga tak perlu khawatir. Selain itu, kamu secara langsung turut mengurangi penyebarluasan wabah virus mematikan COVID-19 ini dengan sering bertransaksi dengan menggunakan aplikasi ini.

Setelah mempetimbangkan hal tersebut, tentu melakukan transaksi secara non tunai jauh lebih aman bukan?

One thought on “Transaksi Secara Non Tunai Jadi Lebih Aman Selama Masa Pandemi

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!