Kompres Modern Untuk Anak Demam

Negara yang secara geografis terletak di garis khatulistiwa, seperti Indonesia misalnya, menjadikannya sebagai negara tropis yang hanya memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Meski hanya terdapat dua musim saja, namun tentunya sobat juga tidak asing lagi dengan istilah musim pancaroba. Musim pancaroba dikenal dengan masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau yang biasanya ditandai dengan sering terjadinya badai, tingginya intensitas hujan yang disertai dengan kilat dan gemuruh, ditambah adanya angin kencang.

Keadaan musim pancaroba seperti yang disebutkan di atas seringkali menjadikan sebagian dari kita mudah terserang flu, yang bahkan disertai batuk. Terlebih lagi jika daya tahan tubuh sedang menurun, peluang masuknya penyakit tersebut menjadi semakin besar. Maka dari itu, selama musim pancaroba sangat disarankan untuk tetap menjaga daya tahan tubuh dengan memperbanyak minum air mineral, menjaga pola makan minimal tiga kali sehari, tidur cukup, dan jika perlu tambahkan juga asupan vitamin C untuk lebih meningkatkan daya tahan tubuh. Selain menjaga daya tahan tubuh kita sendiri, jangan lupa juga untuk memperhatikan buah hati kita dan membantunya supaya tidak mudah terserang penyakit selama musim pancaroba, mengingat anak-anak juga rentan mengalami batuk pilek.

Plester Kompres anak
Sumber Gambar: Uzone.id

Untuk menghindari penyakit flu atau flu yang disertai batuk memang gampang-gampang susah. Terlebih ketika musim pancaroba, biasanya banyak orang disekitar kita yang telah terserang flu atau batuk, sehingga tubuh kita perlu lebih kuat lagi menangkal tambahan sebaran virus flu dari mereka, selain bertahan dari kondisi musim pancaroba itu sendiri.

Biasanya, sebelum benar-benar terdiagnosa menderita flu atau yang juga disertai batuk, akan ditandai dengan demam terlebih dahulu. Sehingga ketika Anda mengalami demam di musim pancaroba, usahakan untuk segera menyembuhkan demam tersebut. Penanganannya bisa dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia, atau dengan makanan atau minuman alami lain yang bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Namun jika demam dialami oleh anak-anak, maka selain dengan obat-obatan kimia, sobat juga bisa membantu mempercepat menurunkan panas anak dengan memberikannya plester kompres anak dari Hansaplast. Plester perekat yang telah dirancang khusus menurunkan demam anak ini bisa dengan mudah sobat temukan di berbagai toko obat atau Apotik terdekat.

Artikel Menarik Lainnya

30 Komentar

  1. Ada ga ya plester anti demam buat dewasa? hihihi Aku nih sinyal tubuhnya lagi rewel. Mana lagi banyak kegiatan

  2. Beberapa kali pakai plester kompres walaupun gak seterusnya.
    Karena anak-anaknya suka gatal kalau ditempelin benda asing di kulitnya.
    Jadi seringnya pakai cara manual.
    Hehhee…kompres air hangat.

  3. Aku jadi inget waktu anak-anakku kecil nih. Selalu punya untuk stok kalau perlu, sialnya membantu bangeet

  4. Pake kompresan hansaplast jd praktis apalagi anak2 biasanya ga mau minum obat

    1. bener banget mba

  5. Aku beberapaa kalu pakai kompresan gini. Tapi kalau buat aku sendiri enaknya kalau pas pusing atau sakit gigi enak jadi ademan

  6. wah enak juga ada kompresan model gitu ya, sayang jaman anak2ku kecil belum ada di pasaran. Jadi masih pake waslap yang direndam air gitu deh. Hehehe

  7. Ternyata variannya hansaplas ada kompres demam gini ya buat anak baru tau aku

  8. Pernah coba kompres perekat merk lain tapi gampang copot. Sejak itu sellau pakai waslap biasa. Bisa dicoba nih pakai plester demam hansaplast. Terima kasih infonya.

  9. Iya nih, lg musim sakit… Kemarin anak sulung yang sakit, terus gantian aduknya, eh sekarang giliran saya… Untuk demam untung sudah ada kompres instan ya πŸ™‚

  10. Anak keduaku termasuk rempong kalau dikompres pake kain dikasih air gitu. Makanya kudu sedia kompres modern. Udah pernah juga nyobain yang Hansaplast ini, praktis tinggal tempel ya. Efektif untuk meredakan panas.

  11. Andalanku ini mba, kalau anak-anak demam, sebisa mungkin dikompres dulu, Alhamdulillah lumayan meringankan demam dan praktis ya nggak usah pakai air..

  12. Aku belum punya anak sih mba, tapi plester demam Hansaplastnya bisa ku rekomendasikan buat temen-temenku yang anaknya sering demam πŸ˜€

    1. siip mba πŸ™‚

  13. Andalan banget kompres instant begini, selalu ada persediaan di rumah. Soalnya kadang panas ini datang tiba-tiba. Sore masih ceria, eh tiba-tiba malam anak lesu dan badannya panas

  14. Aku yang sudah dewasa pun masih suka pake kompress instant saat demam, hehe. Soalnya lebih praktis dan menurutku lebih mujarab menurunkan demam.

    1. tos mba πŸ™‚

  15. saya jarang pake kompres modern mba, gatau ya kayanya kurang manur atau sugesti aja kali ya..biasanya kompres hangat pakai kain biasa aja

  16. aku sedia plester kompres demam juga di rumah. Buat jaga2 aja kapan di perlukan

  17. Aku blm pernah nyoba pake kompres instan ini, praktis ya ngga perlu meres2 air di handuk & anak pun nyaman karena ngga ada air yg netes2 di kening kayak jaman dulu πŸ˜€

  18. Nah ini jurus andalanku kalau anak-anak panas waktu masih kecil, soalnya kalau di kompres pake kain atau handuk suka gelisah mau di buang.

    1. iya bund, apalagi anak-anak banyak geraknya hhehe

  19. Aku pernah coba bun.. cuma anakku gak nyaman dan selalu gak mau pakenya.. huhu.. jf mau gak mau aku kompres manual lagi deh.. yang oenting anak kembali sehat

    1. sehat selalu yah buat anaknya bund

  20. Sapti nurul hidayati

    praktis ya mb, kompres dari hansaplast ini. Tidak harus berulang kali dicelup ke dalam air anget. Dan bisa dipakai kapan saja dan di mana saja. Tfs mb. ..

    1. iya mba πŸ™‚

  21. Sekarang obat penurun demam untuk anak udah makin praktis aja yaa. Apalagi kalau pas lagi travelling trus anak2 demam, wajib bawa kompres plester biar gak rempong harus bawa handuk kompres.

  22. Aku juga gitu mba, kalau anak ku udah demam pasti ku pakaiin plester biar demamnya turun sambil ku kompres

  23. alhamdulillah dengan ada hansaplast kompres ini membantu ya

  24. Bunda Erysha (yenisovia.com)

    Anak aku kalau deman suka aku kasih kompres instan juga bun. Soalnya kalau ngompres sendiri pakai air anget gitu, bikin kitanya kurang istirhat juga nantinua. Khawatirnya bkin kita gampang sakit juga dan mudah emosi karena kelelahan. Jadi aku lebih suka kompres beli gtu dripda bikin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.