Tips Memilih Motor Murah Tapi Nggak Murahan

Pengen beli motor murah tapi nggak murahan? Tentu saja. Hampir semua orang bahkan kita sendiri menginginkan barang yang murah dan berkualitas.

Namun, sering kali kita menuntut harga barang murah tapi, tidak menerima jika kualitas barang tersebut rendah. Padahal, harga dan kualitas selalu berbanding lurus, meski nggak selamanya juga. Karena, ada juga barang dijual mahal, namun tidak menjamin kualitas barang. Begitupun dengan barang yang harganya murah, nggak semua kualitasnya murahan.

Ibu-ibu sudah pasti lihai nih kalau soal barang murah dan berkualitas. Masalahnya, bagaimana dengan seseorang yang pengen mendapatkan motor dengan harga murah namun berkualitas tapi belum berpengalaman?

Berikut ini tips-tips membeli motor murah tapi nggak murahan

motor murah Yamaha

1. Tentukan Jenis Motor yang Akan Dibeli

Kadang nih ketika kita sudah berada di lokasi pembelian barang, kita tiba-tiba ngeblank dan nggak tahu harus membeli motor jenis apa. Hal tersebut otomatis menyita waktu saat memikirkan jenis motor apa yang ingin dibeli. Nggak jarang jika mengalami situasi demikian, kita biasanya kalap dan langsung mengiyakan pilihan dealer.

Jika ingin menghindari penyesalan telah salah memilih motor, ada baiknya menentukan dulu jenis motor yang ingin dibeli.

2. Ketahui Spesifikasi Motor Incaran

Nggak cukup jika hanya menentukan jens motor, kita perlu mengetahui spesifikasi motor incaran. Ini berfungsi agar kita nggak mudah terpancing dengan spesifikasi motor yang lain. Biasa kan yah sebelum kita ke supermarket, kita sudah menentukan barang yang ingin dibeli, namun saat tiba di lokasi, kita malah membeli barang lain. Nggak mau kan mengalami kejadian seperti itu. Karena semua jenis motor memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

3. Cek Harga Motor di Pasaran

Jika belum mengetahui harga motor incaran, ada baiknya melakukan riset kecil-kecilan tentang harga motor melalui internet. Hal ini berguna saat hendak membeli motor. Bisa saja kan, dealer motor tersebut menaikkan harga motor semaunya. Dan saat mengetahui harga motor di pasaran, kita bisa melakukan negosiasi harga.

4. Carilah Motor di Dealer Terpercaya

Baik itu motor bekas maupun baru, sangat diperlukan kehati-hatian sebelum membeli. Salah satunya mendatangi dealer motor yang terpercaya.

5. Periksa Kelengkapan Surat-Suratnya

Saat membeli motor bekas, jangan terpancing dengan harganya yang murah jika nggak memiliki surat-surat yang lengkap. Kelengkapan surat ini diperlukan bagi keamanan saat membeli motor.

Nah sobat, itu dia beberapa tips membeli motor murah yang nggak murahan. kamu ada tips lain sobat? yuk share di kolom komentar. 🙂

Artikel Menarik Lainnya

4 Komentar

  1. Fino! HYESS! Hahaha. Sudah teruji ketangguhannya meskipun penampakannya ‘kota’ banget ya, Kak 😀

    1. hihi iyah kak

  2. Setuju banget, mbak. Harus kepoin kelengkapan dan kondisi mesinnya dulu baru deh nego sama yang jual. Biar murah tapi tetap dapat kendaraan yang berkualitas dong.

    1. hehhe iyah kak 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.