Tips Menentukan Shade Cushion agar Tidak Salah Pilih Warna

Hal apa saja yang jadi pertimbangan Anda saat memilih kosmetik?

 

Selain memilih kosmetik sesuai karakter kulit, Anda juga harus mempertimbangkan pilihan warna yang tepat. Jangan sampai warna kosmetik yang keliru malah membuat kulit terlihat pucat atau belang. Salah satu jenis kosmetik yang pemilihan warnanya wajib dilakukan dengan cermat adalah cushion.

 

Apa yang Dimaksud dengan Cushion?

 

Secara sederhana, cushion dapat diartikan sebagai foundation berbentuk cair yang disimpan dalam bentuk padat (compact) dan disertai spons. Jika dilihat sekilas, cushion memang mirip dengan compact powder. Padahal, manfaat cushion berbeda dengan compact powder karena cushion berfungsi melapisi kulit wajah sekaligus menyamarkan perbedaan warna.

 

Berbeda dengan foundation cair yang dikemas dalam tabung, cushion jauh lebih mudah diaplikasikan pada wajah, khususnya saat Anda ingin touch up dalam waktu singkat. Pemilihan shade cushion harus benar-benar disesuaikan dengan tone warna kulit supaya hasilnya tampak natural dan sempurna.

 

Bagaimana Cara Menentukan Shade Cushion yang Tepat?

 

Beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menentukan shade cushion yang tepat adalah sebagai berikut:

 

1. Mengenali Tone Warna Kulit

Setiap tone warna kulit membutuhkan shade cushion yang berbeda agar tampilannya terlihat menyatu dengan kulit tubuh. Cobalah memperhatikan warna kulit pada pergelangan tangan Anda dan cermati beberapa perbedaan ini:

Tips Menentukan Shade Cushion

1. Pembuluh nadi berwarna hijau menunjukkan bahwa Anda memiliki kulit warm undertone atau kuning langsat yang cocok dengan shade cushion bernuansa kuning.

2. Pembuluh nadi berwarna biru atau ungu menunjukkan Anda memiliki kulit cold undertone atau putih pucat yang cocok dengan shade cushion bernuansa merah muda.

3. Pembuluh nadi dengan kombinasi warna biru dan hijau menunjukkan Anda memiliki kulit netral undertone atau sawo matang yang cocok dengan shade cushion bernuansa nude (antara kuning dan merah muda).

2. Mengaplikasikan Cushion pada Leher atau Rahang

Mengaplikasikan Cushion pada Leher

Cara menentukan shade cushion selanjutnya yang bisa Anda lakukan saat hendak membeli cushion di gerai offline adalah mengaplikasikannya di sekitar leher dan rahang. Pastikan bahwa Anda mencoba shade cushion pada kondisi ruangan yang terang agar hasilnya bisa terlihat jelas. Setelah menggunakan cushion, tunggu selama beberapa menit karena cushion akan mengalami oksidasi dan sedikit berubah warna. Anda harus mengamati kesesuaian antara warna cushion dengan warna pada kulit leher serta bagian wajah lainnya. Bila shade cushion tidak menimbulkan kesan belang, berarti pilihan shade tersebut sangat cocok dengan kulit wajah Anda.

3. Mencoba Beberapa Cushion Secara Bersamaan

Mencoba Beberapa Cushion Secara Bersamaan

Biasanya mencoba shade cushion satu per satu kerap membuat seseorang jadi bingung menentukan warna yang paling tepat. Jika memungkinkan, alangkah lebih baik kalau Anda mencoba beberapa cushion secara bersamaan. Jangan lupa menyiapkan jeda waktu beberapa menit sampai cushion menyatu sempurna dengan warna kulit sehingga Anda bisa menentukan pilihan terbaik.

4. Mencermati Review Produk yang Dilakukan Beauty Influencer

Menentukan shade cushion kini semakin mudah karena Anda bisa mengandalkan review produk yang dilakukan beauty influencer. Risiko salah memilih shade cushion akan semakin kecil bila Anda sudah mengamati review produknya secara seksama. Saat mencari referensi cushion, sebaiknya Anda memilih review dari beauty influencer yang tone warna kulitnya sama dengan warna kulit Anda.

barenbliss Cushion memiliki tingkat coverage tinggi

Salah satu rekomendasi cushion yang siap mendukung kebutuhan Anda untuk merias wajah adalah Barenbliss Korean Bloomatte True Beauty Inside Cushion. Tak seperti produk cushion pada umumnya, barenbliss Cushion memiliki tingkat coverage tinggi dan diperkaya dengan Miracle bloom essence™ yang menghasilkan tampilan flawless-matte hingga 24 jam. Ada lima jenis bunga korea yang terkandung dalam Barenbliss Cushion, yaitu hibiscus, magnolia, chamomile, camellia, dan calendula yang berfungsi sebagai antioksidan kuat untuk melindungi dan menutrisi kulit.

 

Tekstur cushion populer yang satu ini ultra ringan dengan kemampuan mengontrol minyak sehingga menyatu sempurna dengan kulit Anda. Barenbliss Korean Bloomatte True Beauty Inside Cushion merupakan the perfect handy makeup yang memiliki beberapa kelebihan berikut ini:

 

  • Premium Soft Puff: mudah diratakan pada kulit wajah untuk menghasilkan tampilan halus.
  • Microspores Sponge: produk yang terserap ke dalam spons lebih sedikit sehingga jumlah produk yang terambil tidak berlebihan.
  • Beauty From The Dust Scent: aroma bunga yang memberikan pengalaman makeup menyenangkan bagi Anda.

Ada tiga varian shade Barenbliss Cushion yang bebas Anda pilih sesuai tone kulit Anda, yaitu Light Petal Shower (light medium with cool pink undertones), Medium Blossom Bud (light medium with neutral undertones), dan Beige Summer Nectar (medium to medium-deep with warm undertones). Pilihan shade cushion tersebut pasti membuat Anda leluasa menentukan yang terbaik sesuai kebutuhan. Sekarang, sudah saatnya Anda menentukan shade Barenbliss Cushion paling tepat agar riasan wajah tampil sempurna tanpa kesan berlebihan.

 

Barenbliss Indonesia siap membantu mewujudkan penampilan memukau yang tahan lama ketika Anda beraktivitas.

 

Baca Juga:

Saatnya Tampil Beda, Pasang Pagar Rumah Elegan dan Antimainstream!

Mengetahui Peran Dokter Estetika Perawatan Kecantikan Kulit

 

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.