Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/100.24.209.47): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
4 Alasan Mengapa Saya Menulis Blog - Ainhy Edelweiss
Artikel Beranda

4 Alasan Mengapa Saya Menulis Blog

Credit Picture: Pinterest

Halo manteman, apa kabarnya? I hope Allah always bless you. By the way, tulisan kali ini membahas tentang mengapa saya menulis blog. Nah, manteman, pasti punya alasan kan menulis blog. Apapun itu, pasti memiliki tujuan masing-masing. Seperti halnya dengan blogger lainnya, saya pun memiliki alasan tersendiri mengapa menulis di blog. Apa aja itu?

  • Hobby and Dream

Hobby saya sebenarnya membaca, namun setelah membaca beberapa buku, saya merasa sayang jika tak mengabadikannya dalam bentuk tulisan. Awalnya hanya menulis di sosial media dengan mengutip quotes yang menarik. Namun, setelah memiliki beberapa teman blogger dan melihat stories mereka, saya menjadi tertarik dan mulai menulis blog. Yang tadinya hanya sekedar hobby membaca, sekarang saya lebih sering menulis di blog. Dan, aktifitas ini sangat menyenangkan. Jauh dari lubuk hati saya, saya berkeinginan menjadi penulis. Hingga pada suatu hari, seorang penulis favorit mengatakan bahwa untuk menjadi penulis, kamu gak harus menerbitkan buku, mulailah dengan menulis apa saja dan di mana saja selama masih bisa dipertanggung jawabkan.

  • Captured The Moment

Di era milenial, mengabadikan momen sangat mudah. Ditunjang dengan teknologi dan kreatifitas yang semakin meningkat, tentu mengabadikan momen sudah menjadi life-style tersendiri. Dan, salah satu mengabadikan momen adalah menyimpan momen tersebut di sosial media seperti instagram, facebook, pinterest dan lain-lainnya. Namun, saya memilih blog untuk mengabadikan momen berharga saya dalam bentuk tulisan.

Bagi saya, menulis sama dengan mengikat ilmu. Setiap seseorang membaca tulisan kita, maka saat itulah kita terlahir kembali.

  • Getting Job

Kata bang Ridwan Kamil, pekerjaan yang mengasyikkan adalah hobby yang dibayar. Siapa sangka kalau menggeluti dunia blog, seseorang bisa mendapatkan penghasilan. Setelah stalker di beberapa blogger, saya termotivasi dengan semangat mamak-mamak blogger yang gak hanya eksis di media sosial, tapi juga menjadikannya sebagai tempat penghasilan. Nah kebayang kan kalau blog kita sudah dikenal banyak orang, tidak menutup kemungkinan akan banyak yang menawarkan kita job.

  • My Therapy Healing

Sudah pernah nonton film Eyang BJ Habibi yang berjudul Habibi Ainun? Dibalik kesuksesan film tersebut, terdapat cerita pilu bagi pecinta yang kehilangan apa yang dia cintai. Yang dicintai telah berpindah ke alam lain. Tentunya, bagi siapapun yang mengalami, akan merasa sangat terpukul. Dan saat mengalami hal tersebut, katanya eyang Habibi sangat sedih, saking sedihnya, eyang Habibi disarankan untuk menulis. Dan ternyata, menulis dapat menjadi terapi penyembuh bagi seseorang. Nah, pernah gak memiliki unek-unek atau sedang sedih kemudian menulisnya di sosmed? Setelah itu ada perasaan lega yang mungkin kita tak menyadarinya. Nah, dari kasus tersebut, sudah membuktikan bahwa menulis dapat menjadi terapi penyembuh bagi seseorang. Saya pribadi, menyukai menulis dan memilih blog sebagai salah satu tempat terbaik untuk mencurahkan perasaan saya. Alhasil, saya merasa lebih baik setelah menulis. Tapi, gak semua yang kita alami bisa dituliskan, karena kita memiliki privasi yang cukup kita aja yang tau. Uniknya menulis di blog adalah, kita terpacu menulis sesuatu yang kreatif.

Nah manteman, itu dia alasan mengapa saya menulis di blog. Mengutip sebuah kalimat dari orang bijak, bahwa, sesuatu yang dilakukan tanpa diketahui alasannya, sama saja berjalan dalam kegelapan.

Sekarang giliran kamu menceritakan apa alasanmu menulis di blog. Yuk share di kolom komentar.

Thankyuuu…

_________

Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan

10 thoughts on “4 Alasan Mengapa Saya Menulis Blog

  1. kalau saya awalnya buat “nyampah”. lama-lama kok pingin sharing something. lebih lama lagi kok pingin dapat penghasilan dari sini. hehehe

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!