Artikel Beranda

Top 5 My Moodboster Blogger

“Bekerjalah untuk akhiratmu seolah-olah kamu akan mati esok hari, dan bekerjalah untuk kehidupan duniamu seolah-olah kamu akan hidup selamanya.” Ali bin Abi Thalib

Siapa yang gak punya role model/idola/favorit/andalan dalam hidupnya? Bagi saya, idola atau role model memiliki peranan yang sangat penting untuk membantu kita mewujudkan apa yang kita inginkan. Seorang artis misalnya, pasti memiliki role model dalam hidupnya yang ia jadikan sebagai panutan. Seorang penulis misalnya, pasti juga memiliki role model yang ia contoh atau bahkan mengikuti role modelnya. Sebagai blogger, saya juga memiliki beberapa blogger favorit sebagai moodboster. Memiliki idola yang dijadikan panutan sangat menentukan langkah-langkah kita ke depannya. Misalnya nih, ketika saya memfavoritkan seorang blogger yang aktif lagi kreatif, maka saat saya sedang down, dan tidak semangat menulis, otomatis saya memiliki seorang panutan yang secara gak langsung memotivasi saya untuk menulis kembali.

Nah siapa saja kelima blogger favorit yang menjadi moodboster saya? Ini dia…

Mugniar’s Note

Kak Mugniar adalah blogger Makassar yang pertama kali saya kenal saat bergabung di komunitas blogger Anging Mammiri. Sejak bergabung akhir semester kuliah, dan bergabung di grup facebook Anging Mammiri, saya sering melihat update tulisan kak Mugniar. Dan setelah wisuda, saya sempat vakum menulis di blog, lebih tepatnya kehilangan semangat menulis sih. Tapi, saat saya membuka facebook dan kepoin Anging Mammiri, lagi-lagi saya menemukan tulisan kak Mugniar, saya kepo deh dengan blog beliau yang  isinya banyak banget konten positif yang bisa saya petik. Nah, berawal dari situ, semangat saya mulai terpacu kembali. Saya mulai berinisiatif untuk membuat blog baru, maklumlah suka pindah-pindah blog apalagi template, kalau sekarang sih sudah mentok. Kak Mugniar ini adalah Srikandi blogger loh, yang membuat saya berpikir masa iya sih saya yang masih muda gini kalah sama kak Mugniar? hihi. Dan sampai sekarang pun, kak Mugniar adalah salah satu moodboster blogger saya.

Nanie Personal Blog

Namanya kak Nani. Beliau juga bergabung di komunitas blogger Anging Mammiri. Selain kak Mugniar, blogger favorit saya dari Makassar, Kak Nani baru-baru ini memikat hati saya saat pertama kali bertemu di acara yang diselenggarakan oleh salah satu brand ternama di Makassar. Kesan pertama saat bertemu, beliau ini seorang ibu-ibu yang luar biasa antusiasnya. Saya masih ingat ketika pertama kali dengan malu-malunya ikut bergabung di acara gathering blogger, kak Nanilah yang pertama kali saya ajak bicara di acara tersebut. Cek per cek ternyata beliau juga seorang blogger yang produktif. Saya selalu bangga dengan perempuan yang walaupun sudah berumah tangga, memiliki anak, dan urusan-urusan lainnya namun tetap mendedikasikan hidupnya untuk menulis. Baru-baru ini Kak Nani memenangkan sebuah kompetisi yang diadakan oleh Siberkreasi. Sejak saat itu, saya menjadikan beliau salah satu blogger favorit saya yang tentunya sangat memotivasi saya untuk lebih produktif menulis.

Pieces Of Paper

Saat pertama kali membuat blog, niche utama blog saya adalah tentang buku. Berawal dari hobby mengikuti giveaway buku, saya mengenal beberapa blogger buku yang sangat aktif mereview buku dan mengadakan giveaway. Salah satunya adalah pemilik blog Pieces Of Paper. Namanya kak Murniaya (nama akun sosmednya). Blog pertama dan kedua saya niche utamanya masih buku, dan yang blog terakhir ini dengan domain sudah TLD, saya masih mengutamakan buku sebagai niche blog saya. Pieces Of Paper, menurut saya adalah blog yang mampu memberikan moodboster ketika saya sedang malas menulis, jangankan menulis, membaca buku pun kadang mood-moodtan, karena itu, saya juga memiliki blogger favorit khusus buku. Bagi kamu pecinta buku apalagi hunter giveway, silakan bertandang di blog kak Murniaya.

The E Project

Gegara pemilik blog ini, saya membuat bullet jurnal untuk pertama kalinya wkwkw. Namanya kak Ewafebri, beliau adalah member 1M1C. Program 1m1c ini adalah update tulisan minimal sekali seminggu. Sejak blogging, saya bergabung di grup ini, tapi beberapa kali juga kena kick gara-gara gak pernah update tulisan hahaha. Nah dari grup ini, kak Ewa sering update tulisannya di grup, saya pun menjadi penasaran. Apa sih itu bullet jurnal? hahah ketinggalan banget yah. Dan setelah tongkrongin tulisan beliau, saya jadi jatuh hati, uhhuy. Sontak deh saya membuat bullet jurnal meskipun masih abal-abal. Di blog kak Ewa ini nichenya tentang bullet jurnal dan art teraphy. You know what, saya kepengeeen banget kayak kak Ewa yang jago membuat ilustrasi, tapi belum kesampaian huhu. Nah, kak Ewa ini adalah salah satu blogger yang paling provokatif membangkitkan mood menulis saya, apalagi soal bullet jurnal. Ini dia contoh bullet jurnal yang pertama kali saya buat. Maap yah kak Ewa masih sangat abal-abal hihi.

My Purple World

The first time i read her blog, i was crying? Why? i remembered my bestfriend’s mother who fight Breast Cancer in her life. Nama pemilik blog My Purple World adalah Kak Indah Nuria (maafkan jika kurang tepat). Pertama kali kenal beliau saat bergabung di blog walking grup whatsup. Beliau adalah salah satu admin di grup yang very humble. Isi blog kak Indah menurutku sangat inspiring, selain karena menggunakan bahasa Inggris yang membuat saya termotivasi mempelajari bahasa ini, tulisan-tulisan kak Indah sangat enak dibaca, i get more the message of life here.

She never give up with her desease, but choose to be happy and enjoy the life. Saya yang alhamdulillah dianugerahi kesehatan merasa malu ketika tidak menggunakan sebaik-baik mungkin waktu yang dimiliki. Kak Indah adalah blogger favorit saya yang menjadi moodboster sekaligus pengingat saya untuk terus mensyukuri hidup.

Nah manteman, itu dia lima blogger moodboster favoritku. Apa yang paling penting saat mengidolakan seseorang  adalah saat idola mampu membuat hidup kita semakin bermakna, menjadi lebih baik, dan mensyukuri hidup ini.

Bagaimana dengan kamu? Siapa aja blogger favoritmu? Share yuk di kolom komentar 🙂

thankyuuu….

8 thoughts on “Top 5 My Moodboster Blogger

  1. Aku masih baru banget di dunia blog. Jadi masih sangat minim banget orang-orang yang aku tahu di dunia penulisan ini. Tapi aku suka sama salah satu blog marie salah satu orang inggris Keren kontenny dan aku pengen someday Aku Bisa buat kurang lebih seperti dia hehehe

  2. Rasanya pas baca postingan ini, saya merasa menjadi orang yang sangat berguna.. huhuhu.. Bahagia dan terharu mendapat apresiasi seperti ini. Jadi makin semangat nulis lagi. Hihihi.. saya share ya kak.. ? Semoga Pageviewnya nambah.. hahhaaa… I Can’t Thank You Enough

    1. siip kaka, makasih yah sudah bertandang di blog saya, saya belum bw balik, Insya Allah akan bertandang balik juga kak 🙂

      Iyah mab Ewa sangat kreatif dalam membuat bulet jurnal, sekaligus beliau adalah children ilustrator

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!