Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/34.204.169.76): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
5 Situs Belajar Bahasa Inggris Yang Sering Dikunjungi - Ainhy Edelweiss
Artikel Beranda

5 Situs Belajar Bahasa Inggris Yang Sering Dikunjungi

“Waktu berdiam cukup lama bagi orang-orang yang menggunakannya.” Leonardo Da Vinci

Halo sobat, jika tantangan sebelumnya tentang 5 Situs Belanja Online Favorit, maka tema kedua dari  yang terakhir tentang 5 Situs Yang Sering Dikunjungi.

Sebenarnya ada banyak sih situs yang sering dikunjungi, namun hanya ada beberapa situs yang saya bookmark untuk mendapatkan informasi. Apa saja itu?

1. Speaking24.com

Ada yang tahu situs ini? saya sering banget mengunjungi situs ini semasa kuliah dulu ketika lagi semangat-semangatnya belajar bahasa Inggris. Situs Speaking24.com adalah situs yang menyediakan wadah bagi pelajar bahasa Inggris dari berbagai negara. Dalam situs ini, kita bisa menemukan partner belajar bahasa Inggris khususnya yang ingin berlatih percakapan bahasa Inggris melalui Skype. Jadi, sobat harus memiliki akun Skype dulu kemudian menginput ID Skype di box pencarian partner yang sudah disediakan.

Saya masih ingat ketika pertama kali menggunakan situs ini. Saya memasang ID Skype di box partner belajar bahasa Inggris dan hanya dalam hitungan detik, ada banyak orang luar negeri yang menambahkan akun Skype saya. Dan pengalaman yang tak terlupakan adalah ketika pertama kali saya melakukan percakapan dengan seseorang yang sangat fasih berbahasa Inggris, asalnya sih Pakistan tapi aksennya British banget bo’, saya gelagapan saat itu dan hanya menjawab yes no…. hahahah tapi, percaya deh sobat, saat saya memanfaatkan jejaring pertemanan belajar bahasa Inggris melalui situs tersebut, hanya dua bulan saya bisa fasih berbahasa Inggris secara otodidak (tapi sekarang lagi down yah nggak sefasih dulu karena udah jarang dipraktekin, huh entah kapan kembali sesemangat dulu)

Baca juga: MARBEL: Game Asyik Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak

2. BBC Learning English 

Situs yang satu ini sepertinya sudah sangat familiar yah, nggak afdol rasanya sebagai pelajar bahasa Inggris jika nggak pernah mengunjungi situs ini. Iyap, dulu saya sering banget kunjungi situs BBC, ada banyak podcast yang menarik. Di situs ini juga ada berita, bisa baca berita sekaligus belajar bahasa Inggris. Sampai sekarang pun, situs ini tetap eksis malah dengan podcast-podcast yang jauh lebih menarik. Oiya setelah tahu ada aplikasinya, saya lebih sering buka situs ini melalui aplikasi.

3. TED

TED yang merupakan singkatan dari Technologi, Entertainment and Design dengan slogan Ideas Worth Spreading adalah situs yang paling sering saya kunjungi. Para pembicara yang ditayangkan di TED sangat inspiring. Nggak salah kalau slogannya tentang menyebarkan ide-ide. Saya paling menyukai podcast TED dari inspiring people tentang penemuan-penemuan maupun kisah-kisah pribadi dari pembicara.

Saya pernah menonton salah satu inspiring people yaitu perempuan yang berasal dari salah satu camp pengungsian di Afrika, Saya lupa nama beliau, namun sepak terjang hidupnya yang hidup di pengungsian dengan minoritas muslim yang berjuang hingga menjadi orang sukses serta memperjuangkan hak-hak perempuan.

4. Duolingo

Pertama kali mengakses situs ini ketika saya ingin belajar TOEFL. Pelajaran bahasa inggris yang disediakan dalam situs ini mudah dipahami. Oiya nggak hanya bahasa Inggris loh, hampir semua bahasa bisa dipelajari di situs ini. Tinggal milih mana yang ingin dipelajari. Situsnya pun ada yang berbahasa Indonesia, jadi nggak perlu khawatir jika situsnya berbahasa Asing. Setelah mengakses situs ini dan memilih bahasa yang ingin dipelajari, kita diberikan pilihan berapa lama durasi belajar yang diinginkan untuk belajar. Durasi yang disediakan ada 5 menit, 10 menit sampai 20 menit. Tergantung kebutuhan belajar kita. Nah gimana, tertarik belajar bahasa Inggris di Duolingo?

5. British Council

Jika disuruh milih antara aksen British atau America, saya memilih British accent. Kan dulu suka Harry Potter, nah saya jatuh hati sama aksen British sejak itu. Sebenarnya sih untuk lucu-lucuan aja, karena saya merasa aksennya unik dan menantang saat saya berlatih aksen tersebut. And you know what, sampai sekarang saya belum bisa menguasai aksen British, malah kalau ngomong bahasa Inggris yang ada aksen Amerika hahaha. Wajarlah Ain, kamu kan seringnya denger podcast American Accent.

Nah sobat, itu dia situs belajar bahasa Inggris yang sering saya kunjungi. Rekomendasi juga buat kamu yang mau belajar bahasa Inggris, sekalian ajak saya praktiknya yah udah lama mati suri bahasa Inggrisnya hahaha.

Oiya cerita dong sobat pengalaman kamu belajar bahasa Inggris di kolom komentar.

Thankyuuu…

51 thoughts on “5 Situs Belajar Bahasa Inggris Yang Sering Dikunjungi

  1. Ah dulu sering banget main duolingo, sering juga mampir ke situ BBC sama TED. Tapi sekarang udah gak pernah 🙁 emang sih kalau mau belajar bahasa kuncinya itu rutin dan latihan terus.

  2. Saya wajib banget cobain belajar bahasa Inggris di sini nih, ampuuunnn bangett kemampuan bahasa Inggris saya.
    Lumayan puyeng kalau baca blog berbahasa Inggris, semacam pengen saya suruh orang Enggreess yang baca hahaha.
    Parah emang ya saya.
    Padahal bahasa Inggris itu penting banget ya 🙂

  3. Ternyata banyak yaa situs buat belajar bahasa inggris. Aku dulu cuma pernah duolingo, itupun gaptek pakenya.

    Aku lebih suka baca, nonton dan dengerin lagu. Sisanya latihan sama papa. Pas smp mulai lancar deh karena masuk intl school.

    Sayang nih anak2 belum tertarik belajar bahasa inggris, jadi ilmu mamanya belum kepake buat anak. Hahaha

  4. Saya senang banget dengan pelajaran bahasa inggris. Dulu zaman blm menikah usai kerja lgs ikut kursus bahasa sampai advance. Tes kursus lagi di lembaga lain saking sukanya…hehe… Skrg dah lupa jarang dipke… Heu
    Lg nyari situs belajar bahasa inggris utk anak2 ada engga ya..

  5. Saya pernah unduh duolingo, sayangnya cuma diunduh tapi jarang dibuka, alasannya sibuk mgurus krucil, akhirnya dihapus lagi deh biar ga menuhin memori, baca ini jadi pengen unduh-unduh lagi aplikasi belajar bahasa Inggris

  6. dari 5 web ini yang aku sering buka itu cuman TED hehehhe.. alhamdulillah sangat terbantu kala itu, sekarang belajar englishnya lewat tontonan aja tanpa subs hehehhe

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!