5 Situs Online Favorit Belanja Buku

“Aku rela dipenjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” Mohammad Hatta

Duuhh, dalam banget yah makna dari quotes bapak Nasional kita, bung Hatta. Emang sih, saat baca buku, kita seolah-olah ikut menjelajahi dunia, menembus dimensi-dimensi melalui kisah yang dituturkan oleh penulis.

Alhamdulillah sudah memasuki hari ke-28 tantangan menulis 30 hari dari Blogger Perempuan, Yeay!!! Serius, saya nggak sadar kalau sisa dua hari lagi menyelesaikan tantangannya. Selama hampir sebulan menulis di blog tiap hari, ada banyak pengalaman baru yang saya dapatkan, juga progress menulis yang saya rasa meningkat dari sebelumnya.

Baca juga: 5 Booktuber Indonesia Bangkitkan Minat Baca

By the way tema kali ini tentang situs belanja online. Tadinya sih mau rekap situs belanja online yang paling sering dikunjungi teman-teman, tapi saya kurang srek, karena secara pribadi saya kurang melakukan belanja kebutuhan sehari-hari secara online. Pernah sih, tapi bisa dihitung jari. Tapi, sekalipun nggak belanja, saya sering intip-intip situs belanja online apalagi saat harlbonas, bisa berjam-jam pantengin produk-produk di aplikasi belanja online tersebut, hahaha.

Jadi, aku milih situs belanja khusus buku secara online. Jaman now, nggak perlu lagi keluar rumah trus kena panas matahari, terjebak macet, atau kehujanan hanya karena ingin beli buku. Sudah disediakan situs-situs belanja khusus. Tinggal milih buku mana yang ingin di beli, klik, transaksi, selesai deh.

Baca juga: 10 Akun Bookstagram Bangkitkan Minat Baca

Saya pribadi, beberapa kali beli buku secara online, apalagi jika saya mencari buku yang memang nggak ada di toko buku. Kelebihan belanja buku secara online ini kita nggak hanya bisa membeli buku baru, tapi juga tersedia buku bekas yang kualitasnya masih bagus. Lumayan kan bsia menghemat hehehe.

Nah sobat, ini dia 5 situs belanja buku versi saya

1. Rausyan Fikr Makassar II

Rausyan Fikr adalah salah satu toko buku yang ada di Makassar. Walau jaraknya masih satu kota, tapi saya lebih memilih belanja bukunya secara online di page facebooknya. Koleksi buku-bukunya sangat keren dan terbilang anti mainstream. Terakhir saya membeli buku karya Mark Manson dengan judul Sebuah Seni Bersikap Bodo Amat. 

2. Mizanstore

Siapa sih yang nggak suka buku-buku keluaran Mizan? Saya suka banget buku-bukunya. Kadang, ketika ke toko buku, ada buku Mizan yang nggak ada atau udah nggak dicetak lagi. Nah, di situs belanja online ini, kita bisa melakukan POD alias Print On Demand, jadi buku-buku lama yang diincar bisa dibeli lagi melalui situs Mizanstore.

Baca juga: 5 Rekomendasi Novel Terbaik Untuk Perempuan

3. Google Play Book

Saya sering banget beli Ebook di sini. Terakhir saya dapat voucer belanja google play store setelah mengisi kuesioner dari google, eh beneran dapat voucher belanja. Jadi, saya pake untuk membeli buku-buku di Google Play Book, dan ternyata, koleksinya lumayan lengkap. Terakhir saya membeli buku tentang kisah Ibnu Batuta seorang muslim traveler di masanya.

4. Gramedia

Semua pada tau kan yah, Gramedia ini adalah toko buku terbesar. Kalau masuk di situs belanja buku onlinenya mesti ekstra hati-hati, entar teradjuni dengan buku-buku baru yang wouuw banget hahaha.

5. Bukalapak

Yang nggak mau nunggu lama karena pake sistem POD tadi dan udah kebelet baca buku incaran plus nyarinya buku second, saya favoritin situs belanja Bukalapak. Jadi, situs belanja ini nggak hanya menjual produk kebutuhan rumah tangga. life-style dan sebagainya. Tapi ada juga tersedia buku-buku, baru maupun bekas yang kualitasnya bagus.

Nah sobat, itu dia 5 situs online favorit belanja buku  versi saya. Bagaimana dengan kamu sobat, situs belanja apa saja yang menjadi favoritnya. Share yuk di kolom komentar 🙂

Thankyuuu…

Artikel Menarik Lainnya

26 Komentar

  1. wah makasih banyak infonya mbak

    1. Sama2 kak

  2. Waaa kl saya ig :demabuku, page_turner,
    Shopee, bukalapak jugaa… Thanks infonya nambah referensi toko lg buat beli buku 😁

    1. Haha awas kena virus ninbung buku mba 😁

  3. Kalo yg online aku msh cari dr beberapa toko buku bekas di IG sih mba. Ada bbrpa yg udh jd langgananku. Lumayan banyak koleksi lamanya yg dulu srg aku baca pas kecil sampe kuliah.

    Kalo yg toko buku besar palingan ttp gramedia :D.

  4. Buka lapak juga sudah masuk yah, bener2 saat ini sudah jadi era digital. Semua serba online tanpa harus keluar keringat ksana kemari mencari sesuatu haha

  5. Saya belanja buku bekas selalu di fb Dan IG, banyak buku anak klasik bertebaran dengan harga miring, favoritku bangetttt

  6. Klw di antara kelima-lima di atas, gramedia sdh menjadi favorit bnget. .Bdw yg lain bisa dijadikan referensi juga, ,mksih udah Berbagi gan..

  7. Saya belanja di Mizanstore dan Gramedia.com kalau ada diskon ji. Belum pernah jajan buku di 3 lainnya. Lebih sering di toko online kecil yang bertebaran di fb dan ig, sering dapat harga miring dan harta karun di sana.

  8. Finally, melipir juga kesini setelah dari kemarin-kemarin udah janji mau ke sini tapi belum sempat. Ternyata ada di Bukalapak juga ya jual bukunya, walau second tak apalah yang penting bukunya berkualitas untuk dibaca. Anyway, saya baru tahu. Thanks for sharing 🙂

  9. Aku rada malu ama kakak nih, dulu aktif sekali k baca buku tapi setelah mulai kerja dan bergaul jadi malas jadinya. Jadi nol sekarang kalau masalah buku.

    1. Hayuk kak digali lagi motivasi baca bukunya 😊

  10. wow ada rausyan fikr di makassar? mbak pikir cuma ada di jogja. Kapan kapan klo mb udah balik makassar mau maen kesana juga ah, buku disana keren2 memang, berbobot dan berkualitas banget

  11. Wahh baru tw klo ada toko buku online di makassar..hehe
    Klo beli buku secara online sy lbh sering d periplus.com.. untuk gramedia lebih suka belanja offline hihi skalian cuci mata 😅

  12. yanipalamui@gmail.com

    Saya suka di mizan. Dulu teringat bangetka waktu saya SMA suka belanja di toko offlinenya tapi di jalan beruang hehe. Deh diskon bukunya juga banyak2. Sekarang sudah ndk pernahmka baca buku atau beli buku online.

  13. Wah anak baik belanjanya buku semua, nggak kaya aku belanja barang2 un-faedah wkwkwk. Aku kalau beli buku online paling cuma di Gramedia aja, itupun pas Harbolnas. Karena memang lebih suka beli langsung ke toko.

  14. ternyata di Makassar ada toko buku online juga yah say. Baru tahu saya, biasanya di gramediaja terus belanja buku atau di toko buku yang di Bulukunyit

  15. Wuaah Aini ini book worm kelas berat rupanya. Mantap.
    Noted ya tempat belanja bukunya, saya catat dulu.

  16. Wah, saya baru tau kalau ada situs belanja buku kak. Apalagi yang ada di dalam kota kita sendiri, keren😍. Selama ini saya taunya Beli buku di webshop biasa aja ky buka lapak itu

  17. Kalau saya di situs belanja Shopee. Hehehe. Secara anaknya mager mode on. Apalagi shopee ada subsidi ongkirnya. Kusenang belanja di sana. #pengabdishopee

  18. Gramedia dan buka lapak itu andalan banget deh buat membeli buku, mba. Jadi pengen beli buku online sekarang

  19. Saya pernah belanja di gramedia online, karena saya demen sama karyanya Orizuka tapi selalu sold out di offline store. Tapiii dengan catatan saya beli buku online kalo memang buku yg kumau nda ada di offline store, karena saya haruska “pegang” dulu bukunya sebelum membeli hehe.

  20. Kalau untuk belanja saya masih tipe kovensional yang lebih suka ke toko buku. Karena bisa melihat, memegang dan membaca uraian singkat di bagian belakang buku.

  21. Malah nggak pernah cari di kelima situs tadi. Entah sudah punya tempat khusus buat beli online dan buku2nya malah gak jauh dari meditasi,spiritual,sufi dll

  22. Paling suka belanja di Bukalapak karena cept serta mudah

  23. Bukalapak andalang toh Kak..hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.