Artikel Beranda

Waktunya COBA SOSIAGO Influencer Marketing Terbaru

Sebagai blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari hobby yang disenangi, tentunya menemukan platform penyedia job bagi influencer menjadi kesenangan tersendiri. Ada yang mengatakan bahwa pekerjaan yang menyenangkan adalah hobby yang dibayar.

Sejak mulai serius menggeluti dunia blogging, saya mencari-cari platform penyedia job untuk influencer khususnya blogger. Awalnya saya mencari di facebook, kebetulan seorang teman memberi rekomendasi sebuah grup yang update job untuk blogger, namun kadang saya melewatkan informasi update job di facebook karena jarang membuka sosial media tersebut, terlebih lagi update-an jobnya nggak setiap hari dan hanya beberapa informasi job yang tersedia, kadang kualifikasi jobnya nggak masuk kriteria, tentu saya sedikit kecewa, bukan karena grupnya melainkan terbatasnya ketersediaan job untuk blogger di grup tersebut.

Sembari tetap mengisi blog, saya gigih mencari job blogger, alhamdulillah seorang teman merekomendasikan saya sebuah platform yang mempertemukan influencer dan advertiser untuk bekerjasama. Nama platform tersebut adalah SOSIAGO Influencer Marketing. Saya sangat antusias dan begitu penasaran dengan platform penyedia job blogger, akhirnya saya mengunjungi situs Sosiago dan langsung mendaftarkan diri saya sebagai influncer.

Apa itu Sosiago Influencer Marketing?

Sosiago Influencer Marketing adalah sebuah platform berbasis website yang mempertemukan pemilik advertiser dan influencer untuk bekerja sama. Bagi penyedia advertiser, dapat menemukan dengan mudah influencer yang akan memasarkan produknya melalui blog dan sosial media. Bagi influencer, Sosiago menyediakan job untuk memasarkan produk atau brands.

Keunggulan Sosiago Influencer Marketing

  • Tersedia banyak job untuk influencer
  • Mudah menemukan influencer yang memenuhi kriteria
  • Tersedia blog kontes untuk memenangkan banyak hadiah
  • Adanya reward dalam bentuk poin yang bisa ditukarkan

Cara menggunakan Sosiago Influencer Marketing

Bagi Advertiser

  • Membuat campaign, advertiser bisa membuat campaign di Sosiago dengan beberapa tipe sosial media yang bisa disesuaikan.
  • Pilih influencer, advertiser dapat melakukan pemilihan channel sosial media yang dimiliki influencer dan komunikasikan langsung brief pekerjaan di Sosiago.
  • Dapatkan hasil, advertiser dapat menerima hasil pekerjaan yang telah dilakukan oleh influencer dan lihat performa awareness yang bisa dilihat di dashboard Sosiago.

Bagi Influencer

  • Setelah mengakses situs https://www.sosiago.id lakukan pendaftaran
  • Setelah akun terdaftar, influencer bisa melakukan login dengan menggunakan akun yang sudah diverifikasi
  • Saat mendaftarkan diri sebagai influencer, lakukan pengisian data di akun sosiago dengan melengkapi form biodata serta mendaftarkan channel blog dan sosial media yang dimiliki di bagian channel Sosiago
Klik daftar jika belum memiliki akun untuk membuat akun di Sosiago

 

Setelah memiliki akun, influencer bisa mengisi biodata serta mendaftarkan akun blog dan sosial media di bagian Channel

Beberapa Fitu-Fitur Menarik di Sosiago

Campaign Dashboard

Dalam fitur campaign dashboard, advertiser dapat memulai promosi dengan membuat sebuah campaign baru sebelum memberikan pekerjaan kepada influencer. Pembuat campaign tersebut tidak dipungut biaya. Fitur ini memudahkan advertiser untuk memanage sekaligus memonitor aktifitas campaign yang dibuat dengan penyajian data yang lengkap seperti jumlah task, spending budget serta hasil perfomance masing-masing campaign.

Task Monitoring

Advertiser dapat melakukan pencarian sekaligus pemilihan channel-channel sosial media yang dimiliki influencer untuk diberikan penugasan job placement sesuai campaign yang disediakan. Di fitur ini, advertiser dapat dengan mudah melakukan kontrol terhadap campaign mulai dari melihat progress campaign, status pekerjaan, laporan hasil placement dan lain-lainnya.

Channel Filtering

Dengan adanya fitur channel fileting, advertiser dapat dengan mudah melakukan filtering data channel yang dibutuhkan seperti jenis channel, harga, lokasi, gender, jumlah follower dan domain authority yang dimiliki influncer.

Brief Discussion

Fitur ini keren banget. Di Brief Discussion, advertiser dan influencer dapat dapat berdiskusi secara langsung untuk membahas atau menerima feedback dari brief yang telah diberikan termasuk melihat laporan update status pekerjaan yang telah dilakukan masing-masing influencer. Di fitur Brief Discussion terdapat layanan chat messenger dan bisa digunakan untuk mengirim file tambahan dan juga melakukan tambahan revisi jika diperlukan secara aman.

Reporting Summary

Dalam fitur Reporting Summary, advertiser dan influencer dapat melihat segala aktifitas yang dilakukan di Sosiago seperti melihat data laporan aktifitas pekerjaan (placement) dan performa dari hasil setiap pekerjaan tersebut.

Bagaimana sobat, tertarik untuk mencoba beriklan atau menemukan job influencer di Sosiago? Platform ini adalah salah satu media terbaik meraih penghasilan khususnya blogger. Saya pribadi sudah melakukan pendaftaran dan mengajukan job review yang tersedia. Mudah-mudahan aja ada yang disetujui. Kalau belum jangan menyerah sobat, namanya juga usaha. So keep fighting!

 

 

 

197 thoughts on “Waktunya COBA SOSIAGO Influencer Marketing Terbaru

  1. Met pagi mbak, aku nyasar disini gegara postingan mbak di warung blogger 😀
    aku penasaran sama sosiago, eee kebetulan mbak posting tentang ini..
    aku kan udah daftar, tapi kok gak pernah bisa join ke campaign jal, jadi bingung…
    padahal udah masukin portfolio jugak…

    kayaknya kalo sharing2 lebih asik nih… makasih mbak 😀

  2. Wah menarik sekali untuk dicoba. Baik dari sisi advertiser maupun influencer. Segera menuju ke laman sosiogo. Semoga segera dapat job ya. terima kasih informasinya.

  3. Kira-kira kalau blogger mau bikin giveaway atau lomba yang kecil-kecilan aja bisa gak ya, pakai Sosiago Influencer Marketing? Kayaknya jadi memudahkan banget deh kalau bisa kayak gitu. Btw ini baru bisa diakses via browser ya, belum ada aplikasi untuk smartphonenya?

  4. Ini platform terusan dari Idblognetwork kan ya? Dulu sering dapet job dari sana. Sekarang belom. Soalnya males ngisi2 form lagi. Beberapa waktu lalu eror terus. Nanti dicoba lagi deh. 😀

  5. Semakin ke sini semakin banyak aplikasi yang memudahkan pengguna media daring untuk kerjain ini-itu dih, kemarin sempat nyari-nyari aplikasi dengan fungsi yang sama seperti ini, ternyata jodoh main ke sini jadi tahu Sosiago.

  6. HUwooo makasih mba informasinya, aku juga mau ah daftar ke sosiago. Baru tahu kalo sosiago ini adalah dulunya iblogmarket. Dulu pas i blog aku ikut, coba aku tak ikut mencari job ke sini . Smeoga kita semua mendapatkan job dan berkah aamiin

  7. Aku udah gabung platform ini sejak masih pake nama iblogmarket klo ga salah ya. Sejak ganti menjadi sosiago aku belum aktifin lagi akunku.

    Oke tingkiu Ainhy kau mengingatkanku untuk segera mengaktifkan kembali akun ini. Lumayan banget loh, dulu beberapa kali nyangkut rejeki di situ. Alhamdulillah.

  8. Saya juga pengen coba daftar ke sana, cuma blog baru ini usianya 2 bulan 11 hari. Blog lama mah sudah tahunan namun karena suatu soal saya pakai blog baru. Yah, apakah akan dipertimbangkan jika usia blog masih baru. Saya nyaman dengan yang baru dan yang lama akan dipakai hal lain saja suatu saat kelak.
    Semoga Mbak Ainhy bisa diterima, ya. Semangat. 🙂

  9. Makin banyak pilihan ya sekarang. Saya juga rajin daftar-daftar begini. Sampai biasa kalau dapat job bingung sendiri, ini job yang mana ya? Hahaha. Coba juga Sosiago deh, siapa tau ada rezekiku di situ.

  10. Aku perhatikan sekarang makin banyak ya platform penyedia jasa influencer. Saling menguntungkan banget menurutku. Baik influencer maupun klien tidak perlu susah-susah saling mencari, karena udah ada ‘wadah’ untuk mereka bertemu 🙂

  11. Beberapa hari yang lalu saya ditawarkan join aplikasi Sosiago ini oleh seorang rekan blogger. Tapi sampai sekarang kelupaan terus mau daftar di sana. Eh bukan kelupaan sih, sebenarnya masih penasaran berapa persen pembagian feenya antara blogger dengan sosiago itu sendiri. Mungkin mbak Ainhy yang sudah bergabung tahu?

  12. Ini yang berubah nama Kan? Dari iblogmarket jadi sosiago? Saya pernah sekali dapat job dari sini waktu masih iblogmarket. Beberapa blog lain yang dikelola suamiku juga sering dapat job dari sini.

  13. Dulunya IBlogMarket, sekarang jadi Sosiago. Platform all-in-one influencer marketing pertama di Indonesia. Iya bener banyak fitur menarik.

    Alhamdulillah pernah dapet job di sana. Meski sempat terkendala pas pembayaran, tetapi adminnya responsif dan akhirnya cair. Hehe

    Mari lanjutkan perjuangan! ^^

  14. Sejujurnya saya baru tau kak tentang sosiago ini. Kudet ku kodong , tapi terimakasih kak karena postingan nya saya jadi tau tentang ini. Prepare download ah 😍 kali aja ada job ya khan hehe

  15. Sudah daftar sejak belum ganti nama ke Sosiago, tapi belum ‘dikaitkan’ ke blog. Kemarin coba kaitkan eh gagal berkali-kali. Padahal menarik, lumayan banyak tawarannya di Sosiago buat para blogger.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!