Aktivitasku Beranda

5 Target Blogging 2019

“Penulis perjalanan berkelana ke tempat-tempat yang jarang terjamah, melukis nuansa lewat tulisan.” Augstinus Wibowo

Rasanya seperti berada di puncak, memandangi hamparan gunung yang luas, jika melihat ke bawah yang ada hanya lautan awan! Pemandangan seperti ini bisa dijumpai ketika berhasil mendaki gunung Bawakaraeng di Sulawesi Selatan.

Tapi, saya nggak berada di puncak gunung saat ini. Hanya saja, perasaan saya seperti berada di puncak gunung. Legaaaaa banget setelah mengikuti tantangan menulis selama 30 hari dari Blogger Perempuan. Ibaratnya seperti mendaki gunung, menapaki jalanan terjal, kelelahan dan kadang ingin berhenti saja dari perjalanan yang masih panjang.

Sama halnya dengan menulis apalagi menyelesaikan tantangan. Jalan terjal yang kita lalui bukan tanah bebatuan atau tanjakan, tapi bagaimana melawan rasa malas dalam diri sendiri ketika menulis.

And today i feel so happy that finally i finish the challenge.

Tema pembuka tulisan pertama adalah mengajak para blogger mengulik alasan dibalik mengapa harus menulis di blog? dari sini, saya banyak belajar banyak hal dari para blogger perempuan yang berani mengaktualisasikan potensinya melalui tulisan. Jangan salah loh, ada banyak ibu rumah tangga yang sudah meraih prestasi dan mendulang rupiah dari blogging. Selain itu, kisah-kisah inspiratif membawa kita menelusuri setiap peristiwa yang dialami para blogger serta memetik hikmah dan dijadikan pelajaran berharga.

Baca Juga: Edelweiss: Cinta dan Kenangan

Yang tadinya hanya iseng nge-blogging, mengeluarkan unek-unek di blog, dan menulis seadanya, kini memiliki target blogging tahun 2019. Terima kasih kepada komunitas Blogger Perempuan yang telah memberikan ruang kepada perempuan-perempuan Indonesia untuk mengaktualisasikan potensinya dalam tulisan.

Meskpun masih terus belajar dari teman-teman blogger, saya sudah memiliki target blogging tahun 2019 yang mudah-mudahan bisa saya realisasikan. Dengan adanya target blogging, saya tidak hanya menjadikan blog sebagai wadah meramu rasa, namun juga mengaktualisasikan potensi yang saya miliki dan utamanya memiliki manfaat bagi orang lain.

Ok sobat, ini dia 5 target blogging saya di tahun 2019

1. Target menulis 15 artikel dalam sebulan

Kenapa 15? ini sudah real bagi saya, karena selama 30 hari bisa posting 15 artikel yang artinya selama 2 hari, bisa posting 1 tulisan. Target ini harus terpenuhi dan jadi PR bagi saya jika ingin menaikkan rating blog dan blognya bisa terawat. Lebih gak apa-apa, tapi kurang.. OH NO!

2. Target DA/PA 35/40

DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) saya masih low, jadi next year harus mencapai target tersebut biar lebih keki kalau ngajuin job blogger hahaha. Awal serius blogging, saya nggak tau apa itu DA/PA, teman-teman blogger di grup sering mendiskusikannya, namun setelah nanya-nanya ke teman, jadi tau deh. Dan, waktu itu saya juga nyari job blogger dan busyeeet dah syaratnya DA/PA minimal 10 DA. Ok, that is such a challenge for me.

3. Membeli self hosting dengan domain dan kapasitas unlimited

Ini sih impian saya hahah. Sekarang blog saya memang sudah TLD dan self hosting tapi kapasitas RAMnya terbatas Jadi, kalau memasang widget dan gambar, yah mesti dipres banget, nggak leluasa jadinya. Taulah slogan blog saya, “And Independet Woman”, belum berasa Independet kalau di blog sendiri terbatasi, eaaa. But so far, i enjoy my blog.

4. Memenangkan Kompetisi Blog

Nggak lebih dari 5 kompetisi blog yang saya ikuti tahun ini, dan belum ada yang menang hahaha, but experiencenya luar biasa. At least, ada satu tulisan yang terpilih jadi tulisan pilihan, lumayan dapat flash disk exclusive eaaaaa.Β 

Tahun depan, saya menargetkan untuk lebih aktif mengikuti kompetisi lomba blog. Bukan soal harus menangnya sih, tapi untuk dijadikan adrenalin tersendiri saat menulis.

5. Menjadikan blog sebagai salah satu sumber penghasilan

Siapa bilang blogging itu gak berpenghasilan? nyatanya, banyak yang sudah sukses menjadi blogpreneur loh sobat. Kadang, aku ngiri sama buibuk yang sering dapat job blogger. Kok bisa yah buibuk menjadikan blog sebagai salah satu sumber penghasilan? nah cer per cek, emang blogging menjanjikan, asal kita konsisten, mematuhi SEO, dan memanfaatkan Google Adsence serta tawaran job dari brand-brand nasional maupun lokal.

Baca Juga: Top 5 My Mood Booster Blogger

Tahun ini, saya baru mendapat dua tawaran job blogger, and you know what, saya giraaaang banget, sensasinya itu beda yah. Meskipun belum seberapa. Inilah yang dinamakan pekerjaan yang mengasyikkan adalah hobbi yang dibayar.

Walau bukan tujuan utama saya blogging, saya menjadikan ini sebagai salah satu target blogging saya. Supaya lebih serius lagi bloggingnya sobat.

Nah itu dia 5 target blogging saya di tahun 2019. Bagaimana dengan kamu sobat? share yuk di kolom komentar.

 

25 thoughts on “5 Target Blogging 2019

  1. Ya ampun 15 tulisan/ bulan. Itu buatku banyak banget. Kadang kalo otak lagi geser, ada aja ide yang muncul. Tapi kalo nggak ada ide, paling bisa nulis 2 artikel. BTW tetep semangat pokoknya, namanya juga usaha. Menyediakan tulisan yang berkualitas tapi renyah itu butuh inspirasi dan camilan πŸ˜πŸ˜‚

  2. Aku saluuuut loh dengan challenge menulis blog 30 hr ini. Aku ngikutin bbrp blogger yg bener2 bisa menulis harian gitu. Jempoool lah :p. Aku nulis seminggu sekali aja masih keteteran hahahaha.

    Dan tema yg dipakai juga menarij :).kalo aku mah, msh blm muluk ttg resolusi blog 2019 nya mba :p. Bisa nulis seminggu sekali dulu lah, biar ga debuan blognya πŸ˜€

Thankyuuu sobat telah berkunjung di Website Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, biar bisa berkunjung balik.

Back To Top
error: Content is protected !!