Artikel Beranda

Bau Mulut? Ini Dia 5 Cara Mengatasi Bau Mulut Paling Mudah dan Alami

Pernah nggak sih merasa risih dengan bau mulut ketika nongkrong bareng teman-teman? Pasti nggak pede dong yah jika tiba-tiba mulut jadi bau. Namun, terkadang kita bingung bagaimana cara mengatasi bau mulut dengan mudah dan alami.

Saya pribadi pernah mengalami hal yang serupa, untungnya saja ada seorang sahabat yang berbicara jujur dengan saya tanpa menyinggung perasaan saya. Memang, hal ini pasti sensitif, tapi ketika kita mendapat masukan dari orang terdekat, malah jauh lebih baik dan kita pasti bisa mencari cara untuk mengatasi bau mulut.

Nah sobat yang sedang mencari referensi mengatasi bau mulut dengan mudah dan alami, berikut ini ada 5 cara mengatasi bau mulut dilansir dari IDN Times.

mengatasi bau mulut

  1. Berkumurlah dengan cuka dan apel. Lakukan tiap pagi dan malam, karena dapat membuat nafas segar seketika

Siapkan satu sampai dua sendok makan cuka apel dan segelas air. Tuang dan campurkan cuka dalam segelas air. Gunakan untuk kumur selama 3-5 menit di pagi hari dan sebelum tidur. Bilas mulut dan berkumur air biasa.

  1. Kunyah permen karet bebas gula dengan rasa mint yang segar

Sobat harus memilih permen karet yang bebas gula dan rasa mint. Rasa mint tersebut memberikan sensasi segar di mulut dan menghilangkan bau mulut.

  1. Gunakan minyak kelapa untuk berkumur

Minyak kelapa dapat membebaskan bakteri dalam mulut. Caranya cukup sediakan satu sendok minyak kelapa lalu gunakan untuk berkumur selama 5-10 menit dan ludahkan. Selanjutnya, gunakan air hangat untuk membilas sisa-sisa minyak yang tertinggal di mulut.

  1. Campurkan garam Epsom dengan air hangat

Garam Epsom tak hanya membuang aroma tak sedap, tapi juga sebagai antibakteria dan penghilang racun juga. Cukup dengan mencampurkan garam Epsom dengan segelas air hangat kemudian gunakan untuk berkumur. Untuk pemakaian awal, gunakan setiap hari. Selanjutnya, bisa dipakai sesekali dalam seminggu.

  1. Perasan jahe bisa mengusir bau-bau tak menyenangkan serta infeksi dari rongga mulut

Pertama-tama, parut jahe lebih dahulu kemudian campurkan parutan jahe agar mendapatkan perasan jahe lalu campurkan dengan air hangat, lalu gunakan untuk berkumur. Lakukan setelah makan, selama sekali dalam beberapa hari.

Mudah kan sobat diaplikasikan? Mulai sekarang jangan pernah risih lagi dengan bau di mulut yah.

3 thoughts on “Bau Mulut? Ini Dia 5 Cara Mengatasi Bau Mulut Paling Mudah dan Alami

  1. yg minyak kelapa itu aku baru denger.. lama juga utk kumurnya yaaa. 5-10 menit. agak kebayang risih krn minyaknya itu :D. aku sendiri prefer pake cara obat kumur sih. tp kalo pake obat alami, lbh suka yg cuka apel

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!