Artikel Beranda

Tips Menjalani Kehamilan Secara Menyehatkan

Tips menjalani kehamilan secara menyehatkan

Sejak mengetahui bahwa saya positif hamil, suami dan keluarga menyarankan agar menjaga kesehatan terutama janin dalam rahim saya. Sebagai ibu hamil, tentu sudah menjadi kewajiban untuk memperhatikan nutrisi yang tepat bagi perkembangan janin. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ibu hamil demi menjaga kesehatannya adalah mengonsumsi multivitamin atau obat folamil genio. Namun, lebih dari itu ada beberapa hal yang perlu dilakukan ibu hamil agar kesehatannya dan kesehatan janinnya bisa terjaga. Berikut ini beberapa di antaranya:

Konsumsi Makanan dengan Gizi seimbang

Untuk menjaga kesehatan ibu hami dan janin yang ada di dalam kandungan, maka asupan nutrisi yang dikonsumsi sang ibu perlu diperhatikan betul. Sebab asupan nutrisi yang masuk ke dalam perut sang ibu akan dirasakan juga oleh janin yang ada di dalam kandungan. Dengan kata lain, saat sang ibu menjaga betul makanan yang dikonsumsinya, maka asupan nutrisi yang didapat oleh sang janin juga lebih terjaga.

Untuk mendapatkan nutrisi terbaik bagi ibu hamil dan janinnya, maka sebaiknya seimbangkanlah konsumsi makanan sehari-hari. Selalu lengkapi makanan yang dikonsumsi dengan gizi terbaik seperti protein, karbohidrat, lemak hingga berbagai vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuh. Menjaga keseimbangan nutrisi akan sangat membantu proses tumbuh kembang sang janin serta bisa membantu menjaga kesehatan sang ibu. Lengkapi juga asupan nutrisi dengan konsumsi susu agar sang janin bisa menjalani proses tumbuh dan berkembang secara optimal.

Baca Juga: Usia Kehamilan Trimester Kedua? Seperti Inilah Pengalamanku

Rutin konsumsi kacang almond

Kita semua tentu telah mengetahui bahwa kacang punya manfaat yang besar bagi tubuh manusia. Tapi, bagi ibu hamil, kacang jadi salah satu nutrisi wajib yang perlu dikonsumsi selama masa kehamilan. Salah satu yang paling direkomendasikan yakni kacang almond.

Kacang almond merupakan salah satu kacang yang kaya akan nutrisi vitamin E, B2, B9, Protein dan serat yang baik bagi pertumbuhan bayi saat berada di dalam kandungan. Selain itu, kacang almond juga dipercaya mampu meningkatkan energi sang ibu serta bagus untuk memperkuat tulang sang ibu dan bayinya. Sistem kekebalan bayi yang baru lahir juga akan lebih terjaga jika selama kehamilan sang ibu rutin mengonsumsi kacang almond. Oleh karena itu, sediakan kacang almond di rumah  selama masa kehamilan ya mom.

Sumber : https://www.goapotik.com/produk/folamil-gold-30-kapsul

24 thoughts on “Tips Menjalani Kehamilan Secara Menyehatkan

  1. akuuuu! suka banget sama kacang almond, susu almond gitu gitu…

    jadi ternyata fungsi kacang almond banyak ya ga cuman sedap doang

  2. kacang almond, aku sukaaa…makanya kalo beli coklat yg ada almondnya. tp anakku malah ga suka. jd kalo makan coklat, almodnya disisih2kan buat emaknya. pas lah hahaha..

  3. Waktu hami aku sempat kena morning sickness, bahkan sampai 7 bulan.
    Doyannya cuma mangga muda, hahaha dan kopi susu.

    Untunglah memasuki bulan ke 8, selera sudah mulai membaik, dan putriku lahir sehat, cukup umur dan berat 2,9kg.
    Setuju nutri bumil harus menjadi perhatian!

    annarosanna(dot)com

  4. Kacang almond salah satu cemilanku waktu hamil dan kayaknya sampai menyusui juga masih ngemil kacang almond. Kadang aku juga beli susu almond, pokoknya si kacang almond ini seperti cemilan wajib bagiku.

  5. sehat-sehat terus ya mba buat kehamilannya. akutuh pas hamil anakku Darell ituh mabuk parah selama 4 bulan lebih, eh enggak deng sampai usia kandungan 5 bulan kalo gak salah. Parah deh gak bisa makan apa-apa,, tiap makan pasti muntah sesuai sama yang dimakan

  6. Aku baru tahu kalau kacang almond yang dikonsumsi rutin baik buat ibu hamil. Aku tahunya kacang hijau yang direbus dan diminum airnya. Noted banget nih mbak. Bisa buat nambah tenaga ibu hamil juga ya.

  7. Wajib buat bumil makan makanan bergizi ya mbak? Jangan sampai bumil dan anaknya kekurangan nutrisi.
    Wah aku baru tau manfaat almond buat kehamilan jg bagus mbak. Ternyata bisa sebagai sumber energi buat bumil yaaa

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!