Artikel Beranda Jalan-Jalan

5 Tempat Wisata Romantis di Palembang, Cocok untuk Bulan Madu!

Bulan madu bagi pasangan baru memang menjadi hal yang diidam-idamkan. Apalagi jika berbulan madu di tempat impian. Momen bulan madu bagi pasangan baru menikah memiliki makna tersendiri yang kelak akan dikenang.

Ada banyak tempat wisata yang menjadikan momen bulan madu semakin menyenangkan. Salah satunya di Palembang.

Palembang adalah salah satu destinasi yang tepat bagi pasangan yang sedang merencanakan bulan madu. Selain tersohor dengan kulinernya yang lezat, kota ini juga menawarkan banyak destinasi romantis. Nah, berikut adalah lima tempat wisata di Palembang yang cocok untuk liburan romantis bersama pasangan

1. Pulau Kemaro

Tempat bulan madu di Palembang

Pulau Kemaro (sumber:google.com/maps)

Pulau ini sebetulnya adalah sebuah delta kecil yang terbentuk akibat sedimentasi. Lokasinya tidak jauh dari Jembatan Ampera, yang merupakan landmark dari Kota Palembang. Selain menyuguhkan panorama alam yang cantik, Pulau Kemaro juga terkenal dengan legenda romantisnya.

Keberadaan pulau ini sangat lekat dengan kisah romantis antara seorang saudagar Tiongkok, Tan Bun An, dan seorang wanita asli Palembang bernama Siti Fatimah. Di kawasan pulau ini, kamu juga bisa menemukan sebuah atraksi romantis yang disebut Pohon Cinta.

Menurut mitos, pasangan yang mengukir nama mereka di pohon tersebut akan memiliki hubungan yang langgeng.

2. Riverside Restaurant

Makan malam romantis tentunya jadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berbulan madu. Yuk, ajak si dia untuk menikmati makan malam spesial di Riverside Restaurant!

Di resto ini, kamu dan pasangan bisa menikmati hidangan istimewa khas Palembang sembari mengagumi pemandangan Jembatan Ampera dan Sungai Musi. Selain itu, gemerlap lampu yang menyala di sekitar jembatan dan area resto juga menambah nuansa romantis.

Ingin ke sini? Tempat makan ini berada tidak jauh dari Benteng Kuto Besak atau tepatnya di sisi ilir Sungai Musi.

Keunikan lain dari resto ini adalah desain arsitekturnya yang berbentuk kapal besar, membuat kamu seolah-olah sedang makan di atas kapal pesiar yang sedang mengarungi sungai. Romantis, ya?

3. Wisata Alam Punti Kayu

Mencari tempat yang sejuk dan asri di tengah kota? Punti Kayu adalah jawabannya! Wisata alam ini juga menjadi favorit warga setempat untuk menghabiskan akhir pekan atau masa liburan. Di area hutan ini, kamu dan pasangan bisa menikmati berbagai wahana seru seperti kanopi bridge, flying fox, perahu naga, dan perahu bebek.

Aktivitas menarik lain yang bisa kamu jajal adalah naik perahu naga untuk menyusuri rawa hutan. Jika beruntung, kamu dan pasangan bisa melihat sekawanan kera ekor panjang dan burung-burung cantik yang hinggap di sekitar pohon. Tidak cuma itu, kamu juga bisa berkeliling kawasan hutan dengan menunggang gajah atau kuda. Seru, bukan?

4. Benteng Kuto Besak

Selain kaya sejarah, tempat ini juga menawarkan banyak spot cantik untuk berswafoto. Lokasinya juga strategis, menghadap langsung ke Sungai Musi, yang juga merupakan ikon dari Kota Palembang. Jadi, jangan heran kalau malam tiba, area di sekitar benteng akan dipenuhi pedagang yang menjajakan dagangannya.
Tak jauh dari lokasi benteng, kamu dapat menjumpai sebuah tempat makan romantis bernama Kuto Besak Theater Restaurant. Mengusung konsep modern dengan sentuhan gaya klasik yang menawan, resto ini cocok untuk tempat dinner romantis atau sekadar kongko dengan si dia.

5. Kebun Teh Dempo

Tempat bulan madu di Palembang

Kebun Teh Dempo (sumber:google.com/maps)

Apabila kamu dan pasangan memutuskan untuk berpetualang lebih jauh, Kebun Teh Dempo adalah pilihan yang tepat. Berjarak sekitar 6 jam berkendara dari pusat Kota Palembang, hamparan kebun teh nan hijau akan menyambut kedatanganmu.

Berada di kaki Gunung Dempo, kawasan kebun teh ini menyajikan panorama hijau dengan udaranya yang sejuk. Di sekitar kebun teh, wisatawan juga dapat menemukan deretan losmen dan guest house.

Yuk, segera pesan tiket pesawat ke Palembang agar perjalananmu jadi semakin nyaman! Untuk mendapatkan update terkini seputar tiket promo, cukup buka situs resmi Airy atau unduh aplikasinya.

Untuk urusan penginapan, tak perlu khawatir, Airy telah menyediakan banyak hotel di Palembang dengan harga yang kompetitif, tapi dengan kualitas yang mumpuni.

Selain lebih praktis, tersedia layanan refund dan reschedule yang tidak ribet. Juga, kamu tidak perlu cemas soal transaksi di Airy karena itu bebas penipuan dan pastinya tidak bikin pelanggan kecewa.

4 thoughts on “5 Tempat Wisata Romantis di Palembang, Cocok untuk Bulan Madu!

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!