Artikel Beranda

Tips Membeli Rumah Secara Online

Halo sobat Ainhy, apa kabarnya? Semoga baik-baik aja yah, sudah lama nih baru update tulisan di blog sejak ada kesibukan. Tapi sekarang Ainhy bakal update lebih sering nih karena dedenya sudah bisa diajak kompromi.

By the way, ada nggak dari sobat Ainhy yang kalau mau beli apa-apa serba online? Apalagi dimasa pandemi saat ini, tentu perilaku konsumen semakin banyak beralih secara online termasuk membeli rumah.

Saya pribadi lebih sering berbelanja kebutuhan primer secara online dibandingkan offline apalagi ketika melihat referensi rumah dan properti lainnya saya memilih mengakses situs properti.

Bebebrapa waktu yang lalu seorang teman menanyakan referensi  rumah dijual di Jakarta, spontan saja saya menyarankan agar melihat referensi di internet melalui situs terpercaya.

Namun, jika kamu juga berminat membeli rumah secara online maupun properti lainnya, ada baiknya perhatikan dulu beberapa tips dibawah ini agar tidak menyesal membeli rumah secara online.

Jual rumah di Jakarta
Sumber Gambar: Pinterest
  • Kunjungi Situs Terpercaya

Banyaknya situs properti yang bermunculan saat ini tidak semuanya terpercaya karena bisa saja ada oknum yang menggunakan situs properti hanya untuk melakukan penipuan. Untuk itu disarankan mengakses situs properti yang kredibel.

  • Lihat Testimoni

Setelah yakin dengan situs yang diakses ada baiknya memeriksa testimoni pelanggan yang sudah pernah berbelaja di situs tersebut. Hal ini bisa menjadi penilaian sekaligus referensi review tentang properti yang ingin dibeli.

  • Cek Info Lokasi

Jika sudah menemukan rumah yang ingin dibeli, cek dulu info lokasi rumah yang tertera di situs tersebut. Kamu bisa mengeceknya di google map ataupun ke teman yang tahu info lokasi tersebut.

  • Survey Langsung Sebelum Deal

Jika memungkinkan untuk melihat lokasi secara langsung, ada baiknya kamu mengunjungi lokasi tersebut jika ingin membeli rumah untuk menghindari kerugian.

Nah sobat Ainhy itu dia beberap tips membeli rumah secara online. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kamu yah.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!