Vaksin Virus Corona Telah Ditemukan! Ini Nama Vaksinnya

Vaksin virus Corona

Siapa sangka kemunculan virus Corona begitu meresahkan setiap orang dimanapun. Awalnya saya menganggap bahwa virus ini hanyalah virus biasa yang mungkin hanya dilebih-lebihkan. Namun setelah melihat fakta, ternyata virus ini mematikan. Hingga saat ini Covid-19 sudah menelan banyak korban.

Indonesia pun bertindak cepat menangani virus ini mulai dari himbauan menjaga jarak, menjaga kebersihan hingga menetapkan PSBB. Walau saat ini sudah dilonnggarkan, namun protokol kesehatan tetal harus dipatuhi.

Munculnya kabar ditemukan vaksin virus Corona yaitu vaksin Sinochem tentu merupakan angin segar bagi siapapun.

Baca Juga: Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

Mengenal Vaksin Sinochem Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona

Vaksin virus Corona 

Melejitnya angka korban virus Corona membuat petinggi negara mencari jalan keluar agar segera memutus rantai penyebaran virus yang mematikan ini. Menjelang tahun 2021 akhirnya ditemukan vaksin yang diklaim bisa meningkatkan imun tubuh serta dapat membunuh virus.

Dilansir dari Halodoc bahwa salah satu vaksin Corona yang sedang uji klinis di Indonesia adalah vaksin Sinovac Biotechnology dari Tiongkok. Sebanyak 1.620 sukarelawan yang melakukan uji klinis fase III dan lebih dari 1.074 orang telah mendapatkan vaksin Sinovac dosis kedua.

“Vaksin yang nantinya masuk ke Indonesia harus dipastikan secara data dan penelitian aman bagi masyarakat. Pengembangan vaksin umumnya butuh waktu dan proses yang cukup panjang,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito.

Tentu sebelum vaksin Sinochem ini diresmikan masuk ke Indonesia akan dipastikan terlebih dahulu sudah aman digunakan.

Baca Juga: Lindungi Keluarga dari Penyakit Cacingan

Bagaimana Menyikapi vaksin Corona Virus Sinochem?

Tak sedikit masyarakat yang ragu akan vaksin Sinovac ini. Hal ini terbukti dengan adanya gerakan anti vaksin dan teori-teori konspirasi yang bermunculan di sosial media. Namun, sebelum memberikan kesimpulan dan penolakan sebaiknya menyikapi secara bijak, apalagi dibuatnya vaksin ini melalui proses penelitian ketat dengan harapan bahwa Covid-19 bisa musnah.

Update Informasi

Daripada mendapatkan informasi yang sumbernya tidak dipertanggungjawabkan ada baiknya mencari detail informasi seputar vaksin melalui media yang kredibel. Hal ini dapat meluruskan prasangka akan vaksin Sinovac yang belakangan ini ramai dibicarakan.
Salah satu sumber kredibel seputar kesehatan yang sering saya akses adalah Halodoc, selain menyediakan layanan kesehatan.

Halodoc juga update informasi seputar covid-19. Jika sobat Ainhy ingin mengetahui lebih lanjut mengenai vaksin Sinovac yang saat ini akan digunakan Indonesia, Sobat Ainhy bisa mengakses langsung website Halodoc dan konsultasi langsung dengan para dokter ahli dibidangnya.

Jangan Ragu untuk Divaksin

Sebagian orang mungkin ragu untuk melakukan vaksin, namun jika itu himbauan pemerintah dan demi kebaikan bersama, ada baiknya melakukan vaksin setelah resmi ditetapkan di Indonesia. Dengan begitu, rantai penyebaran virus dapat diakhiri. Agar bisa yakin terhadap vaksin Sinochem perbanyak informasi dan lihat testimoni.

Manfaat Vaksin Covid-19

Vaksin Sinochem dibuat untuk memutus rantai penyebaran virus yang mematikan. Tentu saja manfaatnya dapat meningkatkan imunitas tubuh serta membunuh virus Corona yang ada di dalam tubuh.

Kesimpulan

Siapapun mengharapkan virus Covid-19 segera berakhir agar semua bisa kembali normal seperti sebelumnya. Tidak ada lagi penggunaan masker yang membuat sesak sebagian orang, rasa khawatir berjarak terlalu dekat lenyap, dan yang pasti semua bisa aman dari virus mematikan tersebut. Untuk itu dibuatnya vaksin virus Corona merupakan angin segar sekaligus harapan agar virus ini benar-benar hilang di muka bumi.

Artikel Menarik Lainnya

1 Komentar

  1. Banyak pro kontra nih mbak tentang vaksin corona ini. Semoga bisa membuat keadaan membaik. Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.