Beranda Parenting

5 Rekomendasi Channel YouTube Seputar Ibu dan Anak, Kamu Bisa Belajar Sepuasnya Tentang Parenting

Menjadi ibu menyenangkan bukan? Rasa lelah dan penat hilang seketika saat melihat senyum sang buah hati, tentu ada saat dimana mom merasa khawatir, lelah hingga kebingungan.

Untuk itu sebagai mom, kita membutuhkan support yang bisa membantu mom membesarkan sang buah hati dengan tepat. Selain lingkungan, keluarga adalah support system yang paling utama dalam membesarkan anak. Adanya dukungan dari keluarga membuat mom lebih percaya diri. Keluarga memberikan informasi seputar parenting kepada mom berdasarkan pengalaman. Tentu hal ini sangat berguna bagi mom dalam mengasuh sang buah hati mulai dari dalam kandungan hingga beranjak dewasa.

Namun bagaimana jika mom tinggal berjauhan dari keluarga? Nggak semua dari kita tinggal dekat dengan keluarga. Dalam beberapa kondisi tertentu ada yang sejak mengandung tinggal di perantauan. Seperti pengalaman pribadi saya, sejak megandung sudah tinggal di tanah rantau bersama suami. Awalnya saya cukup kebingungan mendapatkan informasi seputar parenting terutama ibu dan anak. Namun, informasi yang bisa diakses dengan sangat mudah hari ini memberikan bekal yang cukup untuk mengasuh anak.

Untuk itu bagi mom yang ingin belajar dunia parenting nggak perlu khawatir lagi meski berjauhan dari keluarga. Kini mom bisa mengakses YouTube untuk mendapatkan informasi penting.

Berikut ini ada 5 rekomendasi channel di YouTube seputar ibu dan anak yang sangat bermanfaat.

1. Parentalk ID

Channel ParentalkID

Awal mengetahui channel Parentalk ID  saat saya masih mengandung. Informasi seputar bayi sangat saya butuhkan saat itu. Parentalk ID tidak hanya menyediakan informasi seputar bayi tapi juga cara mengasuh anak sesuai usianya serta beragam tips menarik lainnya.

2. Gue Sehat

Channel Gue Sehat

Orangtua memiliki peranan yang amat besar terhadap pertumbuhan anak terutama memberikan stimulasi untuk kecerdasan anak. Informasi seperti ini sangat berguna bagi mom tentunya. Untuk itu dibutuhkan seorang ahli yang bisa memberikan saran dan tips yang akurat mengenai hal tersebut. Saya beruntung bisa mengetahui channel Gue Sehat melalui aplikasi Teman Bumil sebelum melahirkan. Menariknya lagi di channel ini narasumbernya rata-rata dokter yang ahli dibidangnya.

3. Kriwilife

Channel Kriwilife

Dari awal sebelum melahirkan dan setelah melahirkan saya suka banget channel ini. Informasi seputar ibu dan anak sangat update. Channel Kriwillife dikelola oleh seorang bidan yang menjadi narasumber uama disetiap postingan videonya. Jika mom nggak sempat mendapatkan banyak informasi melalui bidan saat hamil, channel ini bisa jadi rekomendasi untuk mendapatkan informasi yang akurat dan menarik seperti tips melahirkan secara normal, ketahui mitos dan fakta, persiapan melahirkan, cara mengasuh bayi dan sebagainya.

Baca Juga: Cerita Kehamilan Trimester Tiga, Aku Takut Melahirkan

4. Pamella Arteliana

Channel Pamella Arteliana

Dokter cantik dan berbakat ini suka banget update info menarik di channel youtubenya seputar ibu dan anak. Pertama kali mengikuti channel ini saat usia kehamilan menjelang trimester kedua. Dan kebetulan saat itu Dr. Pamella juga sedang hamil, tentunya menarik bagi saya sebagai calon ibu karena bisa belajar dari beliau. Apalagi saat ini channelnya ada banyak tips merawat bayi baru lahir dan perawatan ibu pasca melahirkan.

5. Mamapapa ID

Channel MamaPapa ID

Seorang ibu pasti memiliki naluri melindungi keluarga terutama saat anak mulai mengenal makanan. Pada saat anak dalam masa golden age penting memberikan nutrisi yang sehat dan aman bagi tubuh. Saat mulai mencari tahu informasi tersebut, disnilah saya menemukan channel Mamapapa ID tentang snack yang sehat dan aman untuk anak. Ternyata channel ini menarik dan bermanfaat untuk mom. Materinya pun mudah diserap karena beberapa video disertai oleh animasi. Ayah dan ibu bisa menikmati channel ini untuk belajar seputar parenting juga.

Nah don’t worry lagi yah mom meski jauh dari keluarga, mom tetap bisa mendapatkan informasi menarik dan akurat melalui channel parenting di youtube. Tapi, biasanya saat kita nonton youtube ada-ada saja iklan yang bikin gemes saat menyimak.

Kabar baiknya saat ini kita sudah bisa nonton YouTube sepuasnya tanpa ada iklan yaitu berlangganan YouTube Premium. Mom hanya perlu melakukan langkah di bawah ini.

Aktivasi GoPay di Google Play dulu yah mom, begini caranya!

aktifasi gopay di goole play

  1. Masuk ke Google Play Store dan klik “Metode Pembayaran”.
  2. Pilih “Tambahkan GoPay” Sebagai metode pembayaran.
  3. Klik “Lanjut”.
  4. Masukkan PIN GoPay, jika belum ada PIN GoPay silakan pasang terlebih dahulu.
  5. Yap! Sekarang fitur GoPay sudah terpasang.

Cara berlangganan YouTube Premium pakai GoPay nggak ribet kok mom

1.  Buka aplikasi YouTube

Cara berlangganan Youtube Premium2. Pilih akun Profile, kemudian pilih Dapatkan YouTube Premium

Aktifkan Youtube Premium3. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran.

Youtube Premium4. Masukkan PIN dan lakukan konfirmasi

bayar youtube premium pakai gopay5. Yeay! Pembayaran selesai.

Sekarang mom bisa menikmati channel favorit seputar ibu dan anak di YouTube tanpa ada gangguan yang bikin gemes. Kenapa harus pakai GoPay karena supaya lebih praktis dan mudahnya jadi kombo deh. Nah, ada juga banyak promo berlangganan YouTube Premium pakai GoPay. Selain itu tersedia juga promo aplikasi di Google Play kalau pakai GoPay, mom bisa menikmati lebih banyak promo untuk aplikasi lainnya seperti VIU, Line, Spotify dan lain-lain.

68 thoughts on “5 Rekomendasi Channel YouTube Seputar Ibu dan Anak, Kamu Bisa Belajar Sepuasnya Tentang Parenting

  1. Sayangnya channel parenting sekarang masih seputar bayi hingga balita, ya. Atau paling mentok hingga untuk anak usia 12 tahun. Masih jarang banget yang untuk remaja. Tetapi, saya tetap apresiasi. Setidaknya zaman sekarang semakin banyak sumber parenting yang bagus

  2. Waah aku blm pernah buka 1 pun video2 di atas. Jujur memang ga pernah buka video selain yg trveling dan kuliner :D. Tapi aku tertarik Ama vlog yg kriwilife, namanya lucuuuu, bikin penasaran untuk ditonton :).

    Utk bbrp aplikasi aku juga ngelakuin pembyarnnya dr gopay mba. LBH gampang yaaa. YouTube aku msh yg gratisan sih, Krn memang ga terlalu sering ditonton. Tp kayak viu, drakor.id+ , cookpad itu aku bayarnya melalui gopay. Seneng akhirnya ada yg LBH mudah, Krn dulu kan hrs pake CC semua. Sejak CC aku closed Krn ga pengen pake lagi, jd susah bayar2 aplikasi. Makanya pas tau gopay udah bisa, seneng deh 🙂

  3. Dari yang semua direkomendasikan saya udah subs salah satu channelnya yaitu guesehat alasannya dokternya yg jd narasumber penjelasannya jelas lugas singkat dan padat. Thank u sharingnya nih mba saya otw subs semuanya

  4. Banyak channel youtube yang bahas seputar ibu dan anak ya, belajar lebih menyenangkan lewat video. Supaya lebih nyaman nonton youtubenya pakai premium mmeang, jadi bisa multitasking juga buka yang lain tuh gak harus mati videonya.

  5. Seru sekali yah zaman sekarang banyak banget konten parenting bermanfaat di youtube
    Asalkan niat buat nyari aja yah
    Apalagi sekarang udah bisa aktivasi Gopay via Google Play, tambah praktis dan nyaman yaah

  6. Wah dapat rekomendasi Yutub Parenting nih, memang saya butuh banget info seputar parenting kalau lewat video akan lebih mudah mempelajarinya apalagi kalau ttg perawatan bayi

    1. Iklan YouTube Premium ini seliweran melulu, tapi belum tergerak buat langganan nih. Padahal lumayan ya, bikin sesi nonton lebih efektif dan nyaman tanpa adanya iklan. Meskipun iklan sekarang juga ada aja yang seru, tapi kan ada juga yang kurang menarik tapi nggak bisa di-skip.

  7. Masih suka takjub dengan mama-mama yang masih rajin belajar parenting. Rasa kasih sayang kepada anak dan ingin memberikan sikap terbaik kepada anak-anak membuat mereka selalu terus belajar dan belajar.

  8. Wah menarik nih mbak, selama ini kalau dapatin ilmu parenting aku mainnya ke website atau blog niche parenting. Kalau YT biasanya buat cari hiburan. Nanti aku coba jalan2 ke channel YT yg mbak rekomen itu ah TFS

  9. Baru tahu lho ada premium youtube ini. Biasanya kesel banget ada iklan pas nonton mastercheff hihi.
    Btw channel parenting di atas ngga ada satupun yg aku tahu ya Allaah emak macam apa aku ini >.<
    thanks kak reviewnyaaaa

  10. Makasih Mbak rekomendasi channelnya sangat bermanfaat. Kadang aku nyari langsung sesuai judul. ternyata banyak juga channel-channel khususnya. Paling enak emang masang youtube premium ya

  11. Aku malah belum pernah nonton semua channel YouTube parenting ini mbak…aku paling nonton dr Tiwi itu jg lengkap…aku penasaran yang mamapapa.id cus ah liat

  12. aku belum pernah coba nih yotube premium walo sering liat iklannya berseliweran, hihihihi. bis apakai gopay ya ternyata? mudah banget ya, ntar aku kepo- kepo lagi tentang youtube premium ini

  13. Simpel banget yaaa bisa bayar cukup lewat gopay aja nih. Dari 5 lost itu aku cuma tahu nomer 1 nih, kriwillife kok lucu sih namanya, jd pengen buka nanti. Jadi emak skrg nih udha bnyk akses ya, semoga kita dimampukan utk menciptakan generasi yang baik dan manfaat

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!