Alasan Pakai PayLater Traveloka untuk Liburan dan Transaksi Digital Lainnya

Aku termasuk orang yang tidak mau ribet dalam melakukan banyak hal. Apalagi selama pandemi aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah dan ngantor tetap 9-5, meski secara virtual. Jadi, Ada banyak hal yang ingin aku sederhanakan.

Misal saat ingin melakukan berbagai jenis transaksi termasuk cicilan kredit. Aku lebih suka melakukannya secara digital dengan menggunakan platform unggulan seperti Traveloka.

Nah, apabila kamu bertanya kenapa mengandalkan Traveloka khususnya saat liburan atau melakukan transaksi digital lainnya? Berikut jawabannya.

Alasan pakai PayLaterTraveloka
Sumber Gambar: Freepik

Daftarnya Cepat Banget!

Alasan pertama yang membuat aplikasi ini akhirnya sering aku gunakan adalah proses daftarnya yang terbilang cepat. Dibandingkan dengan aplikasi lain, kamu hanya perlu menunggu waktu kurang dari 1 jam saja.

Diterima atau ditolak, waktunya tetap sama sehingga kamu bisa mendapatkan kepastian dengan cepat. Dari pengalaman yang aku alami, proses persetujuan sangat cepat dan tidak akan membutuhkan data terlalu banyak.

Kalau kamu ingin mencobanya, ikuti cara di bawah ini.

  • Download dulu aplikasi Traveloka dengan menggunakan ponsel yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya kamu bisa melakukan register atau jika pernah memiliki akun sebelumnya bisa langsung login.
  • Setelah melakukan login kamu bisa menekan menu travelokaPay.
  • Begitu masuk ke dalamnya akan ada pilihan untuk mengaktifkan PayLater.
  • Saat mengaktifkannya kamu harus menyiapkan beberapa data penting seperti KTP dan juga beberapa data dari keluarga khususnya kontak.
  • Pastikan juga kamu berusia 21-70 tahun ya.
  • Isi seluruh data yang dibutuhkan dan selesai.
  • Pastikan juga kontak yang dimiliki dan kontak milik keluarga juga aktif.
  • Setelah melakukan semua prosesnya dalam kurun waktu 1 jam akan diketahui hasilnya apakah diterima atau ditolak.

Tips: Pastikan mengisikan semua datanya dengan baik tanpa ada kesalahan sama. Jadi, jangan menggunakan kontak yang salah karena proses verifikasi bisa ditolak.

Limit yang Diberi Besar

Meski baru pertama kali mendaftar atau cara menggunakan aplikasi Traveloka. Limit yang nantinya kamu dapatkan bisa cukup besar dan bisa dimanfaatkan untuk melakukan booking hotel hingga memesan tiket perjalanan.

Biasanya saat baru pertama kali mendaftar limit yang bisa kamu dapatkan maksimal Rp10 juta. Dengan limit yang cukup tinggi ini tentu akan sangat memudahkan saat merencanakan perjalanan.

Itulah kenapa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan perjalanan cukup direkomendasikan. Bahkan aku niat awalnya hanya iseng, tapi jadi sering pakai karena sangat membantu dalam berbagai jenis proses pemesanan hotel dan juga perjalanan.

Bisa Memilih Lama Cicilan

Kamu bisa memilih sendiri apakah akan memiliki cicilan selama 1 bulan atau maksimal 12 bulan. Apabila pemilihan 1 bulan tentu biaya layanan dan juga bunga yang akan diterapkan cenderung lebih kecil.

Sebaliknya jika kamu saat ini sedang tidak memiliki dana dan ingin membayar secara santai. Kamu masih bisa memilih cicilan hingga 12 bulan. Jadi, sesuaikan saja dengan bujet kamu.

Sebagian Besar Produk Bisa Dibeli

Apa saja yang ada di dalam aplikasi atau website Traveloka bisa dibeli dengan menggunakan PayLater. Namun, ada beberapa layanan saja yang tidak bisa menggunakan layanan ini tetapi masih bisa menggunakan travelokaPay.

Biasanya layanan yang tidak didukung adalah layanan dalam bentuk pembayaran tagihan dan juga pulsa. Namun, Jika kamu membutuhkan layanan dalam bentuk booking hotel hingga membeli tiket perjalanan, semua bisa dilakukan dengan mudah.

Bahkan, kamu bisa juga membeli layanan lain yang disediakan oleh merchant resmi dari Traveloka. Misal membeli tiket dari tempat wisata atau taman hiburan agar tidak kehabisan.

Bunga Ringan

Hal penting saat menggunakan aplikasi PayLater jenis apapun termasuk Traveloka adalah mengetahui berapa bunga yang diterapkan.

Traveloka mendengarkan bunga rendah maksimal 5% setiap bulannya. Bunga ini juga bunga flat sehingga tidak akan mengalami kenaikan.

Limit Bisa Terus Naik

Apabila kamu sering sekali melakukan perjalanan dan menggunakan aplikasi PayLater ini, kemungkinan besar limit akan bertambah dengan sendirinya.

Hingga saat ini limit terbesar yang bisa disediakan oleh Traveloka adalah Rp50 juta. Dengan limit ini kamu bisa merencanakan perjalanan wisata hingga ke luar negeri.

Bisa Transaksi di Situs Lain

Apabila level dari PayLater yang kamu miliki sudah cukup tinggi, kemungkinan besar bisa mengajukan PayLater Virtual Number. Layanan terbaru dari Traveloka ini akan semakin memudahkan kamu melakukan transaksi bahkan di situs lain.

Setelah mendapatkan Virtual Number, kamu bisa melakukan berbagai jenis aktivitas pembelian. Layanan ini jadi mirip seperti kartu kredit virtual lengkap dengan 16 digit angka.

Jadi, apabila membutuhkan layanan atau produk yang hanya ada di situs lain. Kamu masih bisa memanfaatkan layanan dari Traveloka tersebut dengan baik.

Dari ulasan di atas sudah sangat jelas kalau Paylater Traveloka sangat bisa diandalkan untuk melakukan liburan dan juga transaksi digital lainnya. Bahkan kamu masih bisa melakukan transaksi di situs lain. Jadi, tidak hanya menggunakan situs dan juga aplikasi Traveloka saja.

Selama ini aku belum pernah mengalami gangguan sama sekali selama menggunakan layanan ini. Hanya saja kamu harus mengetahui kemampuan diri untuk melakukan pembayaran. Apabila tidak mampu membayar cicilan bulanan lebih baik untuk ditahan apa menggunakan beberapa layanan saja.

Selama kamu rutin melakukan pembayaran dan tidak pernah mengalami telat. Peluang untuk mendapatkan limit lebih besar akan tinggi. Aku pun juga sering menggunakan layanan ini untuk sekedar melakukan transaksi digital. Jadi, tidak harus menggunakannya untuk melakukan perjalanan atau menginap di hotel..

Semoga bermanfaat…

Artikel Menarik Lainnya

2 Komentar

  1. permisi ka ijin koment pada artikel bagus yang kaka buat ini ya. 🙂
    panduan game slot

    1. Iyaa ka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.