Dukung Hobi Memotretmu dengan Kamera Polaroid Ini

Kamera Palaroid
Sumber Gambar: Pexels.com

Bagi kamu yang memiliki hobi memotret, tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis-jenis kamera, seperti misalnya kamera polaroid. Beberapa tahun ke belakang, kamera polaroid menjadi sebuah tren kembali dan digemari oleh banyak orang. Bahkan bagi orang awam, kamera polaroid pun menjadi sebuah barang yang diinginkan untuk dimiliki.

Kamu bisa membeli kamera polaroid dengan apply kartu kredit yang akan mempermudahmu dalam proses pembayarannya. Sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit, pastikan kamu telah melakukan survei terkait kartu kredit mana yang terbaik untuk dimiliki.

Kamera polaroid digemari karena memiliki keunggulan, di antaranya yaitu foto yang dihasilkan bisa langsung tercetak secara instan, memiliki desain yang simpel dan unik, praktis untuk dibawa, serta mudah untuk digunakan.

Rekomendasi Kamera Polaroid

Beberapa kamera polaroid juga memiliki keunggulannya sendiri yang membuatnya menjadi incaran banyak orang. Kamera polaroid yang bisa kamu miliki dengan spesifikasinya yang keren, di antaranya yaitu sebagai berikut.

1. Kamera Fujifilm Instax Wide 300 Toffee White – Black

Sesuai dengan namanya, kamera polaroid satu ini akan memberikan hasil foto dengan format ukuran yang lebih besar apabila dibandingkan dengan hasil kamera polaroid mini lainnya.

Dengan desain kamera yang kontemporer dan adanya fitur seperti soket tripod, kamera ini dibanderol dengan harga Rp1,6 juta rupiah. Spesifikasi lainnya yang membuat kamera ini menarik untuk dimiliki di antaranya yaitu terdapatnya automatic electronic flash serta terdapatnya dua pilihan warna berupa hitam dan toffee. Kamera Fujifilm satu ini memiliki dimensi ukuran 167.8mm x 94.7mm x 120.9mm dan membutuhkan 4 baterai untuk bisa digunakan.

2. Fujifilm Instax mini 40 Black

Rekomendasi kamera yang kedua yaitu Fujifilm Instax mini 40 Black. Kamu bisa mendapatkan kamera ini dengan harga 1,5 juta rupiah. Kamera dengan ciri khas warna hitam ini membutuhkan dua baterai AA-size alkaline untuk bisa digunakan. Foto yang dihasilkan dari kamera ini berukuran 62 mm × 46 mm dan akan tercetak dalam waktu 90 detik bergantung pada suhu lingkungan.

Fitur yang menarik dari kamera dengan berat 330 gram ini di antaranya yaitu memiliki exposure control yang otomatis, film ejection yang otomatis, lensa 60 mm, dan ukuran shutter ½ to 1/250.

3. Fujifilm Instax Mini Link Smartphone Mini Link

Pilihan warna dari kamera dengan merek Fujifilm ini yaitu dark denim, ash white, dan dusk white. Kamera ini dapat menampung 10 film dan dapat mencetak sekitar 100 foto dalam keadaan baterai penuh.

Sumber daya dari baterai ini merupakan baterai ion lithium yang tidak dapat dilepas. Waktu mencetak foto sangat cepat yaitu selama kurang lebih 12 detik dengan resolusi hasil cetak 12.5 dots/mm serta ukuran foto yang tercetak 62 mm x 46 mm.

Waktu mengisi daya baterai dari kamera ini selama 80 sampai 120 menit yang bergantung pada temperatur atau suhu lingkungan. Kamera dengan dimensi sekitar 90.3 mm x 34.6 mm x 124.5 mm ini memiliki fitur Bluetooth.

4. Fujifilm Instax Mini 9 Kamera Polaroid Instant Ice Blue

Merupakan kamera hasil regenerasi dari kamera tipe sebelumnya, yaitu instax mini 8. Kamera ini wajib dimiliki sebab memiliki fitur untuk melakukan selfie mirror dan hi-key yang memiliki fungsi untuk mengatur hasil jadi foto sebelum dicetak dalam aspek gelap dan terangnya. Harga dari kamera ini berkisar pada angka 1,3 juta rupiah.

5. Polaroid 600 Round Instant Camera

Bagi kamu yang menyukai kamera jenis analog, kamera satu ini mungkin cocok untukmu. kamera ini memiliki desain tahun 90an dengan bentuknya yang mulus, cornerless, dan bisa dilipat menjadikan semua hal tentang kamera dengan harga 1,2 juta ini ringkas. Spesifikasi lengkap dari kamera ini yaitu memiliki automatic flash, fixed focus lens, Lighten/darken slider, dan fitted with protective film shield.

Cara Menggunakan Kamera Polaroid

Cara menggunakan kamera Palaroid
Sumber Gambar: Pexels.com

Untuk bisa menggunakan kamera polaroid dengan benar, beberapa tips yang bisa kamu lakukan di antaranya yaitu:

1. Pahami Buku Panduan Terlebih Dahulu

Supaya tidak salah langkah dalam menggunakannya, maka kamu perlu pahami dulu buku panduan dari kamera polaroid yang kamu miliki. Buku panduan merupakan buku yang berisikan seluruh informasi yang berkaitan dengan produk yang dalam hal ini produknya berupa kamera polaroid. Dengan memahami buku panduan maka kamu akan bisa menggunakan kamera polaroid dengan benar sesuai dengan yang tertulis dalam buku.

2. Manfaatkan Flash dengan Baik

Keberadaan flash merupakan faktor penting dalam pengoperasian sebuah kamera polaroid. flash berfungsi untuk menghasilkan foto menjadi lebih bagus, maka dari itu kamu perlu untuk memaksimalkan fungsi flash dengan baik apabila menggunakan kamera polaroid.

2. Harus Pintar dalam Mengambil Gambar Agar Tidak Boros Kertas Film

Cara berikutnya dalam menggunakan kamera polaroid supaya bisa menghemat kertas film, yaitu kamu harus pintar-pintar dalam membidik objek supaya foto yang dihasilkan sempurna dan tercetak tidak sia-sia.

3. Rawat Kamera

Setelah digunakan, maka kamu juga harus merawat kamera agar awet dan bertahan dengan lebih lama. Kamu bisa merawat kamera dengan cara membersihkannya meskipun sedang tidak digunakan agar bersih dari debu.

Apply Kartu Kredit Digital Digibank untuk Miliki Kamera Polaroid Idaman

Kartu kredit bisa digunakan untuk melakukan pembayaran berbagai macam kebutuhan. Apabila kamu hendak membeli kamera polaroid, maka Kartu Kredit Digital digibank bisa menjadi solusi yang tepat.

Keunggulan dari kartu kredit online ini yang membuatnya menarik untuk dimiliki, yaitu proses approval yang hanya memakan waktu 60 detik. Selain itu, usai disetujui, kamu bisa langsung menggunakan kartu kredit jenis digitalnya sedangkan untuk kartu kredit yang berbentuk fisik baru akan diterima paling lambat dalam hitungan 14 hari kerja.

Tidak hanya itu saja, apabila kamu menggunakan kartu kredit ini, maka kamu akan dipermudah dengan adanya Aplikasi digibank by DBS yang bisa mengatur jumlah limit belanjamu agar lebih terkontrol dan bisa mengubah transaksi menjadi cicilan sesukamu hingga 60 bulan. Aplikasi digibank by DBS juga bisa digunakan untuk memantau seluruh transaksi selama 24/7 penuh.

Keunggulan lainnya, kamu akan dibebaskan iuran tahun pertama apabila melakukan pembelanjaan dengan minimal nominal sebesar 1 juta rupiah pada 60 hari pertama usai kartu kredit milikmu disetujui. Serta apply dan dapatkan cashback hingga Rp250 ribu.

Sangat menarik bukan keunggulan yang ditawarkan oleh Kartu Kredit Digital digibank? Yuk secepatnya apply Kartu Kredit Digital digibank dan memiliki kamera polaroid yang sudah jadi incaranmu!

Kamu bisa cari tahu langkah pengajuan dan persyaratannya melalui tautan ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/kartu-digibank/digibank-digital-kredit-card, ya!

Baca Juga:

Fungsi, Kelebihan, dan Kekurangan dari BUMS yang Wajib di Ketahui

6 Rekomendasi Destinasi Wisata Yang Patut Dikunjungi Di Melbourne

Wisata Unik dan Menarik di Kota Malang 2022

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.