Ini Dia Rekomendasi Aplikasi Terapi Bekam Sehat Alami ala Rasulullah

Assalamu alaikum sobat Ainhy, tulisan kali ini saya akan mereview salah satu aplikasi terapi bekam ala Rasulullah yang bisa menjadi rekomendasi jika kamu ingin terapi bekam sehat alami.

Di jaman sekarang ini, penyakit begitu mudah menjangkiti manusia. Perkembangan dan teknologi otomatis merubah banyak gaya hidup banyak orang. Sisi negatifnya adalah munculnya banyak penyakit yang merugikan manusia. Belum lama ini muncul sebuah penyakit yang mudah tertular yaitu virus Corona.

Berat rasanya ketika virus ini begitu mudah tertular dan merugikan manusia hingga menelan banyak korban. Untuk itu, pola hidup sehat perlu dijaga guna mencegah masuknya penyakit dalam tubuh seperti menjaga pola makan, mengkonsumi makanan sehat, olahraga teratur dan terapi sehat alami.

Salah satu terapi sehat alami yang sudah ada sejak dulu bahkan di jaman Rasulullah adalah bekam.

Apa Itu Bekam?

terapi bekam wiheal
Sumber Gambar: Sehatq.com

Bekam merupakan prosedur sederhana dengan menerapkan tekanan negatif pada kulit melalui cupping penghisap. Bekam atau hijamah berasal dari kata hajjama yang artinya mengembalikan sesuatu kepada ukuran aslinya dan mencegahnya agar tidak berkembang. Dengan demikian, bekam juga berarti metode untuk mengembalikan seseorang dalam keadaan sehat dan mencegah berkembangnya penyakit.

Berbekam adalah terapi komplementer yang direkomendasikan Nabi Muhammad Sholallahu a’laihi wassalam bersamaan dengan meminum madu sesuai hadits riwayat Bukhari “Sekiranya ada sesuatu yang lebih baik untuk kalian pergunakan sebagai obat, maka itu ada terdapat pada minum madu, berbekam dan sengatan api panas (terapi dengan menempelkan besi panas di daerah yang luka). Dan aku tidak menyukai sengatan api panas.”

Dimana sih Terapi Bekam yang Aman dan Sehat?

Tak semua praktek bekam yang ada saat ini aman dan sehat. Agar terhindar dari terapi bekam yang kurang tepat, saya merekomendasikan WIHEAL sebagai terapi bekam yang aman dan sehat serta mudah dijangkau.

Apa Itu Wiheal?

WiHeal (baca “wihil“) adalah merek terdaftar dari perusahaan PT Karya Indonesia Sehat. WiHeal terinspirasi dari kata Thibbun Nabawi Healing adalah aplikasi ponsel pintar berbasis android yang diprakarsai oleh pengurus masjid Saifillah BSD bekerja sama dengan dr Agus Rahmadi MBiomed., MA, seorang Dokter, Pakar Thibbun Nabawi, dan salah satu Pendiri Persatuan Bekam Indonesia (PBI) terutama melalui berbekam ke masyarakat luas, dan memberikan pengetahuan bekam yang benar sesuai sunnah (hadits) dan medis.

Selain hadir dalam bentuk website yang bisa diakses di wiheal.com terapi bekam juga bisa diakses melalui aplikasi yang bisa didownload di Google Play Store.

Mengapa Merekomendasikan WIHEAL sebagai Terapi Bekam Sehat dan Alami?

  • Tak Perlu ke Klinik

Hadirnya aplikasi terapi bekam, membuat kita tak perlu lagi datang ke klinik cukup download aplikasinya dan membuat akun diaplikasi Wiheal. Setelah membuat akun, pilih layanan bekam yang diinginkan kemudian masukkan alamat. Tak lama kemudian akan muncul rekomendasi terapis bekam ke alamat terdekat yang ditujukan. Jadi, terapi bekam bisa dilakukan di rumah.

  • Lebih aman, Sehat dan Alami

WiHeal bekerjasama dengan Klinik Sehat asuhan Dr Agus Rahmadi M.Bio M.A. yang mempunyai tenaga terapis bekam profesional, berpengalaman, dan terstandar Persatuan Bekam Indonesia, dan dilatih untuk melakukan bekam yang aman secara medis sesuai prosedur Klinik Sehat (sesuai Kode Etis WiHeal), agar pelanggan merasa nyaman dan mendapatkan manfaat bekam secara maksimal, namun pada saat yang sama meminimalkan resiko-resiko kesehatan yang mungkin timbul.

  • Referensi Cara Sehat ala Rasulullah

Bekam merupakan terapi sehat yang sudah ada di jaman Rasulullah dan disarankan oleh nabi sendiri melalui hadis agar melakukan terapi bekam supaya terhindar dari berbagai penyakit. Dari segi medis, bekam memiliki banyak manfaat seperti membuang racun dalam tubuh, menyembuhkan kolesterol, melancarkan peredaran darah, mengatasi demam, mengatasi kelelahan, meredakan nyeri dan lain-lain.

  • Update Tips-tips Sehat Nabawi Healing

Selain hadir dalam bentuk aplikasi, Wiheal juga bisa diakses melalui website yaitu wiheal.com, terdapat banyak tips-tips menarik yang bisa menambah wawasan mengenai hidup sehat.

Nah sobat Ainhy, itu dia rekomendasi aplikasi bekam sehat alami yang bisa kamu akses meski #dirumahaja. Untuk info lebih lanjut silakan kepoin instagram @wihealapp

Artikel Menarik Lainnya

63 Komentar

  1. Aku belum pernah bekam mbak. Tapi udah pernah lihat bapak bekam. Kayaknya kalau di bekam gitu emang ngefek banget di badan ya. Jdu ringan gitu. Tapi agak parno liht darah. Hahha

    Btw, ada aplikasi juga skrg ya. Mkin memudahkan banget dong ya

  2. nyi Penengah Dewanti

    Sampai saat ini aku belum berani bekam, nggak kuat nyali mbak wkwkwk
    adekku rajin, mertuaku juga tapi emang disunahkan Rosulullah ya mbak.

  3. alamak, sudha ada apliaksi bekam ya? Saya suka soalnya. Selama ini nyimpan no kontak org yg bisa bekam. Jd klo.mau bekam tinggal wa, beluau datang deh. Sebagian org ngeri dgn bekam. Padahal enak.

  4. mantap nih bekam. orang tua saya juga suka dibekam, tapi saya nggak. ngeri aja gitu ada banyak darah keluar dari tubuh hehe. kalau mau ngeluarin darah ya lewat sistem donor darah aja gitu daripada dibuang-buang lewat bekam, menurut saya

  5. Blogger Medan - Ririn Wandes

    Wah mantul nih terapi bekam juga ada aplikasinya yh, saya belum pernah cobain sih. Bahkan yang bekam di dekat rumah pun belum pernah coba. Ini gak perlu repot keluar rumah ya karena gak harus ke klinik gitu.

  6. M. Rizki Riswandi - KakaKiky

    wuidih mantep banget ya sekarang perkembangan teknologinya. Sampai untuk bekam sehat alami ala Rasulullah aja udah ada via aplikasi. Manthuull!

  7. Nah ini dia yg saya cari, informasi terapi bekam. Klo udah ada aplikasinya jadi mudah ya buat cari2 info ttg ini.
    Tp jujur sy masih takut terapi bekam. Ngeri hahaha

  8. Bagus ni bekam. Karena salah satu metode berobat yang dianjurkan Rasulullah. Dengan bekam bisa membuang darah kotor di tubuh. Aku pernah liat kakak sepupuku beli lat bekam dan bisa bekam sendiri lo kak.

  9. wohooo, keren nih bekam pun sekarang udah ada aplikasinya.
    cukup menunggu di rumah orangnya akan menghampiri kita.
    ini sudah seIndonesia raya belum ya? Pak Suami kapan hari tuh sebut-sebut bekam, nanti mau cek juga aahh. tapi gak sekarang dululah bekamnya, situasinya gini, huhuhuh

  10. Aku dulu takut sih awalnya, tapi setelah merasakan ternyata nggak sakit hehe. Cuma entah kenapa lebih merasa enak dan enteng setelah pijat dan kerokan daripada dibekam hehe.

  11. Beberapa kali pernah melihat teman di bekam dan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan ya mbak.

  12. Anggun Josie Pasemawati

    Aku belum pernah dibekam, tapi kalau lihat orang dibekam pernah beberapa kali. Sampai dibotakin rambutnya karena mau dibekal kepalanya. Takut sih aku tapi kata yang pernah bekam malah jadinya enteng

  13. Nurul Fitri Fatkhani

    Saya termasuk yang sering melakukan bekam. Namun beberapa bulan belakangan gak pernah lagi, karena tempat berbekamnya pindah. Padahal badan terasa enak kalau sudah dibekam

  14. Aku oernah bekam 2 kali. Ini pengen bekam lagi. Ada gak ya wiheal ini di Batam? Cus kepoin webnya..

  15. Tuch bekam aja sudah merambah dunia online… jadi ga ada alasan untuk ga bisa hidup sehat ya… meskipun aktivitas terbatas dirumah saja

  16. Seumur hidup baru pernah sekali bekam dan memang nyarinya susah kalau di sini. Nah dengan aplikasi terapi ini memudahkan sekali ya, tinggal pesan kemudian bisa langsung dateng terapisnya. Kemudian pasti merasa aman karena sudah profesional dan ada yang menaungi

  17. Saya pernah sekali diterapi bekam. Setelah proses bekam selesai badan terasa ringan dan aliran darah pun terasa lancar karena dapat membuang racun yg ada pada tubuh kita

  18. Pengin nyobain bekam dari dulu, tp belum kesampaian. Blm ketemu terapis bekam perempuan yang cocok. Btw ini aplikasinya sdh bs digunakan daerah mana aja ya? Pengin nyobain jg nih.

  19. Ma Syaa Allah Tabarakallah, karena bekam Ini adalah salah satu anjuran Nabi Muhammad SAW Selayaknya kita juga mengikuti nya ya

  20. katanya bekam itu bisa buang penyakit dan bikin darah bersih ya. Saya pernah nyoba meski sebenarnya tidak ada hal yang terasa terhadap kesehatan saya.
    Mungkin karena hanya sekali atau bagaimana. Kadang saya juga merasa apakah ahli bekamnya yang kurang baik? Agak ragu gitu, karena cari tukang bekam via online.
    Kalau sumbernya bisa dipercaya seperti wiheal akan lebih mantap.

  21. baru tahu ada aplikasi bekam wiheal lho mbak… emang nyari tukang bekam agak hwatir jika asal orang. takut peralatan gak higienis atau orangnya yng belum ahli. kalau wiheal ini ahli bekam udah berlisensi kali ya mba?

  22. Dari dulu masih belum berani bekam meski katanya sesuai sunah rasul. Serem juga sih kalau sampai ada jarum-jarum gitu. Lihatnya aja udah ngeri.

  23. Aku pernah liat orang lagi bekam, tapi sendirinya belum pernah nyobain soalnya ga berani. Mungkin ga semua orang suka dibekam, tapi ga ada salahnya dibaca dulu mengenai teknik pengobatan ini ya.

  24. Waahh bekam aja ada aplikasinya ya kak..
    Senangnya hidup di era digital, smua tinggal klik
    Termasuk urusan bekam

  25. Saya sudah pernah merasakan dibekam. Ternyata, dibekam itu tidak seseram kelihatannya. Kapan-kapan, mau dibekam lagi, ah.

  26. aku baru pertama kali lihat proses bekam itu saat papaku yang di bekam, agak takjub bingung ntahlah hehe

  27. Bekam itu sakit gak sih?
    Aku lihat temanku habis bekam gitu ada bekas-bekasnya kayak habis diapain ya
    Jadi takut mau nyobain

  28. Munasyaroh Fadhilah

    Dulu saya pernah beberapa kali bekam, sebelum Ramadhan datang pengen bekam lagi. Baru tau kalau bekam sudah ada aplikasinya, jadi bisa bekam lagi deh tanpa keluar rumah

  29. Aku juga suka dibekam, terutama pas lagi kecapekan.
    tapi karena covid-19, aku belum dibekam lagi. Bahkan dipijat pun belum pernah lagi….
    #sad

  30. Aku pernah lihat bekam mbak dan memang bagus ya untuk kesehatan tubuh. Kalau ini bagus sekali kalau sudah direkomendasikan dokter mbak.

  31. Aku sampai sekarang kok belum berani ya mau bekam. Ngelihat bekasnya dan lihat fotonya aja masih ngeriiyy… Padahal sehat ya kalau udah nyobain gini.

  32. nyi Penengah Dewanti

    Baru tahu soal aplikasi terapi ini mba, jadi penasaran juga
    Apalagi ala Rosullullah jadi nyaman ya. Bekam aku ga berani mba wkkwkw jiper euy ngeliatdarah gitu

  33. Saya punya banyak teman terapis bekam tapi saya sendiri malah belum pernah ..pengen nyoba sih tapi belum sempat aja..hehe

  34. cicidesri (@cicidesri)

    hmm aku sempet penasaran sih dengan terapi bekam tapi belum berani mencoba mba,… dulu pernah liat alm bapak sih suka bekam juga.

  35. Denger sendiri gimana manfaatnya ke kesehatan tubuh dari kakak, jujur aku kepengen nyoba deh terapi bekam ini. Tapinya aku takut. Lihat darah muncrat berasa gimana gitu ya 😀

    1. Hahaha banyak yang takut mba

  36. Wah, terapisnya ya yang datang ke rumah? Membantu banget. Karena kan ada aja kondisi yang bikin seseorang butuh dibekam tapi nggak bisa pergi-pergi.

    1. Iya kak jadi bekam di rumah aja

  37. Pengen bekam lagi jadinya nih ^^

    1. Udah pernah sebelumnya ya kak?

  38. saya pernah bekam mbak, beberapa kali, dari kuliah, kerja dan memang menyehatkan bikin seger. Suka takjub sama terapisnya karena bisa ngeluarin darah dan angin dari alatnya itu jadi pengen bekam lagi deh. Aamiin mudah mudahan bisa

    1. Oh udah pernah ya kak 😊 iya nih bkin sehat bekam itu asal aman dan alami

  39. Aku pernah bekam juga tapi dirumah dengan alat yang kek digambar itu.
    Jadinya saling bekam sama temen, yang kebetulan memang tukang bekam hihii
    Semoga kita sehat selaluuu semuanyaa

  40. kita punya aalt bekam di rumah mba..dan memang membantu banget yaa kalau badanku lagi ngga enak

  41. Terimakasih informasinya Mbak. Orang tua saya selama ini suka cerita tentang bekam. Saya mau dapet info banyak nih dari Wihil. Semoga kita semua sehat selalu ya
    Aamiin…

  42. winda - dajourneys.com

    belum pernah coba bekam, pernah denger sih tapi belum berani buat coba sendiri hehee

  43. Mulai dari sekarang ayo kita hidup sehat. Semoga selalu sehat kita untuk selamanya ya. Amin.

  44. Selaluka saya mau bekam, tapi apa dih kak. raguka kurasa tak sanggupka keluar keluar daraaku. bisaka bekam tdk keluar darah. Ih apa ku bilang inie. hehehe

  45. Aku belum pernah nyobain bekam, takut euy haha. Kalo suamiku sudah pernah beberapa kali pergi bekam saat kerasa nggak enak badan. Habis bekam badan terasa lebih enakan katanya.

  46. Aku penasaran pen bekam, cmn lebih byk rasa takutnya. Gimana coba? Haha (Gina)

  47. Maaf, mau nanya. Apakah terapis bekamnya bisa milih? Misal untuk akhwat apakah ada pilihan bahwa pasiennya yang pesan nanti akhwat. Apa ada pilihannya?

    1. Iya bisa kak

  48. Rosanna Simanjuntak

    Masih belum berani bekam, eui.
    Iya, mba takut sama darah yang keluar itu.
    Berasa horor saja kalau lihat darah, hayyyaaaa.

  49. saya dulu pernah dibekam. memang sakit diawal tapi setelahnya jadi enak. Sekarang enak ya sudah bisa secara online, kebantu banget dalam kondisi seperti ini ya 🙂

  50. Makin keren aja ya. Sekarang bisa bekam tanpa harus datang ke kliniknya, cukup melalui aplikasi. Mau donlot dulu aplikasinya ah

  51. Sy pernah di bekam sekali n serasa babak belur. Apa mungkin karena yg memberi bekam bukan orang terlatih ya. Liat hasilnya jd horor gt

  52. IG: @bundasidqi (@nurulrahma)

    Bahkan bekam juga ada aplikasinya! Canggih beuds yak zaman now. Sungguh memudahkan siapapun. Keren!

  53. keren nih, di kelola lebih modern, akan lebih aman dan lebih bersih saat di gunakan.

  54. waa aku seumur umur belum pernah nyobain bekam, padahal si hubby cukup sering di bekam nih hehehe, kapan kapan mau cobain juga aaaah, banyak banget manfaatnya padahal yaa

  55. Belum Pernah nyoba bekam mbak, tapi tertarik meski agak takut hihii

    1. takutnya pasti karena keluar darah gitu yah hehe

  56. saya takut mbak kalau bekam hehehe..

    1. takut kenapa kak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.