Punya Modal 500 Ribu Bisa Bisnis Apa Aja?

Yuk Jualan Online di Lazada

Banyak yang bilang kalau ingin buka sebuah bisnis atau usaha membutuhkan modal yang banyak. Apa iya? Mungkin di jaman dulu sebelum teknologi berkembang, mempunyai bisnis butuh modal yang banyak. Tapi, di jaman sekarang ini di mana akses internet memudahkan pencarian informasi, punya bisnis ternyata tidak perlu modal yang banyak. Jadi, saya setuju dengan kata salah seorang motivator bahwa bisnis saat ini bisa dimulai dari modal kecil dan tekad yang kuat.

Berawal dari pandemi dua tahun yang lalu, saya dan suami dihadapkan oleh ujian ekonomi dalam keluarga. Saat itu, modal yang kami punya tidak banyak belum lagi pandemi yang melanda negeri ini. Kami putar otak bagaimana biar bisa menghasilkan di tengah gempuran ekonomi yang sulit dengan modal terbatas. Alhamdulillah beruntungnya saat itu tidak sulit mempunyai usaha dengan modal kecil karena adanya kemudahan akses internet. Sehingga, meski di rumah aja, kami bisa menjual madu herbal dan menjangkau banyak pelanggan di berbagai daerah.

Lantas, dengan modal 500 ribu misalnya, bisnis apa yang bisa kita rintis?

Memulai Bisnis dengan Modal 500 Ribu

Jualan di Lazada

“Yuk jualan online aja yank”, begitu yang saya katakan kepada suami di saat kami ingin memulai bisnis dengan modal yang minim. Suami saat itu cukup antusias dengan ide jualan online saya, karena kebetulan peluang jualan madu di masa pandemi saat itu besar. Seiring berjalannya waktu, alhamdulillah ada penghasilan tambahan yang bisa kami dapatkan dari berjualan online.

Itulah sekilas pengalaman pribadi saya mengenai jualan online. Buat kamu yang saat ini sedang mencari ide bisnis atau usaha dengan modal minim, yuk jualan online aja karena saat berjualan online, kita bisa menjangkau lebih banyak pelanggan. Berikut ini beberapa ide bisnis dengan modal 500 ribu yang bisa kamu mulai sekarang juga.

1. Menjual Pakaian Kekinian

Pakaian adalah salah satu barang yang permintaannya di pasar selalu tinggi, karena sudah menjadi kebutuhan dan bagian dari gaya hidup. Apalagi jika itu menyangkut pakaian kekinian. Bagi yang melihat hal ini adalah peluang, maka cukup dengan modal kecil kita bisa memulai bisnis pakaian kekinian. Tidak perlu membeli stok yang sangat banyak, kita bisa menentukan jenis fashion yang ingin ditekuni, misalnya gamis kekinian, baju anak kekinian dan sebagainya.

2. Jualan Botol Viral

Baru-baru ini sedang viral botol minum kekinian dengan bentuk yang sangat unik dan menarik. Warnanya gradasi dengan kapasitas mulai dari 600ml hingga 1000ml. Jika punya modal 500 ribu saja, kita bisa memulai bisnis botol viral, karena target pasarnya bisa segala usia dan banyak yang membutuhkannya terutama anak sekolah, pekerja kantoran hingga ibu-ibu.

3. Jual Kebutuhan Kesehatan

Ini adalah ide bisnis yang pernah saya jalankan sebelumnya dan memang lumayan menjanjikan dan tidak membutuhkan modal yang besar, asal kita bisa memastikan produk yang dijual besar manfaatnya dan aman dikonsumsi. Bagi yang kenal dengan ramuan cinta yang terbuat dari jahe, sereh dan kunyit pasti sudah tahu bahwa saat ini owner bisnis tersebut sangat sukses. Berawal dari ingin menyembuhkan asam lambungnya sendiri hingga mulailah menjualnya kepada orang-orang sekitar. Tidak perlu modal yang besar karena kita bisa menjualnya secara online.

4. Usaha Kuliner

Siapa bilang usaha kuliner membutuhkan modal yang besar? Dengan modal 500 ribu kita bisa memulai bisnis kuliner. Apalagi saat ini sudah ada frozen food. Bagi yang tertarik bisa membuka usaha frozen food. Ada banyak jenis kuliner yang bisa dijadikan bisnis dengan modal yang minim. Apalagi jika memiliki skill memasak yang membuat orang-orang ingin merasakan masakan kita lagi.

5. Reseller

Salah satu solusi mempunyai bisnis saat modal hanya 500 ribu, kita bisa menjadi reseller. Reseller adalah penjual yang menjual kembali barang yang dimiliki oleh orang lain. Kita tidak perlu pusing memikirkan bagaimana memproduksi produk, mengirimkan produk dan stok barang banyak. Reseller juga bisa meminimalisir kerugian yang bisa saja kita alami. Dengan modal 500 ribu kita sudah bisa menjadi reseller. Cukup dengan membeli barang yang ingin dijual seharga 500 ribu. Misalnya saja, saat ingin menjadi reseller jilbab, kita hanya perlu membeli jilbab sebanyak 500 ribu lalu menjualnya kembali secara online dan bisa juga melalui e-commerce seperti Lazada.

Yuk Jualan Online di Lazada

Memulai bisnis dengan modal kecil
Memulai bisnis tidak harus dengan modal yang besar

Akhirnya punya bisnis dengan modal besar terpatahkan juga dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Salah satunya adalah hadirnya e-commerce seperti Lazada yang mana siapa pun bisa memulai bisnis kapan saja dan di mana saja dengan modal kecil bahkan 500 ribu.

Memulai bisnis dengan jualan di Lazada terbilang sangat menguntungkan, karena sistemnya yang tidak rumit untuk dipahami dan bisa dilakukan secara GRATIS!

Apa pun bisa kita jual di Lazada selama itu tidak memperjualbelikan barang atau jasa yang dilarang. Saya pribadi memanfaatkan e-commerce ini untuk memasarkan produk jualan herbal seperti madu di Lazada. Kamu pun bisa memulainya sekarang juga. Jika sudah punya usaha di rumah, kamu bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dengan jualan di Lazada.

Cara Jualan Online di Lazada

Menjadi seller di e-commerce Lazada tidaklah sulit. Jika sudah memenuhi syaratnya, kamu bisa langsung mendaftar melalui website Lazada, selengkapnya di bawah ini.

– Buka browser, kemudian akses laman lazada.co.id. Lalu klik opsi “Menjadi Seller”. – – – – Kemudian pilih “Daftar Menjadi Penjual Sekarang”.

– Isi seluruh data dengan benar dan geser untuk melakukan verifikasi.

– Baca syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh Lazada dengan teliti.

– Setelah terdaftar, kamu bisa menjual produk di toko tersebut.

Masih Ragu dengan Modal 500 Ribu?

Cara jualan online di Lazada

Setelah membaca artikel menarik tentang bagaimana memulai bisnis, pikiran saya menjadi terbuka bahwa untuk membuka usaha dan mengembangkan bisnis yang sudah kita punya, tidak perlu modal yang banyak. Dari artikel tersebut, memberikan saya banyak ide mengenai usaha apa saja yang bisa kita kembangkan dengan modal yang minim.

Jika kamu masih ragu dan tidak percaya diri memulai bisnis dengan jualan online, kamu bisa membaca artikel menarik Memulai Bisnis di blog jualan online dari Lazada agar mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan penjualanmu.

Saat ingin mendapatkan inspirasi dan menambah motivasi, saya selalu mengunjungi blog inspiratif dari Lazada seputar tema Yuk Jualan Online. Menurut saya, artikelnya menambah wawasan seputar dunia bisnis khususnya tips dan trik menjual secara online.

Nah teman-teman tunggu apalagi, yuk jualan online di Lazada karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja dengan modal kecil asal dengan tekad yang kuat yah. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Miliki Skill Ini Agar Siap Hadapi Dunia Kerja dengan QuBisa

Renovasi Tempat Usaha Jadi Lebih Estetik dengan Gaya Industrial

5 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memulai Wirausaha Kuliner

Artikel Menarik Lainnya

68 Komentar

  1. kalau dulu 500 rib bisa jualan gorengan sama nasi uduk di depan rumah ya, sudah bisa bikin mamak menghasilkan uang. Kalau sekarang lebih beragam lagi deh, karena eranya sudah serba digital

    1. Iya skrg bisa banyak mba

  2. Mengenal Edwin Ruud Penemu Pemanas Air Instan - Blog Ainhy Edelweiss

    […] Punya Modal 500 Ribu Bisa Bisnis Apa Aja? […]

  3. Waaaa saya langsung bintangin mbak, ini sedang registrasi online – verifikasi
    makasih ya infonya

  4. www.catatatntoday.com

    Wah low budget dan gak repot ya Mbak jualan online di Lazada. 500 ribu udah cukup banget. Bisa jadi solusi buat nambah penghasilan sehari-hari nih.

    1. Iya low budget mbak

  5. Wah low budget dan gak repot ya Mbak jualan online di Lazada. 500 ribu udah cukup banget. Bisa jadi solusi buat nambah penghasilan sehari-hari nih.

    1. Solusi buat mom di rumah

  6. Wah low budget dan gak repot ya Mbak jualan online di Lazada. 500 ribu udah cukup banget. Bisa jadi solusi buat nambah penghasilan sehari-hari nih.

  7. Pintu rezeki semakin terbuka jika kita berusaha ya, Mbak. Masyaallah. Alhamdulillah sekarang peluang berjualan pun makin terbuka, dan nggak harus punya toko fisik. Lazada memfasilitasi, kasih pendampingan lagi.

    1. Semoga rezeki kita semua lancar, amiin

  8. Pintu rezeki akan semakin terbuka jika kita berusaha ya, Mbak. Masyaallah. Alhamdulillah sekarang peluang berjualan juga makin terbuka, dan nggak harus punya toko fisik.

  9. Ternyata banyak juga produk yang bisa kita jual dengan modal di bawah 500 ribu ya mbak
    Apalagi kalau jualannya di Lazada
    Pasti laris manis

    1. Banyak ide jualan mba

  10. Saya belum pernah buka toko di Lazada nih, Mba. Kayaknya perlu dicoba. Kalau baca dr tulisan Mba banyak untungnya.

    1. Coba deh kak buat tambah bisnis

  11. Wah menarik nih. Dengan uang 500 ribu aja kita udah bisa berbisnis, ya. Apalagi sekarang mah soal penjualan gak perlu bingung. Bisa manfaatin marketplace kayak Lazada ini. Duh, aku jadi gereget kepengen bisa ikutan jualan juga. Belajar dulu aaaah.

    1. Yuk sama sama belajar, bisa kunjungi blog nya mba

  12. banyak ya pilihan produk untuk jualan dengan modal 500 ribu. tinggal kitanya aja nih yang pintar memilih produk yang tepat dan platform untuk menjual produk tersebut seperti di lazada

    1. Bisa tambah cuan lagii

  13. dulu kepngen punya usaha mikir ga punya mdal padahal sekarang mah 500ribu aja bisa jalan ya mbak apalagi jualannyadi lazada pasti peluang dan untung pun lebih besar

    1. Iya bener mba, bisa tambah penghasilan

  14. Jaman sekarang sudah banyak dimudahkan banget yaa memiliki usaha, salah satunya dengan menjadi penjual di lazada tanpa modal besar sudah bisa.

    1. Iya bener mba

  15. Suciarti Wahyuningtyas

    Nah setuju banget nih, untuk para emak yang kadang bingung mau jualan apa ya dengan modal yang tidak banyak. Bisa juga jadi reseller, apalagi sekarang sudah dipermudah juga kalau ingin membuka peluang usaha ya mak.

    1. Jadi reseller jg enak bund

  16. Usaha kuliner ini yang dijalankan oleh ipar saya dan bersyukur alhamdulillah semoga semakin maju. Modal usaha ini yang oke kalau nggak perlu banyak modal

    1. Semoga lancar usaha kulitnya mb

  17. Hah modal 500 ribu bisa jualan online di Lazada? benar gak sih mom….mau banget nih. Apalagi aku sekarang tidak ada kesibukan yang berarti sejak jadi ibu RT

    1. Iya beneran bisa loh mbK

  18. Frozen food, produk kesehatan termasuk masker, baju dan botol viral bisa jadi pilihan ya kalau mau jualan di Lazada

    1. Iya bener kak

  19. Ternyata banyak ide bisnis bermodalkan 500 ribu rupiah saja ya…Menarik nih, apalagi jika jualan di Lazada yang terbilang sangat menguntungkan, karena sistemnya yang tidak rumit untuk dipahami dan bisa dilakukan secara GRATIS!

    1. Ada dong mba

  20. Seneng ya mak, jaman sekarang peluang usaha makin banyak dan mudah. Jadi buibu macam kita pun masih tetap bisa produktif.

    1. Alhamdulillah bisa dapat cuan meski di rumah aja ngurus anak

  21. ternyata banyak juga yaa yang bisa dijual dengan modal 500 ribu. makin gak ada alasan sih ini untuk yang berniat mulai jualan online. apalagi di Lazada sekarang disupport banget ya

    1. Iya bund

  22. Alhamdulillah sekarang udah semakin banyak peluang usaha ya, mak… buibu seperti kita jadi bisa tetap produktif meskipun dari rumah

  23. Ide yang kece banget nih. Berjualan online di Lazada dengan modal 500 ribu itu bisa dipraktikkan donk ya. Udah ga ada alasan ga punya modal hihihi. Banyak kebutuhan masyarakat seperti makanan, produk kecantikan dan kesehatan dan sebagainya. Daftar di Lazada ternyata gratis ya. Caranya terbilang mudah, tinggal ikuti aja langkah2nya. Kepoin ah. TFS.

    1. Boleh dicoba kak

  24. modal 500ribu aja bisa buka usaha di Lazada ya, udah ada platformnya tinggal atur strategi marketing dan niatnya kencengin

    1. Iya asal strateginya tepat

  25. asyiknya dengan modal 500 ribu aja, bisa jadi modal usaha. Jualan online di lazada sepertinya asyik nih, caranya juga mudah.

    1. Dan gratis kK

  26. Udah Aku kak product umkm ku juga Ada di Lazada…apapun nih semoga laris Manis berkat adanya e-commerce yg terpercaya seperti Lazada ya…

    1. Alhamdulillah semoga makin laris ya

  27. Ada banyak hal yang bisa dimulai dengan modal 500 ribu yaa..
    Aneka jualan online yang bisa dijadikan pijakan awal untuk meraih keuntungan dan bisa mengembangkan bisnis bersama LAZADA.

    1. Bener banget ya Teh. Jadi reseller juga minim biayanya. Bisa jualan baju, frozen food, dan lainnya. Sekarang peluang terbuka lebar, apalagi bisa jadi seller Lazada

      1. Minum biaya bgt mba

  28. Dengan modal 500 ribu rupanya bisa banget ya untuk berjualan. Banyak jenisnya pula. Bisa nih dicoba.

  29. sepakat banget selain untuk cari yang, bisnis juga untuk cari ilmu. Ternyata ada banham ya ide bisnis 500 ribu. Yang penting dipraktekin bukan cuma direncanakan. mau deh gabung bareng Lazada Seller.

  30. Ternyata, jika ingin punya bisnis nggak harus dengan modal besar
    Dengan modal 500 ribu bisa ya kita memulai bisnis
    Nggak ada alasan g punya modal ya mbak

  31. Selalu ada jalan ya mba buat yang punya tekad mau usaha, jualan di Lazada bisa nih ide jualan buat nambah pemasukan

  32. Wah, bisa ya jualan di Lazada. Caranya juga cukup mudah ya mbak, berarti kalau sudah di approve tinggal uploada dagangan gitu ya mbak. Menarik sekali ini, dengan modal kecil kita bisa buka usaha di rumah.

  33. Bener banget ya Mba. Dengan modal yang tidak begitu besar bisa memulai bisnis online. Dulu saya jualan online baju Mba, jual daster anak, jadi resellernya. Coba dulu udah kenal Lazada, pengen deh jadi sellernya

  34. Sekarang banyak cara ya mbak untuk memulai bisnis dengan modal minim. Nah, yang paling asik tuh jadi reseller, modalnya ponsel dan internet. Apalagi sekarang ini hadirnya e-commerce juga memudahkan ya seperti Lazada. Baca artikel ini, jadi seller di Lazada pun gampang!

    1. Iya bener kak, jadi Reseller juga menguntungkan dan tdk perlu keluar modal banyak

  35. Selalu ada jalan bagi yang mau berusaha. Apalagi di era digital ini, peluang berjualan online makin besar meskipun hanya dengan modal yang minim..

    1. Bener kak

    2. Betul. Saya juga jadi terbuka peluang memanfaatkan jualan online dari rumah karena tidak ada izin bekerja di ranah publik

      1. Skrg gk ribet kok

  36. 500 ribu bisa banyak ide bisnis ya Mak, kalau kita kreatif sih aku yakin bisa-bisa aja, bahkan ini bisa jadi challenge, 500 ribu bisa beranak pinak jadi berapa uangnya kan, makasih inspirasinya ya Mak

  37. makin banyak peluang usaha di era teknologi canggih ini, hanya dengan modal 500ribu aja sudah bisa buka usaha ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.