Keindahan & Keagungan Perempuan

Judul Buku: Keindahan dan Keagungan Perempuan

Penulis: Ayatullah Jawadi Amuli

Penerbit: Sadra Press

ISBN: 978-602-9261-22-2

 

MyRate: ❤❤❤❤❤

Keindahan dan keagungan wanita merupakan pokok pembahasan dalam buku ini. Buku yang akan membahas tentang kedudukan wanita dan perjalanannya dalam islam, baik dalam perilaku, pembicaraan, tulisan, pekerjaan, status sosial, dan perlindungan mereka. Dalam buku ini para pembaca akan mendapatkan sebuah pembahasan khusus tentang beberapa tema yang dikupas dari berbagai sudut pandang AlQur’an yang amat luas. Buku ini akan membahas makna wanita (al-mar’ah) yang menjadi pokok pembahasan, hak-hak wanita dalam AlQur’an, pembahasan selanjutnya yaitu wanita yang merupakan lawan dari pria, bukan lawan dari suami serta perbedaan antara pria dan wanita.

Wanita memiliki kedudukan yang sangat tinggi dalam AlQur’an. Wanita dan pria pada dasarnya ditinjau dari tolak ukur nilai-nilai ilahi. Terdapat beberapa keistimewaan yang dimiliki pria, yaitu berkenaan dengan tugas-tugas kedunian, yang menunjukkan tanggung jawab pria lebih banyak. Pada buku ini akan menjelaskan untuk menghilangkan anggapan bahwa wanita adalah gambaran kelemahan dan kehinaan fanatisme dan tradisi jahiliyah yang telah membudaya di tengah masyarakat islam sejak dulu. Membuang anggapan bahwa wanita tidak diperkenankan untuk memanfaatkan fasilitas pendidikan seperti pria. Wanita juga mempunyai hak dalam aktifitas masyarakat. Sebagai lawan dari suami artinya wanita memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap suaminya. Maka, secara jelas buku ini memberi jawaban menjawab semua tentang keindahan dan keagungan wanita dalam pandangan AlQu’an.

Baca Juga: Persembahan Teruntuk Bapak

Lets talk about this

Reading this book is like reading myself as a woman. Teman-teman sudah baca buku ini belum?

Buku ini recomended banget khususnya bagi kaum perempuan nih. Dulu, aku pernah bertanya-tanya, memangnya apa sih bedanya perempuan dan laki-laki, atau misalnya bagaimana kedudukan perempuan itu sendiribaik dikalangan masyarakat maupun dalam pandangan agama itu sendiri. Dan mengapa di masa sekarang, banyak yang menganggap perempuan sebagai makhluk second creator dari Tuhan.

Jawaban-jawaban itu akan teman-teman temui dalam buku ini. Insya Allah, ilmunya bertambah dan makin mensyukuri diri sebagai perempuan.

Oiya, buku ini membahas seputar spiritual dan dunia perempuan, kita juga akan disuguhi kisah-kisah perempuan agung khususnya di masa nabi yang patut dijadikan sebagai panutan hingga akhir zaman.

Pas banget dibaca buat kamu yang merindukan jati diri perempuan.

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.