Midtrans, Payment Gateway yang Memudahkan Berbagai Transaksi

Midtrans
Sumber Gambar: Freepik

Midtrans apaan sih, Mam? Tanya suami ketika saya sedang mendaftar Midtrans. Yah, sejak kami membuka usaha kecil-kecilan saat pandemi, saya berusaha memanfaatkan berbagai kemudahan mengembangkan usaha dengan memanfaatkan teknologi, mulai dari buka usaha toko secara online, memanfaatkan jasa pengiriman, hingga menggunakan payment gateway.

Belakangan ini, payment gateway memang sedang tren di kalangan pebisnis yang digunakan sebagai salah satu alat transaksi secara online. Meskipun ada banyak cara pembayaran secara online, kita perlu berhati-hati dengan sistem keamanannya. Beruntung rasanya setelah memulai usaha, saya menemukan layanan payment gateway Midtrans yang memudahkan berbagai transaksi, terutama saat pelanggan membeli produk. Lantas, bagaimana cara menggunakan Midtrans dan apa saja keuntungannya? Simak selengkapnya yah!

Payment Gateway atau Sistem Pembayaran Online

Bagi pelaku bisnis, istilah payment gateway tidak lagi asing terdengar. Adanya payment gateway Indonesia dapat memberikan kemudahan dalam urusan pembayaran, penjualan, dan pembelian terutama di dunia bisnis, toko online dan e-commerce.

Payment gateway adalah sebuah sebuah sistem yang memproses pembayaran antara penjual dan pembeli secara online. Payment gateway menyediakan berbagai metode pembayaran seperti kartu debit/kredit, bank transfer, QRIS, dan e-money agar pengalaman bertransaksi menjadi lebih mudah dan nyaman. Hadirnya payment gateway tentu memudahkan pelaku bisnis dan pelanggan dalam bertransaksi.

Lantas Apa Manfaat Menggunakan Payment Gateway?

Manfaat layanan payment gateway
Sumber Gambar: Freepik

Selain memberikan kemudahan bertransaksi, payment gateway juga memberikan banyak manfaat, seperti:

  • Pelaku bisnis tidak perlu membuat banyak rekening

Manfaat pertama saat menggunakan payment gateway adalah kita tidak perlu lagi membuat banyak rekening karena dengan menggunakan sistem pembayaran online, kita bisa mengaktifkan berbagai metode pembayaran dari berbagai bank di Indonesia dan e-wallet.

  • Mudahnya rekap pembayaran dan pembelian

Setelah memiliki usaha sendiri, saya baru menyadari bahwa hal yang paling memusingkan ketika berbisnis adalah membuat rekapan penjualan dan pembayaran. Syukurlah saat menggunakan payment gateway Midtrans sehingga hal itu bisa teratasi dengan adanya laporan transaksi pada dashboard Midtrans.

  • Jangkauannya lebih luas

Jika menggunakan sistem pembayaran manual, tentu jangkauannya terbatas. Namun, salah satu manfaat payment gateway, jangkauan usaha kita bisa lebih jauh karena sistem pembayarannya bisa dilakukan secara online.

  • Keamanan transaksi sangat terjamin

Memang masih banyak yang ragu menggunakan pembayaran secara online karena takut adanya penipuan. Namun, hadirnya sistem payment gateway secara tidak langsung membangun β€œtrust” kepada pengguna karena terjamin keamanannya.

  • Transaksi tidak terbatas

Menggunakan payment gateway membuat pengguna bisa melakukan transaksi tanpa batas dalam jumlah yang besar.

Hadirnya sistem pembayaran online menggunakan payment gateway tentu menjadi solusi bagi pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya dengan lancar.

Midtrans Layanan Payment Gateway yang Menjadi Solusi dalam Bertransaksi

Kelebihan menggunakan Midtrans
Sumber Gambar: Freepik

Sebelum memulai usaha, saya memang sudah mengetahui mengenai payment gateway. Namun, karena merasa ribet waktu itu, akhirnya saya hanya menggunakan pembayaran secara manual. Akibatnya, jangkauan usaha saya tidak luas karena cuma mempunyai beberapa rekening. Namun, sejak menemukan Midtrans, saya mencoba menggunakan layanan payment gateway untuk melancarkan usaha yang dimiliki. Berdasarkan pengalaman saya, tentunya dengan senang hati berbagi kepada teman-teman mengenai pengalaman menggunakan Midtrans, terutama untuk pelaku bisnis.

Midtrans adalah layanan payment gateway bagian dari ekosistem pembayaran Gojek Group. Sebagai perusahaan finansial berbasis teknologi, Midtrans mendukung pertumbuhan berbagai lini bisnis online lewat solusi pembayaran komprehensif dan inklusif dengan menyediakan layanan pemrosesan pembayaran online untuk beragam entitas bisnis, mulai dari start-up, UMKM, hingga usaha besar.

Untuk menggunakan layanan payment gateway dari Midtrans, kita hanya perlu melakukan registrasi melalui website https://midtrans.com/id/passport, lalu upload seluruh dokumen yang dibutuhkan. Mudah dan praktis, lho! Lantas, apa sih keunggulan menggunakan Midtrans?

Produk Unggulan Midtrans

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, bahwa Midtrans bisa digunakan untuk transaksi online karena memberikan layanan payment gateway yang sistemnya mudah dipahami terutama bagi pelaku bisnis pemula. Berbagai keunggulan bisa kita dapatkan, seperti terima pembayaran dan kirim dana dengan mudah sehingga bisa fokus mengembangkan bisnis. Selain itu, ada berbagai produk unggulan yang disediakan Midtrans, seperti Online Payment, In-Store Payment, dan Payouts.

Namun, yang akan saya bahas di sini adalah Payment Link yang merupakan produk unggulan Midtrans yang menjadi solusi awal melancarkan usaha, terutama usaha yang baru dirintis.

Mengenal Payment Link dan Cara Mengaktifkannya

Ada yang tak biasa saat saya berbelanja perlengkapan bayi di salah satu toko online pilihan. Dalam proses pembayaran barang tersebut, admin tokonya mengirimkan sebuah link melalui whatsapp untuk melakukan pembayaran. Awalnya, saya cukup bingung, takut jika ada penipuan atau bagaimana. Namun, setelah mengklik link tersebut, ternyata saya diarahkan untuk membayar sejumlah nominal barang yang saya beli.

Hanya sekali klik, saya pun bisa melunasi barang yang saya beli dengan mudahnya tanpa ribet. Barulah setelah menggunakan Midtrans, saya baru tahu bahwa metode pembayaran tersebut dikenal dengan istilah Payment Link. Beruntungnya lagi setelah menggunakan Midtrans, ternyata salah satu fiturnya yaitu menyediakan Payment Link bagi pelaku bisnis sebagai solusi pembayaran online tanpa ribet.

Payment Link adalah sistem pembayaran online dengan menggunakan link. Midtrans menyediakan Payment Link agar para pelanggan bisa membayar dengan mudah secara online melalui aplikasi chat atau media sosial dan para penjual bisa menerima pembayaran secara otomatis. Penggunaan Payment Link sangatlah gampang, termasuk bagi yang tidak mahir teknologi. Bagi pelaku bisnis, tentu hadirnya Payment Link sangat menguntungkan karena membuat usahanya menjangkau lebih luas.

Cara Menggunakan Payment Link

Bagi pelaku bisnis, menggunakan Payment Link sangat memudahkan dalam bertransaksi, apalagi jangkauannya luas, aman dan tak terbatas. Berikut cara mengaktifkannya.

1. Daftar dan buat akun di website https://midtrans.com/id/passport

2. Klik β€˜Daftar Sekarang’ untuk membuat akun

3. Ikuti instruksi yang diminta, lengkapi kelengkapan data untuk keamanan

Oh iya perlu diketahui bahwa penting melakukan registrasi dan aktivasi untuk keamanan pembayaran online demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sekadar info nih, kamu tidak perlu ragu menggunakan Midtrans karena keamanannya sudah terjamin. Kamu hanya perlu mengisi kelengkapan data untuk membuat akun dan bisa menikmati berbagai produk Midtrans, terutama Payment Link.

4. Setelah akun sudah jadi, kamu bisa membuat Payment Link di dashboard Midtrans pada menu Payment Link

5. Lengkapi informasi yang dibutuhkan sesuai dengan transaksi yang dilakukan. Setelah link jadi, silakan copy link dan kirim ke pelanggan

6. Ada notifikasi real-time sehingga kamu bisa cek secara berkala

Nah mudah kan? Menggunakan Payment Link sebagai online payment tentu menjadi solusi bagi pelaku bisnis yang tidak perlu lagi dipusingkan dengan metode pembayaran manual. Selain itu, kamu bisa memantau laporan pembayaran pelanggan melalui dashboard Midtrans.

By the way, selain Payment Link, ada juga produk unggulan lainnya dari Midtrans, yaitu Payouts.

Ketika bisnis mulai berkembang, kita pasti akan menambah karyawan, belum lagi memperluas mitra bisnis. Pada saat seperti inilah kadang kita dipusingkan dengan pembayaran rekanan bisnis, misalnya menggaji karyawan, membayar sejumlah perlengkapan bisnis, transfer bagi hasil, dan lainnya. Nah, bagaimana jika hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah?

Midtrans sebagai layanan payment gateway juga menyediakan produk berupa Payouts yang menjadi salah satu produk unggulan. Layanan ini juga adalah salah satu yang paling banyak digunakan pelaku bisnis dalam mendukung kelancaran usaha.

Payouts adalah produk Midtrans yang di dalamnya kita bisa melakukan pengiriman dana (disbursement) yang mengakomodasi semua kebutuhan pembayaran, baik manual maupun otomatis, ke satu atau banyak akun sekaligus.

Dengan menggunakan Payouts melalui Midtrans, kita bisa mengirim dana tanpa cemas karena sistemnya aman, terhubung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia dan e-money (GoPay dan OVO) mana pun dengan sistem flat price dan tanpa penundaan.

Keuntungan menggunakan Payouts melalui Midtrans adalah biayanya transparan, cukup 1x konfirmasi untuk kirim ke bank tujuan, dan pembayaran real-time.

Untuk menggunakan produk Payouts Midtrans, kamu hanya perlu login ke akun Midtrans, lalu pilih produk Payouts, kemudian daftar dan isi kelengkapan data yang diminta. Setelah selesai, kamu bisa langsung menggunakan Payouts untuk mengakomodasi pengiriman dana dalam mendukung kelancaran usaha.

Jujur nih, hadirnya Payouts memudahkan saya dalam menggaji karyawan karena tidak perlu ke bank untuk urusan transfer, pun soal laporan keuangan tidak ribet karena bisa terpantau langsung melalui dashboard Midtrans.

Kesimpulan

Hadirnya sistem pembayaran online memang memberikan kemudahan bertransaksi. Sebagai pelaku usaha, tentu hal ini menjadi solusi dari berbagai masalah yang kerap dialami pelaku bisnis. Terlebih, saat ini sudah ada Midtrans sebagai layanan payment gateway terdepan di Indonesia yang sistem keamanannya terjamin dan prosesnya mudah dipahami.

Sejauh pengalaman saya menggunakan Midtrans, saya merasa cocok dan usahanya lebih lancar. Jadi, buat pembaca blog Ainhy Edelweiss, saya sangat merekomendasikan aplikasi Midtrans untuk digunakan dalam mendukung kelancaran usahanya. Coba juga, yuk!

Artikel Menarik Lainnya

90 Komentar

  1. Wah lengkap banget yaa Midtrans ini. Satu aja untuk semua jenis transaksi. Memudahkan bangettt

  2. Wah, makin banyak aja ya aplikasi yang bisa dipakai untuk kita bertransaksi. Keren, zaman semakin maju dan praktis. Semoga masyarakat yang belom menggunakan aplikasi begini, bisa beralih. Biar lebih efisien waktu ya. Toh biaya admin juga ringan, sama aja dengan ongkos bensin.

  3. Transaksi menjadi simpel karena adanya Payment Link.
    Kemudahan dari Payment Link sangat dibutuhkan di zaman serba digital.

  4. saya baru tahu nih midtrans ini, Mba.

    Sangat membantu banget yaa karena lebih praktis dan gak pake ribet

  5. Aku pikir ini aplikasi untuk travel, karena namanya mirip. Ternyata bukan ya πŸ™ˆ
    Tapi dengan adanya aplikasi ini sangat memudahkan banget ya, mbak 😍

  6. Kalau punya usaha yang bikin repot sesi membuat rekapan penjualan dan pembayaran. Untung nih midtrans payment gateway menyediakan solusi anti ribet.

  7. Sejujurnya baru kali ini mendnegar midtrans . Dan menyimak dari ulasan ini sangat membantu para penjuan onlin ya . Apalagi daitambah pandemi gini… menarik dan memberikan banyak benefit kemudahan.

    Saat ini teknologi semakin berkembang dan menuntut kita juga untuk beradaptasi tak terkecuali pelaku bisnis

  8. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com

    Ternyata ada Payment link, ada pula payouts ya mbak, Yang satu buat metode pembayaran secara online, jd kalau kita jual2 yang pembeli gampang bayarnya, Satu lagi buat kita yang membayar2 rekanan bisnis, gaji karyawan, bayar2/ beli2 kebutuhan usaha juga yaa.

  9. Wah, penting banget nih buat para pebisnis. Lebih praktis dan ngga ribet antre ke bank. baru tau sih aku Midtrans ini πŸ™‚ aku kasih tahu juga deh ke temen yang punya bisnis

  10. Wah jadi lebih tau nih tentang midtrans. Sering aku kalau beli di toko online, sistem pembayarannya dengan midtrans ini. Lebih praktis memang, gak perlu kita menuliskan nominalnya. Hanya mencocokan kemudian bayar deh. Cepat sekali

  11. Sekarang semakin banyak kemudahan bertransaksi dengan pembayaran secara online. Aoalagi di zaman pandemi ini, cashless sangat diunggulkan. Aku juga mau nyobain daftar Midtrans ah.

  12. Myra (Jalan-Jalan KeNai)

    Kirain Midreans itu usaha travel, ternyata saya salah duga hehehe. Ini membantu banget buat para pengusaha, ya. Membantu pencatatan keuangan bisa jadi lebih rapi.

  13. Feature kekinian dari midtrans ini cikal bakal munculnya pebisnis andalan dan melek digital nih. Terimakasih banyak infonya ya…
    Makin semangat mau belajar bisnis juga

  14. Rupanya Midtrans ini masih satu ekosistem dengan Gojek ya, pastinya urusan transaksi lebih aman dan cepat ya mba πŸ™‚

  15. Semakin update ya mba Midtrans sekarang udah bisa payment link tambah praktis ini menurut ku.

  16. Rekomend buat para pembisnis baik lama maupun pemula. Midtrans fitur payment linknya ini saya baru tahu dan paham setelah baca postingan ini.

  17. Fitur yang dipunyai Midtrans Payment Gateway sangat membantu pelaku usaha banget pastinya ya, untuk pembayaran mitra bisnis dan karyawan yang tanpa penundaan. Menerima pembayaran juga lebih mudah, nggak perlu punya banyak rekening. Keren.

  18. Memudahkan sekali buat pengguna ya kak, apalagi yang super sibuk ga sempat mengurus detail tiap pencatatan transaksi. Fitur2nya membantu juga lengkap ternyata

  19. wah praktis sekali ya menggunakan midtrans payment ini mbak, bagi pengusaha UMKM ini sangat membantu sekali dalam mengatur pembayaran yaa dan mudah dikelola pula.

  20. Fitur payment Gateway memang memudahkan siapapun melakukan transaksi, jaman sekarang jarang orang bayar tunai juga kan. Teknologi Midtrans bikin kegiatan belanja kian mudah

  21. memudahkan banget yaa sistem payment gateway ini bagi para pelaku usaha karena memberikan banyak pilihan bagi pelanggannya dalam melakukan pembayaran.

  22. Hehe awalnya aku kira Midtrans ini tuh sejenis agen travel gitu, oh ternyata bisa membuat transaksi dalam berbisnis semakin mudah..kalau payment yg ga praktis, repot juga kan yah

  23. Para pemilik usaha harus menggunakan layanan payment gateway midtrans, nih. Selain menguntungkan bagi pelaku usaha, memberikan kemudahan juga kepada pelanggan saat melakukan transaksi pembayaran. Apalagi dapat terhubung ke e-money, jadi makin praktis.

  24. kebetulan banget saya mau buka usaha kak, bisa saya manfaatkan aplikasi ini untuk proses pembayaran dan pastinya ini bakal bermanfaat sekali untuk para pelaku usaha

  25. Dua poin paling menarik menurut saya adalah masalah keamanan (yg zaman sekarang ini tak bisa dianggap sepele) dan adanya rekapan transaksi sehingga kita tak perlu buang2 waktu lagi untuk kerja dua kali huehehe
    Alhamdulillah ya teknologi memudahkan
    Makasih sharing pengalamannya, Mba

  26. Pernah dengar tentang Midtrans ini, tetapi baru paham fungsinya membantu para pebisnis menerima pembayaran online dari konsumen. Tentunya bakal dimudahkan ya usaha-usaha kecil yang ada sekarang. Apalagi ada laporan lengkap di dashboard Midtrans, pebisnis gak perlu ribet bikin laporan keuangan sendiri.

  27. Wah pengetahuan baru ini, selama ini saya manual dalam berbisnis, perlu di coba ini menggunakan payment gateway Midtrans πŸ™‚

    Padahal saya mulai berbisnis sejak jaman kuliah, terimakasih Mbak atas informasinya.

  28. Jadi ingat awal jualan online, kerasa banget pembayaran tuh pengen lebih simple, eh sekarang seolah-olah jadi jawaban buat para pebisnis khususnya ya. Sistem lebih mudah dan pastinya aman… Baru dengar, tapi bisa jadi referensi untuk selanjutnya….

  29. Saatnya mencoba Midtrans. Apalagi kebetulan memang sedang butuh transfer-transfer ke beberapa bank dalam 1 waktu. Terima kasih buat rekomendasinya, ya kakak.

  30. Jadi lebih mudah ya menggunakan midtrans ini. Lebih praktis bisa transfer ke banyak rekening

  31. semakin praktis sih dengan payment seperti ini, mantab solusinya yaaaa. aku juga udah pernah coba

  32. Lailatul Istiqomah, S.M

    Adanya teknologi yang terus berkembang, membuat banyak kemudahan ya kak. Fitur payment jadi bisa membuat transaksi jauh lebih mudah anti ribet.

  33. makin canggih aja ya zaman now, aku baru tahu loh kak midtrans ini kirain nama travel hihi memudahkan sekali ya buat pebisnis

  34. Baru aja nih mbak, melakukan payment dengan midtrans. Sempet kaget si, karena baru kenal. Ternyata bagus juga, wah makin gampang buat kita yg mau punya jasa/usaha sendiri (di pembayarannya).

  35. Memang kita harus bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi apalagi untuk pelaku usaha.

  36. Semakin canggih dengan bantuan Midtrans mampu tingkatkan kepercayaan customer saat menjalani usaha.
    Sistem yang terbaik sebagai alat pembayaran jual-beli.

  37. Wah, recommended nih buat usaha saya. kebetulan saya sedang menimbang-nimbang payment apa yg mudah diakses konsumen. Pas banget dapat info tentang Midtrans. Sepertinya untuk tahap awal saya harus coba dulu sebelum merekomendasikan untuk pelanggan.

  38. Canggih banget yaah..
    Dengan Midtrans, semua keuangan berkumpul menjadi satu dan bisa memudahkan customer dalam melakukan transaksi keuangan.

  39. Hari gini sudah serba online ya kak. Maka salah satu manfaat payment gateway ini juga karena jangkauan usahanya bisa lebih jauh karena sistem pembayarannya bisa dilakukan secara online. Anti ribet-ribet club haha

  40. membantu banget ini ya, apalagi buat para pebisnis online shopping nih πŸ™‚ sekarang juga udah banyak yang pakai ini, jadi saling memudahkan juga

  41. Banyak juga manfaat dari Midtrans ini, memang sebaiknya para penjual memakai payment gateway seperti midtrans ini agar memudahkan pelanggan pada saat akan membayar..

  42. iya nih, di kantorku yang dulu juga menggunakan midtrans ini untuk pembayaran event gituu

  43. Pebisnis makin terbantu ya kak berkat Midtrans ini. Kita ga perlu repot lagi nyediain channel pembayaran yg sama dgn konsumen. Cukup dgn Midtrans ini, semua jenis pembayaran transaksi online bisa dgn mudah dilakukan. Udh kayak ecommerce betulan.

  44. cocok banget kebetulan saya mau buka usaha niy kak, baca ini jadi bisa rekomendasi saya niy sebagai salahs atu modal usaha nanti terkait proses pembayaran

  45. Apapun metode bayarnya dari kustomer, pemilik usaha udah gak perlu repot lagi transaksinya, karena Midtrans ini memudahkan transaksi pembayarannya.

  46. Oh jadi pake payment gateway ini kita ngga perlu buat banyak rekening lagi yah. Enak banget emang jadi tambah mudh dan praktis.

  47. Aku juga pakai Midtrans dong. Suka banget loh sama fitur , In-Store Payment dan payment link nya. Ngebantu banget sama yang punya online shop seperti aku. Transaksi dengan pelanggan jadi sat set sat set

  48. Aku udah beberapa kali melakukan pembayaran via midtrans ini. Beberapa brand skincare lokal pakai midtrans utk metode pembayarannya. So far, sebagai pelanggan aku sih seneng2 aja. Pembayaran praktis nggak pakai ribet.

  49. Makasih infonya Mba. Daftarnya bisa melalui web yaa. Soalnya kalo pake aplikasi harus download dulu apalagi kalo full memeri gak bisa download hehe…

    Semoga kalo transfee gak perlu admin lagi yaa

  50. Sekarang ini udah banyak banget kemudahan yang kita dapatkan berkat perkembangan teknologi ya Kak. Mengenai Midtrans Payment Gateway ini, saya baru tahu dari blog ini. Siap, bisa jadi pertimbangan bagi saya untuk mencoba kemudahan ini. Terima kasih ulasannya Kak.

  51. setuju, payment gateway ini penting banget sih ya buat memudahkan konsumen bayar2 tanpa ribet pake cash atau kartu tertentu aja, jadinya nyaman dan praktis. Apalagi buat orang2 yang cashless, aku ngerasain gimana ribetnya ga bisa bayar tapi ga bawa uang hahahhaa

  52. makin canggih aja ya sekarang. kemudahan ada di mana2, pandemi sekalipun masih byk peluang yg bisa diambil krn kemudahan dr teknologi yg ada. sukses terus mbak usahanya!

  53. Wahh jadi lebih praktis juga untuk penjual yah. baru tahu banget midtrans ternyata buat kayak ginian hehehe. kemana aja dirikuuuu. andai dulu onlineshopku dah kenal midtrans yakk

  54. Solusi banget nih buat pelaku UMKM di pelosok yg sering bingung utk transaksi online karena keterbatasan bank konvensional

  55. Dengan gunain ini para usahawan bertransaksi keuangan bisa sambil rebahan nih, Alhamdulillah dunia digital memudahkan semua

  56. Midtrans ini benar2 sangat membantu buat para pelaku bisnis ya Mbak, apalagi sekarang tuh orang2 lebih banyak menggunakan pembayaran online. Yang terpenting sih aman juga.
    Soal Payment Link, aku belum pernah sih…

  57. Lengkap banget pembahasannya mba. Jadi angin segar untuk para pelaku bisnis, biar semua jadi makin praktis

  58. Tidak bisa dipungkiri nih kebanyakan sekarang belanja dan pembayaran online lebih diminati ya. Kalau ada Midtrans sebagai salah satu payment gateway, lebih memudahkan bagi para pembeli dan penjual.

  59. Sangat informatif terutama buat saya yang nggak tahu apa itu payment gateway. Mungkin suatu saat akan membutuhkan ketika memulai usaha baru, Mbak. Midtrans daftarnya sangat mudah, ya, Mbak. Hanya registrasi dan memasukkan dokumen lengkap saja. Apalagi sudah terjamin aman…

    1. Saya juga baru tahu lho Mbak… Ini informatif banget. Terutama buat penjual online.

  60. dengan sistem keamanannya terjamin dan prosesnya mudah dipahami pelaku usaha sangat terbantu dengan sistem pembayaran seperti ini, okeh sih..bagaikan jembatan dalam memudahkan akese pembayaran

  61. Awal denger kata Midtrans aku kira itu seperti layanan kereta, ternyata bukan hehe. Dulu pas aku masih jualan online belum ada layanan kayak gini, padahal ini bagus banget yaa buat penjual. Alhamdulillah sekarang makin berkembang ya kehidupan online masa kini.

  62. wah pacarku lagi mulai usaha, bakal aku rekomendasiin nih mitrans biar keuangan gak ngacak

  63. Yang punya usaha online wajib punya nih, kalau serba praktis gini kan jadinya mempermudah juga kan…

  64. eka fitriani larasati

    sebagai yang punya online shop, perlu banget nih kami punya midtrans payment gateway untuk memudahkan urusan finansial usaha. selama ini emang ribet sih, transfer satu per satu kadang harus ke atm

  65. Wah nambah pengetahuan lagi nih soal finansial, ternyata ada yaa yang namanya midtrans payment gateaway. Seneng banget sekarang sudah serba praktis dengan digitalisasi.

  66. Iya benar juga ya, kita nggak perlu lagi membuat banyak rekening tabungan. Enak juga kalau kita bisa mengaktifkan berbagai metode pembayaran dari berbagai bank di Indonesia dan e-wallet.

  67. Menarik nih aplikasi Mindtrans. Sangat memudahkan kita dalam melakukan transaksi secara online ya. Btw baru tahu juga nih yang dimaksud dengan payment link. Terima kasih sharingnya. Jadi penasaran mau coba aplikasi ini. Apalagi sangat memudahkan sekali ya jika punya usaha

  68. Menarik banget ya. Dengan adanya midtrans semua jadi terasa lebih mudah. Baik itu untuk pebisnis maupun calon pembeli. Meski jujur aja aku baru tahu nih, tapi sudah terbayang kemudahan nya.

  69. saya baru mendengar nih tentang Midtrans ternyata memberi kemudahan ya untuk kita, jadi tertarik juga dengan Midtrans ini

  70. Bener2 pengusaha bisnis online sekarang makin diuntungkan ya kak. Semua pembayaran dari konsumen bisa terlayani dengan mudah. Kita juga praktis tinggal lihat semua pembayaran konsumen.

    Tinggal kita gencarin lagi promosi usahanya. Ntar cuan dari pelanggan akan datang berkat payment gateway Midtrans ini.

  71. Karena pandemi banyak yang membuka usaha sendiri. Tapi kalau manual jangkauannya kurang luas. Bagus nih ada Midtrans, memudahkan pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Selain itu, gak perlu banyak rekening.

  72. Para pelaku usaha harus tahu nih soal payment gateway kayak midtrans ini. Soalnya jujur aja kadang malas kalau mau transaksi terus ternyata beda bank, kan boros jadinya harus keluar tambahan untuk biaya transfer antar bank.

    1. Bener. Karena sangat memudahkan sekali ya kehadiran Midrans ini untuk para pelaku usaha. Urusan transaksi jadi lebih praktis pastinya.

  73. Midtrans ini masih baru buat saya. Tapi untuk pelaku bisnis ini sangat membantu dan menunjang kegiatan usaha ya. Semoga semakin sukses dengan bisnisnya ya Mbak …

  74. Nabilla - Bundabiya.com

    akrab banget nih pakai midtrans.. sering pakai kalau lagi beli di e-commerce, memang mudah ini cara pakainya, terutama kalau pakai bank mandiri. sekarang pebisnis juga bisa ikut pakai yaa..

  75. Saya dulu pernah bayar apaaa gitu (monmaap lupa) pakai virtual account ke midtrans
    Dan sebagai customer emang enak sih, ga repot dan ga khawatir terjadi penipuan
    Saya kira hanya perusahaan besar aja yang bisa pakai midtrans, ternyata UMKM juga ya

  76. bener banget nih, sekarang sistem pembayaran online memang jadi ngasih kemudahan bertransaksi banget ya. Apalagi kalau punya usaha nih

    1. semakin memudahkan aja ya sistem pembayaran online ini, jadi makin tenang juga sih karena keamanannya ya.
      siap-siap aja kekepin HP takut khilaf mulu belanja online ya hihihh

  77. Aku berharap banyak toko dan restoran yang memakai metode payment gateaway ini, supaya aku bisa leluasa bayar pake QRIS. Masih jarang yang pake QRIS nih.

  78. ohh jadi kalau pembayaran pakai Midtrans ini, pembeli juga harus punya akun Midtransnya ya buat bisa bayar tagihan dari toko online?
    Wah semakin asyik aja nih berbelanja online, urusan pembayaran pun juga anti ribetlah ya. Real time pula.

  79. kebetulan saya mau buka usaha mba bisa jadi rekomendasi saya niy untuk proses payment ya, pastinya sangat bermanfaat sekali melihat manfaatnya yang sangat banyak

  80. Naqiibatin Nadliriyah

    Bener ini, metode midtrans memudahkan pelaku bisnis. Mantap tulisannya, Mbak

  81. Baru tahu tentang Midtrans, makin praktis aja ya untuk urusan transaksi keuangan. Kalo gini pelaku usaha jadi makin semangat.

  82. Midtrans ini memudahkan banget buat yang punya usaha ya kak, jadi gak perlu buka terlalu banyak rekening dan semua laporannya juga lengkap

  83. Solusi banget ni buat pelaku UMKM. Biar rekapan belanja dan pengeluaran nya lebih teratur. Apalagi jangkaunnya juga luas, kan..

  84. Wah menarik juga ya mba sebagai pelaku usha dimudahkan untuk melihat pembayaran yg masuk ya ga perlu cek manual

    1. Dan ga perlu banyak rekening cukup satu dg pembayaran Midtrans ini ya untuk semua pembayaran

  85. Pengalaman saya jadi penjual online harus punya banyak rekening dengan beda-beda bank. Nah, kalau ada teknologi keuangan seperti Midtrans kan lebih praktis.

  86. Fitur Payment Link nya pastinya sangat membantu buat pelaku bisnis ya. Apalagi pembayarannya otomatis ada di dashboard tanpa perlu kirim bukti bayar lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.