Miliki Skill Ini Agar Siap Hadapi Dunia Kerja dengan QuBisa

Di era yang cukup kompetitif ini mau tidak mau kita harus siap hadapi dunia kerja baik itu mahasiswa yang baru lulus kuliah atau umum. Memasuki dunia kerja tidak hanya berbekal ijasah tapi juga harus dibarengi kemampuan atau skill yaitu hard skill dan soft skill.

Masih banyak pelajar yang berpikir bahwa nilai akademik dan ijasah menjadi penentu mendapatkan banyak peluang kerja, tapi faktanya nilai akademik dan ijasah saja tidak cukup. Beberapa perusahaan merekrut pekerja berdasarkan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki. Memang, nilai akademik dan ijasah juga penting, namun memiliki pengalaman dan skill menjadi nilai plus bagi pelamar pekerjaan dalam mendapatkan peluang kerja.

Era digitalisasi saat ini menuntut kita untuk memiliki skill agar bisa menghadapi tantangan dunia kerja baik itu sebagai pekerja lepas atau terikat. Untuk itu penting memiliki skill berikut ini agar mudah menghadapi dunia kerja saat ini dan di masa yang akan datang.

Kursus online gratis bersama QuBisa
Sumber Gambar: Freepik

Skill yang Perlu Dimiliki Dalam Menghadapi Dunia Kerja

Baik hard skill maupun soft skill, kamu perlu mengembangkan skill berikut ini agar bisa mendapatkan peluang kerja yang lebih banyak. Skill berikut ini sangat dibutuhkan setiap perusahaan dan berlaku untuk profesi apapun.

1. Leadership

Setiap perusahaan pasti mencari orang-orang yang memiliki jiwa kepemimpinan dalam dirinya. Bisa jadi dalam beberapa kondisi kita akan diminta untuk mengerjakan sebuah proyek dan harus bisa memberikan arahan kepada rekan-rekan tim.

Memiliki skill leadership sangat berguna terutama di era saat ini yang menuntut pekerja agar bisa menjadi pemimpin.

2. Mampu Berkomunikasi

Skill selanjutnya yang perlu dimiliki adalah kemampuan berkomunikasi. Perusahaan membutuhkan orang-orang yang bisa menjalin komunikasi dengan baik terlebih pada bidang marketing.

3. Bisa Bekerjasama dan Beradaptasi

Saya teringat saat wawancara pada salah satu perusahaan yang saya lamar. Pertanyaan pertama yang mereka lontarkan saat itu adalah, “apakah Anda mampu beradaptasi dengan cepat dan bisa membangun kerjasama?”. Jujur saya tidak menduga akan muncul pertanyaan seperti itu. Tapi, mau tidak mau saya harus menjawabnya. Belakangan baru saya tahu bahwa salah satu skill penting yang perlu kita miliki dalam menghadapi dunia kerja adalah bisa membangun kerjasama dan beradaptasi.

Saat memiliki skill ini, maka bekerja dimana pun akan terasa mudah karena kita bisa beradaptasi dengan cepat dalam berbagai kondisi serta bisa menjalin kerjasama.

4. Berpikir Kritis dan Kreatif

Memiliki kemampuan berpikir kritis dan kreatif juga menjadi nilai plus saat melamar sebuah pekerjaan. Skill ini juga akan membuat kita dipertahankan di perusahaan jika terjadi proses PHK. Orang yang bisa berpikir kritis dan kreatif akan mudah menyelesaikan masalah. Perusahaan mencari orang-orang yang memiliki skill ini.

5. Menguasai Bahasa Asing

Paling tidak kita tahu satu bahasa asing seperti bahasa Inggris yang memang banyak dibutuhkan secara umum. Dengan memiliki skill bahasa, peluang kerja yang didapatkan jauh lebih besar ketimbang tanpa memiliki skill bahasa asing.

6. Public Speaking

Skill public speaking juga sangat dibutuhkan saat ini. Kemampuan berbicara di depan umum memberikan kamu peluang lebih banyak untuk mendapatkan pekerjaan. Kamu bisa menjadi MC, presenter, dan posisi penting lainnya dalam dunia kerja. Bahkan profesi seorang blogger pun jika memiliki skill public speaking akan memberikan peluang besar dalam dunia kerja karena bisa jadi blogger akan diundang menjadi pembicara atau narasumber.

7. Mampu Mengoperasikan Komputer

Skill yang tidak boleh kamu lewatkan adalah mampu mengoperasikan komputer. Di era digital saat ini menuntut kita untuk tahu dasar-dasar teknologi terutama mengoperasikan komputer. Skill dasar yang penting dimiliki seperti tahu cara menggunakan microsoft.

Tips Meningkatkan Skill Agar Bisa Menghadapi Dunia Kerja

QuBisa aplikasi siap kerja
Sumber gambar: Freepik

Tidak ada kata terlambat dalam menghadapi dunia kerja jika merasa tidak memiliki cukup banyak skill. Meski dunia kerja cukup kompetitif kita harus percaya diri dan yakin bisa mendapatkan yang terbaik di masa mendatang. Saya pun pernah berada di posisi ini. Namun, dengan menerapkan tips berikut alhamdulillah saya tidak lagi takut menghadapi tantangan dunia kerja. Kamu juga bisa mencoba tips berikut.

1. Melakukan upskilling dan reskilling

Upskilling adalah meningkatkan kemampuan yang dimiliki, sementara reskilling adalah menambah kemampuan baru. Upskilling dan reskilling sangat penting dalam membantu meng-upgrade skill yang kita miliki. Jika sebelumnya memiliki bakat berbicara di depan umum, kita perlu mengasah kemampuan tersebut dengan banyak belajar dan latihan. Jika target pekerjaan yang dipilih menuntut kita memiliki skill lain misalnya menguasai microsoft excel, maka perlu berlatih agar tahu cara mengoperasikan microsoft excel. Sama seperti yang pernah saya lakukan saat terjun di dunia blog, saya perlu upskilling menulis dan reskilling pengetahuan SEO.

2. Membangun personal branding

Bekerja bukan hanya soal kita menjadi karyawan. Tapi, bekerja juga bisa dilakukan dengan pekerjaan yang kita miliki sendiri. Misalnya profesi yang dimiliki adalah freelancer atau wirausahawan. Pekerjaan seperti ini menuntut kita untuk membangun personal branding.

Dengan memiliki personal branding, kita akan dikenal banyak orang secara spesifik. Misalnya si A berhasil membangun personal brand-nya sebagai content creator, maka perusahaan atau brand yang mencari content creator untuk keperluan marketing mereka akan menghubungi secara langsung.

Cara meningkatkan personal branding tentu saja tidak mudah, butuh usaha konsisten dalam membangun personal branding. Untuk mengetahui cara meningkatkan personal branding, kita perlu banyak belajar melalui kursus online gratis atau aplikasi siap kerja.

3. Manfaatkan aplikasi belajar online

Agar siap menghadapi tantangan dunia kerja, kita perlu memanfaatkan aplikasi belajar online untuk meng-upgrade skill. Beruntungnya saat ini sudah tersedia kursus online gratis melalui aplikasi QuBisa. Saat menggeluti profesi blogger dan content creator, saya banyak mengakses aplikasi QuBisa untuk meng-upgrade skill. Berikut saya tulis ulasan dan pengalaman belajar online melalui aplikasi siap kerja QuBisa.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi QuBisa

QuBisa adalah platform belajar online sekaligus aplikasi siap kerja yang bisa digunakan untuk belajar. Kamu bisa mengambil kursus online gratis melalui aplikasi ini. Pertama kali tahu QuBisa melalui rekomendasi teman blogger yang belajar public speaking melalui aplikasi QuBisa. Karena begitu penasaran, saya pun langsung memanfaatkan platform ini untuk belajar.

Menggunakan aplikasi QuBisa sangat mudah. Langsung download, kemudian daftar jadi murid dan pilih materi pembelajaran yang dibutuhkan.

Mudahnya Proses Belajar di QuBisa

Pertama kali menggunakan aplikasi QuBisa saya terkesan karena belajar gak ribet. Saya dengan mudah bisa meningkatkan kemampuan menulis, memahami soft skill seperti problem solving, critical thinking dan lain-lain. Materi yang disediakan begitu banyak sehingga bisa memilih sesuai kebutuhan dan memang pelajaran yang tersedia cukup banyak dicari dalam meningkatkan kemampuan agar lebih siap menghadapi dunia kerja.

Agar siap hadapi dunia kerja dengan QuBisa
Dokpri

Salah satu materi yang paling saya sukai adalah Cara Mengatasi Peninjauan Monetasi YouTube yang Lama. Sebagai content creator, saya membangun beberapa channel tidak hanya blog tapi juga sosial media terutama YouTube. Profesi content creator memang salah satu profesi yang menjanjikan di era digital saat ini. Tapi, besarnya persaingan juga menuntut content creator agar bisa kreatif dan upgrade skill. Beruntung karena saat mengambil kursus online gratis di QuBisa tersedia banyak materi pembelajaran terkait skill content creator. Belajar gak ribet tentunya karena materi yang tersedia mudah dipahami.

Melalui materi yang saya akses tersebut, memberikan saya wawasan terbaru bagaimana memonetasi dengan tepat channel youtube yang sudah lama kita bangun.

Keunggulan Aplikasi QuBisa

1. Kursus Online Gratis

QuBisa adalah aplikasi belajar online yang menyediakan kursus online secara gratis. Hanya dengan sekali akses, kita bisa belajar dan upgrade skill sesuai kebutuhan tanpa ribet.

2. Bantu upgrade skill agar siap bekerja

Tidak perlu galau menghadapi dunia kerja atau berkecil hati bersaing di era digital saat ini, karena aplikasi QuBisa bisa membantu upskilling dan reskilling agar lebih siap bekerja.

3. Materi yang mudah dipahami

QuBisa menyesuaikan kebutuhan gaya belajar saat ini dimana materi yang diakses tidak membosankan. QuBisa menyediakan cara belajar efektif yang membantu penggunanya mudah memahami setiap pelajaran. Cara belajar efektif ini tentu saja didukung oleh visual yang menarik pengguna untuk terus belajar tanpa bosan.

4. Selesaikan pelajaran dan dapatkan hadiah

Selain pelajaran yang bermanfaat untuk membekali kemampuan agar siap bekerja, QuBisa juga menyediakan reward berupa poin kepada pengguna. Poin ini bisa ditukarkan hadiah. Semakin banyak poin, maka semakin banyak peluang hadiah yang didapatkan.

Beberapa keunggulan tersebut yang membuat saya semangat menyiapkan diri menghadapi dunia kerja dengan terus belajar melalui aplikasi QuBisa.

Kesimpulan

Bekerja memang butuh perjuangan dan bekal pengetahuan agar siap menghadapi tantangan dunia kerja. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Kita bisa menggunakan aplikasi belajar online QuBisa dan nikmati kursus online gratis untuk mengasah keterampilan. Kapanpun dan dimanapun bisa mengakses aplikasi QuBisa.   Kamu bisa download aplikasi QuBisa langsung melalui App Store dan Play Store.

Oh iya sebagai informasi tambahan nih saat ini QuBisa mengadakan lomba blog yang bisa diikuti secara umum, jangan mau ketinggalan tidak ikut lombanya. Yuk siapa tahu kamu salah satu pemenangnya.

QuBisa mengadakan lomba blog

Terima kasih sudah membaca sampai akhir, semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

67 Komentar

  1. Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Saat Jadi Guru Musik - Blog Ainhy Edelweiss

    […] Miliki Skill Ini Agar Siap Hadapi Dunia Kerja […]

  2. NFT Indonesia Peluang Bagi Seniman Menjadi Jutawan - Blog Ainhy Edelweiss

    […] seniman? Pertanyaan itu pernah saya lontarkan saat masih kuliah dulu kepada teman yang mengambil jurusan seni. Pasalnya, jaman saya kuliah dulu, masih banyak orang tua yang beranggapan bahwa masa depan […]

  3. di qubisa bisa upgarde banyak skill ya mbak mumpung lagi pandemi banyak banget kudu diasah sayang banget kalau ga dimanfaatkan baik
    apalagi bisa dilakukan dimana saja

  4. qubisa ini cocok banget untuk yang mau upgrade ilmu ya, barusan lihat, ada banyak webinar gratis juga selain kursus yang bisa dilihat kapan saja

  5. Menjadi profesional itu gak mudah yaa..
    Dengan memiliki usaha lebih belajar di Qubisa, maka peluang untuk mendapatkan pekerjaan pun semakin terbuka lebar.

  6. Bersyukur banget bisa mengenal QuBisa ini, karena di era digital kegiatan belajar ilmu apa pun jadi lebih praktis ya Mbak. Persaingan dunia kerja pun semakin ketat. Jadi, meningkatkan skill wajib hukumnya. Untung ada QuBisa, ya.

  7. Aku kalo lagi nganggur kadang juga buka buka QuBisa, lumayan banyak ilmu daging yang dibagikan secara gratis di sana…

  8. Asyik ya, ada aplikasi belajar online QuBisa ini. Apalagi ada kursus online gratisnya kudu ikut nih biar skill makin oke

  9. Betul,lulus kuliah saja tidak cukup. Harus ditambah dengan soft sklil lain. Yang bisa didapat lewat qubisa…

  10. Skrg tuh bahasa asing penting banget memang. Kalau bahasa inggris udah kayak wajib deh, tinggal tambahin bbrp bahasa lagi supaya bisa makin luas jangkauannya.

    Trus beradaptasi dan bisa kerjasama itu jg penting banget buat skill kerja yaa

  11. Ahahai, aku juga termasuk ‘anaknya’ QuBisa nih. Karena memang banyaaak banget materi kece yang bisa kita pilih. Beneran upgrading skill ini mah namanya kalau kebanyakan nongkrong di aplikasi QuBisa

  12. betul banget materi di QuBisa mudah dipahami. terlebih ada video pembelajaran jd berasa diajarin secara langsung gitu, gak hanya via tulisan yg kadang masih salah kita pahami maksudnya. kalo lewat video jd jelas sejelas2nya

  13. Aku jg kemarin ikutan kursus public speakingnya lho kak. Alhamdulillah seneng banget rasanyaa bisa dapat ilmu gratis hahaha. Keren banget ya QuBisa iniii banyak lifeskill yg bisa kita pelajari di sana

  14. Bener mbak, jaman sekarang nilai ijazah saja nggak cukup buat mendapatkan posisi tertentu di dunia kerja, mesti di dukung dengan memiliki ketrampilan masa kini. Kalau nggak bisa memperoleh ketrampilan di bangku sekolah, bisa cari di QuBisa aja

  15. Aku juga udah nyobain QuBisa dan emang cocok banget buat para content creator yang ingin reskilling dan upskilling. Semangat belajar terus.

  16. Persaingan di dunia kerja itu cukup ketat, pencari kerja harus membekali dirinya dengan kemampuan dan keahlian yang mumpuni. Untunglah ada aplikasi QuBisa yang bisa djadikan tempat belajar untuk meningkatkan keahlian

  17. Siap kak makasih rekomendasi nya untuk pake Qubisa. Aku butuh juga ningkatin skill biar makin moncer kalau garap kerjaan.

  18. Qubisa salah satu tempat aku pernah belajar public speaking. Menarik lho karena banyak yang bisa di upgrade juga ilmu kita di Qubisa.

  19. QuBisa ini emang ngebantu bangeeettt, aku ngerasain sendiri sih sebagai pengguna aktifnya juga. Hihihi, jadi rajin bukain aplikasi QuBisa

  20. Nabilla - Bundabiya.com

    di qubisa memang ada program untuk melatih softskill, mba. bisa dibilang komplit lah.. mau yang hardskill digital marketing ada, buat meningkatkan kapasitas softskill juga ada banyak kursusnya

  21. Bersyukur sekali zaman now kita dipermudah dengan segala kemudahan. Bahkan untuk belajar meningkatkan skill pun bisa dari rumah. Terimakasih QuBisa. Banyak kelas gratis yang bermanfaat buat blogger newbie seperti saya.

  22. Betul sekali jaman sekarang kita harus punya kemampuan lebih supaya bisa bersaing dengan yang lain baik di dunia kerja maupun lingkungan tempat tinggal. Publik speaking, komunikasi, semua itu gak mudah kalau tidak dipelajari. Beruntung di QuBisa kita bisa mendapatkan kesempatan belajar semua itu ya

  23. QuBisa adalah aplikasi belajar online gratis terbaik ya mbak
    update skill disini agar siap hadapi dunia kerja

  24. Bekerjasama dan adaptasi bisa jadi hal yang sulit untuk diterapkan. Maka skill ini diperlukan dan diasah selalu, biar lebih tenang saat bekerja

  25. QuBisa emang platform kursus online gratis kesukaan saya juga nih, mba
    Materinya macam-macam dan bisa diakses kapan pun
    Must have application buat para fresh graduate yang mau mencari kerja, biar nambah nilai plus

  26. Nah ini nih membuat tugas HRD jadi semakin mudah karena semua pelamar udah gape ya

  27. Semua skill yg disebutkan di tulisan ini memang penting bgt utk dimiliki, apalagi utk fresh graduates yg masih minim pengalaman. Punya skill bagus pasti dilirik deh sm perusahaan besar hehe

  28. Kehadiran aplikasi QuBisa benar-benar membantu loh. Apalagi buat para fresh graduate yang ingin meningkatkan softskill nya. Tinggal pilih materi kursus yang diinginkan.

  29. Sekarang zamannya semua dipermudah ya mbk termasuk untuk urusan belajar dan upgrade skill. Bisaa online melalui aplikasi QuBisa.. Materinya juga banyak ya mbk

  30. semakin berkembangnya jaman kita juga harus upgrade akill sih supaya tetep update dan tidak tergerus jaman

    kaya aku selain ini dengan mengupgrade skill kita juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang banyak hal

  31. Pradyta Febriana Rudiyanto

    Waah ternyata upgrading skills sekarang bisa secara online yaa, ngga perlu pelatihan yg offline. Makasih banyak rekomendasinya kak 🥰

  32. Setuju mba, masa sekarang ini persaingan lebih ketat, jadi musti lebih banyak juga belajar dan menambah kualitas diri. Senengnya ada QuBisa ya, ngebantu banget untuk semua itu

  33. Yes, dunia kerja bukan melulu tentang kamu lulusan mana, IPK berapa, tetapi banyak soft skills yang diperlukan karena bekerja dalam tim. Mungkin ada skill baru yang jadi kebutuhan tambahan selama pandemi, misalnya berinteraksi secara online, menggunakan gawai, dsb.

  34. Benar sekali yaa..
    Kemudahan belajar online ini didukung oleh aplikasi terbaik dari Qubisa. Dan ini adalah salah satu keunggulan masa-masa pandemi yang harus kita lewati bersama.

  35. Skill bagus banget untuk memperbaiki portofolio calon pekerja. Apalagi sekarang banyak perusahaan internasional melihatnya ke portofolio bukan hanya ijazah

  36. Alhamdulillah mbak, saya juga terbantu banget dengan menggunakan aplikasi Qubisa untuk mengupgrade skill ku mbak. Kemarin saya juga mengikuti bebebrapa kelas Qubisa yang gratis, Bagus bagus temanya dan sesuai dengan kebutuhan

  37. Kalau nggak mau kegilas zaman ya kita memang harus terus meningkatkan kterampilan dan kemampuan diri. bersyukurlah sekarang ada banyak cara untuk melakukan itu tanpa harus tatap muka. Aku juga udah download nih. Tapi masih mau cari kelas gratisan dulu

  38. Aku pingin euy ningkatin kemampuan berbahasaku. Belajar bahasa lain selain bahasa inggris. Masih bisa ga ya di umur segini. Hehe. Berharap bisa kerja kantoran lagi, meskipun secara usia lowongan2 udah jarang yang bukaan untuk usia 35

  39. Sekarang tuh kalau mau kerja udah enak banget ada fasilitas upgrade skill gini ya, jadi ga blank-blank banget kalau baru masuk dunia kerja. Yang udah kerja pun ga boleh puas dg skill yg ada, harus selalu upgrade, supaya ga tertinggal

  40. Sekarang banyak platform online untuk belajar tinggal kita yang proaktif cari info dan telaten belajarnya ya Qubisa pilihan kursusnya banyak deh aku tertarik belajar public speaking

  41. Mampu beradaptasi dan berkomunikasi adalah hal penting. Dulu saya menemui kendala di dunia kerja gara2 hal ini, saya kan pemalu dan pendiam tuh. Coba ada pelatihan dan kenal sama QuBisa sedari dulu deh, huhu

  42. Membantu banget ini aplikasi QuBisa…bisa belajar ketrampilan/ilmu baru dengan cara mudah dan praktis. Pernah belajar edit video dengan aplikasi iniz penjelasannya mudah diikuti

  43. cocok banget ini aplikasi buat dik-adik yang baru tamat ini supaya mereka bisa menambah skil dan wawasan sambil menunggu lowongan kerja yang pas buat mereka, kuliat fitur dan pilihan skillnya juga banyak yah

  44. seru banget ada aplikasi qubisa ini ya mbaa..
    jadi bisa meningkatkan skill sebelum terjun langsung ke dunia kerja

  45. makin mudah ya mengembangkan skill dengan aplikasi qubisa ini juga memudahkan nih

  46. Upgrading skills adalah sebuah keharusan dan ngga bisa ditawar2 ya mba
    seneng banget ada QuBisa
    jadinya sangat membantu kita semua utk jadi lebih baik.

  47. Saya sepakat banget mbak untuk bekerja sekarang ini pengalaman dan skill adalah dua faktor yang penting. Jujurly berada di dunia digital sekarang ini sangat membantu dalam upgrade skill, banyak fasilitas yang bisa kita dapatkan untuk mengembangkannya. Nah, baru tahu ada aplikasi ini, baca reviewnya sangat menarik mbak apalagi diberikan secara gratis ya. Semoga makin banyak yang bisa mengembangkan skill dengan aplikasi ini.

  48. Jaman sekarang kalau mau dapet kerjaan emang nggak bisa hanya mengandalkan nilai aja sih. Harus ada kemampuan lebih yang bikin perusahaan melirik dan mau mempekerjakan kita dengan cepat.
    Cocok banget nih buat para fresh graduate buat improve skill di QuBisa ya demia dapetin kerjaan impian

  49. Keren sekali ya Qubisa dapat menambah skill dan makin produktif. Aku jadi kepo mau daftar ah.

  50. Banyak hal yang harus dikuasai agar kita dapat menghadapi dunia kerja dengan baik dan profesional. Adanya aplikasi Qubisa ini tentu sangat bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Banyak pilihan dan gratis juga ya Disesuaikan dengan minat dan materi2nya mudah dipelajari nih. Kepengen juga sih belajar personal branding buat ibu2 oke juga ya 😀

  51. skill atau kemampuan yang harus dimiliki oleh seseorang sangatlah penting sebagai bekal menghadapi dunia kerja, nah salah satu cara untuk upgrade skill dengan aplikasi Qubisa

  52. Kelas yang bagus-bagus ternyata ada juga yang bisa diikuti secara gratis yaa… Oke juga nih yang kelas tentang adsense ini. Aku masih ga begitu paham tentang materi yang satu ini.

  53. Nah bisa beradaptasi di dunia kerja ini penting ya..karena kan kita menghadapi sesuatu yg baru jadi kita harus mau beradaptasi dengan lingkungan baru,..selain itu skill kita juga harus mumpuni ya,..untung ada Aplikasi QuBisa ya yg bisa menambah skill

  54. Era digital dan lagi pandemi gini memang paling pas belajar online
    Termasuk menambah skill agar siap memasuki dunia kerja
    Qubisa memang yang terbaik

  55. betul sekali, kalau mau kerja harus siap bekal skill dan juga mampu beradaptasi dan kerja dalam tim, karena kan ya namanya bekerja gak mungkin sendiri kecuali emang kerjanya sendiri ya 😀
    harus banget nih rajin upskill dan reskill, apalagi udah ada aplikasi siap kerja dari QuBisa ini yang banyaak sekali kelas gratisnya 🙂
    saya juga sering belajar disana lho

  56. setuju mba semua kemampuan ini perlu banget jadi inget waktu itu ga jadi hire karena si karyawan ga bisa operasikan komputer duh sedih banget dah makanya perlu banget sih yah disiapkan sebelum kerja itu

  57. 7 hal itu wajib dimiliki semua orang sih ya kak. Tidak peduli latar belakangnya apa. Asal bisa menguasai 7hal itu, ditambah reskilling dan upskilling, peluang usaha atau masuk dunia kerja makin besar. Bersaing di zaman modern ini terasa gampang. Salut buat QuBisa yang bisa menjadi platform mencerdaskan bangsa serta memberikan kita kursus/pelatihan yang bagus.

  58. lumayan banget bisa memanfaatkan kursus yang gratis. bisa juga yang berbayar kalau emang ada soft skill yang kita butuhkan untuk dipelajari lebih dalam. Penting banget buatmenghadapai persaingan bebas sekarang

  59. Iya pake QuBisa ini bisa mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja. Atau yang mau upskilling juga bisa. Biar ga kalah sama generasi baru.

    1. Setuju mba. Kemajuan teknologi gini membuat kita harus selalu belajar dan berusaha untuk meningkatkan skill agar bisa bertahan dalam persaingan kerja yang luar biasa.

  60. Aku pun termasuk yang beruntung menemukan aplikasi QuBisa ini. Buatku yang suka penasaran belajar apapun nggak ribet, bahkan bisa dari rumah sekalipun. Apalagi banyak kelas gratis yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

  61. Jd nyesel dulu kerja ga punya skill yg mumpuni sekarang alhamdulillah ya ada aplikasi yg bs meningkatkan skill kerja, gratis pula

  62. QuBisa ini sungguh-sungguh bisa membantu dan mengarahkan gitu ya, Kak? Istilahnya bikin mudah orang-orang buat meningkatkan skill demi memiliki karier yang lebih baik.

  63. Semakin lama memang persaingan kerja semakin ketat ya, Mbak. Makanya harus mempersiapkan skill, agar bisa lolos ke perusahaan dan siap menjelajah dunia kereja. Syukurlah zaman now ada QuBisa yang membantu kita meningkatkan skill dengan berbagai kursus kerennya. Webinar juga banyak.

  64. Aku udah lama banget pake aplikasi qubisa ini, karena didalam aplikasi ini menyediakan berbagai pelatihan yang bermanfaat banget dan mendukung aku buat bisa berkembang lebih baik lagi. Apalagi banyak yang gratis juga, harus downlaod sih!

  65. Bener banget Mba, zaman sekarang kayaknya nggak cukup hanya ijazah aja, tapi juga butuh skill yang mumpuni dan pastinya pengalaman. Beruntung banget di era serba digital gini ada platform buat belajar online lewat aplikasi QuBisa, jadi bisa lebih mudah untuk belajar ningkatin skil secara online. Materinya banyak juga ya untuk belajar ke dunia kerja ini.

    1. Iya tersedia banyak materi kak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.