Review Aplikasi Senyumku: Mudah Atur Keuangan Freelancer

Aplikasi Senyumku

Beberapa perempuan yang sudah berumah tangga memutuskan untuk meninggalkan dunia kerja. Faktor utama hal tersebut biasanya karena ingin fokus mendidik anak. Tapi, banyak juga perempuan setelah menikah memilih untuk melanjutkan karir meskipun ada anak. Tidak masalah, baik menjadi perempuan berkarir atau ibu rumah tangga adalah pilihan dan hak masing-masing setiap perempuan.

Saya pribadi setelah menikah memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga karena beberapa alasan apalagi setelah melahirkan. Menjadi new mom kala itu lumayan berat. Akan tetapi, saya tidak sepenuhnya full time ibu rumah tangga, setelah anak saya berusia 6 bulan saya kembali terjun di dunia freelancer, sebuah pekerjaan yang sempat saya hentikan saat hamil.

Suka Duka Freelancer

Setiap pekerjaan tentu memiliki tantangan tersendiri begitupun profesi freelancer ada kelebihan dan kekurangannya. Freelancer adalah profesi yang tidak terikat ruang dan waktu, kita bisa bekerja kapan dan di mana saja. Profesi freelancer juga terbagi-bagi tergantung skill yang dimiliki.

Ada freelancer content writer,  freelancer blogger, freelancer desaigner dan lain-lain. Saya pribadi sudah menjadi blogger freelanc sejak dua tahun terakhir.

Namun berbicara soal pendapatan freelancer menurut pengalaman pribadi saya, bahwa penghasilan yang didapatkan tidak menentu. Kadang dalam satu bulan pendapatan yang didapatkan tinggi, tapi bulan berikutnya rendah. Karena semua tergantung permintaan klien kepada freelancer. Beda lagi kalau kerja kantoran atau sudah jadi PNS, gaji yang didapatkan sudah pasti.

Untuk itu sebagai freelancer perlu mengatur keuangan dengan baik. Misalnya melakukan pencatatan keuangan, bisa mengeposkan dana pendapatan, menyisihkan dana tabungan serta deposito dan kalau mampu memiliki investasi.

Tentu saja mengatur keuangan perlu manajemen yang baik agar pendapatan bisa dialokasikan sesuai keinginan. Beruntung nih sejak saya menjadi blogger freelance, saya menemukan aplikasi catatan keuangan yang memberikan kemudahan dalam mengatur keuangan.

Review Jujur Aplikasi Senyumku

Sebagai ibu rumah tangga yang berprofesi blogger freelance, saya lebih hati-hati dalam menggunakan dana untuk kebutuhan keluarga apalagi sejak pandemi ditetapkan. Jika sebelumnya saya melakukan pencatatan keuangan secara manual, sekarang tidak lagi. Beruntung karena di saat lagi butuhnya tools/media mengatur keuangan lebih mudah, saya menemukan aplikasi catatan keuangan di Play Store. Untuk itu saya sharing pengalaman menggunakan aplikasi Senyumku.

Sekilas Mengenai Aplikasi Senyumku

Senyumku adalah produk aplikasi keuangan unggulan yang telah beroperasi sejak tahun 2019. Berbagai layanan bisa dinikmati mulai buka rekening online langsung aktif hingga bertransaksi keuangan secara aman hanya dalam satu genggaman smartphone.

Senyumku juga merupakan aplikasi manajemen keuangan yang modern, memungkinkan kita merekapitulasi catatan keuangan yang masuk maupun yang keluar dari kas secara praktis.

Melalui fitur-fitur tersebut, perencanaan keuangan dan pengelolaan keuangan bisa dilakukan dengan lebih baik lagi demi membantu mewujudkan kebebasan finansial di masa yang akan datang.

Aplikasi yang bisa disebut tabungan digital ini merupakan produk dari PT Bank Amar Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM.

Fitur-fitur Menarik di Aplikasi Senyumku

Bagi saya, fitur-fitur aplikasi Senyumku sangat bermanfaat apalagi hadirnya layanan dan produk yang mudah diakses. Sebagai freelancer, tentu saja fitur Senyumku memudahkan mengalokasikan pendapatan. Berikut fitur-fitur Senyumku dan kelebihannya.

Fitur Celengan Senyumku

Hayoo nih siapa yang punya celengan di rumah? Kalau sekarang sudah ada celengan online loh. Iyap fitur Celengan Senyumku bisa digunakan untuk membuat daftar  pos-pos keinginan atau Wishlist yang ingin dicapai sesuai dengan kebutuhan.

Setelah pos dibuat kita bisa mensimulasikan alokasi uang yang harus disisihkan setiap bulannya untuk mencapai target pos tersebut. Kebiasaan menabung pun akan terbangun, terlebih lagi bunga tabungan yang menggiurkan hingga 5.5%.

Nah kamu mau buat pos wishlist apa nih? Jadi freelancer juga bisa kok buat pos sebanyak yang kita inginkan. Nah di sinilah fungsi fitur Celengan Senyumku, di mana saat freelancer mendapatkan income, langsung deh dananya jelas mau dialokasikan untuk apa. Jadi meminimalisir gaya hidup boros.

Auto Categorization

Fitur-fitur Senyumku Aplikasi Bank Digital

Ada tidak sih yang suka nanya sama diri sendiri, β€œloh uang gue ke mana yah,  loh saya belanja apa aja yah sampai duitnya habis”. Buat kamu yang suka dilema kayak gini, fitur Auto Categorization Senyumku pas banget digunakan.

Fitur Auto Categorization memungkinkan kita mengkategorisasikan setiap transaksi yang dilakukan secara otomatis. Jadi tidak perlu bingung lagi kemana larinya uang-uang kamu selama ini.

Spending Alert

Mulai sekarang tidak perlu lagi takut boros, karena fitur Spending Alert siap memberikan peringatan jika pengeluaran sudah hampir mendekati budget.

Spending Meter, Monthly Spending, dan Daily Digest

Dari pengalaman pribadi setelah menggunakan aplikasi Senyumku sebagai aplikasi bank digital, fitur ini bisa membantu saya dalam menganalisis keuangan dengan mudah. Saya bisa membandingkan pengeluaran di bulan sebelumnya sehingga bisa membuat target budget di bulan berikutnya. Dengan catatan keuangan harian, kita bisa mengatur income lebih terarah.

Melalui fitur ini, Senyumku akan melakukan analisa otomatis terhadap pengeluaran dan memberikan rekomendasi-rekomendasi cerdas seputar pengelolaan keuangan. Sehingga kita bisa terbantu dalam memperbaiki keadaan finansial.

Kesimpulan

Hadirnya Senyumku sebagai aplikasi bank digital memberikan kemudahan dalam mengatur keuangan bagi siapapun terutama freelancer. Jadi, jangan cemas tidak bisa mempunyai investasi, deposito, tabungan serta perencanaan keuangan lainnya, karena sekarang hadir aplikasi Senyumku yang membuat kita tersenyum mengelola keuangan pribadi.

Terima kasih sudah membaca hingga akhir, semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

29 Komentar

  1. Tertarik deh pengen cobain fitur celengan nya. Karena susah banget nyeleng di rumah. Sukak kalapπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    1. Hhhh sama mba

  2. Samaa.. aku sekarang juga udah ga kerja diluar. Tapi kerja di rumah sambil momong anak. Apapun keputusan ibu, harus tetap minta petunjuk pada Allah, ya. Semoga Allah selalu menolong tiap urusan kita.

  3. Aku banget ini suka lupa habis beli apa aja seharian. Mantap banget ya fitur spending alert dari senyumku ini. Senyumku ini udah ada lisensi dari OJK jugakah mba?

    1. Iya udah kak

  4. Aplikasi Senyumku pastinya bisa bikin yang punya tersenyum ya Mbak karena lega keuangannya gak amburadul lagi, bisa teratur dan melek finansial ya

  5. Baru dengar dan kenal dengan aplikasi Senyumku sekarang, sepertinya menarik nih untuk dipakai. secara aku kan freelancer yang butuh atur uang dengan baik

  6. Nabilla - Bundabiya.com

    nama aplikasinya saja sudah enak diucapkan dan didengar ya mba.. jadi kita pun juga terus teringat sama tujuan kenapa sih atur keuangan dan kudu nabung.. πŸ™‚

  7. asyik kali nih ada celengan online ya, jadi penasaran juga nih dengan aplikasi Senyumku
    menabung bisa jadi lebih mudah dong ya dengan bantuan aplikasi Senyumku ini πŸ™‚

  8. Gimana bunga deposito di Senyumku, mbak? Aku lagi cari yang bunganya tinggi nih hehee

  9. Saya baru dengar ada app senyumku nih, jadi penasaran mau mencobanya

  10. Salah satu aplikasi perbankan yang layak dimiliki ini sih ya Kak. Hepi banget kalau sudah punya nabung makin semangat dan banyak fitur lainnya ya.

  11. Wah jatuhnya jadi paket komplit yaa aplikasinya, selain sebagai bank digital juga sebagai catatan keuangan juga, fitur alert mya juga berguna banget nih

  12. Wah, aplikasi apa lagi ini? Aplikasi yang bakal bikin kita senyum everyday nih kayanya, hehe.

  13. 7 Kelebihan Menginap di Apartemen saat Liburan dengan Keluarga - Blog Ainhy Edelweiss

    […] lebih mahal dari hotel. Namun kapasitas apartemen bisa lebih banyak. Jika dihitung-hitung, tentunya pengeluaran akan lebih […]

  14. wah baru tahu kalau ada aplikasi senyumku. Bisa nih nabung tipis-tipis dari honor freelance blogger

  15. Wah keren banget inii, bisa bangett dicobaa. Udah gitu fiturnya bagus jugaa, bisa jadi pencatat keuangan ya

  16. Aplikasi Senyumku. bikin keuangan makin rapi, jadi bisa atur keuangan lebih baik.

  17. Saya baeu dengar app ini. Boleh dicoba juga ya kakak.

  18. yey, makin banyak aplikasi finansial yang ngebantu masyarakat buat atur uangnya, semoga bikin kita makin melek finansial ya πŸ™‚ jadi bisa menciptakan generasi lebih baik dalam finansial, bye-bye sandwich generation hihi

  19. Wah mantap banget nih senyum.. jadi penasaran dan langsung pingin download.. hehehehe

  20. bisa dicoba nih buat aku yang suka mikir jug ” Kok tinggal segini uangnya?” hhha
    yang rajin nyatet malah suami. wah aku juga dulu maunya rajin nulis di buku gitu hahaha ternyata aku tidak ssetetalten itu hahah

    oke senyumku bisa dicoba nih

  21. Aplikasi senyumku ini bisa macam e wallet gitu juga kak? Kalau gitu, bagus banget bisa ada fitur celengan segala, ini yang aku cari selama ini lho. Jadi ga repot transfer sana sini buat nabung.

    1. Iya kak

  22. menarik untuk dicoba. selama ini hasil freelance ngeblog hilang entah kemana. tapi sepertinya harus waspada di wishlish, soalnya banyak banget hehhe…

  23. eka fitriani larasati

    Kak, aplikasi ini bisa langsung menyimpan uang dari e wallet kita gak?

    1. Kalau dari e wallet aq blum cba sih kak

  24. Eh ini Senyumku ini aplikasi baru lagi ya?
    Wah makin banyak nih aplikasi sejenis dari bank untuk memudahkan kita dalam urusan perbankan. Semuanya bisa diatur melalui genggaman saja ya…

    1. Iyya kak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.