Artikel Beranda

5 Rekomendasi Booktuber Indonesia Bangkitkan Minat Baca

“Hari gini masih malas baca buku? OMG!”

Tipe belajar seseorang emang beda-beda. Ada tipe visual, auditori dan kinestetik. Tipe visual adalah pelajar yang senang membaca/melihat melalui bantuan gambar/foto/video. Tipe auditiori adalah tipe pelajar yang senang belajar melalui apa yang didengarnya. Sementara tipe kinestetik adalah tipe pelajar yang belajar melalui praktek atau penerapan langsung. nah sobat, kamu termasuk tipe pelajar yang mana?

Nggak semua orang menyukai membaca buku, apalagi kalau buku tersebut memiliki jumlah halaman yang banyak tanpa disertai dengan gambar. Kadang, ketika saya mengajak teman membaca buku, teman saya mengatakan kalau dia langsung mengantuk saat membaca buku, padahal belum sampai selembar halaman. Apakah kamu mengalami hal yang sama?

Di era milenial ini, semua hal bisa ditunjang oleh perkembangan teknologi. Salah satunya kebutuhan belajar. Sebagai pelajar auditori atau visual yang mungkin kebanyakan nggak suka baca buku, bisa belajar dengan cara lain, seperti menonton atau mendengarkan podcast.

Salah satu cara yang paling bagus dilakukan bagi pelajar auditori dan visual untuk membangkitkan minat baca adalah dengan menonton youtube. Tahukah sobat, jika youtube nggak hanya menyajikan channel-channel tutorial, hiburan, dan traveling, tapi juga menyediakan channel khusus buku. Youtuber yang sering melakukan review buku di youtube biasa disebut booktuber. Booktuber inilah yang mereview buku-buku terupdate sebagai informasi menarik bagi penonton.

Jika sebelumnya saya sudah membahas tentang 10 Akun Bookstagram Bangkitkan Minat Baca, maka di tulisan kali ini saya menulis tentang 5 akun Booktuber yang juga bisa bangkitkan minat bacamu sobat. Siapa saja Booktuber Indonesia favorit saya?

1. Aya Sophia

2. Sophia Mega

3. Smoglit Reviews

4. Maggie Chen

5. Dhyn Hanarun

Kalau udah nonton video mereka di youtube, nggak afdol rasanya kalau nggak baca bukunya. Jadi, nggak ada alasan lagi deh buat nggak baca buku. Kalau lagi malas baca, ya nonton aja reviewnya di youtube, kalau lagi mau tau ulasan pendeknya, yah baca aja di akun bookstagrammer. 

Gimana sobat, kamu punya rekomendasi booktuber lainnya? share dong di kolom komentar.

Thankyuuu…

18 thoughts on “5 Rekomendasi Booktuber Indonesia Bangkitkan Minat Baca

Thankyuuu sobat telah berkunjung di Website Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, biar bisa berkunjung balik.

Back To Top
error: Content is protected !!