Artikel Beranda

5 Rekomendasi Aktivitas Positif di Hari Libur

Hari libur waktunya malas-malasan? waktunya bangun kesiangan? waktunya hari mencuci sedunia? NO WAY!

Hal-hal tersebut pernah saya lakukan dalam jangka waktu yang lama. Tapi, setelah baca buku tentang habit, saya menyortir beberapa kebiasaan yang dianggap tidak produktif.

Bagi pekerja, hari minggu rasanya hari terindah sedunia. Beneran. Saya juga pekerja,ย  kapan lagi untuk waktu bersantai-santai kalau bukan hari minggu kan? tapi, balik lagi ke prinsip tadi, gunakan waktu sebaik mungkin. Bagi sebagian orang, hari minggu waktunya mager-mageran, bagi saya hari minggu waktunya mencari kegiatan positif. Bayangin aja kalau kerja dari hari senin-sabtu, ada banyak kegiatan atau event yang terlewatkan. Bagi saya, hari minggu waktunya mengekspresikan diri, waktunya berkarya, waktunya menemukan hal-hal yang paling kita sukai.

Baca juga: 5 Rekomendasi Booktuber Indonesia

By the way, memasuki hari ke-20 dengan tema hal apa saja yang dilakukan hari libur, saya ingin bersorak girang, karena untuk pertama kalinya di tahun 2018 saya menulis konsisten selama 20 hari berturut-turut yeeeee, thanks Blogger Perempuan.

Okay kembali ke topik.

Nah sobat, apa saja 5 rekomendasi aktivitas positif versi Ainhy Edelweiss?

1. Baca Buku

Emang gak bisa baca buku di hari-hari lain?ย Iyah bisa banget. Tapi, baca buku di hari minggu itu rasanya beda. Kenapa? karena kita bisa baca buku jauh lebih tenang dan santai. Saya pribadi tetap membaca buku di hari-hari lain tapi gak sebanyak yang bisa saya baca di hari minggu. Apalagi sudah memasuki musim penghujan, aktifitas di luar ruangan terbatas, jadi mending baca buku deh.

2. Jalan-Jalan

Bagi yang sudah berkeluarga, minggu adalah hari yang tepat mengajak keluarga jalan-jalan. Tapi kalau masih sendiri, enaknya jalan-jalan ke tempat-tempat pameran, perpustakaan, toko buku, atau tempat-tempat menarik lainnya.

3. Waktunya Bersilaturahmi

Daripada mager di rumah, lebih baik mengunjungi salah satu rumah teman kan. Selain itu bisa mempererat tali silaturahmi. Cocoknya ngumpul bareng teman-teman di hari minggu.

4. Mengikuti Kajian/Building Skill

Ada yang bilang hari minggu waktunya refreshing. Tapi, saya juga rekomendasikan untuk mengikuti kajian di hari minggu. Menyempatkan waktu untuk belajar itu asik loh. Kajian yang diikuti sesuai dengan kebutuhan sendiri, misalnya kajian filsafat dan keagamaan. Selain kajian, sobat juga bisa mengasah atau menambah keterampilan di hari minggu. Saya pribadi ingin memiliki skill di bidang design, minimal edit foto atau video.

5. Mengikuti event atau seminar

Aktifitas ini adalah salah satu aktifitas favoritku jika hari minggu tiba. Bagi yang berdomisili di Makassar, sobat bisa mengikuti akun-akun di instagram yang menginfokan kegiatan info atau seminar. Dan, hari ini saya akan mengikuti sebuah seminar yang diadakan oleh Woman Studies Makassar.

Nah sobat, itu dia 5 rekomendasi aktivitas positif di hari minggu versi saya. Bagaimana dengan sobat, kegiatan apa sih yang biasa dilakukan pada hari libur khususnya hari minggu? share yuk di kolom komentar ๐Ÿ™‚

Thankyuuu…

34 thoughts on “5 Rekomendasi Aktivitas Positif di Hari Libur

  1. Melakukan aktivitas yang beda jauh sama kerjaan yang pastinya. Hahhaa.. biasanya ngerjain desain pesanan. Hahhaa.. kalo gak pas hari libur tuh rasanya, gimana gitu. Huhuhu..

  2. Saya kalau libur sukanya coba resep baru, yang makan lahap, saya kecapean trus tidur deh.. Haha
    Tapi udah hamil gede gini maunya malas-malasan, paling bangun jalan pagi, bersih-bersih dikit trus leyeh-leyeh sambil tahan ngantuk.. Heheh

  3. Waah, kl hari libur waktunya bercanda ria sama anak cucu, lihat mereka maen gitar yang bisa bikin kepala goyang2 karena iramanya asyik. Coba kulineran kemana aja. Rasanya hari koq pendek ya.

  4. Kalo aku karena udah berkeluarga, biasanya ngumpul di rumah. Melakuan kegiatan masing-masing atau nonton film . Atau mendadak jalan-jalan kalo suami ngajakin dan anak-anak sedang kompliit di rumah. Tapi kalo kebetulan sendiri di rumah, karena yang lain ada kegiatan di kampus, aku berkebun atau baca buku di kasur kalo ngantuk akhirnya tidur, hahahaa

  5. Pengen banget deh ikutan event juga, tapi sayang di Kendari event Blogger belum ada, fiuuuhh..
    Komunitasnya dulu pernah ada, tapi gak paten sih makanya redup gini, hikss. Sekarang ada WAG yg isinya beberapa Blogger Sultra, tapi ituuu masih sebatas ngobrol di WA ajaahh, hikss

  6. Liburaaan..
    Aku kalo liburan suka minta ijin sama anak-anak buat liburan juga.

    Jadi anak-anak belajar melayani diri mereka masing-masing.
    Dari mulai mandi-makan-beberes tempat tidur.

    Mamak?
    Shantay sejenak….buka laptop, baca buku sambil ngemil.

    Hwaa~
    Istimewa.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!