Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/100.24.209.47): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/ainc4129/public_html/wp-content/plugins/nm-visitors/nm-visitors.php on line 97
5 Cara Sederhana Merawat Mobil Bagi Pemula - Ainhy Edelweiss
Beranda

5 Cara Sederhana Merawat Mobil Bagi Pemula

Aloha sobat, sudahkah merawat mobil kamu dengan baik dan benar? Jika bingung, kamu nggak salah buka artikel nih di sini.

Saat memiliki mobil, terkadang kita abai merawat mobil sendiri. Padahal, benda-benda yang kita miliki juga butuh perawatan seperti halnya tubuh.

Berikut ini beberapa cara merawat mobil yang bisa dijadikan referensi sobat di rumah.

Cara merawat mobil
Sumber Gambar: iprice.co.id

1. Menjaga Cat Mobil

Tak bisa dimungkiri bahwa salah satu daya tarik yang dimiliki oleh mobil adalah warna cat yang dimiliki. Jika nggak ingin mobilnya lecet, sobat perlu menjaga cat mobil. Biasanya, lecet cat mobil didapat saat berkendara dan nggak sengaja bergesekan dengan kendaraan lainnya. Oleh karena itu, sobat perlu berhati-hati saat berkendara.

Baca juga: 7 Tips Memilih Mobil MPV Murah Idaman Keluarga

2. Pemakaian Bahan Bakar

Pemakaian bahan bakar dapat mempengaruhi kinerja mesin. Oleh sebab itu, sobat perlu memperhatikan bahan bakar yang digunakan. Sebaiknya, sobat mengisi bahan bakar di tempat pengisian bahan bakar resmi agar terhindar dari bahan bakar yang sudah dicampur.

3. Mengganti Oli Mobil

Salah satu cara merawat mobil yang baik adalah mengganti oli mobil secara teratur. Lakukan pergantian oli di tempat resmi dengan memilih oli terbaik yang cocok dengan mobil sobat.

Baca juga: Miliki 5 Aksesoris Mobil Ini di Era Milenial

4. Air Radiator

Kebanyakan dari kita mengabaikan yang satu ini. Air radiator juga sangat menunjang performa mobil. Jika pendingin mobil berisi air kotor, maka akan mengganggu kenyamanan. Lakukan pergantian air radiator di toko-toko yang menyediakan air radiator.

5. Servis Berkala

Sobat perlu melakukan servis berkala yah. Servis berkala yang biasa dilakukan adalah membersihkan eksterior kendaraan, membersihkan interior kendaraan, ganti oli, penambahan cairan radiator, pengecekan kondisi baterai atau aki mobil dan lai-lain.

Nah sobat, itu dia beberapa cara yang bisa menjadi referensi kamu untuk merawat mobil. Apakah sobat ada cara lain merawat mobil? share yuk di kolom komentar.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!