Artikel Beranda

5 Cara Sederhana Merawat Mobil Bagi Pemula

Aloha sobat, sudahkah merawat mobil kamu dengan baik dan benar? Jika bingung, kamu nggak salah buka artikel nih di sini.

Saat memiliki mobil, terkadang kita abai merawat mobil sendiri. Padahal, benda-benda yang kita miliki juga butuh perawatan seperti halnya tubuh.

Berikut ini beberapa cara merawat mobil yang bisa dijadikan referensi sobat di rumah.

Cara merawat mobil
Sumber Gambar: iprice.co.id

1. Menjaga Cat Mobil

Tak bisa dimungkiri bahwa salah satu daya tarik yang dimiliki oleh mobil adalah warna cat yang dimiliki. Jika nggak ingin mobilnya lecet, sobat perlu menjaga cat mobil. Biasanya, lecet cat mobil didapat saat berkendara dan nggak sengaja bergesekan dengan kendaraan lainnya. Oleh karena itu, sobat perlu berhati-hati saat berkendara.

Baca juga: 7 Tips Memilih Mobil MPV Murah Idaman Keluarga

2. Pemakaian Bahan Bakar

Pemakaian bahan bakar dapat mempengaruhi kinerja mesin. Oleh sebab itu, sobat perlu memperhatikan bahan bakar yang digunakan. Sebaiknya, sobat mengisi bahan bakar di tempat pengisian bahan bakar resmi agar terhindar dari bahan bakar yang sudah dicampur.

3. Mengganti Oli Mobil

Salah satu cara merawat mobil yang baik adalah mengganti oli mobil secara teratur. Lakukan pergantian oli di tempat resmi dengan memilih oli terbaik yang cocok dengan mobil sobat.

Baca juga: Miliki 5 Aksesoris Mobil Ini di Era Milenial

4. Air Radiator

Kebanyakan dari kita mengabaikan yang satu ini. Air radiator juga sangat menunjang performa mobil. Jika pendingin mobil berisi air kotor, maka akan mengganggu kenyamanan. Lakukan pergantian air radiator di toko-toko yang menyediakan air radiator.

5. Servis Berkala

Sobat perlu melakukan servis berkala yah. Servis berkala yang biasa dilakukan adalah membersihkan eksterior kendaraan, membersihkan interior kendaraan, ganti oli, penambahan cairan radiator, pengecekan kondisi baterai atau aki mobil dan lai-lain.

Nah sobat, itu dia beberapa cara yang bisa menjadi referensi kamu untuk merawat mobil. Apakah sobat ada cara lain merawat mobil? share yuk di kolom komentar.

14 thoughts on “5 Cara Sederhana Merawat Mobil Bagi Pemula

  1. Pemakaian bahan bakar tuh yang masih sering sulit diniatkan, biasanya campur-campur, kadang premium, petralite jarang yang bagusan dikit hahahaha

    Kalau servis biasanya orang2 lebih peduli sih, masih raji di servis berkala 🙂

  2. Wah aku blank, semua diurus suami padahal kami LDM. Jadinya ke bengkel kalau suami pulang aja. Pernah sih akinya mati, tapi trus ditelponin karyawan mertua. Akunya bengong2 aja. Kalau cat ya udah baret sana sini. Namanya ibu2 mainnya ke pasar wkwkwk.

  3. Iyes, bener banget. Buat pemula sepertinya memang kudu selalu ingat 5 tips di atas. Biar berkendara bisa aman dan nyaman. Kalo udah advance, baru deh mikirin costum ya 😀

  4. Aku jadi sadar betul…kalau mencuci mobil adalah bagian dari merawat mobil agar cat tidak mudah rusak.
    kemarin-marin masih pakai sabun ngasal…tapi setelah baca-baca blognya sahabat yang menuliskan tentang perawatan mobil, jadi makin teliti dalam memilih sabun, dll.

  5. Baiklah perlu wawasan ini sebelum membeli mobil
    Karena beli mobil berarti siap dengan perawatannya juga
    Mobil terawat = mobil sehat

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!