Artikel Beranda

Risih Dengan Kecoa? Ini Dia Cara Ampuh Membasmi Kecoa Di Rumah

Pernah nggak sih ketika masuk kamar mandi tiba-tiba kecoa muncul? Respon ketika kecoa muncul tentu berbeda-beda. Ada yang santai aja, ada yang bahkan teriak dan ada juga loh yang alergi dengan kecoa. Yang pasti, ketika kecoa muncul tanpa henti di rumah, hal pertama yang harus dilakukan adalah membasinya. Lalu, bagaimana cara membasmi kecoa?

Sebelum saya membagikan cara membasmi kecoa ada baiknya kita membahas kecoa dari sisi kesehatan yah. Faktanya, kecoa berbahaya loh bagi kesehatan. Selain tak enak dipandang, kecoa bisa mengganggu kesehatan keluarga di rumah. Bebebapa bahaya kecoa seperti:

  • Penyebaran kuman penyakit

Kecoa membawa bakteri dan parasit yang bisa menyebabkan tifus, hepatitis, kolera, dan sebagainya.

  • Reaksi alergi bahkan gejala asma

Kotoran dan sisa-sisa tubuh kecoa bisa menimbulkan reaksi alergi berupa gatal-gatal dan ruam pada kulit. Pada anak-anak, kecoa berisiko menimbulkan masalah saluran pernapasan hingga asma.

Baca juga: 5 Manfaat Asuransi Bagi Kesehatan

  • Risiko keracunan makanan

Kecoa yang merayapi bahan makanan meninggalkan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit difteri atau muntaber.

Baca juga: Cara Alami dan Ampuh Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu

Wah ternyata bahaya kecoa bagi kesehatan nggak boleh dianggap main-main yah sobat. Jika sudah seperti itu, cara terbaik adalah membasmi kecoa. Berikut cara ampuh membasmi kecoa dari rumah.

cara ampuh membasmi kecoa
Sumber gambar: mendetail.com

1. Jaga Kebersihan Rumah

Penting banget menjaga kebersihan rumah yah sobat. Kecoa mengincar air dan makanan di dalam rumah. Bila kita nggak jeli membersihkan bak mandi, kamar mandi, saluran air, membersihkan dapur dan ruang makanan, maka akan mengundang kecoa masuk ke rumah dan menjadikannya sarang.

2. Tutup Semua Lubang-lubang Kecil

Kecoa masuk ke rumah melalui ceruk-ceruk dan retakan-retakan. Jika sudah mengecek lubang-lubang kecil di rumah yang tidak tertutup, ada baiknya menutup lubang-lubang tersebut sebelum menjadi jalan masuk kecoa di rumah.

3. Siapkan Perangkap Kecoa

Cara ini juga ampuh membasmi kecoa jika sudah terlanjur masuk di dalam rumah. Perangkap kecoa umumnya berbentuk gel yang mudah ditemukan di pasar.

Nah sobat itu dia cara ampuh membasmi kecoa di rumah. Apakah sobat punya teknik tertentu mengusir kecoa? share yuk di kolom komentar.

29 thoughts on “Risih Dengan Kecoa? Ini Dia Cara Ampuh Membasmi Kecoa Di Rumah

  1. Kecoa ini konon hewan yang kuat banget dan sulit dimatikan ya….biasa sedia obat semprot pembasmi kecoa aja tapi juga tetap menjaga kebersihan rumah…hiii geli kalo ada kecoa

  2. Baru tahu tentang perangkap kecoa dan bentuknya gel pula, mirip kayak lem gitu ya mbak?
    Anak-anakku takut banget sama kecoa, kalau ada kecoa melintas di rumah, langsung lari jerit-jerit

  3. sebel banget klo ada kecoa di rumah. Klo aku sih lebih memilih upaya pencegahan dari pada membasmi menggunakan zat kimia gitu. Klo pun terpaksa basmi menggunakan lem tikus aja hehe….lebih aman

  4. lubang-lubang tuh bener banget jalan masuk mereka ke dalem, bikin kesel, jijik soalnya. Untungnya sekarang uda tertutup semua deh jadi gaka da jalan masuk lagi buat kecoa

  5. Baru tadi pagi anak saya bertanya apa sih manfaat adanya kecoa? Saya bilang mungkin karena ada kecoa, orang-orang jadi lebih peduli dengan kebersihan. Sehingga kalau kotor kecoa mudah datang. Hmmm iya ya. Kata anak saya. Syukurlah sedikit puas dia nggak kepo lagi. Btw apalagi sih manfaat adanya kecoa di dunia ini ya Mbak?

  6. Duh ini masalah ku sekarang di kantor. Tiap masuk wc pasti adaaa aja kecoa. Aku ga takut sama kecoa, tapi jijik soalnya bawa kuman. Emang nih harus ditutupin lubang2 di sekitar kamar mandi biar ga ada kecoa masuk lagi.

  7. Alhamdulillah rumahku sekarang belum ada kecoa mbaa. Semoga jangan adaa si makhluk yang satu ini. Tapi kemarin sempat lihat anak2nya beberapa ekor, tapi skrg alhamdulillah ga nongol lagi

  8. Wah, ada ya perangkap kecoa. Aku belom pernah ngapa-ngapain dengan kecoa ini. Belom ngerasa terganggu sih. Masih sesekali lihatnya. Yang gemesin di rumah itu tikus. Udah berbagai cara, selalu aja ada 😀

  9. AKu paling kesel kalau ada kecoa, makanya kalau ketemu langsung taksemprotin aja hiks 🙁 Serem banget ternyata kecoa bisa jd semacam pengantar parasit yg bisa meracuni makanan ya 🙁

  10. Naini…kecoa tu nongolnya di sela-sela tembok kamar mandi cobaa…
    Huhuu~
    Dan kalau doi nongol, hidung aku langsung sensi…kan baunya rada aneh-aneh apek gimana gitu yaa….
    Iya ga siiih…?
    ((looh…hahhaa, malah balik nanya))

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!