Artikel Beranda

Risih Dengan Kecoa? Ini Dia Cara Ampuh Membasmi Kecoa Di Rumah

Pernah nggak sih ketika masuk kamar mandi tiba-tiba kecoa muncul? Respon ketika kecoa muncul tentu berbeda-beda. Ada yang santai aja, ada yang bahkan teriak dan ada juga loh yang alergi dengan kecoa. Yang pasti, ketika kecoa muncul tanpa henti di rumah, hal pertama yang harus dilakukan adalah membasinya. Lalu, bagaimana cara membasmi kecoa?

Sebelum saya membagikan cara membasmi kecoa ada baiknya kita membahas kecoa dari sisi kesehatan yah. Faktanya, kecoa berbahaya loh bagi kesehatan. Selain tak enak dipandang, kecoa bisa mengganggu kesehatan keluarga di rumah. Bebebapa bahaya kecoa seperti:

  • Penyebaran kuman penyakit

Kecoa membawa bakteri dan parasit yang bisa menyebabkan tifus, hepatitis, kolera, dan sebagainya.

  • Reaksi alergi bahkan gejala asma

Kotoran dan sisa-sisa tubuh kecoa bisa menimbulkan reaksi alergi berupa gatal-gatal dan ruam pada kulit. Pada anak-anak, kecoa berisiko menimbulkan masalah saluran pernapasan hingga asma.

Baca juga: 5 Manfaat Asuransi Bagi Kesehatan

  • Risiko keracunan makanan

Kecoa yang merayapi bahan makanan meninggalkan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit difteri atau muntaber.

Baca juga: Cara Alami dan Ampuh Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu

Wah ternyata bahaya kecoa bagi kesehatan nggak boleh dianggap main-main yah sobat. Jika sudah seperti itu, cara terbaik adalah membasmi kecoa. Berikut cara ampuh membasmi kecoa dari rumah.

cara ampuh membasmi kecoa
Sumber gambar: mendetail.com

1. Jaga Kebersihan Rumah

Penting banget menjaga kebersihan rumah yah sobat. Kecoa mengincar air dan makanan di dalam rumah. Bila kita nggak jeli membersihkan bak mandi, kamar mandi, saluran air, membersihkan dapur dan ruang makanan, maka akan mengundang kecoa masuk ke rumah dan menjadikannya sarang.

2. Tutup Semua Lubang-lubang Kecil

Kecoa masuk ke rumah melalui ceruk-ceruk dan retakan-retakan. Jika sudah mengecek lubang-lubang kecil di rumah yang tidak tertutup, ada baiknya menutup lubang-lubang tersebut sebelum menjadi jalan masuk kecoa di rumah.

3. Siapkan Perangkap Kecoa

Cara ini juga ampuh membasmi kecoa jika sudah terlanjur masuk di dalam rumah. Perangkap kecoa umumnya berbentuk gel yang mudah ditemukan di pasar.

Nah sobat itu dia cara ampuh membasmi kecoa di rumah. Apakah sobat punya teknik tertentu mengusir kecoa? share yuk di kolom komentar.

3 thoughts on “Risih Dengan Kecoa? Ini Dia Cara Ampuh Membasmi Kecoa Di Rumah

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!