Beauty Time Beranda

Cara Alami dan Ampuh Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu

Merapel tulisan itu seperti habis lari maraton yah, bawaannya ngos-ngosan hahaha. Ini sih akibat sering menunda-nunda, huhu. Ya nggak apa-apalah, sepanjang masih bisa kejar tanggal deadline hahah.

Tulisan saya sebelumnya membahas tentang cara menghilangkan ketombe. Alhamdulillah masih mending dikasih tema kayak gini ketimbang memasak wkwkw. Nah tema tulisan kali ini yang saya ambil adalah cara menghilangkan jerawat.

Ada nggak sih yang pernah mengalami jerawat berkepanjangan, sudah mencoba segala cara tapi belum juga hilang jearawatnya.

Hal ini pernah saya alami loh dan masih berproses sampai sekarang. Lumayan sih jerawatnya sudah nggak seperti dulu. Memang jerawat di wajah itu nggak banyak, paling muncul dua atau tiga menjelang menstruasi, tapi yang bikin risih tuh kalau jerawat muncul satu, pas jerawatnya kempes, eh nongol lagi satu. Nggak ada habis-habisnya, sampai saya menyerah dan cuek ogah-ogahan menghilangkan jerawat.

Baca juga: Promo Madu Bontocani Bulan Ramadhan

Madu asli
Madu Bontocani

Tapi, setelah menikah, suami sering meledek jerawat saya. Niatnya sih menghibur, tapi yang namanya perempuan itu pada tahu kan, dibilangin aja ada debu di wajah atau apa di wajah mikirnya sampai tiga hari hahaha.

Kebetulan, suami memiliki usaha madu yang diolah sendiri di kampung halaman. Dan, menyarankan saya untuk menggunakan madu tersebut sebagai masker di wajah. Awalnya saya hanya mengiyakan tanpa serius pengen masker wajah menggunakan madu, tapi suami terus meledek jerawat saya, yah mau nggak mau saya pun menggunakan madu Bontocani sebagai masker.

Pertama-tama, siapkan putih telur, disarankan menggunakan telur ayam kampung. Kemudian campurkan satu sendok makan madu, lalu kocok madu dan putih telur dalam wadah hingga rata.

Masker madunya siap dioleskan di wajah. Boleh menggunakan kuas kecil yang lembut atau tangan.

Setelah masker madu diratakan di wajah, saya mendiamkannya hingga kering bahkan sempat ketiduran. Alhasil, setelah mencuci wajah, wajah terlihat lebih fresh dan lebih kenyal.

Oiya di hidung saya itu banyak komedonya juga. Namun, setelah memakai masker madu Bontocani, komedo di hidung berkurang.

By the way, khasiat madu sangat banyak bagi kesehatan. Nggak hanya bagi kesehatan tubuh, khasiat madu juga bisa menyembuhkan jerawat. Madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti-bakteri, sehingga dapat membunuh bakteri yang memicu tumbuhnya jerawat di wajah.

Baca juga: Rambut Kamu Rusak? Ketahui 5 Penyebabnya

Untuk hasil yang maksimal, sobat bisa mencampur madu dengan susu bubuk warna putih dan putih telur ayam kampung.

Nah, gampang kan? caranya sangat alami dan juga ekonomis. Sobat ada tips lain menghilangkan jerawat? share yuk di kolom komentar.

2 thoughts on “Cara Alami dan Ampuh Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!