Beranda Review Produk

Review tntnmom’s Natural Toothpaste: Pasta Gigi yang Aman Untuk Wanita Hamil

tntnmom's Natural Toothpaste
dokumen pribadi

Halo mom, bagaimana kabarnya hari ini? Jika mom sedang mengandung dan mencari rekomendasi pasta gigi khusus wanita hamil, mom udah tepat nih mendarat diblog saya, hehehe.

Setelah menulis cerita awal kehamilan, kali ini saya ingin mereview tntmoms’s Natural Toothpaste yang dikirim langsung dari Korea. Tntnmom’s Natural Toothpaste diklaim sebagai pasta gigi tanpa zat paraben.

Tau nggak sih mom, tanpa disadari setiap kali kita menyikat gigi, biasanya sisa-sisa pasta gigi ikut tertelan. Bagaimana kalau seandainya mom menyikat gigi lebih dari satu kali dalam sehari? Bisa dibayangin ada berapa banyak kadar zat-zat dalam sikat gigi yang ikut tertelan tanpa disadari.

Padahal, tidak semua zat-zat dalam pasta gigi yang kita gunakan mengandung bahan-bahan yang aman bagi ibu hamil.

tntnmom's Natural Toothpaste
Sumber Gambar: Alibaba(dot)com

Mom Should Know This

Secara umum, pasta gigi mengandung bahan-bahan kimia seperti paraben, SLS (sodium lauryl sulfate), dan flouride. Bahan-bahan kimia tersebut jika masuk ke dalam tubuh ibu hamil bisa memberikan dampak negatif terhadap bayi yang ada dalam kandungan.

Dilansir dari popmama(dot)com, anak-anak yang terpapar tingginya kadar flouride selama berada di rahim dapat memiliki tingkat kecerdasan yang lebih rendah dibandingkan anak yang terpapar kadar flouride dalam jumlah sedikit. Saya pribadi, sangat mengkhawatirkan zat flouride sejak awal kehamilan.

Menurut sebuah penelitian terhadap lebih dari 200 ibu hamil dan anak-anaknya menemukan bahwa kadar flouride yang penggunaannya cukup tinggi selama masa kehamilan dapat menimbulkan dampak buruk.

Bagaimana dengan paraben dan SLS?

Bagi beauty enthusiast mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah paraben, salah satu zat kimia yang juga ada dalam makeup. Tak hanya ada dalam makeup, namun paraben juga terkandung dalam pasta gigi.

Paraben adalah salah satu zat kimia yang juga berfungsi sebagai pengawet dan berfungsi mencegah timbulnya jamur dan bakteri. Sementara SSL adalah zat kimia yang sifatnya membersihkan melalui molekul-molekul busa.

Jika kedua zat kimia ini masuk dalam tubuh ibu hamil dalam jumlah yang banyak, maka akan membahayakan janin. Salah satunya bisa menjadi penyebab lahirnya bayi prematur. Tentu semua ibu hamil tak ingin mengalami hal yang demikian terutama saya pribadi.

Alhamdulillah disaat yang tepat, saya menemukan tntnmom’s Natural Paste, pasta gigi yang aman untuk wanita hamil. Perlu diketahui bahwa tntnmom’s Natural Toothpaste adalah pasta gigi dengan sertifikat GMP.

tntnmom's Natural Toothpaste
dokumen pribadi

Salah satu fenomena aneh yang saya alami ketika awal kehamilan adalah seringnya meludah dan lidah sangat sensitif. Tak jarang saya merasa mual ketika menyikat gigi. Pernah terlintas dalam benak untuk mogok sikat gigi karena uring-uringan dengan rasa pasta gigi yang tidak cocok, tapi kan nggak mungkin juga saya nggak sikat gigi, ntar pak suami bisa pingsan hahaha.

Ketika pertama kali mencoba tntnmom’s Natural Toothpaste awalnya saya ragu bakal tidak cocok dengan rasanya, namun karena saya tertarik dengan kandungannya yang alami, mau tidak mau saya mencobanya juga. Dan tebak apa yang terjadi? Baca sampai akhir yah, hehehe.

Review tntnmom’s Natural Toothpaste

tntnmom's Natural Toothpaste

Kemasan

Menurut saya, kemasannya sangat feminim sesuai dengan warna kesukaan wanita pada umumnya yaitu berwarna peach bercampur putih. Ada yang unik dari kemasan tntnmom’s, karena bentuknya berbeda dari pasta gigi pada umumnya hampir mirip dengan bentuk facial foam saya heheh.

tntnmom's Natural Toothpaste

Saat membuka penutup tntnmoms Natural Toothpaste, mom harus membuka segel didalam kemasan bisa memakai pentul. Bentuk pasta gigi mirip sepert gel, lembut dan berwarna putih.

Ingredients

Folid acid, Vitamin B, xylitol, grapefruit seed extract mixture, green tea extract, chamocile extract, calendula extract, orange oil, lemon essence, spearmint, and blueberry

tntnmom's Natural Toothpaste
Sumber Gambar: Alibaba(dot)com

tntnmom's Natural Toothpaste

Tuh kan, wajar aja jika rasanya disukai ibu hamil seperti saya, karena memang komposisinya yang mengandung bahan-bahan alami.

My Testimoni

Seketika tercium aroma buah-buahan terutama aroma grapefruit yang tentu saja tidak mengundang rasa mual saya sebagai ibu hamil yang masih sensitif terhadap bebauan.

Dan rasanya? saya tidak merasa sedang sikat gigi, tapi makan buah-buahan, beneran loh. rasa buah dalam tntnmom’s Natural Toothpate berasa banget. Ini yang membuat saya nyaman memakaianya. Busanya sangat sedikit sehingga setelah menyikat gigi hampir boleh dikatakan saya tidak meludah sebanyak sebelumnya.

Sudah hampir seminggu saya mencoba tntnmom’s Natural Toothpaste, dan hasilnya sangat memuaskan. Sebagai ibu hamil, tentu saya tidak perlu lagi khawatir apalagi cemas dengan kandungan zat kimia yang berbahaya, ditambah rasa buah-buahan dalam pasta gigi tntnmom’s aman di lidah saya yang sangat sensitif.

Worth it nggak dengan harganya? menurut saya worth it banget yah, sangat rekomended bagi ibu hamil karena diklaim aman dari zat kimia yang berbahaya.

Where To Buy?

Meski tntnmom’s Natural Toothpaste dari Korea, tapi mom sudah bisa memesannya di Shopee. Klik di sini yah. Pengirimannya aman dan cepat banget.

By the way, nggak cuma bisa dipakai untuk ibu hamil loh, tapi tntnmom’s Natural Toothpaste juga bisa dipakai wanita pada umumnya.

 

30 thoughts on “Review tntnmom’s Natural Toothpaste: Pasta Gigi yang Aman Untuk Wanita Hamil

  1. Benar juga, selain emang harus ceki-ceki ingredients, bumi biasanya rentan mual muntah. Duh…ingat banget dulu di depan kamar mandi persis selalu nympan permen mint-mint gitu buat pereda mual. Syukur sekarang sudah banyak piliha buat bumi, ya.

  2. Sama, saat hamil aktivitas menyikat gigi bagi saya itu nggak mengenakkan banget. Bikin mual dan muntah.

    Btw, kandungan fluoride kayaknya sudah dikurangi atau bahkan ada yang nggak pakai lagi sama sekali. Kalau dulu malah diiklankan besar-besaran ya kandungan fluoridenya. Ternyata malah menyebabkan masalah.

  3. Sama kayak mba UN, aku juga baru tahu tentang pasta gigi ini.
    Boleh tahu mba dapat rekomendasi dari siapa?

    Memang untuk bumil dan busui harus hati-hati ya.
    Ada banyak rambu-rambu.
    Tapi percayalah, itu semua demi kebaikan ibu dan jabang bayi

  4. Baruuu…kali ini aku liat Ainhy…
    Rajin nulis dan BW, keren banget bumiils…

    Dan memang bumil ini sensi yaa…bau dikit, mual…
    Alhamdulillah ada pasta gigi TNT n moms.
    Harganya berapakah?

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!