Review Produk

Pengalaman Menggunakan Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer

Pengalaman Menggunakan Dr. Brown's Deluxe Warmer and Sterilizer

Saya percaya bahwa setiap Moms pasti ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati terutama asupan nutrisi. Sebelum bayi berusia 6 bulan, maka sumber makanan utamanya adalah ASI atau susu formula. Setelah genap 6 bulan, maka Moms mulai memberikan MPASI (makanan pendamping ASI). Namun, di fase ini, Moms perlu memperhatikan nutrisi ASI agar tetap terjaga juga memperhatikan kebersihan botol susu bayi. Untuk itu saya menulis pengalaman menggunakan Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer untuk menambah referensi Moms.

Cara Lama Memanaskan ASIP dan Sterilisasi Botol Susu

Sebelum mengenal Dr.Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer, saya menggunakan cara lama memanaskan ASIP dan sterilisasi botol susu.

Setelah melakukan pompa ASI, biasanya ASIP disimpan dalam kulkas atau freezer. Sebelum memberikan ASIP yang disimpan kepada bayi, saya memanaskan ASIP terlebih dahulu dengan merendamnya dengan air panas. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas ASI. Namun, cara lama yang saya lakukan ini ternyata berbahaya.

Botol susu berisi ASIP baik dipanaskan ataupun direndam dengan air panas bisa merusak nutrisi ASIP dan membuat bahan  botol cepat rusak.

Begitupun saat saya mensterilisasi botol susu bayi masih menggunakan cara lama yakni membersihkan botol susu bayi menggunakan sabun kemudian merendamnya dengan air panas. .

Hingga saya mencoba produk Dr. Browns Deluxe Wamer and Sterilizer, saya pun meninggalkan cara lama tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi ASI Booster Terbaik

Honest Review Produk Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer

Dr. Brown's Deluxe Warmer and Sterilizer

Nah buat Moms pasti nggak asing lagi saat mendengar brand Dr. Brown’s. Seperti yang diketahui, Dr. Brown’s selalu berinovasi dalam memberikan yang terbaik untuk Moms dan sang buah hati. Kali ini, Dr. Brown’s menghadirkan Deluxe Warmer and Sterilizer dengan dua fungsi sekaligus dalam satu produk yaitu dapat memanaskan ASI dengan semua jenis bahan dan ukuran botol, serta semua suhu asal ASI dan dapat melakukan sterilisasi semua jenis bahan dan ukuran botol.

Pengalaman menggunakan Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer selama seminggu lebih memberikan saya kemudahan memanaskan ASIP, membersihkan botol susu dari bakteri, memanaskan MPASI dan sterilisasi mainan teether si kecil.

Keunggulan Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Strilizer

Parts Dr. Brown's Deluxe Warmer and Sterilizer
Parts Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer

Yang membuat saya jatuh hati dengan produk ini karena keunggulan yang dimiliki memberikan banyak manfaat dan mendukung pertumbuhan bayi, seperti:

  1. Mudah mengatur suhu dan waktu untuk pemanasan ASIP maupun sterilisasi botol.
  2. Dilengkapi dengan Ring Adaptor sehingga cocok untuk semua jenis dan ukuran botol susu.
  3. Dilengkapi dengan Storage Cap berukuran Narrow Neck dan Wide Neck.
  4. Reservoir air besar sehingga cukup untuk 4x proses pemanasan.
  5. Proses pemanasan dengan teknologi uap sehingga tidak merusak nutrisi ASIP.
  6. Sterilisasi secara menyeluruh pada bagian botol susu hingga 99.9% bakteri mati.
  7. Terdapat petunjuk layar LED yang memudahkan dalam pengoperasian.

Bye Bye Cara Lama Memanaskan ASIP dan Sterilisasi Botol Susu

Saya merasa beruntung banget karena Dr. Brown’s menghadirkan Deluxe Warmer and Sterilizer dimana memudahkan Moms memanaskan ASIP dan sterilisasi botol susu dengan mudah, cepat dan aman. Setelah produk sampai di tangan, saya langsung unboxing. Seperti biasa saya selalu puas dengan packaging Dr. Brown’s yang selalu aman meski pengiriman jarak jauh.

Terdapat buku petunjuk berbahasa Indonesia dan Inggris untuk menggunakan Warmer Dr. Brown’s. Pastinya nggak sulit bagi saya saat memasang Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer.

Baca Juga: Rekomendasi Pompa ASI yang Aman dan Nyaman

Langkah-langkah Memasang dan Menyalakan Warmer Dr. Brown’s

  • Masukkan Bottle Tray ke dalam Deluxe Warmer.

Bottle Tray Dr. Brown's Deluxe Warmer and Sterilizer

  • Selanjutnya pasang Reservoir sesuai buku pentunjuk. Lalu isi Reservoir dengan air matang.

pengalaman menggunakan Dr. Brown's Deluxe Warmer and Sterilizer

  • Kemudian pasang Warmer Cap/Lid hingga terdengar bunyi klik.

Lid Dr. Brown's Deluxe Warmer and Sterilizer

  •  Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer siap digunakan.
  • Untuk memanaskan ASIP atau susu, cukup siapkan botol susu berisi ASIP. Lepaskan parts Internal Vent System botol susu Dr. Brown’s untuk mencegah bocor saat menghangatkan, lalu longgarkan leher botol atau dapat juga ditutup Storage Cap yang tersedia.
  • Kemudian taruh botol susu ke dalam Bottle Tray secara perlahan.

Cara menggunakan Dr. Brown's Deluxe Warmer and Sterilizer

  • Colok kabel Warmer ke stop kontak lalu nyalakan dengan menekan tombol Power On.
  • Manfaatkan fitur yang ada sesuai dengan kebutuhan
Fitur Dr. Brown's Deluxe Warmer and Sterilizer
Fitur Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer
  • Akan terdengar bunyi bip jika batas waktu Warmer sudah habis. Saatnya buka Warmer Cap/Lid kemudian ambil botol susu secara perlahan.
  • Selesai.
  • Moms bisa melanjutkan dengan sterilisasi botol susu jika ingin, bila tidak simpan Warmer di tempat yang aman.

Testimoni Setelah Menggunakan Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer

Tau nggak sih Moms, sebelum menggunakan Warmer Dr. Brown’s, saya merasa kewalahan saat memanaskan ASIP karena mesti bolak-balik ke dapur belum lagi jika tiba-tiba bayi saya minta susu. Tapi setelah mencoba Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer ini saya merasa terbantu banget karena lebih mudah, praktis dan aman memanaskan ASIP dan susu si kecil.

Manfaat lain yang saya rasakan adalah bisa sterilisasi botol susu tanpa khawatir akan bakteri yang menempel dalam botol susu. Teknologi uap dalam produk ini benar-benar inovasi yang memudahkan Moms.

Selain itu, saya juga bisa memanaskan MPASI si kecil tentunya. Jadi ada banyak manfaat yang saya rasakan menggunakan Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer. Wajib banget buat Moms di rumah mencoba produk ini untuk sang buah hati.

Follow juga Instagram @drbrownsindo atau kunjungi webstite Dr. Brown’s untuk mendapatkan informasi menaik dan update terbaru.

Semoga sharing review produk  Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer bermanfaat buat Moms yah.

31 thoughts on “Pengalaman Menggunakan Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer

  1. jadi lebih praktis ya mba, membantu para ibu. Sepertinya bisa jadi solusinya adik ipar nih. Thanks for reviewnya mba

  2. Aku juga punya pengalaman nggak menyenangkan nih mbak soal bersihkan botol susu bayi. Coba ya waktu itu aku pake Dr. Brown’s Sterilizer, pasti lebih praktis

  3. Manfaatnya banyak ya, bisa menghangatkan dan juga untuk.srerilisasi. jadi praktis kalau dibawa ke mana-mana…

  4. Dengan adanya pemanas dan strelisasi ini akan membuat kita happy. Kadang kita takut suhu berlebihan saat rendam air panas. Takut botolnya meleleh. Tapi pakai dr brown cepat dan mudah

  5. produknya canggih ya tapi memudahkan mak-emak dalam menghangatkan ASIP dan MPASI dan juga sterilisasi botol susu ya.
    niyaa kenapa baru tahu alat ini ya, padahal dulu waktu kerja dan bocah dikasih ASIP itu masih pakai cara lama, sterilkan botol susunya juga masih pake cara lama.
    jadi pengen punya juga deh, secara sekarang masih berurusan dengan botol susunya si Nomor 2 dan si Bungsu juga sering ikut-ikutan ambil jatah padahal nenen jalan terus 😀

  6. Praktis banget Dr Brown Warmer and sterilizer.
    Satu alat bisa digunakan bermacam keperluan. Kalau punya bayi memang kudu banget punya alat yang gercep begini…agar cepat dan mudah.

  7. Telat banget aku taunya info ini. Anakku udah mau disapih sekitar 6 bulan lagi. Kayaknya kalau mau beli pub agak sayang huhu. Aku pun dulu memanaskan ASIP dengan cara direndam air panas. Ternyata nggak bagus ya

  8. sterilizer ini nggak bisa disepelekan loh, menurutku penting untuk dimiliki karena biar kita gampang nyeterilin botol dan perlengkapan baby. kalo gak steril, khawatirnya bikin diare dan sakit perut lainnya

  9. mungkin ini sangat cocok buat ibu2 yang bekerja ya bun, sangat membantu sekali, kalau ibu rumahan kayak saya, bayi minum ASI dari sumbernya langsung soalnya, daripada keaar..keaaar nangis musti manasin ASI kan kasihan

  10. Memanaskan botol susu jadi lebih praktis ya dengan Dr Browns itu. Ini jadi rekomendasi nih, bahkan bisa buat hadiah juga buat temen yang sedang mengASIhi

  11. Wishlist aku inii. Berapa sih harganya, aku kepo. Haha. Pengen banget punya warmer dari dr. Browns ini. Praktis dan banyak kegunaannya juga ya. Lumayan lama juga kepakenya.

  12. Dr Browns ini memang piilhan tepat untuk anak ya mbak apalagi bentuknya unik dan enggak ribet lagi buat panaskan asip

  13. Praktis banget ya Mom. Aku jg ngerasain gimana ribetnya harus manasin atau mensterilkan botol susu dengan cara manual. Ibu2 yg punya baby pasti terbantu banget dengan alat ini

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!