Wajib Tahu! Ini Dia Aset Kripto yang Akan Naik 2021

Sebagai ibu rumah tangga yang hidup di era milenial, mengikuti perkembangan teknologi adalah sebuah keharusan agar tidak ketinggalan jaman terutama dalam mendidik anak-anak. Sisi positifnya adalah meskipun menjadi ibu rumah tangga, era sekarang ini memudahkan kita untuk mendapatkan penghasilan walau di rumah saja, salah satunya dengan berinvestasi. 

Gaya Baru Berinvestasi Masa Kini

Aset kripto yang akan naik 2021
Sumber Gambar: Freepik

Menurut hemat saya, investasi adalah menanamkan modal dengan melakukan perputaran uang dengan harapan modal yang ditanamkan dapat memberikan pendapatan. Seperti yang sudah saya tulis dalam artikel sebelumnya bahwa ada beberapa jenis investasi yang bisa kita pilih, seperti investasi logam mulia, properti, Reksadana dan lain-lain. Namun, investasi model tersebut jenisnya konvensional. 

Seiring berkembangnya teknologi dimana dapat mengubah gaya hidup, cara berinvestasi pun mengalami pergeseran, dimana saat ini kita sudah bisa melakukan investasi digital. 

Perkembangan Investasi Digital Terhadap Perekonomian 

Era digitalisasi saat ini juga berdampak pada perekonomian. Berkembangnya teknologi sedikit demi sedikit menggeser gaya hidup masyarakat termasuk berinvestasi. Jika dulu kita melakukan investasi secara konvensional, saat ini sudah bisa secara digital. 

Perlu diketahui bahwa digitalisasi memiliki peran penting sebagai katalis peningkatan inklusi keuangan di berbagi lapisan masyarakat, seperti contohnya cryptocurrency yang saat ini tengah berkembang pesat. 

Cryptocurrency atau aset kripto adalah salah satu bentuk investasi digital yang saat ini sedang trending dan banyak diminati khususnya kaum milenial, tapi saya sebagai ibu rumah tangga tentunya tidak mau ketinggalan dong. Buat yang sudah akrab dengan investasi digital aset kripto ada kabar gembira nih kalau beberapa jenis uang kripto diprediksi akan naik terus pada 2021.

Apa Itu Aset Kripto 

Dilansir dari Kompas, aset kripto adalah salah satu jenis aset yang bisa diperdagangkan di bursa berjangka di Indonesia.  

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) di dalam Peraturan Bappebti Nomor 5 tahun 2019 menjelaskan, aset kripto adalah komoditi tidak berwujud yang berbentuk digital aset, menggunakan kriptografi, jaringan peer to peer, dan buku besar yang terdistribusi untuk penciptaan unit baru, memberifikasi transaksi, dan mengamankan transaksi tanpa campur tangan pihak lain.

Singkatnya, aset Kripto adalah salah satu bentuk investasi digital yang memiliki jaminan keamanan dan tentunya dapat menambah penghasilan. 

Kabar baiknya nih aset kripto yang akan naik 2021 akan terus bertambah. Berikut ini beberapa jenis mata uang Kripto yang akan naik 2021.

Investasi Mata Uang Kripto yang Akan Naik 2021

Ada beberapa jenis uang kripto yang diprediksi akan naik pada tahun 2021. Hal ini penting kita ketahui agar sebelum memiliki aset kripto, kita perlu memilih jenis mata uang yang menguntungkan karena hal tersebut tidaklah mudah. Beberapa mata uang kripto tersebut di antaranya; 

  1. Bitcoin (BTC) 

Bitcoin adalah aset kripto pertama di dunia. Oleh sebabnya, Bitcoin masih unggul dari investasi saat ini. Dilansir dari Tokocypto, bahwa pada tanggal 22 April 2021 lalu, harga bitcoin sudah mencapai 826 juta rupiah dan akan terus naik karena pertumbuhan bitcoin stabil dan konsisten. Menarik bukan? 

  1. Ethereum

Aset kripto ini akan mengalami pertumbuhan yang pesat dengan kekuatan jaringannya. Hal tersebut membuat investor tertarik untuk berinvestasi, sehingga jenis aset kripto ini perlahan-lahan mengalami kenaikan. 

  1. Ripple (XRP) 

Aset kripto ini berhasil bekerjasama dengan dengan perusahaan keuangan besar di dunia seperti Mastercard, Western Union, MoneyGram dan BMO, membuat harga ripple melonjak dalam dua tahun kebelakang. Tentu dengan bertambahnya perusahaan yang menggunakan layanan Ripple, prediksi harga aset kripto ripple akan terus meningkat pada beberapa tahun kedepan. Kabar menarik tentunya bukan? 

  1. Binance Coin (BNB) 

Jenis mata uang kripto ini juga akan mengalami kenaikan. Buat kamu yang mengambil jenis mata uang kripto ini tidak perlu khawatir. 

  1. DOGE Coin

Bagi pemula, jenis mata uang kripto yang satu ini mungkin terdengar asing. Namun, perlu diketahui bahwa jenis mata uang kripto ini juga mengalami kenaikan apalagi setelah seorang miliarder yang juga merupakan CEO  dari perusahaan Tesla dan SpaceX yaitu Elon Musk melalui akun Twitter pribadinya melakukan cuitan mengenai kripto dan DOGE. 

  1. Toko Token (TKO) 

Toko Token adalah jenis mata uang kripto pertama yang saya ketahui saat mengenal dunia cryptocurrency dan investasi digital. Rupanya Toko Token juga mengalami kenaikan secara signifikan. Tentunya, hal tersebut menjadi kabar gembira bagi yang memilih jenis mata uang kripto TKO. 

Kesimpulan

Mengambil investasi kripto bukanlah hal sulit di era saat ini yang memang terjadi perubahan karena adanya proses digitalisasi seiring berkembangnya teknologi. Berinvestasi pada aset kripto bisa dengan mudah dan cepat kita akses, karena sudah banyak platform exchange yang sudah terverifikasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan juga mempunyai aplikasi untuk menunjang kebutuhan berinvestasi di aset kripto secara mudah.

Sebelum memiliki aset kripto, kamu perlu mengetahui jenis aset kripto yang akan naik 2021. Semoga bermanfaat…

Artikel Menarik Lainnya

3 Komentar

  1. NFT Indonesia Peluang Bagi Seniman Menjadi Jutawan - Blog Ainhy Edelweiss

    […] menulis aset kripto pada postingan sebelumnya, artikel kali ini akan membahas NFT Indonesia. Saait ini teknologi […]

  2. wah iya, Kripto jadi investasi yang menggiurkan sekarang ini ya mbak
    banyak teman temanku yg sudah investasi di Kripto ini

    1. Iya kak banyak yang minat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.