7 Kelebihan Menginap di Apartemen saat Liburan dengan Keluarga

Menyewa apartemen

Menginap di hotel saat liburan sudah sangat biasa, namun bagaimana dengan bermalam di apartemen? Tentunya ini akan memberikan pengalaman tersendiri. Terutama bagi yang memiliki personel liburan jumlah banyak, keluarga misalnya. Sebagai informasi ya, ada banyak lho pilihan saat kamu menyewa apartemen yang bisa digunakan secara harian atau mingguan.

Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari sewa apartemen. Salah satu yang pasti, space yang lebih lega dan serasa di rumah sendiri. Yuk cek di bawah ini apa saja keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari menyewa apartemen saat liburan bersama dengan keluarga.

7 Kelebihan Menyewa Apartemen

Menginap di hotel saat liburan sudah biasa. Tapi, menginap di apartemen lain juga sensasinya. Kamu wajib mempertimbangkan kelebihan sewa apartemen berikut sebelum liburan bersama keluarga.

Harga yang Lebih Terjangkau

Keuntungan pertama yang bakal kamu dapatkan dengan menyewa apartemen adalah harga lebih terjangkau. Memang benar, harga per malam apartemen biasanya bisa lebih mahal dari hotel. Namun kapasitas apartemen bisa lebih banyak. Jika dihitung-hitung, tentunya pengeluaran akan lebih hemat.

Apalagi jika kamu memiliki rencana untuk liburan yang lebih lama. Apartemen jauh lebih disarankan. Karena sewa apartemen bulanan akan jauh lebih murah. Jika di hotel, biaya akan bertambah setiap harinya, dengan jumlah orang yang banyak pengeluaran bakal membengkak.

Ruangan yang Lebih Lengkap

Jika menyewa unit apartemen, biasanya akan lebih lengkap dengan berbagai ruangan. Misalnya dapur sendiri, beberapa kamar, ruang tamu, dan lainnya. Jadi selain lebih leluasa, kamu juga akan merasa layaknya di rumah. Beberapa tipe apartemen menyediakan kamar tidur lebih dari satu. Jadi bagi kamu yang tidak suka berbagi tempat tidur dengan banyak orang, apartemen cocok sekali untuk dipilih.

Bagi yang senang memasak misalnya, liburan tetap bisa menjalankan hobi yang selama ini digeluti. Karena bisa memasak sendiri, pengeluaran juga bisa lebih terkontrol. Memang lagi-lagi liburan dengan budget yang kecil akan memberikan kesenangan tersendiri.

Memiliki Akses yang Memadai

Apartemen dibangun dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah menyasar lokasi-lokasi strategis dengan akses yang memadai. Dalam hal ini yang dibahas adalah akses transportasi. Biasanya para developer memilih lahan yang dekat dengan bandara, kereta api, dan lainnya sehingga memudahkan mobilitas.

Contohnya saja seperti apartemen City Park yang berada di Cengkareng, Jakarta Barat. Aksesnya sangat dekat dengan Bandara Soekarno Hatta, hanya 10-20 menit saja dengan menggunakan kendaraan roda empat. Selain itu, begitu dekat dengan pintu tol. Masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan.

Bagi yang tertarik untuk menginap di apartemen City Park, baik itu harian, mingguan atau bulanan, sekarang kamu bisa memesannya dengan mudah di Traveloka lho. Kamu bisa melihat fasilitas, ulasan, sampai dengan harga tanpa harus datang langsung ke lokasi. Dengan bermodal smartphone saja bisa memesan dari mana saja.

Menawarkan Fasilitas Lengkap

Berbicara fasilitas, apartemen juga tidak kalah dengan hotel. Banyak sekali fasilitas yang ditawarkan, misalnya saja kolam renang, playground, tempat fitness atau gym. Fasilitas-fasilitas tersebut merupakan pendukung liburan yang lebih nyaman. Bagi yang ingin staycation, apartemen juga merupakan pilihan yang bagus. Bisa rebahan seharian di kamar, berenang, baca-baca buku di taman atau jalan santai di sekitaran apartemen.

Biasanya, jika kamu menyewa secara harian, fasilitas sudah tidak perlu membayar lagi ya. Namun tentunya setiap pengelola apartemen memiliki peraturan masing-masing, maka dari itulah penting untuk bertanya kritis sebelum memilih apartemen.

Privacy Akan Lebih Terjaga

Jika dibandingkan dengan hotel, apartemen cenderung memiliki ‘tamu’ yang tidak terlalu banyak. Biasanya, kompleks apartemen banyak dihuni untuk tempat tinggal. Berbeda dengan hotel yang relatif lebih ramai, akan datang tamu lalu lalang. Menunggu di lobby dan lain sebagainya.

Jumlah pengunjung di apartemen biasanya hanya orang-orang yang tinggal. Sejalan di masa pandemi seperti ini, meminimalisir kontak dengan banyak orang. Saat berada di apartemen privacy lebih terjaga dan kamu merasa lebih eksklusif

Administrasi yang Lebih Mudah

Dalam hal administrasi, menyewa apartemen harian untuk liburan akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan hotel. Karena perjanjian yang peraturan dibuat antara pemilik unit dan si penyewa. Anda bisa melakukan administrasi sesuai dengan perjanjian.

Sementara hotel seringkali memiliki administrasi yang lebih rumit. Mengisi banyak hal, plus biasanya ada biaya tambahan yang perlu kamu bayar. Misalnya saja untuk deposit kunci, meski nanti akan dikembalikan saat kamu keluar hotel, ini juga menjadi pertimbangan.

Tidak sampai disitu saja, ada beberapa hotel yang mengharuskan bayar di muka, jadi nanti jika tidak jadi menginap, uang bisa hangus atau direfund namun tidak 100 persen kembali. Sementara untuk menyewa apartemen, pembayaran sesuai dengan kesepakatan dengan pemilik unit.

Memiliki Peraturan yang Lebih Fleksibel

Tidak bisa dipungkiri jika memang hotel memiliki aturan yang jauh lebih ketat dibandingkan dengan apartemen. Misalnya saja jika memiliki banyak keluarga, perlu memesan extra bed. Selain itu ada aturan check in dan check out yang perlu dipatuhi. Padahal niatnya ingin liburan dan bersantai, namun jika aturan di hotel terlalu ketat bisa-bisa kesenangan jadi berkurang.

Sementara untuk peraturan di apartemen, biasanya tidak seketat di hotel. Apalagi jika kamu hanya bermalam satu atau dua hari saja. Namun meski begitu, selalu patuhi semua peraturan yang telah ditetapkan ya.

Mulai dari harga yang lebih terjangkau sampai dengan peraturan yang lebih fleksibel, itulah kelebihan yang ditawarkan jika kamu menyewa apartemen harian untuk liburan dengan keluarga. Selain itu biasanya kompleks apartemen juga dekat dengan mall atau taman bermain, jadi kamu tidak perlu jauh-jauh lagi berkendara untuk mencapai tempat bersenang-senang. Jadi, kapan nih mau staycation bareng keluarga?

Artikel Menarik Lainnya

17 Komentar

  1. 6 Tips Memilih Harga apartemen Sudirman Suite yang Cocok di Kantong - Blog Ainhy Edelweiss

    […] 7 Kelebihan Menginap di Apartemen saat Liburan Bersama Keluarga […]

  2. Cara Smoothing Rambut Agar Tidak Gagal - Blog Ainhy Edelweiss

    […] 7 Kelebihan Menginap di Apartemen […]

  3. Senang banget kalau ada kesempatan staycation dan lebih memilih apartemen dengan berbagai fasilitas. Di samping itu, lebih privacy kalau ngumpul bareng keluarga.

  4. Kalau untuk keluarga besar memang enaknya sewa apartemen yaa, harganya juga lebih terjangkau dan tetap nyaman jugaa

  5. Melihat bangunan apartemen ini, istmewa banget.
    Apalagi apartemen di daerah Jakarta.
    Beberapa kali menginap di aparteme, rasanya nyaman dengan semua fasilitasnya dan tentunya, pemandangan dari kamar yang estetik.
    Hehhee..

  6. Yang paling aku suka kalo nginep di apartement tuh ya karena ada dapur nya kak, jadi kan bisa lebih hemat soal makanan gitu, hehehe. Masak sendiri kan pasti bakal lebih hemat tuh

  7. Bener banget, kalau di apartemen tuh fasilitasnya lebih lengkap dibandingkan dengan hotel. Ada tempat masak-masaknya juga. Cocok kalau untuk menginap rombongan keluarga gitu.

  8. Ya lebih enak memang privasi lebih terjaga terlebih untuk keluarga semacam aku ini yang lumayan banyak anggotanya. Dibanding hotel jadi jauh lebih ekonomis juga….

  9. Sewa apartemen lebih murah ya, daripada ke hotel atau villa, lagian bisa lebih puas liburannya karena bisa sewa selama waktu liburan yg kita mau.

  10. Setuju banget, sewa apartemen lebih murah dan fasilitasnya lebih lengkap juga roomnya ada beberapa jadi bisa lebih hemat

  11. Wah aku belum pernah liburan bersama keluarga menginap di apartemen, kapan-kapan mau coba ah menginap di apartemen, tapi harus cari yang 2 kamar karena anak-anak sudah gede, kalo 2 kamar cukuplah bisa dipake lima orang. Senangnya kalau di apartemen itu ada dapurnya juga, bisa masak2 yang simple kalo pengin masak, bisa lebih hemat haha.

  12. winda - dajourneys.com

    wah saya belum pernah menginap di apartemen nih, boleh juga idenya mba 🙂 kapan2 kalau pandemi usai, saat travelling saya akan coba cari apartemen untuk menginap dibanding hotel

  13. Wah betul juga ya..liburan rame2 bersama keluarga besar bisa lebih terasa akrab dengan budget terjangkau.. Trmksh infonya ya..

  14. kalau malam tahun baruan atau hari-hari spesial misalkan keluarga yang dari jauh datang berkunjung, tentunya lebih enak nginap bareng2 di apartement ya.

    1. Iya ada kelebihan tersendirinya

  15. Nginep atau staycation di apartemen bisa menjadi salah satu alternatif ketika lagi bosen di rumah aja selama pandemi gini yaaah
    Memang biasanya apartemen aturannya lebih fleksibel dan gak seketat kalo nginep di hotel yaaah

  16. Yoi mbaaa
    kalo sewa apartemen tuh rasanya lebih puasss, space-nya lebih longgar banget!
    Dan bisa ganti suasana selama WFH dan PJJ. ini super asyik sik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.