Yuk Ketahui 5 Kesalahan dalam Belajar Bahasa Inggris

5 Kesalahan dalam Bahasa Inggris – Kita semua tahu betapa sulitnya mempelajari bahasa kedua (atau ketiga atau keempat). Untuk guru dan pelajar bahasa Inggris di luar sana, terutama bagi kamu yang masih pemula. Kamu harus mengetahui cara belajar bahasa Inggris pemula. Hal ini sangat berpengaruh untuk kemudahan kamu memahami materi bahasa Inggris yang lebih sulit lagi levelnya. Bagaimana sih panduan yang dimaksud itu? Kamu bisa banyak membaca di artikel pada website yang masih saling memiliki bahasan yang sama. Salah satunya yang dapat saya rekomendasikan adalah link berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/beginner/.

Panduan-panduan tersebut sengaja dibuat untuk mengurangi kesalahan dalam bahasa Inggris. Kesalahan ini terjadi pada pemilihan kata, penyusunan kata, dan lainnya.

Berikut Kesalahan dalam Bahasa Inggris yang Sering Dijumpai

Kesalahan dalam bahasa Inggris
Sumber Gambar: United Pepper

Nah, supaya kamu lebih memahami, saya berikan 5 kesalahan paling umum yang dilakukan oleh pelajar bahasa Inggris :

1. Artikel

Artikel tak tentu dan pasti, “or” “a,” “an” dan “the” seperti yang lebih umum dikenal, sulit bahkan bagi pelajar bahasa Inggris asli untuk tetap lurus. “The” hanya digunakan ketika kamu berbicara tentang sesuatu yang diketahui baik oleh penulis maupun pembaca, sedangkan “a” atau “an” dapat merujuk pada apa saja. Membingungkan memang. Selain itu, “an” hanya digunakan sebelum vokal. 

2. Kata benda massal

Ini adalah kata benda yang bertindak “tunggal” tetapi merujuk pada lebih dari satu hal. Sebuah keluarga atau kelompok terdiri dari lebih dari satu orang, tetapi berfungsi seperti satu kesatuan dalam kalimat. Nasihat, berita, sampah, dan air yang sering membingungkan kata benda massal lainnya. 

3. Kata keterangan vs. Kata sifat

Bingung oleh banyak penutur asli bahasa Inggris juga, pelajar bahasa Inggris sering mencampuradukkan kata keterangan dan kata sifat. Yah adalah kata keterangan, baik adalah kata sifat. Jadi secara teknis kamu berlari dengan baik tetapi lari kamu bagus dan tesnya bagus tetapi berjalan dengan baik.

4. Preposisi

Ini sulit dalam setiap bahasa karena setiap bahasa menggunakannya sedikit berbeda. Dalam bahasa Inggris, “IN” digunakan baik untuk ruang tertutup dan periode waktu, “AT” digunakan untuk waktu atau tempat tertentu dan “ON” digunakan untuk menggambarkan permukaan sesuatu atau hari. 

5. Urutan Kata SVO

Yaitu, urutan kata Subjek-Kata Kerja-Obyek. Dalam bahasa Inggris, tidak seperti banyak bahasa lain, subjek SELALU diperlukan

Setelah sudah paham dan membacanya, kamu bisa loh intip kegiatan EF adults untuk belajar bahasa Inggis. EF adults itu apa sih? Nah itu adalah program EF terbaru. Berikut adalah program yang ada di EF dan menjadi keunggulan EF sebagai lembaga bahasa Inggris yang terpercaya selama ini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/kesalahan-umum-saat-berbahasa-inggris/.

Semoga artikel mengenai kesalahan dalam belajar bahasa Inggris bermanfaat ya, semangat belajar! 

Artikel Menarik Lainnya

1 Komentar

  1. Bener banget nih. Dr jaman sekolah udah dikasih materi bahasa inggris tapi sampai sekarang masih belepotan dan sering lupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.