Rekomendasi Toddler Feeding untuk MPASI Anak

Dr. Brown's Toodler Feeding

Rekomendasi Toddler Feeding untuk MPASI anak -Bagi moms yang sudah melewati fase memberikan MPASI untuk si Kecil pasti tahu bahwa difase tersebut kadang seorang ibu melewati banyak drama MPASI. Mulai dari mencari resep, menghadapi anak GTM (Gerakan Tutup Mulut) hingga bingung memilih perlengkapan MPASI. Untuk itu saya ingin berbagi rekomendasi Toodler Feeding MPASI anak kepada moms yang saat ini mencari referensi.

Dr. Brown’s Toddler Feeding Solusi Persiapan MPASI si Kecil

Rekomendasi Toodler Feeding

Sebelumnya saya sudah menuliskan review pemanas ASI dan sterilisasi botol susu Dr. Brown’s. Nah kali ini saya berbagi pengalaman menggunakan Toddler Feeding dari Dr. Brown’s. Jadi, saat anak saya Zahra memasuki usia MPASI, ada dua hal yang saya lakukan yakni mencari informasi seputar resep MPASI dan perlengkapan MPASI.

Perlengkapan MPASI ini bagi saya juga sangat penting, mengingat setiap urutan fase MPASI anak harus disesuaikan dengan perlengkapan makannya mulai dari sendok, gelas, piring dan lain-lain. Karena, kita nggak mungkin menyamakan alat makan orang dewasa dengan bayi yang baru mulai MPASI hingga toodler.

Dr. Brown’s hadir untuk menemani ibu dan Si Kecil ketika memasuki masa MPASI mulai dari 4 bulan hingga 24 bulan ketika anak dapat makan secara mandiri bersama keluarga. Produk feeding Dr. Brown’s diciptakan sesuai dengan kebutuhan dan turut mendukung perkembangan motorik anak di setiap tahapan usia.

Pada fase awal di tahap pertama usia 6-12 bulan, persentase pemenuhan kebutuhan anak dari ASI 70%, sedangkan MPASI 30%. Memasuki usia 12 bulan, persentase pemenuhan Gizi melalui MPASI akan meningkat ke 70% pemenuhan Gizi anak. Maka dari itu penting untuk menciptakan pengalaman MPASI yang nyaman dan aman agar anak tidak menolak untuk makan sekaligus mampu mendukung perkembangan motorik.

Review dan Pengalaman Menggunakan Toddler Feeding Dr. Brown’s

Dr. Brown's Toodler Feeding

1.Silicone Starter Spoon

Buat moms yang saat ini anaknya sedang memasuki fase MPASI awal yaitu 6 bulan, saya sarankan mencoba Silicone Starter Spoon ini. Dilihat dari bentuknya memang lucu dan menarik perhatian si Kecil tentunya. Bahannya juga lentur dan bisa digigit si Kecil sepuasnya juga dapat melatih motorik.

Silicone Starter Spoon yang anakku pernah pakai berbentuk seperti kura-kura. Mudah digenggam. Ujungnya terdapat bentuk sendok yang nyaman di mulut si Kecil. Sebagai pengenalan MPASI yang teksturnya lembut, tentu Silicone Starter Spoon dari Dr. Brown’s ini sangat cocok.

Saat anak saya menggunakan Silicone Starter Spoon, dia bisa menghabiskan makanannya. Kadang malah saya gunakan Silicone Starter Spoon untuk menarik perhatiannya mencoba mengeksplor rasa MPASInya.

Nah Silicone Starter Spoon Dr. Brown’s memiliki beberapa fungsi. Seperti:

– Melegakan gusi si Kecil yang nyeri selama MPASI
– Menjadi sendok yang dipegang si Kecil sendiri.
– Mengembangkan Motorik dan Oral melalui tekstur yang beragam.

2. Soft Spout Transition Cup

Saat si Kecil memulai tahap MPASInya, ia juga sedang belajar mengenal benda-benda di sekitar termasuk peralatan makanan. Hal yang paling penting saat pengenalan MPASI, si Kecil juga perlu diajari meminum air menggunakan gelas. Namun, biasanya si Kecil nggak langsung bisa minum pakai gelas. Untuk itu, butuh pengenalan agar si Kecil terbiasa minum dari botol ke gelas.

Saya memilih Soft Spout Transition Cup karena menurut saya pas banget digunakan si Kecil pada tahap pengenalan cara meminum menggunakan gelas. Transition Cup Dr. Brown’s memiliki desain unik yang dikhususkan untuk kebutuhan si Kecil. Memiliki genggaman yang mudah digenggam smsaat minum dan terdapat nipple di ujung gelasnya. Jadi, si Kecil bisa minum tanpa khawatir tumpah. Juga terdapat penutup di bagian kepala Transition Cup jadi aman menjaga higenitas minuman saat tidak digunakan.

3. Toodler Plates

Hayoo moms usia berapa si Kecil mulai memecahkan piring atau gelas kaca? Anak saya pribadi mulai memecahkan piring saat memasuki usia 1 tahun. Kebayangkan gimana repotnya saat dia makan. Untung aja Dr. Brown’s menghadirkan produk Toodler Plates yang aman dan pas untuk si Kecil.

Toodler Plates Dr. Brown’s diklaim terbuat dari bahan yang aman. Hadir dalam beragam warna yang dapat meningkatkan nafsu makan serta hemat tempat karena piring mudah disusun dan disimpan.

Menurut saya bentuk Toodler Plates dari Dr. Brown’s ini sesuai dengan usia MPASI terlebih bentuknya didesain agar si Kecil tidak menghamburkan makanannya keluar dari piring. Dulu, saat menggunakan piring biasa untuk Zahra anak saya, dia biasanya mendorong keluar semua makanannya di piring menggunakan sendok. Alhasil, makanan di piring lebih banyak yang berhamburan ketimbang yang dia makan.

Beruntung banget karena desain Toodler Plates Dr. Brown’s menghilangkan kegelisahan saya saat memberikan MPASI. Makanannya nggak berantakan dan piringnya nggak bisa pecah. Warnanya juga beragam jadi bisa gonta-ganti.

4. TempCheck Spoon

Peralatan MPASI lain yang paling saya suka dan sangat berfungsi untuk si Kecil tidak hanya digunakan sebagai sendok tapi juga bisa mengecek suhu makanan si Kecil. Yup! TempCheck Spoon Dr. Brown’s ini saya gunakan saat memberikan MPASI.

Memiliki desain ujung sendok yang fleksibel sehingga nyaman di mulut si Kecil. Sendok juga akan tetap higenis dengan Spoon Rest sehingga tidak menyentuh permukaan. Dan yang paling unik adalah sendok Dr. Brown’s dapat berubah warna pada saat adanya indikasi suhu panas.

Saat menggunakan TempCheck Spoon Dr. Brown’s ini anak saya suka menggunakan sendok saat makan. Warnanya tersedia 4 jadi bisa gonta-ganti untuk menarik perhatian si Kecil. Saya juga nggak perlu khawatir soal suhu makanan MPASInya karena bisa mengetahui saat sendok berubah warna jika terlalu panas untuk si Kecil.

5. Snack Cup

Dr. Brown's Snack Cup

 

Tahu kan moms kalau nggak cuma orang dewasa yang suka ngemil, tapi si Kecil ternyata juga suka ngemil. Selain memperhatikan Gizi cemilan yang dikonsumsi anak, menyediakan wadah ngemil juga penting. Di usia MPASI, anak belum bisa menjaga keseimbangan motorik saat makan, sehingga kadang cemilan yang diletakkan di atas piring dihamburkan malah kadang dijadikan mainan kalau sudah merasa cukup ngemil. Agar si Kecil bisa ngemil tanpa menghamburkan cemilan, saya menggunakan Snack Cup dari Dr. Brown’s.

Snack Cup Dr. Brown’s membuat si Kecil belajar makan dengan mandiri sambil melatih motorik dan sensorik.

Bentuk Snack Cup Dr. Brown’s sangat cocok digunakan si Kecil saat ngemil. Mudah dibawa tanpa khawatir cemilannya tumpah karena ada sumbat Silicone serta terdapat gagang telinga dibagian cupnya jadi mudah digenggam si Kecil.

Saat Zahra menggunakan Snack Cup ini, dia nggak lagi bisa menghamburkan cemilannya seperti biasa, pun saat bermain dia suka membawa Snack Cupnya. Dibanting pun nggak masalah karena bahannya nggak mudah pecah.

6. Baby Wipes

Dan yang terakhir sebagai pelengkap peralatan MPASI si Kecil, saya menggunakan tissu Baby Wipes Dr. Brown’s.

Dari dulu sih emang nggak pernah bisa move on dari Baby Wipes Dr. Brown’s. Tissunya sangat lembut dan aman digunakan untuk si Kecil. Begitu si Kecil selesai makan, saya langsung mengelap sisa makanan di area mulut dan digunakan juga untuk membersihkan mainan dan peralatan si Kecil lainnya.

Nah moms, itu dia review dan pengalaman saya menggunakan Toddler Feeding selama masa MPASI si kecil. Rekomendasi Toddler Feeding bisa membantu moms yang saat ini mencari referensi peralatan makanan untuk sang buah hati.

Semoga bermanfaat…

Tonton Rekomendasi Toddler Feeding Baby Zahra di bawah ini 

Artikel Menarik Lainnya

12 Komentar

  1. Gemes banget lihat peralatan makan baby-baby ini…
    Bikin anak semakin semangat makan karena wadahnya menggoda dari Dr. Brown’s.

  2. Ya ampunnn, bentuknya pada gemesinnn
    Tapi ngomong-ngomong, toddler feedingnya food grade juga ngga Ka?

  3. Waa bentuk sendoknya gemes ya mba yang kura kura, bisa jadi teether juga ga sih mba sendoknya? Btw buat anak diatas 5 th ada juga ga mba feeding set nya?

    1. Boleh cek langsung di Dr. Brown’s kak

  4. Untuk para ibu perlengkapan seperti itu memang sangat membantu ya. Apalagi masanya MPASI, perlu didukung seperti dari Dr. Brown’s

  5. Snack cupnya lucu banget bunda… Langsung beli ah! Untung liat tulisan bunda ini, thanks yaa!

  6. Snack cup-nya itu bener-bener inovatif ih. Jadi mengurangi berantakan atau tumpah ya mbak. BTW, aku gemes banget liat anaknya. So cute. Sering liat di status mbaknya juga. Salam ya buat anaknya. hee

  7. kalau punya anak bayi ini memang printilannya suka lucu-lucu yaa apalagi kalau sudah waktunya MPASI. Kayaknya ada aja barang yang perlu dibeli. heu

  8. Lucu juga Ada tempat cemilan buat anak dari Dr. Browns . Biasanya hanya toples buat orang dewasa nih.

  9. wah perlengkapan mpasi dari dr browns ini lengkap ya kak
    suka sama snack cup nya nih

  10. lengkap mba perlengkapan mpasinya dari dr browns, cocok juga nih untuk kasih kado temen yang melahirkan dan untuk snack cup bisa dipakai juga kalau pergi-pergi yah praktis sekali

  11. Sumiyati Sapriasih

    Sebagai orang tua memang harus memperhatikan asupan MPAS buat si kecil. Toddler Feeding memang sangat membatu para mom’s untuk mencari peralatan makanan untuk aban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.