Lindungi Keluarga dari Penyakit Cacingan, Ini Yang Harus Dilakukan Moms

Sebagai ibu, tentu kita memiliki naluri untuk melindungi keluarga terutama dari berbagai penyakit. Salah satu penyakit yang dianggap sepele oleh kebanyakan orang tapi memiliki dampak yang amat merugikan kesehatan adalah penyakit cacingan. Tidak hanya menyerang anak-anak tapi juga orang dewasa.

Apa Itu Kecacingan?

Dilansir dari Hello Sehat, cacingan adalah gangguan kesehatan akibat adanya cacing parasit di dalam tubuh. Penyebab cacingan yang populer di Indonesia adalah cacing pita, cacing kremi, dan cacing tambang.

Lingkungan yang tidak bersih dan pola hidup yang tidak sehat bisa menjadi penyebab utama kecacingan. Pada umumnya, anak-anak lebih rentan terkena penyakit ini karena sering bermain di tanah, tapi tidak menutup kemungkinan orang dewasa pun bisa tertular.

Tips Mencegah Kecacingan

Tips Mencegah Kecacingan

Sebagai seorang ibu kita perlu melindungi keluarga terutama dari berbagai penyakit. Berikut beberapa tips mencegah penyakit cacingan

1. Saat moms memasak untuk keluarga terutama daging dan sayur, pastikan telah dicuci bersih. Khusus untuk daging agar dimasak hingga matang.

2. Edukasi keluarga jika ada yang terkena infeksi cacing agar membasuh anus pada pagi hari untuk mengurangi jumlah telur cacing, karena cacing biasanya bertelur pada malam hari.

3. Cuci tangan secara teratur, terutama setelah buang air, mengganti popok bayi, sebelum memasak dan sebelum makan.

4. Terapkan hidup sehat dengan mengedukasi keluarga terutama anak-anak agar selalu menjaga kebersihan.

Jika Sudah Terkena Penyakit Cacingan, Bagaimana Mengobatinya?

Moms, jangan worry apabila ada keluarga yang sudah terinfeksi cacing. Pada umumnya pengobatan yang dilakukan pada penderita cacingan diajukan dengan mengonsumsi obat. Sebagai rekomendasi moms bisa mengonsumsi Konvermex obat cacing keluar

Konvermex Obat Cacing Yang Tepat

Konvermex obat cacing keluarga

Sama halnya dengan virus flu, penyakit cacing juga mudah tersebar. Untuk itu, penyakit ini tak boleh dianggap remeh karena bisa menularkan dan merugikan kesehatan.

Konvermex diklaim sebagai obat cacing untuk anak dan obat cacing dewasa yang bisa dikonsumsi saat terinfeksi cacingan atau ada indikasi terkena penyakit ini. Selain itu moms dan keluarga disarankan rutin minum Konvermex tiap 6 bulan sekali.

Pendapat Saya Mengenai Obat Konvermex

Konvermex

Bisa dibilang saya cukup selektif soal obat, soalnya lebih merujuk kepengobatan secara herbal. Tapi, soal penyakit cacingan, saya butuh obat yang ampuh menghancurkan cacing dalam tubuh. Sebagai ibu, tentu saya ingin melindungi keluarga dari berbagai penyakit agar tetap sehat.

Tidak sulit untuk mendapatkan obat ini karena bisa didapatkan secara online maupun offline. Konvermex tersedia dalam bentuk kaplet dan cair. Khusus kemasan yang cair sangat cocok dikonsumsi anak-anak karena memiliki dua varian rasa yaitu rasa jeruk dan vanila. Setelah mengonsumsi Konvermex bersama keluarga saya tidak lagi khawatir soal penyakit cacingan.

Nah moms, yuk mulai sekarang terapkan hidup sehat dan lindungi keluarga dari penyakit khususnya cacingan karena penyakit ini berpotensi menular ke orang lain.

Artikel Menarik Lainnya

8 Komentar

  1. Bener banget mom. Kita emang butuh obat cacingan yang bisa menghancurkan cacinh di dalam tubuh. Recommended lah ini pokoknya

  2. Dulu inget bgt waktu kecil suka dibellin obat cacing sama ortu. Gara2 posting ini ku jadi inget, anakku blm pernah d Kasi obat cacing 🤣. Cuss lah semoga merk ini Ada d apotik terdekat

  3. klu anak lagi sehat atau tidak sakit apakah boleh minum obat ini? dan harganya donk brapa thx infonya

    1. 17rban mba

  4. Obat andalan nih saat cacingan. Apalagi aku baru tau ada rasa vanila, udah pasti anak suka

  5. Wah bener juga ya cacingan itu harus diobati ya mom, apalagi buat anak anak takut ganggu pertumbuhannya

  6. wah obatnya ada varian rasa buah gitu yah, bisa nih dicoba untuk anakku nanti

  7. Obat cacing nya jadi ga pait ya mom ada rasa buah2an 🙂 jadi anak ga takut minum obat yaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.