Resep Kue Lebaran Mudah untuk di Buat Dirumah

Bukan lebaran namanya jika kita tidak menikmati hidangan yang nikmat, salah satunya adalah kue lebaran. Menu spesial saat lebaran ini memang sangat banyak mulai dari menu utama hingga camilan seperti kue.

Jenis dari kue lebaran ini sangat banyak, mulai dari kue basah, bolu kering, dan masih banyak lagi jenis yang lainnya. Supaya lebaran lebih terasa sebaiknya siapkan kue lebaran terbaik di rumah Anda.

Bagi Anda yang memiliki waktu luang Anda ini bisa membuat kue lebaran sendiri di rumah, di bawah ini terdapat beberapa resep yang bisa Anda ikuti:

Resep Kue Lebaran Mudah dan Lezat

Resep kue lebaran
Sumber Gambar: Pexels

Putri Salju Keju

Bahan:

– butter 300 gr

– gula pasir halus125 gr

– kuning telur 3

– tepung terigu 400 gr

– maizena 100 gr

– susu bubuk full cream 40 gr

– keju cheddar atau edam 100 gr

– gula halus

Cara membuat:

  • Kocok butter, kuning telur, dan juga gula pasir menggunakan mixer. Gunakan kecepatan rendah supaya tercampur
  • Jika sudah masukan keju yang sudah di parut lalu campurkan hingga merata
  • Masukan campuran dari terigu, susu bubuk, dan tepung maizena. Lalu aduk hingga benar- benar merata.
  • Gilas kemudian cetak adonan sesuai dengan selera dan tata di atas Loyang yang sebelumnya sudah di lapisi dengan kertas roti
  • Panggang di dalam oven, dengan menggunakan suhu 140 derajat Celcius. Panggang hingga warnanya berubah menjadi coklat dan permukaannya kering.
  • Selagi kue masih hangat segera masukan kedalam adonan gula halus hingga merata, lalu tata di dalam toples.

Sabit Chocolate Cookies

Bahan:

– butter 200 gram

– margarin 175 gram

– gula halus 170 gram

– kuning telur 2

– garam 1/4 sdt

– kacang mede yang telah di sangrai lalu di blender 230 gram

– tepung protein rendah 655 gram

Bahan Toping :

– Dark chocolate

– Flake white Chocolate

Cara membuat

  • Siapkan wadah yang besar kemudian masukan gula halus, margarin, kuning telur, dan butter. Mixer sebentar hingga tercampur merata
  • Masukan kacang mede, mixer lagi dengan kecepatan yang rendah
  • Masukan tepung terigu dan aduk dengan menggunakan spatula hingga semua adonannya tercampur.
  • Jika sudah gilas adonan dengan menggunakan rolling pin, gilas hingga mencapai ketebalan sedang
  • Cetak dengan menggunakan cetakan yang berbentuk sabit dan simpan di atas Loyang yang telah di olesi dengan margarin
  • Siapkan oven dengan suhu 150 derajat celcius, panggang selama 20 hingga 25 menit
  • Jika sudah dingin angkat kue dan celupkan setengah bagian ke dalam coklat dan dinginkan lagi di dalam Loyang
  • Taburkan flake coklat kemudian masukan kedalam toples, ulangi prosesnya hingga semua bahan habis

Kue Cheese Hokaido Egg Tart

Bahan

– margarine 50 gr

– butter 50 gr

– gula halus 50 gr

– kuning telur

– susu bubuk 20 gr

– terigu protein sedang 210 gr

Cara membuat

  • Kocok butter, margarin, kuning telur, gula halus selama 2 sampai 3 menit
  • Jika sudah masukan tepung dan susu bubuk dan aduk sampai merata
  • Siapkan cetakan pie dengan diameter 5cm, olesi menggunakan margarine
  • Ambil adonan sebanyak 25gr kemudian cetak dan tusuk-tusuk bagian dasarnya menggunakan garpu
  • Siapkan oven dengan suhu 170 C menggunakan api atas dan bawah lalu panggang selama 20 menit
  • Angkat dan dinginkan dahulu
  • Keluarkan pie dari cetakan dan isi menggunakan cheese tart

Nah itu dia beberapa resep kue lebaran yang bisa Anda coba bikin di rumah, semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Berikut Resep Nasi Goreng Rumahan, Sederhana dan Mudah Dibuat!

Resep Nasi Kebuli Tanpa Ribet

3 Resep Menu Makan Malam Untuk Keluarga

Artikel Menarik Lainnya

19 Komentar

  1. Nabilla - Bundabiya.com

    komplit banget resepnya kak.. tapi engga ada fotonya ya pada masing2 resep? saya penasaran ama putri salju keju.. itu kayak gimana bentukan dan rasanya. saya biasanya ya makan putri salju jadul 😀

  2. Kue lebaran yang paling kusuka adalah putri salju dan nastar euy… Keju pula yang di sini. Mau nyontek resepnya ya, Kak.

  3. baca resep dan cara masaknya, kayaknya aku bisa juga deh bikin ini. gak keliatan ribet, jadi pengin cobain 😀

  4. Qoty Intan Zulnida

    Menarik banget ini. Kayaknya mudah ya mba bikinnya. Kayaknya sih, hehe lha tapi kalo dipraktekkan bisa jadi susah juga jadinya. Hahahaha tapi suka bebikininannya

  5. Saya jadi penasaran nih ingin coba Putri salju eecara delecara ama ini cuma tahu makannya aj sjss hahahaha.

  6. wahhh sungguh, aku bukan anak baking sama sekali, asa ga pernah belajar dari kecil bikin cookies an gitu, nyoba bikin pas udah gede gagal hahahah. Emang lebih bisa masak lauk pauk nih haha.

  7. Sudah beberapa tahun belakangan ini keluargaku absen nih dari acara bikin-bikin kue kering khas Lebaran kaya nastar dan kastengel, biasanya menjelang Lebaran sambil ngabuburit kalo lagi puasa bikinnya

  8. Aq tim yang selalu beli kak, pengen bikin tapi nggak punya oven. Tapi sebenernya bahannya sederhana aja ya, jadi pengen bikin juga

  9. Bikin kue kering jadi hal yang menyenangkan, melihat resepnya kak Ainhy yang mudah dan bahan²nya juga gampang ditemukan ya

  10. Icha Marina Elliza

    Resepnya enak-enak kak. Sayangnya tahun ini diundur dulu buat kue lebaran. Soalnya masih riweh dengan mengurus kerabat yang sakit. Padahal anak-anak pun udah kepengen buat. Tahun depan InsyaAllah di coba kak.

  11. Bulan sabit tuh kue kering favorite pas momen idul fitri, apalagi yg isi cokelat. Cmn yg isi cokelat jrg bgt ditemukan alias langka hahahhaha

  12. Hmm
    Aku nggak pernah bikin kue lebaran sendiri mbak
    Nggak bakat
    Padahal sebenarnya mudah juga ya

  13. wah kue yang Cheese Hokaido Egg Tart belum pernah cobain buat, jadi penasaran pengen nyobain buat biarpun lebarannya udah kelewat hehe.

  14. Saya bayangkan bikin kue enak ini saya dan anak bakalan berebutan hehehe
    Sebelum lebaran tiba, kue di toples udah habis duluan hehehe

  15. Kapan–kapan ajak si bungsu bikin ah 😁

  16. Ayu Natih Widhiarini

    wahhh enak banget tuh kuenya~ jadi pengen buat deh meski suasana lebaran sudah lewat. Bahan-bahannya juga mudah dicari

  17. ah menggoda 🙂 akupun pertama kalinya mencoba baked sendiri kemarin lebaran 🙂 bikin kastangel dan berhasil itu rasanya puas banget ya ternyata wkwkwk

  18. Sebagai Ibu-ibu dengan balita aku ga memungkinkan bikin kue lebaran yang tingkat kesulitannya tinggi… daripada gagal kan ya mending yang simpel simpel aja kaya gini. Next mungkin bisa disertai foto / video step nya kak biar lebih mantap …

  19. Resepnya mudah banget utk dibuat nih kak. Tapi lebaran kemarin kue yang manis2 malah ga laku. Yang rame malah gorengan atau yang gurih2. Mungkin mereka takut terkena diabetes. Soalnya lagi marak banget kasus penyakit itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.