Review Parasol: Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Review Parasol

Halo sobat Ainhy, postingan kali ini aku akan share review Parasol yaitu skincare yang bisa melindungimu dari paparan sinar matahari. Siapa nih yang suka menggunakan sunsceen saat berada di luar rumah? You are not alone, karena saya juga menggunakannya. 

Menggunakan sunsceen adalah salah satu ritual perempuan yang tidak boleh terlewatkan sebelum beraktivitas di luar rumah. Sunscreen ini fungsinya melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tapi, tidak semua sunscreen aman dan cocok digunakan. Beruntung banget bisa mengenal Parasol yang ternyata cocok di kulit saya. Nah berikut ini ulasannya. 

Rangkaian Produk Parasol yang Saya Gunakan

Untuk perawatan lengkap sunscreen Parasol, sebenarnya ada empat yah. Yang saya gunakan hanya dua rangkaian produknya aja sesuai kebutuhan, yaitu Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ dan Parasol Moisturizing After Sun Spray. 

  • Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++
Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++
Dokpri

Tahu kan saat beraktivitas di luar ruangan kita tidak mau kulitnya terpapar sinar matahari. Seperti pengalaman saya sebelumnya, dimana pergelangan tangan saya mudah berwarna hitam, untuk itu saya menggunakan Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion untuk melindungi kulit saya. 

Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion ini diklaim dapat melindungi kulit terhadap efek yang merugikan dari sinar matahari terutama UVA dan UVB seperti kemerahan, rasa terbakar, kulit kering, kusam dan bintik hitam karena cahaya matahari. 

Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion mengandung vitamin E yang dapat membantu merawat kelembaban kulit sekaligus memperlambat proses penuaan dini seperti kerutan halus akibat paparan cahaya matahari dan menjadikan kulit wajah tetap sehat dan tampak awet muda. 

Aroma dan Tekstur

Pertama kali coba Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ saya terkesan dengan aromanya yang begitu wangi dan khas. Jujur loh saya tidak perlu menggunakan parfum saat keluar rumah setelah memakai sunscreen lotion dari Parasol ini, karena wanginya tahan lama dan tidak menyengat. 

Teksturnya hampir sama dengan lotion pada umumnya. Yang saya sukai adalah saat mengaplikasikan di kulit, lotionnya langsung menyerap dan tidak lengket. Warnanya putih dan kental. Untuk packagingnya sendiri menurut saya travel friendly, mudah dibawa kemana-mana. 

Cara Pemakaian

Sebelum beraktivitas di luar rumah, aplikasikan Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ pada kulit yang ingin dilindungi dari sinar matahari. 

My Testimony 

Sebelumnya saya jarang menggunakan sunscreen karena bisa dibilang kulit saya agak sensitif menggunakan skincare. Tapi di sisi lain, saya juga butuh sunscreen apalagi kalau menemani anak bermain di luar rumah. Nah setelah menggunakan Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++, ternyata lotionnya cocok di kulit saya. Dan manfaatnya pun terasa, kulit saya bisa terlindungi dari paparan sinar matahari, jadi tidak takut lagi deh kulitnya belang-belang saat berada di luar rumah. 

  • Parasol Moisturizing After Sun Spray
Parasol Moisturizing After Sun Spray
Dokpri

Saat beraktivitas di luar ruangan memang kita tidak bisa terhindar dari paparan sinar matahari, apalagi paparan sinar matahari sekarang ini jauh lebih berbahaya. Efek yang bisa ditimbulkan adalah rasa gatal dan terbakar terutama saat kulit kering. 

Saat bepergian saya selalu menggunakan Parasol Moisturizing After Sun Spray yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Parasol Moisturizing After Sun Spray diklaim membantu memberikan rasa nyaman pada kulit yang kering, gatal dan terbakar setelah terpapar sinar matahari. Mengandung Aloe Vera yang dapat menyegarkan dan kelembaban kulit sehingga dapat mencegah kulit menjadi kering dan terkelupas. 

Aroma dan Tekstur

Lain halnya dengan Parasol Lotion, kalau yang ini bentuknya spray, jadi tinggal disemprotkan di area kulit. Setelah saya semprotkan di kulit, aromanya khas dan wangi tapi tidak menyengat. Untuk teksturnya sendiri cair yah. 

Cara Pemakaian

Semprotkan secara merata pada kulit, ulangi bila perlu.

My Testimony

Terkadang saat beraktivitas di luar rumah, saya lupa menggunakan lotion. Akibatnya setelah terpapar sinar matahari, kulit menjadi kering, gatal bahkan terbakar. Awalnya saya sempat bingung harus pakai skincare apa yang cocok setelah terkena paparan sinar matahari, namun setelah mengenal Parasol, ternyata saya cocok menggunakan Parasol Moisturizing After Sun Spray.

Setelah menyemprotkan di area kulit yang telah terpapar sinar matahari, kulit saya menjadi lembab. Tidak hanya itu, kulit saya yang gatal bisa reda juga setelah menggunakan spray ini.

Mengapa saya menggunakan dan menulis review Parasol? Berikut beberapa keunggulan brand Parasol yang perlu sobat Ainhy ketahui.

Testimoni pemakaian skincare Parasol
Bukan hanya saya, sepupu juga nih suka banget pake sunscreen Parasol

– Parasol dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari yang mengandung

UVA dan UVB

– Rangkaian produk Parasol dapat membantum menggunakan sunscreen yang sesuai

dengan aktivitas untuk mencegah terjadinya sunburn, iritasi kulit, dan kanker kulit.

Jadi penting banget yah melindungi kulit dari paparan sinar matahari. That’s why, saya merekomendasikan Parasol untuk sobat Ainhy sebagai skincare yang aman dan nyaman digunakan. 

Where to Buy

Nah buat sobat Ainhy yang mau melindungi dari paparan sinar matahari dengan menggunakan rangkaian produk Parasol, silakan kunjungi langsung instagram Parasol dan Shopee Parasol.

Demikian review Parasol di blog saya kali ini,  nantikan update review menarik lainnya yah. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat…

Artikel Menarik Lainnya

51 Komentar

  1. Firdaus Deni Febriansyah

    Oh ternyata skin care toh, aku kira ini semacam obat untuk kulit gitu kak. Kalau memang bisa buat laki-laki, aku tertarik buat nyobain.

    1. Bisa kok

  2. apakah parasol bisa dipakai untuk laki-laki juga kak? soalnya aku punya permasalahan yang sama, tangan belang karena sering kena matahari

  3. Aku kira parasol ini tadi obat-obatan, Mbak. Ternyata skincare, dan manfaatnya bagus banget buat kulit.. rekomendasi tepat buat yang kadang berkegiatan di bawah sinar matahari, nih.m

  4. Aku kadang masih skip sunscreen..hiks Jadi deh belang-belang kulitnya, ini bisa dicoba rangkaian Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ dan Parasol Moisturizing After Sun Spray untuk solusinya

  5. Rani Retnosari Mantriana

    Akupun setelah tau manfaat sunscreen buat kulit tuh nyata banget, jadi gak pernah skip lagi deh pake sunscreen. Aku kepo sama Parasol yang spray nya nih, karena kayaknya praktis banget penggunaannya ya kalo pas diluar rumah.

  6. Wah, Aku oleh pasangan diwanti banget nih soal pakai sunscreen. Karena memang banyak kegiatan outdoor apalagi kalau akhir pekan yang biasanya liburan malah ikutan buka perpus jalanan yang bertempat di pelataran alun-alun dan tanpa tenda maupun atap. Kayaknya patut dicoba nih produk dari parasol

    Thanks for sharing the experiences kak

  7. Ini yang dibutuhkan banyak wanita, terutama wanita Indonesia karena tinggal di daerah tropis. Siraman matahari sepanjang tahun ga selalu bagus kalau kena kulit secara langsung. Jarang-jarang nih ada produk skincare yang peduli soal kesehatan kulit khusus dari paparan matahari yang berbahaya. Buat teman traveling jadi hati aman dan bisa leluasa beraktivitas bebas bareng keluarga di luar rumah.

  8. Nabilla - Bundabiya.com

    tertarik sama yang spray nih mba.. jarang2 banget aku tau ada sunscreen yang spray gitu. biasanya kan tube dan isinya lotion gitu ya.. kalau spray tentu lebih mudah diaplikasikan dan mudah menyerap juga

  9. Anakku pernah menggunakan produk Parasol waktu itu gatal2 di badan dan tangannya tapi aku lupa namanya deh. Nah yang sunblock ini kayaknya aku pernah beli sekali dan cocok juga sih. Kalau yang spray aku belum pernah. Memang harganya lumayan ehhmm tapi sesuai dengan kualitasnya dan hasil pada kulit. Kemasannya simple bisa dibawa traveling nih.

  10. Merek Parasol ini udh dari dulu bgt kayanya y mbak? Emang kece bgt sunscreennya, penting nih buat sehari-hari

  11. Setelah baca ini kok aku jadi pengen beli parasol yang spray yaaa. Ini yang spray bisa kan kak dipake dimuka tanpa sunscreen yang lotion? Jujur selama ini aku pake sunscreem lotion kurang begitu suka sama teksturjya yang lengket ya meskipun ada beberapa brand yang cepet menyerap tapi kayanya enakan yang spray deh. Kepo kepo dululah di shopee harganya wkwkwk

  12. Cocok nih digunakan sebelum menemani si kecil belajar berenang. Biar muka ga gosong 😀

  13. Kak, aku baru tahu ada produk Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion sama spraynya, Jadi pengen nyobain yang spray deh penasaran akutu

  14. Parasol ini produk sun screen terlegend menurutku. Aku udah ngenal Parasol ini waktu kemasannya masih mirip salep. Kini packagingnya makin kece. Pemilihan warna packagingnya juga mencerminkan manfaatnya ya

  15. Baru tau kalau ada yang spray, itu dipakai setelah aktifitas di luar rumah ya? Biasanya kalau setelah renang, muka agak perih gitu, bisa pakai yang spray ya?

  16. habis bara reviewnya aku jadi tertarik sama parasol moisturizing after sun spray nih, cocok banget buat kulit kering kayak aku dan pemakaiannya gampang banget

  17. Beberapa teman ada yang udah pakai ini juga, kak. Dan mereka bilang lebih gampang dan bisa dibawa kemana-mana. Terutama yang spray. Jadi memudahkan banget pas lagi ribet tapi kulit harus tetap terlindungi. Tinggal semprot aja

  18. Jujur aku termasuk yang jarang banget pake sunscreen alhasil kulit jadi kering dan tangan malah terbakar sinar matahari gitu. Sekarang baru nyesel hahaha
    Parasol bisa di coba nih. Aku baru tau produknya.

  19. wah baru tahu nih aku ada merek Parasol. ini cocok buat yang jenis kulit kering kayak aku, nih.

  20. Kalau di luar memang harus pakai pelembab dan jangan lupa pelindung yang ber spf tinggi. Saya juga memakainya dan cari yang praktis. Kalau disemprot gitu lebih praktis ya

  21. Parasol yg spray enak banget. tinggal semprot aja, lebih mudah mengaplikasikannya. After sun nya juga dibutuhkan juga dari pada habis panas2 langsung cuci muka. malah rusak kulitnya

  22. Kalo baca cerita di atas, aku jadi naksir dengan Parasol Moisturizing After Sun Spray-nya, Kak. Secara kulitku sering terasa kering, walopun udah pake pelembab. Dan aku suka cara pengaplikasinya yang pake spray itu. Auto mampir ke Shopee Parasol, nih

  23. Aku baru tahu merk Parasol ini. Ternyata Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion ini bisa melindungi kulit terhadap efek yang merugikan ya kak.

  24. Kebetulan aku juga mau beli sunblok spray, untung banget baca review ini jadinya ngga ragu lagi beli parasol

  25. Ga boleh ketinggalan nih sunscreen untuk kita tiap kali beraktivitas. Tapi kadang kelupaan mbaaa klo pas mau cepet2 gitu hehehe..
    Btw itu yang after sun spray dipakainya setelah aktivitas ya? Terutama yang terkena paparan sinar matahari gitu ya? Kebayang ademnya ketika disemprotkan ke wajah yaaa…

  26. alhamdulillaah…seneng kalau udah nemuin yang cocok dg skincarenya ya, mbak. tenang rasanya hidupnya.

  27. Wah produknya wajib punya sih ini buat yang sering beraktivitas di luar rumah, karena ternyata walaupun lagi musim hujan kita harus tetap pakai sunscreen yaa karena tetap ada paparan sinar UV masuk ke lapisan ozon kita, jadi harus tetap pakai untuk melindungi kulit

  28. baru tau produk parasol ini. aku pinisirin sama mouisturizing spray nya. kayaknya praktis bisa dipake kapan aja dimana aja.
    packagingnya juga travel friendly gituu kan,,

  29. Naksir sama produk Parasol yang spray-nya. Secara saya juga suka bersepeda, kadang kulit terasa kering bange, tapi ribet buat oles2, jadinya malas. Kalau spray kayak gini ka tinggal semprot2, beres.
    Makasih infonya mba.

  30. Kulit aq sekarang keliatan lebih gelap di beberapa bagian yang terbuka kak, gara2nya kalo mau keluar rumah suka buru2 gak pake sunscreen padahal penting banget ya biar kulit nggak terbakar matahari

  31. Wah aku butuh banget nih Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion, soalnya emang sering aktivitas outdoor. Apalagi udah SPF 30+ dan ada vitamin E yang bisa melembabkan kulit.

  32. memang penting ya menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar rumah agar kulit terjaga dari terbakar sinar matahari. Parasol ini efektif banget ya menjaga kulit. Thanks rekomendasinya mbak

  33. Aku termasuk yang bisa keluar rumah tanpa make up tapi nggak berani keluar tanpa sunscreen. Kulitku kebetulan sangat sensitif jika terkena sinar matahari, makanya penting banget sunscreen ini buatku. Kayanya produk parasol ini juga recomended ya mbak.

  34. Sama banget nih..aku suka pakai sunscreen yang nyaman dan cepat meresap di kulit.
    Kalau menggunakan Parasol Moisturizing After Sun Spray jadi super praktis. Namun sebelumnya jangan lupa lindungi dengan Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion. Ekstra perlindungan dari sinar matahari ini, terbaik.

  35. Hwaah baru tauu ini parasol. Cocok buat temen2 yg sering keluar atau kerja di lapangan gitu nihh. Pas untuk aku yg kadang keluar rumah males pake kaos tangan dsb

  36. wah jadi ingin coba Parasol Moisturizing After Sun Spray, ini tinggal semprot semprot aja ke muka ketika panas terik gitu ya mba? semprot semprotnya bebas atau ada ketentuan berapa kali maksimal semprotnya? makasih 🙂

  37. Pas bangeet nih sunblock di rumah lagi abis. Aku dari dulu selalu penasarans ih sama Parasol tapi masih maju-mundur buat beli. Baca ulasan ini, kayaknya jadi makin yakin buat nyoba Parasol sih, smoga cocok yaaa

  38. sunscreen parasol memang recommended, ga whitecast juga dan mudah menyerap di kulit, favorite saya dan anak anak kalau lagi main dipante siang siang

  39. Pas banget besok minggu mau liburan sekeluarga ke pantai. Cuacanya kadang hujan, kadang panaaas banget. Mau beli dulu ah Parasol utk yg sunscreennya. Praktis banget ya kak. Tinggal semprot. Bentuknya juga ga bikin repot kalo dibawa ke mana2.

  40. Sayaa saya, apalagi kalau main ke pantai atau nyebur ke laut. Wajib banget pake sunscreen biar kulit ga terbakar.

  41. Kira-kira harganya mahal apa ndak ya kak?

    Kandungan produknya lengkap banget dan memang saya butuhkan saat aktivitas luar

    1. Langsung cek di ig nya aja kak

  42. Gokil banget, awalnya aku skeptis ama parasol ini. pasalnya “gitu aja” sepertinya. tapi tenryata produknya luar biasa ya..

  43. kebutuhan di daerah indonesia, krim harus memiliki kandungan spf30+ krna walaupun di dalam ruangan bisa tembus lho sinar ultraviolet lewat kaca, nih aku pernah baca dr satu artikel jg.

  44. Perlindungan nya lengkap nih UVA dan UVB, apalagi manfaat lainnya juga ya.
    Sehingga bisa dipakai rutin, apalagi karena serangkaian digunakan ya

  45. Baru tahu kalau ada sunscreen Parasol setelah baca postingan ini. Jadi pengen beli sunscreen Parasol nanti pas sunscreen yang aku pakai saat ini udah habis. Jadi pengen beli sunscreen Parasol saat nanti ada promo 12.12 di tanggal 12 Desember 2021.

  46. Perlu juga nih beli After Sun buat yang habis kena panas-panas. Kalau sunscreen sih udah biasa, memang selalu pakai. Nah, tertarik dengan After Sunnya Parasol, spray gitu kebayang bikin adem.

  47. Tertarik banget sama Parasol Moisturizing After Sun Spray. kayaknya adem banget di kulit. Apalagi kalau habis dari luar panas-panasan kan kulit jadi kering. Udah ngebayangin semprot-senprot ceezz… Adem.

  48. Manfaatnya banyak bingit ya kak. Buatku yang suka motoran kemana-mana pas nih. Belinya juga mudah ya, online. Pingin nyoba jadinya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.