Token AHA dengan Misi Mengurangi Emisi Karbon

“Beneran nih token AHA mengurangi emisi karbon?” Tanya suami saat saya sedang asik browsing mengenai informasi token terkini. “Beneran dong bii…”, dan akhirnya kami berdiskusi panjang lebar mengenai token AHA.

Sama seperti halnya kami, saya yakin pembaca blog Ainhy Edelweiss juga penasaran dengan token AHA. Beberapa mungkin baru mendengar istilah ini.

Di era digital seperti sekarang ini, mata uang kripto bukan lagi hal yang asing kita dengar. Populernya cryptocurrency di dunia investasi membuat kita mengenal beberapa mata uang kripto. Namun, fakta menyebutkan bahwa mata uang kripto yang digandrungi banyak orang saat ini dianggap tidak ramah lingkungan. Hal ini disebabkan karena menambang kripto butuh banyak sumber energi, terutama berasal dari listrik berbahan bakar batu bara.

Menilik dari masalah itulah, token AHA atau disebut juga Alam Hijau Anagata fokus pada upaya konservasi ekologi terutama membantu mengimbangi, mengurangi, dan berpotensi membalikkan kerusakan yang dilakukan oleh manusia dan aktivitas jejak karbon lainnya. Dimana visi utama Anagata ialah untuk menjadi token terbesar dan terpercaya yang berasal dari Indonesia dalam mengurangi emisi karbon.

Tentang Token AHA, Keunggulan dan Project AHA

Token AHA

Sebagai blogger yang tertarik menambah cuan pada bidang investasi, kehadiran token AHA yang memiliki visi mengurangi emisi karbon menjadi kabar gembira untuk siapapun yang sangat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan hidup. Apalagi belakangan ini kita melihat di sosial media mengenai perubahan iklim yang sudah merusak bumi kita.

Token AHA (Alam Hijau Anagata) adalah token kripto asli Indonesia yang memiliki tujuan mengawasi transisi energi dan berkontribusi pada proyek energi hijau seperti perdagangan karbon, konservasi pengolahan air dan udara, atau entitas lain yang memiliki nilai bisnis. Sebagai orang Indonesia, saya bangga dengan hadirnya token AHA yang merupakan token kripto asli Indonesia.

Mengenal lebih lanjut tentang token AHA, token ini merupakan mata uang kripto yang sudah menggunakan sistem decentralized yield-generation utility eco-token yang berdasarkan pada teknologi Binance Smart Chain (BSC).

Keunggulan Token AHA

Token AHA memiliki beberapa keunggulan seperti menyediakan transaksi yang mudah, aman, rahasia serta platform yang user friendly bagi seluruh investor dengan sistem yang terdesentralisasi.

Keunggulan lainnya, Anagata diperdagangkan dengan token yang stabil dan harga koin yang less volatile di market. Adapun biaya transaksinya tergolong rendah, dimana setiap transaksi dikenakan biaya sebesar 6 persen yang dibagi 3 persen untuk refleksi ke pemegang lain, 2 persen untuk dana amal, serta 1 persen dialokasikan untuk pemeliharaan sistem.

Baca Juga:

Mengenal Polkadot Coin dan Cara Kerjanya

Proyek Token AHA

Berdasarkan visi token AHA untuk mengurangi emisi karbon, mereka melakukan beberapa kolaborasi proyek bisnis hijau dan proyek energi hijau. Dalam hal ini, Anagata mengawasi transisi energi di Indonesia menjadi energi hijau serta turut berkontribusi dalam proyek yang berhubungan dengan energi hijau. Proyek tersebut diantaranya meliputi perdagangan karbon, konservasi pengolahan air dan udara, maupun entitas lainnya yang memiliki nilai bisnis. Dimulai dari Indonesia, Anagata token akan mendukung proyek hijau global apapun dengan nilai ekonomi berkelanjutan di masa depan.

Dalam kurun waktu 5 tahun, seperti yang dikutip dari white paper, token Anagata akan fokus berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan Indonesia yang bertujuan untuk mencapai bauran energi sebesar 23% dari energi baru terbarukan (EBT) pada tahun 2025 sesuai dengan target pemerintah. Adapun proyek dasar yang menjadi fokus AHA adalah proyek solar PV serta Carbon Trade Platform. Mengingat letak Indonesia yang berada di bawah garis khatulistiwa, sehingga Indonesia memiliki potensi sebesar 207 GW (Giga Watt) proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan estimasi nilai USD 140 miliar serta pengurangan karbon dioksida miliaran ton.

Token ini selain digunakan sebagai investasi pada proyek hijau, juga digunakan sebagai transaksi perdagangan karbon, transaksi game, serta network donation pooling. Game yang rencananya akan diluncurkan tahun 2023, nantinya akan mendukung penanaman pohon asli di beberapa wilayah sebagai bentuk berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia.

Selain itu, Anagata juga akan membuat NFT yang melibatkan komunitas maupun orang-orang berpola pikir go green, serta menjadikan token kripto AHA sebagai reward bagi siapa saja yang turut berkontribusi dalam program pengurangan emisi karbon.

Untuk saat ini harga per 1 token AHA sebesar 0.0035 BUSD. Pre-sale dibuka sejak 1 Maret 2022 hingga 20 April 2022. Sementara public sale dengan total distribusi paling banyak yaitu 66.3 persen baru akan dibuka pada 22 April 2022.

Nah buat pengguna mata uang kripto sebaiknya kamu pertimbangkan menggunakan mata uang kripto token AHA nih, karena lebih mengedepankan pengurangan emisi karbon melalui visinya untuk menjaga bumi.

Semoga bermanfaat.

Sumber:

https://balitribune.co.id/content/token-aha-token-kripto-yang-berkontribusi-pada-pengurangan-emisi-karbon

https://m.kumparan.com/kumparanbisnis/mengenal-alam-hijau-anagata-aha-token-kripto-yang-ramah-lingkungan-1xhvrhB9a58/full

Artikel Menarik Lainnya

28 Komentar

  1. Salah satu terobosan berani di dunia kripto nih soalnya banyak cryptocurrency yang ditolak karena emang rendahnya kesadaran soal iklim. Semoga makin cuaan buat yang udah belanja AHA

  2. Sapti nurul hidayati

    Wah, boleh juga nih… Token yang peduli lingkungan. Bisa berinvestasi sekaligus berkontribusi menjaga lingkungan. Menarik..

  3. wah baru denger nih , keren juga ya, semoga segera merata nih fasilitasnya 🙂 biar menyelamatkan bumi demi anak cucu

  4. Jadi tertarik nih mba, kubaca ulang lagi deh. Penasaran nih

  5. Jadi keinget, kapan hari sempat baca di Quora tentang sikap kita di dunia digital yang bisa berdampak pada alam. Lalu sekarang baca tentang token AHA dan fenomena krypto. Duh, semoga makin banyak ya yang mengikuti jejak token AHA.

  6. Semakin berkembang aja ya urusan keuangan begini.. pakai uang ini nerarti berkontribusi pada lingkungan ya

  7. baru tahu nih tentang token AHA, boleh dipelajari dulu nih seluk beluknya, secara kita kan emang harus melek investasi ya demi masa depan cerah dan glowing 😀

  8. Aha, saya paham juga Akhirnya. Jadi token AHA itu token Alam Hijau Anagata ya…
    Tadinya bingung apa itu AHA… Hihi…
    Btw program dan projek nya bagus memang

  9. Saya baru tau loh, jadi semacam investasi tapi juga berkontribusi untuk lingkungan ya. Yaampun keren sih 🌿🌿🌿

  10. Sekarang ini token kripto dan nft dan sebangsanya memang lagi gandrung banget ya, artis2 beramai2 bikin dan promoin, tinggal kitanya aja jeli memilah dan memilih. Kayanya token AHA ini oke juga yaa, boleh lah dipertimbangkan

  11. wah baru tahu ini ada Token AHA. Bisa membantu melestarikan alam juga ya jika berinvestassi di AHA

  12. Tulisan yg membahas soal token kripto masih blm banyak ya sis, nah token AHA ini apakah yg punya Atta Halilintar? soalnya mertuanya jg punya token kripto

  13. Keren juga ini crypto yang peduli lingkungan.
    Sehingga jadi banyak distabilkan ya
    tata kelola keuangan dan juga bumi ini

  14. Bangun Bisnis Gelato dengan Pinjaman Tanpa Jaminan - Blog Ainhy Edelweiss

    […] Token AHA dengan Misi Mengurangi Emisi Karbon […]

  15. Aq tertarik berinvestasi dengan token AHA ini juga mbak, setidaknya kita bisa menjaga alam kembali sehat

  16. Wah mantap ini
    KLO investasi dengan token AHA bisa sekalian berpartisipasi dalam mengurangi emisi ya mbak

  17. Saya baru tau ada Token AHA ini yang merupakan investasi berupa kripto juga, Mbak. Dan dilihat tujuannya sangat bagus ya, untuk mengurangi emisi karbon yang bisa menganggu kehidupan. Apalagi banyak berkolaborasi dengan proyek bisnis hijau dan proyek energi hijau.

  18. Wah seru juga ya, bisa tetep ngikutin yang kekinian tanpa merusak lingkungan. Keren ih token AHA.

  19. Kereeen, futuristik banget si AHA ini, bener dong yaa adanya token AHA jadi bentuk dukungan untuk mengurangi emisi karbon di bumi kita. Dimulai dari yang kecil, tapi kalau bersama2 kayak AHA semua pasti ada perubahan yang lebih baik untuk bumi kita

  20. Aku baru tahu ada yang namanya token AHA. Salut sekali karena misinya mengurangi emisi karbon dan menjaga bumi.

  21. Aku kurang paham sama crypto tapi pernah baca tentang alat untuk bikin crypto memang pakai bahan bakar fosil *cmiiw*, jadi ini bisa alternatif bagus nih

    1. Sejujurnya aku pun kurang paham dengan crypto.
      Tapi melihat kerusakan lingkungan saat ini, aku sangat mendukung jika ada yang membantu berperan menjaga kelestarian lingkungan. Meski perlahan, tapi bersama…In syaa Allah lebih baik.

  22. urusan menjaga bumi ini emang harus dikerjakan bersama-sama, bareng-bareng dari berbagai sisi yaa, aku bahkan baru ngeh kalau token kripto pun bisa jadi salah satu alternatif untuk mengedepankan bisnis hijau dan energi hijau nih

  23. Jadi tahu tentang mata uang kripto dan token AHA ini, bahwa menggunakan mata uang kripto dengaj token AHA lebih bagus karena lebih mengedepankan pengurangan emisi karbon melalui visinya untuk menjaga bumi. Ya bumi ini harus dijaga dari polusi atau pencemaran agar ekosistem didalam bumi ini tidak punah.

  24. Oh Token AHA ini token krypto ya, baru tahu aku. Tapi bagus juga nih visinya mengurangi emisi karbon. Bisa juga investasi pada proyek hijau.

  25. menarik juga semakin banyak token lokal, jadi penasaran mau beli satu. Tapi pelajari dulu lebih lanjut

  26. Wah, keren banget. Baru tahu kalau mata uang elektronik ada yang ramah lingkungan gini.

  27. Terimakasih informasinya jd bisa. Invest sekaligus melestarikan alam ya kak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.