Beranda Review Produk

Aido Health Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Saat Harus #dirumahaja

Assalamu β€˜alaikum sobat Ainhy. Apa kabarnya nih selama #dirumahaja karena Covid19? Semoga sehat selalu yah dan pastinya stamina tubuh tetap terjaga.

Memang gak mudah berada dalam situasi seperti sekarang ini, adanya social distancing, harus stay di rumah, membatasi pertemuan, menjaga kebersihan, bahkan harus work from home alias kerja di rumah.

Bagi saya, tetap di rumah aja bukanlah hal yang sulit dilakukan mengingat kondisi pasca melahirkan memang mengharuskan saya untuk di rumah dan fokus merawat anak. Namun, sejak bayi saya sebentar lagi memasuki usia dua bulan, saya mulai cemas dengan kebijakan pemerintah untuk melawan Covid agar tetap di rumah, belum lagi rasa panik akan penyebaran virus yang membuat saya semakin protektif terhadap bayi. Rasanya dilema saat tiba waktunya membawa Zahrah (nama bayi saya) untuk imunisasi dan periksa kesehatan anak.

Gak mungkin saya membawa Zahrah keluar rumah saat penyebaran virus Covid lagi hangat-hangatnya diperbincangkan, belum lagi fasilitas perlindungan diri dan kesadaran masyarakat di tempat tinggal saya masih minim.

Ada saran dari suami agar mengecek dulu puskesmas atau rumah sakit tentang pelayanan anak yang ingin diimunisasi dan periksa kesehatan tanpa membawa Zahrah. Tapi saya menolak saran suami dengan alasan demi menjaga kesehatan diri juga. Sebagai ibu, terkadang kita sangat protektif apalagi penyebaran virus ini begitu cepat, saya nggak mau setelah pulang dari rumah sakit ternyata membawa virus dan tertular kepada bayi. Agak jauh memang prasangka saya, tapi lebih baik mencegah dan mencari alternatif lainnya.

Ditengah kegalauan tersebut saya menemukan solusi agar tetap bisa memeriksakan kesehatan tanpa harus keluar rumah namun tetap aman dan mudah dilakukan serta terjangkau.

Untungnya dalam situasi seperti saat ini saya menemukan aplikasi perawatan kesehatan yang aman, mudah dan terjangkau yaitu Aido Health.

Apa Itu Aido Health?
Aido Health
Sumber Gambar: aido.id

Aido Health adalah aplikasi kesehatan untuk membuat janji perawatan di rumah dengan dokter, perawat, fisioterapis dan rehabilitasi medis datang ke rumah, selain itu juga bisa melakukan pesan antar obat dan periksa lab ke lokasi yang ditujukan.

Ditengah maraknya virus Corona, aplikasi kesehatan Aido Health sangatlah membantu dan menjawab kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini.

Keunggulan Aplikasi Aido Health

Aplikasi Layanan Kesehatan di Rumah

Berbeda dari aplikasi kesehatan lainnya, Aido Health memberikan layanan kesehatan di rumah. Hanya dengan melakukan registrasi di aplikasi kemudian pilih menu Perawatan di Rumah dan memilih tenaga medis seperti dokter, perawat atau fisioterapis. Setelah itu kita bebas memilih jasa tenaga medis sesuai kebutuhan dan melanjutkan dengan mengisi jadwal serta alamat lengkap. Uniknya lagi, kita bisa merequest jadwal sendiri dan memilih opsi apabila tenaga medis yang diinginkan tidak bisa hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Aido Health Aplikasi Kesehatan di Rumah
Saat membuat akun di Aido Health

Harga yang Transparan dan Terjangkau

Sejujurnya saya trauma memeriksakan diri di klinik atau tempat praktek kesehatan karena biayanya kurang transparan. Biasanya setelah melakukan pemeriksaan barulah ada info mengenai total biaya pemeriksaan kesehatan. Dan dulu pernah syok dengan total biaya saat melakukan pemeriksaan kesehatan karena tidak ada informasi diawal jadi kurang persiapan.

Di Aido Health, selain perawatan lebih aman dan nyaman juga sangat transparan soal biaya kesehatan. Wajar saja jika aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi kesehatan dengan harga transparan.

Saat mencoba aplikasi Aido Health, saya bebas memilih jasa tenaga medis sesuai kebutuhan dan tentunya biaya yang dikeluarkan cukup sesuai kemampuan. Yang tadinya galau nggak bisa keluar rumah dan bingung ingin konsultasi kesehatan lebih sehat lebih nyaman kini sudah ada solusinya.

Bisa Pesan Antar Obat

Saya masih ingat ketika usai melahirkan. Suami diberikan resep obat oleh dokter. Karena stok obat yang diresepkan habis di rumah sakit, maka suami terpaksa keluar mencari obat itu. Saya merasa kasihan dengan suami karena hari itu adalah hari yang cukup melelahkan setelah semalaman di ruang bersalin menemani saya dengan peluh keringat dan tegang ditambah lagi harus mengurus administrasi ini dan itu. Belum lagi saat harus mencari sendiri obat yang diresepkan dokter.

Sayangnya saat itu saya belum mengenal aplikasi Aido Helath. Menariknya di aplikasi ini selain bisa melakukan perawatan kesehatan di rumah juga bisa melakukan pesan antar obat. Begitu mudah kan?

Tersedia Artikel Kesehatan dan Konsultasi Gratis

Sejak mendownload aplikasi Aido Health, saya sering membuka aplikasi ini untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan. Nggak hanya itu, aplikasi Aido Health juga memiliki layanan Chat Customer Service secara gratis, jadi jika ingin mengetahui kondisi kesehatan bisa menggunakan layanan ini di aplikasi Aido Health.

Nah buat sobat Ainhy yang juga ingin menikmati layanan kesehatan di rumah, saya merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi Aido Health. Caranya gampang, download aplikasi Aido Health di Google Play Store, kamu juga bisa menggunakan kode referral AIN002 saat melakukan regitrasi.

46 thoughts on “Aido Health Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Saat Harus #dirumahaja

  1. Sekaramg tuh nggak ada alasan lagi untuk sehat, banyak aplikasi kesehatan dan banyak pula artikel kesehatan yang disiapkan, jadi kalau kita males tuh mencari info kezehatan kita terlalu naif karna di hp aja udah sangat membantu

  2. Nah ini

    Kemarin saya mikir, kasihan ibu hamil di masa wabah kyk gini

    Ternyata juga bayi-bayi jd repot, krn khawatir mau ke puskesmas/dokter/bidan

    Semoga kita tetap sehat

  3. Alhamdulillah ya meski di rumah saja urusan konsultasi kesehatan masih bisa kita lakukan dengan maksimal. Sehingga kalau ada sakit atau keluhan kita tetap bisa periksa tim medis. Terimakasih informasinya Mbak

  4. Penting banget nih. Nggak usahlah ke tempat praktek dokter atau rs kalau nggak terpaksa banget. Takut kena virus corona atau salah diagnosa jadi ODP. Konsul & beli obat online dulu deh.

  5. Waah, jaman now makin dipermudah aja yaa, mau periksa kesehatan tinggal lewat app, sangat praktis banget. Apalagi pas wfh ini.
    Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan yaaak

  6. Enak ya kalau bisa memanggil tenaga medis ke rumah. Dulu ada sih dokter yang mau dipanggil ke rumah, tapi sebatas dokter tertentu dan belum tau cari gantinya seandainya berhalangan. Kalau ada Aido, bisa langsung cari pengganti, ya.

  7. Sekarang makin banyak pilihan konsultasi kesehatan secara online, dan gratis ya. Bagus juga Aido Health ikut meramaikan dunia konsultasi kesehatan online, karena bisa membantu banyak orang πŸ™‚

  8. Sekarang mah tenang ya mba banyak aplikasi sehat semacam aido ini, aku sih suka sama fitur anter beli obatnya dalam kondisi begini memudahkan banget

  9. Akhirnya ada solusi positif untuk kebutuhan pelayanan kesehatan tanpa kita harus keluar dari rumah ya. Musim seperti ini sangat riskan untuk bepergian, padahal kan butuh juga jasa pelayanan kesehatan. Pake Aido ini sangat membantu kebutuhan tersebut.

  10. Wah iya bayi2 butuh imunisasi ya mbak.
    Mbak tinggalnya di mana? Kalau di Bogor udah ada dokter anak yang bisa melayani drive thru utk imunisasi anak2.
    Untungnya zaman skrng banyak aplikasi kesehatan jd kalau ada apa2 bisa buat referensi dulu ya

  11. Ini bermanfaat banget layanannya secara sekarang masyarakat takut untuk datang ke klinik atau rumah sakit karena virus corona. Nah kalau dokter atau perawatnya datang ke rumah justru lebih tenang.

  12. Aku juga pakai aplikasi ini mbak untuk berjaga-jaga kalau dengan segera membutuhkan dokter dalam waktu dekat. Layanan kesehatannya sangat bagus dan bermanfaat.

  13. Sehat-sehat selalu Mama Ainhy dan Zahrah.
    Memang sebaiknya gak kemana-mana dulu, apalagi ke RS. Rawan banget…
    Aido Health membantu siapun yang membutuhkan jasa pemeriksaan medis yaa…Praktis sekali.

  14. Wah, baru tau aku Aido Health. Lumayan banget ya mbk, kita nggak perlu bingung pergi keluar rumah buat periksa, ngantri pula. Cukup buka aplikasi, janjian sama dokter.

  15. Dengan pandemic ini, Aido Health sangat membantu bagi kita ya. Eh tapi apakah dokter dan perawatnya mau datang kalau kita bilang kita sedang flu?

  16. Sekarang makin banyak ya mbak aplikasi buat cari tahu informasi tentang kesehatan juga bisa konsultasi online gtu. Abisnya jg mau ke RS kalau gak urgent sekali sebaiknya gak. Sangat membantu lah.

  17. Makin mudah ya bagi kita untuk mendapatkan layanan kesehatan meskipun tidak bisa datang ke rumah sakit atau klinik. Apalagi di musim pandemi Corona gini ya, minta jasa layanan kesehatan gini merupakan salah satu pilihan bijak.

  18. Wah…senangnya sudah ada aplikasi yang bikin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dari rumah, ini penting banget apalagi di musim Pandemi Virus Corona Covid-19, bahkan kita bisa mendapatkan layanan tebus obat dan diantar ke rumah, jadi ngak perlu sering kontak dengan orang lain diluar rumah.

  19. Was…senangnya sudah ada layanan kesehatan berbasis aplikasi digital dari rumah, jadi ngak perlu sering keluar rumah apalagi di musim Pandemi Virus Corona Covid-19, dan ternyata ada layanan apotek juga lho…benar-benar keren.

  20. Kalau lagi ke rumah sakit pasti yang jadi salah satu masalah saya adalah galau kalau ntar biayanya nggak sesuai perkiraan. Kalau di aido health ini kan enak ya, nggak perlu khawatir. Apalagi di situasi pandemi kayak gini yang mau ke warung aja udah was-was…
    Kira-kira di tempat saya bisa nggak ya.. Soalnya lumayan jauh dari kota, di pegunungan….😁

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!