Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi Agar Tetap Sehat dan Kuat

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi – Setelah memutuskan melahirkan di kampung halaman, saya pun meninggalkan Kalimantan bersama suami. Kami telah membuat rencana matang untuk memulai kehidupan baru di Sulawesi. Awalnya semua berjalan baik, namun hal yang tidak diduga terjadi memberikan pengaruh terhadap rencana kami.

Sekitar bulan Maret 2020, tersebar sebuah virus yang cukup meresahkan karena penularannya dari manusia ke manusia, efeknya pun bukan main, jika daya tahan tubuh lemah maka virus tersebut bisa merenggut nyawa manusia.

Saya dan suami yang semula memiliki rencana matang, tiba-tiba memutar haluan rencana karena virus Covid-19 tidak hanya merugikan kesehatan tapi juga hampir segala aspek terutama perekonomian.

Kami yang dulunya berencana memulai kehidupan baru di kota, terpaksa harus tinggal di kampung halaman, memulai usaha baru.

Baca Juga: Tips Membeli Rumah Secara Online

Karena Panik Saya Sempat Drop

Awal ditetapkan status virus menjadi pandemi di Indonesia, banyak yang panik, entah itu karena usaha atau pekerjaannya terkena imbas menurunnya perekonomian, ataukah memikirkan kesehatan keluarga yang terancam virus ini. Saya pun pernah drop karena panik. Saya mencemaskan suami yang masih bekerja di kota, bayi yang baru berusia dua bulan dan orangtua yang masih di perantauan.

Namun, himbauan agar tidak panik dan tetap tenang menghadapi situasi selama pandemi  terus didengungkan di media. Saya pun mencoba berpikir jernih kembali agar tidak berlebihan saat cemas dan mencari cara untuk bisa bertahan di saat pandemi.

KUNCI UTAMANYA ADALAH DAYA TAHAN TUBUH!

Rasa cemas berlebihan hingga panik mengakibatkan saya drop dan jatuh sakit. Nyatanya Covid-19 tidaklah seganas yang saya pikirkan. Masih ada harapan untuk bisa melawan virus ini. Kuncinya adalah daya tahan tubuh. Saat daya tahan tubuh kuat, virus Covid-19 tidak akan menjalar dan merusak tubuh.

Untuk itu pemerintah menghimbau agar menjaga daya tahan tubuh serta menerapkan pola hidup sehat, dengan demikian kita bisa mengurangi penyebaran Covid-19 dan tubuh bisa melawan virus ini secara alami.

Baca Juga: Yuk Kenali Ciri Demam Berdarah

Karena daya tahan tubuh adalah kunci utama agar sehat dan kuat melawan virus terutama Covid-19, sobat Ainhy perlu menerapkan tips berikut untuk menjaga daya tahan tubuh.

Kendalikan Stress

Pikiran dapat mempengaruhi  kesehatan tubuh. Pikiran yang jernih dan tenang akan membuat tubuh rileks. Oleh karena itu ketika pikiran stress, kita harus bisa mengendalikannya dengan cara fokus pada solusi atas permasalahan yang membuat pikiran stress.

Awal pandemi, pikiran saya pun sempat stress, namun jika dibiarkan malah akan mempengaruhi melemahnya daya tahan tubuh. Untuk itu saya mencoba mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi saat pademi.

Rutin Olahraga

Bukan hanya dapat menjaga daya tahan tubuh, namun berolahraga dapat meningkatkan kulitas hidup sehat. Jika sebelumnya tidak rutin olahraga, ada baiknya saat masa pandemi melakukan olahraga secara teratur seperti  senam ringan di pagi hari sambil berjemur.

Be Happy, Be Positive

Hati yang bahagia dan pikiran yang positif pada dasarnya dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik. Hal ini tentu bisa menjaga daya tahan tubuh. Memang setiap kita pasti memiliki permasalahan hidup masing-masing namun, jika larut dalam sebuah masalah tubuh pun bisa drop akibatnya  daya tahan tubuh dapat menurun.

Miliki Pola Makan Sehat

Di era sekarang ini, makanan instan sudah menjadi gaya hidup yang tidak asing lagi dijumpai. Makanan dan minuman cepat saji begitu menggiurkan. Namun, tanpa disadari makanan instan tersebut ternyata berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuh jika kita tidak memiliki pola makan sehat.

Memang, makanan instan tidak bisa dihindari namun, kita bisa mengatur pola makan sehat agar tidak semua yang kita konsumsi dapat memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah dengan mengonsumi minuman herbal.

AMUNIZER Minuman Herbal Menjaga Daya Tahan Tubuh di Saat Pandemi

Review Amunizer

Sobat Ainhy, sudah mengonsumsi Amunizer belum? Nah bagi yang belum tahu, Amunizer adalah minuman herbal alami atau suplemen dengan ekstrak lonicera, forsythia dan Phyllanthus niruri yang mengandung 1000 mg vitamin C dan Zinc.

Amunizer berupa minuman serbuk yang dapat dikonsumsi setiap hari. Caranya gampang cukup larutkan 1 sachet Amunizer dengan 200ml air dingin.

Mengapa Memilih Amunizer?

Amunizer menjaga daya tahan tubuh

Bisa dibilang sejak pandemi, saya semakin aware terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi. Jujur, sebelum pandemi  saya suka mengonsumsi junk food dan minuman instan. Namun saat ini, saya lebih selektif. Salah satunya saya mulai mengonsumsi minuman herbal khususnya yang bisa meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Saya memilih Amunzier karena kandungannya yang alami dapat menjaga daya tahan tubuh.

  • Vitamin C, Amunizer mengandung 1000 mg vitamin C yang berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari infeksi dan paparan radikal bebas.
  • Eldeberry, memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Khasiatnya dapat meredakan peradangan, meredakan stress, gejala flu, mengatasi sembelit, nyeri sendi dan menjaga kesehatan jantung.
  • Zinc, merupakan mineral yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Berkhasiat mengatasi pilek dan diare, mempercepat penyembuhan luka dan menurunkan risiko gangguan penglihatan pada lansia.
  • Forsythia, diklaim mampu meredakan demam, mual dan peradangan. Selain itu, Forsythia juga kerap dipakai untuk mengobati infeksi saluran pernapasan bagian atas.
  • Phyllantus,berkhasiat mencegah virus dan bakteri.
  • Lonicera, diyakini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan risiko infeksi bakteri.

My Honest Review

Amunizer Suplemen herbal

Biasanya saya mengonsumi Amunizer di pagi hari setelah beolahraga ringan atau di siang hari apalagi saat cuaca lagi terik kan pas banget diseduh pake air dingin. Cukup tuangkan satu sachet ke dalam gelas berisi air dingin sekitar 200ml.

Warnanya keungunan seperti yang terlihat di gambar. Rasanya agak asam seperti buah berry pada umumnya, bagi saya rasa minuman herbal ini enak dikonsumsi.

Harganya pun terjangkau. Saya membeli amunizer di minimarket terdekat dengan harga Rp 11.000 per bungkus yang terdiri 4 sachet.

Amunzier ini cocok banget dikonsumsi untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh terutama di masa pandemi, sehingga saya tidak ragu merekomendasikan Amunizer kepada keluarga dan sobat Ainhy tentunya.

Semoga pandemi segera berlalu dan kita semua dalam keadan sehat walafiat, amin…

Artikel Menarik Lainnya

36 Komentar

  1. Pricebook Editorial Choice 2021, Rekomendasi Gadget Terbaik - Blog Ainhy Edelweiss

    […] kecanggihan teknologi. Permintaan konsumen terhadap gadget juga meningkat pesat terutama saat pandemi. Untuk itu kehadiran Pricebook Editorial Choice 2021 sangat membantu konsumen dalam memilih gadget […]

  2. Inovasi Terbaru AQUA Japan Jadikan Hidup Lebih Sehat - Blog Ainhy Edelweiss

    […] dengan inovasi terbaru AQUA Japan yang mereka keluarkan saat ini karena lebih mengutamakan konsep pola hidup sehat terutama di masa […]

  3. 12 Keunggulan TIKI: Aman dan Nyaman Belanja Online - Blog Ainhy Edelweiss

    […] nih yang menurut saya adalah cara asik TIKI memberikan kemudahan dalam pelayanan apalagi di masa pandemi. Cukup instal aplikasi TIKI dan gunakan layanan TIKI sesuai kebutuhan. Ada 14 keunggulan TIKI yang […]

  4. Per box isi 4 sachet dengan harga yang sangat terjangkau..
    Paling enak diminum menggunakan air dingin yaa…segeeerr~

  5. Penting banget memang saat seperti ini menjaga daya tahan tubuh mbak. Memang kalau perlu konsumsi vitamin seperti amunizer yang mbak minum. Semoga mbak sehat2 selalu ya.

  6. iya nih pandemi kudu beneran jaga kesehatan ya mba. Itu kayaknya seger banget mba, apalagi ada kandungan vitamin C jadi bisa digunakan ikhtiar jaga daya tahan tubuh πŸ™‚

  7. Di masa pandemi gini, kita emang harus pintar-pintar menjaga daya tahan tubuh yaa mbak. Salah satu ikhtiarnya ya dengan mengonsumsi Amunizer ini.

  8. Yups.. di masa pandemi gini kita emang mesti pintar-pintar menjaga daya tahan tubuh yaa mbak. Salah satu ikhtiarnya ya dengan mengonsumsi Amunizer ini

  9. Seger nih kayaknya ya. Berasa minum-minuman segar. Apalagi kalo pake air dingin. Nyes. Dan vitaminnya sangat bermanfaat. Biar badan selalu fit ya.

  10. menjaga imun tubuh di masa pandemi ini memang penting banget yaa πŸ™‚

    Btw, saya baru tahu nih amunizer ini, jadi penasaran pengen coba juga πŸ™‚

  11. Iya nih masa pandemi ini salah satunya juga harus jaga imunitas tubuh nih biar tetap bagus ya, saya prefer milih produk herbal nih buat stamina tubuh. Jadi kepo deh …

  12. Sama mba..aku juga berusaha terus menjaga stamina tubuh antara lain lewat makanan sehat dan juga minuman herbal. Wah, aku pengen coba nih yg satu ini..enak dan praktis ya.

  13. iya mbak, di masa pandemi begini, kita harus senantiasa menjaga imunitas diri ya, kalau udah drop, khawatirnya kena virus segala macam, terutama virus Covid 19. Alhamdulillah ada minuman suplemen peningkat saya tahan tubuh yaa. jadi cepat naik lagi imunitasnya

  14. Masa pandemi memang harus banget jaga kesehatan dan lebih baik mengkonsumsi minuman yang mengandung herbal karena alami, jadi pengen coba deh Amunizer ini

  15. Betul mb, aku dulu juga sempat parno dengan penyakit ini. Ternyata dapat dicegah jika kita patuh protokol kesehatan dan menhaga daya tahan tubuh. Saya belum pernah nyoba amunizer. Sepertinya seger ya, diminum pakai es…

  16. Untuk asupan vitamin c aku lebih milih yang model sachet minum gini juga mbak, karena aku tipikal males yang minum vitamin model tablet atau kapsul. Kaya berasa orang sakit. Ahaha

  17. Makasih tipsnya kak. Alhamdulillah ini sangat bermanfaat buat saya juga. karena akhir tahun begini, mengasah otak dan tenaga itu berkali lipat dari biasanya. Ada amunizernya cukup terjangkau yah kak. Alhamdulillah

  18. Seger banget kayaknya itu mbak… Amunizer rasa anggur suka sekali rasanya. Vit C nya yang banyak pasti makin fresh ke tubuh kita supaya terhindar dari sakit.

  19. panik dan stress ini memang bikin sakit ya, walaupun kadang berat tapi menghadapi beragam keadaan itu memang harus tetap tenang ya mba, btw amunizer bisa untuk anak anak gak ya? makasih πŸ™‚

  20. Nah iya, penting sekali untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi seperti sekarag ini ya. Jalani hidup sehat dan bila perlu minum vitamin dan minuman herbal.

  21. Kuncinya memang di pikiran, Mbak. Terlalu mikir soal pandemi justru bisa bikin stres. Setuju dengan tulisan di atas bahwa kita harus menjada daya tahan tubuh sendiri. Apalagi sekarang sudah ada multivitamin seperti Amunizer ini ya, lengkap kandungan Vitamin C dan Zinc-nya yang dibutuhkan di masa pandemi. Buah berry juga bagus banget aku pernah baca untuk perlindungan antioksidan bagi tubuh kita.

  22. saati ini memang kita butuh sekali banyak vitamin dan nutrisi untuk tubuk tubuh agar imun tetap terjaga ya mbak, seperti yang kita tahu covid belum ada obatnya kecuali disiplin mematauhi protokol dan tetap menjaga tubuh agar senantiasa sehat selalu. Btw, minumannya keliatan seger banget deh ^_^

  23. Kalau buat saya menjaga daya tahan tubuh itu yang paling berasa adalah dengan menjaga pola tidur yang cukup. Kalau kurang tidur semalam aja udah bisa pilek besoknya.

  24. Wah banyak ya kandungan amunizer, rasanya segar pula, jadi semangat untuk rajin mengonsumsi…

  25. Semakin lama pandemi ini saya merasakan kondisi makin menurun. Karena sudah jenuh kali ya, juga pekerjaan yang makin menumpuk. Awal pandemi hanya fokus kesehatan saja sehingga lebih fit, sekarang udah gak bisa lengah soal ekonomi, karena makin gak ada kepastian kapan kondisinya membaik. Rasanya saya butuh suplemen seperti ini, agar tetap fit meskipun kerjaan makin padat. Apalagi jika aman dikonsumsi setiap hari.

  26. Boleh juga nih amunisinya, harganya juga sangat terjangkau y mbak. Meskipun pandemi, kita harus selalu fit dan terjaga ya.

  27. tubuh sehat dan bugar namun ada 1 yang kurang yaitu mengkonsumsi amnizer karena mengandung banyak manfaatnya

  28. Saya cenderung santuy mbak waktu awal-awal covid menyerang. Mungkin karena sudah terbiasa kerja di rumah jadi ketika Pemerintah menganjurkan di rumah saja, gak terlalu gimana-gimana. Tapi antisipasinya saya rutin konsumsi vitamin. Wah bagus juga sih kalau ada alternatif minuman herbal kayak Amunizer. Numbuk jamu-jamuan malas euy, hehe

  29. Wahh…. harganya murah nih, jadi 1 sachet gak sampe 3000 dan bisa dapat one thousand miligram of vitamin C!
    Thank you infonya soal Amunizer ya mbak!

  30. berarti aman ya kak diminum setiap hari? saya rasa sy juga butuh nih untuk daya tahan tubuh gini, dan juga untuk harga terjangkau ya 11rb dapat 4 sachet, murah utk menjaga kesehatan

  31. harganya cukup terjangkau ya mbak, 4 sachet amunizer ini cuma 11rb. Jadi pengen coba apalagi bisa diminum dingin.

    1. winda - dajourneys.com

      benar mbak, saya kira bakal mahal loh, ternyata kejangkau sekali harganya πŸ™‚ boleh nih dicobain, enak kayaknya seger

  32. Kepanikan jadi menimbulkan stres yang berlebihan ya, maka dari itu sebisa mungkin untuk tenang dan percaya sama Allah Swt bahwa ada solusi yang baik sehingga bisa kembali optimis di masa seperti ini

  33. amunizer memberi kita amunisi untuk semangat beraktivitas seharian ya mbak
    apalagi saat pandemi gini, harus pinter2 jaga daya tahan tubuh supaya tetap kuat

    1. Saya baru tau Amunizer ini. Ternyata mengandung vitamin C 1000 mg, ini cocok banget buat menjaga stamina tubuh biar gak gampang sakit

  34. Belakangan ini olahraga rutin agak sulit saya kerjakan, Mbak. Ya minimal berjemur aja sih pas pagi hari sambil menyiram tanaman. Malam hari kayak ga jenak tidur kayaknya karena stres. Beneran mesti dikendalikan karena stres bisa mengganggu kenyamanan hidup sehari-hari dan fokus pada kerjaan. Terima kasih sudah diinfokan amunizer yang antioksidannya tinggi dan mengandung phyllantus buat melindungi tubuh dari virus. Boleh juga nih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.