Artikel Beranda Review Produk

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi Agar Tetap Sehat dan Kuat

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi – Setelah memutuskan melahirkan di kampung halaman, saya pun meninggalkan Kalimantan bersama suami. Kami telah membuat rencana matang untuk memulai kehidupan baru di Sulawesi. Awalnya semua berjalan baik, namun hal yang tidak diduga terjadi memberikan pengaruh terhadap rencana kami.

Sekitar bulan Maret 2020, tersebar sebuah virus yang cukup meresahkan karena penularannya dari manusia ke manusia, efeknya pun bukan main, jika daya tahan tubuh lemah maka virus tersebut bisa merenggut nyawa manusia.

Saya dan suami yang semula memiliki rencana matang, tiba-tiba memutar haluan rencana karena virus Covid-19 tidak hanya merugikan kesehatan tapi juga hampir segala aspek terutama perekonomian.

Kami yang dulunya berencana memulai kehidupan baru di kota, terpaksa harus tinggal di kampung halaman, memulai usaha baru.

Baca Juga: Tips Membeli Rumah Secara Online

Karena Panik Saya Sempat Drop

Awal ditetapkan status virus menjadi pandemi di Indonesia, banyak yang panik, entah itu karena usaha atau pekerjaannya terkena imbas menurunnya perekonomian, ataukah memikirkan kesehatan keluarga yang terancam virus ini. Saya pun pernah drop karena panik. Saya mencemaskan suami yang masih bekerja di kota, bayi yang baru berusia dua bulan dan orangtua yang masih di perantauan.

Namun, himbauan agar tidak panik dan tetap tenang menghadapi situasi selama pandemi  terus didengungkan di media. Saya pun mencoba berpikir jernih kembali agar tidak berlebihan saat cemas dan mencari cara untuk bisa bertahan di saat pandemi.

KUNCI UTAMANYA ADALAH DAYA TAHAN TUBUH!

Rasa cemas berlebihan hingga panik mengakibatkan saya drop dan jatuh sakit. Nyatanya Covid-19 tidaklah seganas yang saya pikirkan. Masih ada harapan untuk bisa melawan virus ini. Kuncinya adalah daya tahan tubuh. Saat daya tahan tubuh kuat, virus Covid-19 tidak akan menjalar dan merusak tubuh.

Untuk itu pemerintah menghimbau agar menjaga daya tahan tubuh serta menerapkan pola hidup sehat, dengan demikian kita bisa mengurangi penyebaran Covid-19 dan tubuh bisa melawan virus ini secara alami.

Baca Juga: Yuk Kenali Ciri Demam Berdarah

Karena daya tahan tubuh adalah kunci utama agar sehat dan kuat melawan virus terutama Covid-19, sobat Ainhy perlu menerapkan tips berikut untuk menjaga daya tahan tubuh.

Kendalikan Stress

Pikiran dapat mempengaruhi  kesehatan tubuh. Pikiran yang jernih dan tenang akan membuat tubuh rileks. Oleh karena itu ketika pikiran stress, kita harus bisa mengendalikannya dengan cara fokus pada solusi atas permasalahan yang membuat pikiran stress.

Awal pandemi, pikiran saya pun sempat stress, namun jika dibiarkan malah akan mempengaruhi melemahnya daya tahan tubuh. Untuk itu saya mencoba mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi saat pademi.

Rutin Olahraga

Bukan hanya dapat menjaga daya tahan tubuh, namun berolahraga dapat meningkatkan kulitas hidup sehat. Jika sebelumnya tidak rutin olahraga, ada baiknya saat masa pandemi melakukan olahraga secara teratur seperti  senam ringan di pagi hari sambil berjemur.

Be Happy, Be Positive

Hati yang bahagia dan pikiran yang positif pada dasarnya dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik. Hal ini tentu bisa menjaga daya tahan tubuh. Memang setiap kita pasti memiliki permasalahan hidup masing-masing namun, jika larut dalam sebuah masalah tubuh pun bisa drop akibatnya  daya tahan tubuh dapat menurun.

Miliki Pola Makan Sehat

Di era sekarang ini, makanan instan sudah menjadi gaya hidup yang tidak asing lagi dijumpai. Makanan dan minuman cepat saji begitu menggiurkan. Namun, tanpa disadari makanan instan tersebut ternyata berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuh jika kita tidak memiliki pola makan sehat.

Memang, makanan instan tidak bisa dihindari namun, kita bisa mengatur pola makan sehat agar tidak semua yang kita konsumsi dapat memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah dengan mengonsumi minuman herbal.

AMUNIZER Minuman Herbal Menjaga Daya Tahan Tubuh di Saat Pandemi

Review Amunizer

Sobat Ainhy, sudah mengonsumsi Amunizer belum? Nah bagi yang belum tahu, Amunizer adalah minuman herbal alami atau suplemen dengan ekstrak lonicera, forsythia dan Phyllanthus niruri yang mengandung 1000 mg vitamin C dan Zinc.

Amunizer berupa minuman serbuk yang dapat dikonsumsi setiap hari. Caranya gampang cukup larutkan 1 sachet Amunizer dengan 200ml air dingin.

Mengapa Memilih Amunizer?
Amunizer menjaga daya tahan tubuh

Bisa dibilang sejak pandemi, saya semakin aware terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi. Jujur, sebelum pandemi  saya suka mengonsumsi junk food dan minuman instan. Namun saat ini, saya lebih selektif. Salah satunya saya mulai mengonsumsi minuman herbal khususnya yang bisa meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Saya memilih Amunzier karena kandungannya yang alami dapat menjaga daya tahan tubuh.

  • Vitamin C, Amunizer mengandung 1000 mg vitamin C yang berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari infeksi dan paparan radikal bebas.
  • Eldeberry, memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Khasiatnya dapat meredakan peradangan, meredakan stress, gejala flu, mengatasi sembelit, nyeri sendi dan menjaga kesehatan jantung.
  • Zinc, merupakan mineral yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Berkhasiat mengatasi pilek dan diare, mempercepat penyembuhan luka dan menurunkan risiko gangguan penglihatan pada lansia.
  • Forsythia, diklaim mampu meredakan demam, mual dan peradangan. Selain itu, Forsythia juga kerap dipakai untuk mengobati infeksi saluran pernapasan bagian atas.
  • Phyllantus,berkhasiat mencegah virus dan bakteri.
  • Lonicera, diyakini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan risiko infeksi bakteri.

My Honest Review

Amunizer Suplemen herbal

Biasanya saya mengonsumi Amunizer di pagi hari setelah beolahraga ringan atau di siang hari apalagi saat cuaca lagi terik kan pas banget diseduh pake air dingin. Cukup tuangkan satu sachet ke dalam gelas berisi air dingin sekitar 200ml.

Warnanya keungunan seperti yang terlihat di gambar. Rasanya agak asam seperti buah berry pada umumnya, bagi saya rasa minuman herbal ini enak dikonsumsi.

Harganya pun terjangkau. Saya membeli amunizer di minimarket terdekat dengan harga Rp 11.000 per bungkus yang terdiri 4 sachet.

Amunzier ini cocok banget dikonsumsi untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh terutama di masa pandemi, sehingga saya tidak ragu merekomendasikan Amunizer kepada keluarga dan sobat Ainhy tentunya.

Semoga pandemi segera berlalu dan kita semua dalam keadan sehat walafiat, aminโ€ฆ

33 thoughts on “Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi Agar Tetap Sehat dan Kuat

  1. Belakangan ini olahraga rutin agak sulit saya kerjakan, Mbak. Ya minimal berjemur aja sih pas pagi hari sambil menyiram tanaman. Malam hari kayak ga jenak tidur kayaknya karena stres. Beneran mesti dikendalikan karena stres bisa mengganggu kenyamanan hidup sehari-hari dan fokus pada kerjaan. Terima kasih sudah diinfokan amunizer yang antioksidannya tinggi dan mengandung phyllantus buat melindungi tubuh dari virus. Boleh juga nih.

  2. Kepanikan jadi menimbulkan stres yang berlebihan ya, maka dari itu sebisa mungkin untuk tenang dan percaya sama Allah Swt bahwa ada solusi yang baik sehingga bisa kembali optimis di masa seperti ini

  3. berarti aman ya kak diminum setiap hari? saya rasa sy juga butuh nih untuk daya tahan tubuh gini, dan juga untuk harga terjangkau ya 11rb dapat 4 sachet, murah utk menjaga kesehatan

  4. Saya cenderung santuy mbak waktu awal-awal covid menyerang. Mungkin karena sudah terbiasa kerja di rumah jadi ketika Pemerintah menganjurkan di rumah saja, gak terlalu gimana-gimana. Tapi antisipasinya saya rutin konsumsi vitamin. Wah bagus juga sih kalau ada alternatif minuman herbal kayak Amunizer. Numbuk jamu-jamuan malas euy, hehe

  5. Semakin lama pandemi ini saya merasakan kondisi makin menurun. Karena sudah jenuh kali ya, juga pekerjaan yang makin menumpuk. Awal pandemi hanya fokus kesehatan saja sehingga lebih fit, sekarang udah gak bisa lengah soal ekonomi, karena makin gak ada kepastian kapan kondisinya membaik. Rasanya saya butuh suplemen seperti ini, agar tetap fit meskipun kerjaan makin padat. Apalagi jika aman dikonsumsi setiap hari.

  6. Kalau buat saya menjaga daya tahan tubuh itu yang paling berasa adalah dengan menjaga pola tidur yang cukup. Kalau kurang tidur semalam aja udah bisa pilek besoknya.

  7. saati ini memang kita butuh sekali banyak vitamin dan nutrisi untuk tubuk tubuh agar imun tetap terjaga ya mbak, seperti yang kita tahu covid belum ada obatnya kecuali disiplin mematauhi protokol dan tetap menjaga tubuh agar senantiasa sehat selalu. Btw, minumannya keliatan seger banget deh ^_^

  8. Kuncinya memang di pikiran, Mbak. Terlalu mikir soal pandemi justru bisa bikin stres. Setuju dengan tulisan di atas bahwa kita harus menjada daya tahan tubuh sendiri. Apalagi sekarang sudah ada multivitamin seperti Amunizer ini ya, lengkap kandungan Vitamin C dan Zinc-nya yang dibutuhkan di masa pandemi. Buah berry juga bagus banget aku pernah baca untuk perlindungan antioksidan bagi tubuh kita.

  9. panik dan stress ini memang bikin sakit ya, walaupun kadang berat tapi menghadapi beragam keadaan itu memang harus tetap tenang ya mba, btw amunizer bisa untuk anak anak gak ya? makasih ๐Ÿ™‚

  10. Makasih tipsnya kak. Alhamdulillah ini sangat bermanfaat buat saya juga. karena akhir tahun begini, mengasah otak dan tenaga itu berkali lipat dari biasanya. Ada amunizernya cukup terjangkau yah kak. Alhamdulillah

  11. Betul mb, aku dulu juga sempat parno dengan penyakit ini. Ternyata dapat dicegah jika kita patuh protokol kesehatan dan menhaga daya tahan tubuh. Saya belum pernah nyoba amunizer. Sepertinya seger ya, diminum pakai es…

  12. Masa pandemi memang harus banget jaga kesehatan dan lebih baik mengkonsumsi minuman yang mengandung herbal karena alami, jadi pengen coba deh Amunizer ini

  13. iya mbak, di masa pandemi begini, kita harus senantiasa menjaga imunitas diri ya, kalau udah drop, khawatirnya kena virus segala macam, terutama virus Covid 19. Alhamdulillah ada minuman suplemen peningkat saya tahan tubuh yaa. jadi cepat naik lagi imunitasnya

  14. Sama mba..aku juga berusaha terus menjaga stamina tubuh antara lain lewat makanan sehat dan juga minuman herbal. Wah, aku pengen coba nih yg satu ini..enak dan praktis ya.

  15. Seger nih kayaknya ya. Berasa minum-minuman segar. Apalagi kalo pake air dingin. Nyes. Dan vitaminnya sangat bermanfaat. Biar badan selalu fit ya.

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!