Ini Dia Aplikasi Pinjaman Online Cuma Modal KTP

Aplikasi pinjaman online cuma modal KTP

Aplikasi pinjaman online cuma modal KTP

Siapapun yang ingin mendapatkan pinjaman di masa sekarang ini tidak perlu dibuat pusing oleh syarat dan ketentuan yang sulit. Beda dulu dijaman saya masih kuliah dan ingin buka usaha, mendapatkan pinjaman sangatlah sulit. Tapi sekarang semua bisa didapatkan dengan mudah karena hadirnya aplikasi pinjaman online cuma modal KTP.

 

Tidak Ada Usaha Modal Rp. 0

Setelah menikah saya dan suami memang berencana untuk memiliki usaha sendiri apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini. Kami memutar otak bagaimana bisa menjalankan usaha di tengah pandemi dan memanfaatkan waktu di rumah. Yah jujur pekerjaan semakin sulit ditemukan, untuk itu kami bertekad membuka usaha, mulai dari kuliner, healthy food hingga jualan online.

Tapi, usaha yang kami dirikan hanyalah berskala kecil karena terhambat modal. Belajar dari pengalaman, saya ingin menyanggah tentang stigma bahwa usaha bisa dilakukan dengan modal Rp. 0, karena faktanya usaha membutuhkan modal.

Kendala Mendapatkan Modal

Pernah mencoba mendapatkan modal, ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Ada beberapa kendala yang ditemukan saat mencari modal, seperti:

– Rumitnya Syarat dan Ketentuan

Ada lembaga tertentu saat ingin meminjam uang tapi syaratnya begitu rumit, mulai harus ada jaminan, sesi wawancara, peninjauan dan lain-lain.

– Jangan Mengandalkan Keluarga

Memang cara tercepat dan termudah mendapatkan pinjaman bisa dipeoleh dari keluarga, kerabat atau teman. Tapi, percayalah kadang muncul masalah tak terduga. Entah mereka memberikan bunga pinjaman tertentu dengan jaminan, atau tiba-tiba meminta kembali dana pinjaman sebelum jatuh tempo, kadang juga tidak mendapatkan pinjaman sama sekali.

– Hati-hati Penipuan

Membutuhkan uang bukan berarti memberikan aset yang kita punya sebagai jaminan secara cuma-cuma. Ada seorang teman yang butuh uang dan dia memberikan aset berharganya berupa surat tanah sebagai jaminan sebelum mendapatkan kejelasan dana pinjaman. Alhasil, surat tanahnya disalahgunakan.

 

Solusi Mendapatkan Modal Usaha tanpa Kendala

Setelah sekian lama mencari solusi mendapatkan dana usaha, akhirnya saya menemukan cara terbaik dan aman mendapatkan modal usaha tanpa kendala. Modal usaha tersebut bisa didapatkan melalui aplikasi pinjaman online cuma modal KTP.

 

Tentang Singa.id Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Aplikasi pinjaman online terbaik
Aplikasi pinjaman online Singa.id

Singa.id adalah aplikasi pinjaman online yang aman, cepat dan terpercaya. Singa.id didirikan oleh perusahaan PT. Abadi Sejahtera Finansindo yang menyediakan layanan pinjaman online mikro pertama di Indonesia dengan nama Singa.

Perusahaan ini merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia. Berdiri sebagai perusahaan yang telah terdaftar dan dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan Nomor Registrasi S-1075/NB.213/2018.

 

Keunggulan Singa.id

Wajar saja jika aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi pinjaman online terbaik karena memiliki beberapa keunggulan, yakni:

• Bunga pinjaman rendah ( 0.8%)

Sebelum mengambil pinjaman online, cek terlebih dahulu berapa besar bunga pinjamannya. Beruntungnya di Singa.id kamu hanya akan dikenakan bunga pinjaman rendah sebesar 0.8%.

• Kredit diproses dan diterima dalam waktu yang singkat, keamanan dan transparansi transaksi bagi pemberi maupun penerima pinjaman
• Data yang anda berikan aman dan tidak akan diperjualbelikan.

Disini kamu tidak perlu meragukan datamu akan bocor atau disalahgunakan, karena di aplikasi Singa.id, data kamu aman dan tidak akan diperjualbelikan. 

• Aplikasi sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Cara Melakukan Pinjam Online di Aplikasi Singa.id

1. Download aplikasi Singa.id di Play store

2. Lengkapi data. Hanya butuh KTP dan lengkapi data diri yang diminta.

Cara daftar Singa.id

3. Setelah pengajuan disetujui, dana langsung bisa cair.

 

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Singa.id

Jujur yah awal tahu informasi bahwa ada aplikasi pinjaman online yang modalnya cuma KTP aja, saya sedikit ragu. Tapi setelah mencari informasinya langsung saya langsung tertarik untuk mendapatkan modal usaha yang telah direncanakan sebelumnya. 

Hal yang paling utama saat ingin mendapatkan modal secara online, cek dulu apakah fintech tersebut sudah terdaftar di OJK atau belum. Aplikasi Singa.id ini selain mudah diakses, keamanannya terjamin. 

Saya senang sekali bisa mendapatkan pinjaman melalui aplikasi Singa.id tidak ribet dan bisa langsung cair tanpa menunggu lama. 

Buat kamu yang saat ini membutuhkan dana baik itu untuk bisnis atau permasalahan keuangan lainnya, saya sarankan agar melakukan pinjaman online di aplikasi Singa.id.

Pastikan kamu memiliki KTP yang masa berlakunya masih aktif dan telah mengisi data dengan benar di aplikasi Singa.id.

 

Kepoin Singa.id

Nah supaya tidak ketinggalan informasi dari Singa.id kamu bisa langsung kepoin layanan pinjaman onlinenya di bawah ini.
Instagram: @singa.id
twitter: @singa_fintech
facebook: facebook.com/singafintech
Web: singa.id
Email CS : cs@singa.id
No. Cs : 021- 531 69858

Artikel Menarik Lainnya

26 Komentar

  1. Terus terang yang paling saya takuti berurusan dengan pinjaman online itu adalah maraknya penipuan. Selain itu, takut juga sama penagih-penagihnya yang kadang menyasar ke keluarga dan teman atau yang ada nomor kontaknya di hp. Membaca review tentang pinjol Singa.id ini sepertinya aman kan yah? Semoga saja.

    1. InsyaAllah aman kak krn udh terdaftar OJK

  2. Sebenernya jenis pinjol apapun baik kalau dananya memang diperuntukkan untuk hal yang bersifat mendatangkan penghasilan kayak misalnya buka usaha, saya pernah pinjam 1x cukup membantu asal kita mmpu bayar tepat waktu

  3. Yang paling penting memang harus cek ya fintech yang kita pilih sudah terdaftar dalam pengawasan OJK atau tidak. Kalau sudah kredibel gini, kita jadi enggak was-was lagi kan.

  4. Pinjol punya imej agak kurang bagus di masyarakat kita yg memang perlu diedukasi lebih lagi. Setuju banget si mending pinjam sama pinjol daripada sama temen atau keluarga.

  5. wah beneran nih mba hanya modal KTP aja? Berani bangeet ya hehehe..karena aku pikir biasanya selalu berhati – hati or produnt untuk urusan keuangan. Tapi memang platform seperti ini bermnafaat untuk yang membutuhkannya. .

  6. Harapannya…dengan kemudahan yang ditawarkan oleh singa.id mampu menjangkau lebih banyak dan luas lagi nasabah yang membutuhkan dana segar untuk keperluan dana produktif mereka.
    Salut banget.
    Semoga semua lancar setelah meminjam tentu ada kewajiban yang harus dilakukan.

  7. Iya setuju harus hati-hati karena banyak juga yang tertipu bahkan jadi terjerat ya…. btw namanya SInga jadi mudah diingat nih….

  8. Suka takut sama pinjam online sekarang kudu hati2 kalau2 ternyata pinjol illegal, kalau Singa.id aman kan ya, sudah ada terdaftar dan diawasi sama OJK kan ya? Bunga pinjamannya juga termasuk kecil lagi. Jadi lebih nyaman bayar pinjamannya 🙂

    1. Iya kak udah terdaftar OJK

  9. Baru tahu kalau ada pinjaman online singa.id setelah baca postingan ini. Sekarang ini pinjam uang makin mudah ya karena ada pinjaman online dan prosesnya gampang banget ya ternyata.

  10. Aku setuju, kak. Tidak ada usaha yang benar-benar modal nol rupiah. Karena sekecil apapun bisnis / usaha itu pasti memerlukan modal, minimal modal kuota untuk upload dagangan kalau jualan online. Kalau offline, pasti lebih banyak lagi butuh modalnya

  11. wah baru denger namanya, singa fintech, baru ya mbak say? yang butuh buat modal bisa nih coba

  12. Di era serba digital ini banyak sekali tawaran pinjaman online, ya, Mbak. Ironisnya kadang orang asal pinjam aja, tau-tau seperti rentenir. Jadi harus pandai-pandai pilih lembaga pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK seperti Singa.id.

  13. Kalau udah ada di dalam OJK orang biasanya bisa lega sihh, karena kalau ada apa2 tinggal lapor ke OJK aja yak

    1. Iya bener banget kak

  14. bisa jadi solusi ya buat yang ingin membangun usaha, apalagi saat pandemi gini, kebutuhan makin banyak juga.
    Simple banget pula ya. cukup dengan KTP udah bisa cair tapi tetap harus ingat kewajiban ya nantinya.

  15. Pinjol memang salah satu solusi keuangan dan sebaiknya pilih yang sudah ter-OJK

  16. Semoga bermanfaat ya buat yg membutuhkan, apalagi udh terdaftar di OjK jd lbh aman 😉

  17. Singa.id ini membantu sekali yaa disaat sedang butuh dana darurat, prosesnya cepat dan aman

    1. Iya kak prosesnya gak pake lama

  18. Saya ga bisa membayangkan deh kalau ga ada Singa.id ini , mau pinjam uang ke keluarga kadang ya sungkan sendiri. Kalau pinjam ke pinjaman online kan ga perlu sungkan ya

    1. Haha bener sy udah ngalamin kak, sungkan gak enak gitu

      1. Sekarang banyak banget aplikasi pinjol. Jaminannya cuma KTP aja lagi. Harus cek kelebihan dan kekurangannya dulu nih. Singa ini sepertinya simple dan cepat ya.

  19. Sekarang semua semakin mudah ya, bahkan pinjaman pun bisa dilakukan secara online..

  20. Iya sih ya. Walau ada yang bilang bisa mulai usaha dengan O rupiah nyatanya tetap saja membutuhkan modal (yang walau hanya berupa tenaga atau listrik dan lain sebagainya) tetap perlu dibuat perkiraan sebagai modalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.