Tempat Wisata Paling Hits di Makassar

Berkunjung ke Sulawesi Selatan tidak lengkap tanpa mengeksplorasi tempat wisata di Makassar. Yah, Makassar yang dikenal dengan sebutan kota Daeng ini memang memiliki banyak tempat yang menarik, sehingga populer di kalangan masyarakat setempat dan pendatang dari luar.

Selain berburu kuliner khas Makassar, pengunjung juga bisa menikmati tempat wisata yang ada di Makassar. Terdapat tempat wisata bersejarah, wisata alam, pantai dan tempat wisata populer lainnya.

Tempat Wisata Paling Populer di Makassar

1. Benteng Fort Rotterdam

Tempat wisata di Makassar
Sumber Gambar: Travelingyuk.com

Sejak jaman kuliah dulu, Benteng Fort Rotterdam adalah tempat wisata favorit saya hingga saat ini. Tempat ini memiliki jejak sejarah jauh sebelum Indonesia merdeka.

Dulunya, Benteng Fort Rotterdam dibangun oleh seorang Raja dari Gowa. Namun, setelah Belanda menjajah Indonesia, tempat ini diambil alih dan menjadi pusat pemerintahan Belanda di Makassar pada saat itu.

Kini, Benteng Fort Rotterdam menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang ramai dikunjungi terutama pada hari weekend.

2. Pantai Tanjung Bayang

Jika ingin menikmati suasana pada sore hari sambil menunggu matahari terbenam, atau sekedar berolahraga, kamu wajib mengunjungi pantai Tanjung Bayang. Lokasinya tak jauh dari pusat kota Makassar.

3. Mesjid 99 Kubah Makassar

Mesjid 99 Kubah Makassar
Sumber Gambar: celebes.co

Mesjid 99 Kubah merupakan ikon baru kota Makassar yang kini mengundang banyak perhatian. Bangunannya yang unik dan estetik menarik banyak perhatian para wisatawan, sehingga mesjid 99 Kubah Makassar menjadi salah satu tempat populer yang sayang banget terlewatkan saat berada di Makassar.

4. Trans Studio Makassar

Bagi kamu yang ingin dimanjakan dengan aneka hiburan, maka Trans Studio Makassar adalah salah satu tempat yang paling cocok untuk kamu kunjungi.

5. Pantai Losari

Letaknya tak jauh dari Mesjid 99 Kubah Makassar. Pantai Losari adalah salah satu tempat wisata paling hits. Kamu bisa menikmati sunrise maupun sunset bersama keluarga. Ada banyak hiburan di tempat ini terutama saat kamu berkunjung pada saat malam minggu. Biasanya ada event kuliner, festival musik, dan sebagainya. Ada juga galeri seni di tempat ini sehingga kamu bisa melihat lukisan menarik.

6. Pantai Akkarena

Selain pantai Losari, Makassar juga memiliki pantai eksotis lainnya yaitu pantai Akkarena. Kamu bisa menikmati beragam kuliner.

7. Goedang Popsa

Bagi kamu yang ingin bersantai di Cafe sambil menikmati pemandangan laut yang indah, datanglah ke Goedang Popsa yang terletak di Jl. Ujung Pandang No. 4, Bulo Gading, Makassar. Kamu juga akan disuguhi beragam kuliner mulai dari kuliner tradisional hingga modern.

Tips Aman Berwisata Saat Pandemi

Dari tadi ngomongin tempat wisata melulu, emang sudah boleh jalan-jalan saat pandemi? Boleh dong pastinya. Tapi, tetap harus menerapkan protokol kesehatan terutama saat traveling. Nih tipsnya buat kamu yang hobi jalan-jalan.

1. Siapkan hand sanitizer saat bepergian

Menyiapkan hand sanitizer saat bepergian kemanapun wajib loh, apalagi berkunjung ke tempat wisata yang ada di Makassar.

2. Pastikan saat bepergian tidak sedang sakit

Beberapa tempat wisata ada yang ketat banget loh memeriksa setiap wisatawan sebelum masuk ke tempat wisata. Pastikan kamu sehat saat traveling agar bisa menikmati perjalanan juga dan memiliki surat keterangan sudah vaksin.

3. Pilihlah jasa rental mobil yang menerapkan protokol kesehatan

Smart Protokol TRAC To Go
Sumber Gambar: www.trac.astra.co.id

Jika kamu butuh jasa rental mobil saat mengunjungi tempat wisata di Makassar, kamu bisa menggunakan jasa rental mobil TRAC yang bisa kamu akses melalui aplikasi TRAC To Go. Caranya gampang kok, download aplikasi TRAC To Go melalui Play Store atau App Store dan kamu langsung bisa melakukan sewa mobil.

Pembayarannya pun sangat mudah karena sudah hadir fitur baru pads aplikasi TRAC To Go. Kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan Shopee Pay.

Kelebihannya saat menggunakan jasa rental mobil TRAC, kamu bisa tetap merasa aman bepergian di masa pandemi karena TRAC menerapkan Smart Protokol yang meliputi;

1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.

2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.

3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.

4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.

5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.

6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang

Nah gampang banget kan, kini kamu bisa menikmati beragam tempat wisata hits di Makassar dengan menggunakan jasa rental mobil melalui aplikasi TRAC To Go. Jadi berwisata tetap aman dan nyaman selama pandemi.

Artikel Menarik Lainnya

18 Komentar

  1. Aku pengin berkunjung ke Pantai Losari, deh. Semoga bisa terwujud. Kalau traveling selama Pandemi memang sebaiknya kondisi badan lagi fit. Kalau sakit bakalan midha tertular Covid-19.
    Selain itu kalau mau berpergian bisa rental mobil di TRAC lebih aman dari transportasi umum.

  2. Ini sih bikin kangen pulang kampung..Saya keturunan Bugis yang besar di Jogja kak,,,
    Yang belum kutau adalah Mesjid 99 Kubah Makassar, sepertinya tempat ibadah ini jadi spot indah yaa..
    Terimakasih rekomendasi menggunakan Trac To Go, bisa dicoba juga nih!

  3. Tempat wisata di makasar juga banyak ya mba. Walau ada di Indonesia Timur namun tak kalah menarik ya objek wisatanya.

  4. aku pernah ke makassar beberapa tahun lalu dan cuma sempat ke losari pada ada festival gitu dan ke benteng rotterdam. semoga nanti bisa ke Makassar lagi buat mengunjungi tempat wisata lainnya

  5. Belum pernah ke Sulawesi huhu. Moga suatu saat bisa ke Makasar dan wisata disana. Tak lupa naik mobil yang ordernya di Trac To Go. Ah mantap👍

  6. Saya belum pernah nih ke Makassar spertinya asyik ya kalau wisata ke sana karena banyak tempay historinya oya kalau wisata emang lebih aman ya rental mobil seperti TRAC ini karena terjamin keamanan dan kenyamanannnya

  7. saya tuh lahir di Kota Daeng tapi belum semua tempat wisata ini saya kunjungi, ya gimaanaaa, cuma numpang lahir, hihih.
    parahnya, terakhir ke Makassar tahun 2019 lalu itu nginap di Swissbel depan Rotterdam tapi ndk sempatpi berkunjung kesana karena acara kantor lumayan padat, padahal stay disana hampir seminggu, cuma sempat dadah-dadah dari kejauhan ke Rotterdam dan Masjid 99 Kubah itu, kebetulan kami sempat flashmob di Pantai Losari, hihih.
    next klo ke Makassar lagi wajib ke destinasi ini ah, nanti mau sewa TRAC aja.

  8. Tiap daerah di Indonesia semua indah dan unik. Jadi ketimbang jauh-jauh ke luar negeri, mending mengeksplor kekayaan indonesia aja nggak ada habisnya!

  9. Wah banyak banget tempat wisata di makassar dan makin nyaman bepergian ditemani TRAC

  10. Ya ampuuuuun. Itu tempat yang ingin aku kunjungi semua. Ya Allah semoga terwujud. Bagus ya Mba tempatnya. Bikin mupeng.

  11. Catet dulu ah, nanti kalo ke Makassar kesana. Ternyata Makassar banyak wisata indah ya

  12. Pradyta Febriana Rudiyanto

    Waaah ternyata di makassar banyak sekali tempat wisata yg menarik untuk dikunjungi, semoga suatu saat nanti bisa berkesempatan kesana aamiin 🥰

    1. Duh aku ngiler banget pengen ke tempat no 3 mbak. Mesjid 99 Kubah Makassar ini seperti magnet menurutku. Indah banget dr foto2 yg aku lihat di IG. Boleh nih kl pandemi kelar mau ke sana. Trs andelin TRAC To Go buat kebutuhan transportasi di sana.

  13. Seru banget ya wisata ke Makassar, tempat wisatanya banyak, kulinernya enak-enak

  14. Imawati Annisa Wardhani

    Saya sukaaa ke Makassar. Salah satu kota favorit buat traveling karena kulinernya juga mantap-mantap. Hehe.

    Saya belum pernah tuh ke masjid 99 kubah. Terakhir ke Makassar tahun 2018 kayaknya belum ada ya. Sekarang makin banyak kayaknya tempat wisata di sana. Pengen banget balik lagi ke sana someday..

  15. Saat aku ke Makasar duluuu, belum sempat kemana-mana. Hiksss sedih deh. Karena pas ada acara kantor juga sih dan padat merayap. Hehe, Banyak yang bisa di eksplor ya ternyata.

  16. Makasar salah satu kota yang masuk dalam wishlist aku untuk dikunjungi suatu saat nanti, selain pemandangan dan tempat-tempat bagus, disana juga katanya kulinernya enak-enak 😍
    Oh iya, penting banget pas kita berlibur itu mencari rental mobil biar bisa jalan-jalan, dan pas banget ada jasa rental mobil yg ada aplikasinya di Playstore ya kak, jadi aman dan terjamin

  17. wah seru juga ya tempat wisata yang ada di makassar mulai dari yang nuansa alam sampai wisata religi dan kebudayaan kapan ya bisa menginjakkan kaki di bumi Sulawesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.