Artikel Beranda

The Most Wanted Book I Want To Read

Aloha sobat,

Update tulisan kali ini merupakan kelanjutan dari tantangan menulis 10 tema yang saya buat sendiri. Jika tulisan sebelumnya membahas tentang hobi yang paling disukai, maka tema kali ini tentang buku apa saja yang paling ingin dibaca.

Baca juga: 5 Rekomendasi Booktuber Indonesia Bangkitkan Minat Baca

Nah sobat ada nggak list buku yang paling ingin dibaca? hayooo apa…

Sejujurnya, semenjak berkutat di dunia blog, rajin update tulisan organik dan sesekali menerima tawaran job blog, saya jadi jarang membaca buku huhuhu.

Membaca buku sama halnya dengan memberikan nutrisi kepada jiwa, iya nggak sobat?

Dan tema kali ini menyadarkan saya akan kurangnya asupan nutrisi jiwa karena sudah jarang membaca buku.

But, memang saya berkomitmen untuk fokus di blog dulu selama 1-2 bulan, barulah setelahnya saya kembali membaca buku seaktif dulu. Kenapa harus di blog dulu.

Di tulisan sebelumnya saya telah menulis mengapa saya menulis di blog dan target blogging saya di 2019. Tentu, untuk mewujudkan target itu, saya butuh waktu membangun pondasi, ceileeeh kayak bangun rumah aja hahaha. Iya sih emang, cause my blog is my home hahaha.

Okay kembali ke laptop.

Ini dia list The Most Wanted Book I Want To Read in This Year

1. Perempuan Terpasung

Saat ke cafe EnHouse beberapa hari yang lalu, buku Perempuan Terpasung karya Hani Naqshabandi telah menarik perhatian saya seketika.

Sayangnya, saya hanya sempat membaca beberapa halaman sebelum pulang. Kali kedua ke cafe Enhouse, saya nggak menemukan buku tersebut huhuhu.

So, i wish to get that book neext time, cause until now, i feel so curious about the story of woman in that book.

2. The Life-changing Magic of Tidying Up

Buku karya Marie Kondo ini sempat ramai diperbincangkan di sosial media. Saya mengikuti beberapa Booktuber dan Bookstagrammer yang membahas buku ini. Kata mereka, buku ini mengubah mindset pembacanya tentang kebersihan. Dan, setiap yang sudah membaca buku ini, langsung membongkar-bongkar rumahnya dan menata ulang. Hummm jadi penasaran, secara kan saya orangnya sedikit berantakan hahaha.

So, apakah kamu sudah membaca buku ini sobat?

3. Aminah

Buku serial The Greatest Woman karya Nuriye Celegen ini juga menjadi incaran saya. Jika sebelumnya sudah menuntaskan buku serial The Greatest Woman karya Sibel Eraslan maka, buku serial The Greatest Woman yang satu ini belum ada satu pun yang tuntas.

Siapa sih yang nggak penasaran pengen mengenal keluarga nabi Muhammad terutama ibunda nabi Muhammad?

Nggak banyak literatur yang mudah kita dapatkan tentang keluarga nabi Muhammad. Adanya buku Aminah memantik rasa keinginantahuan saya tentang kehidupan kedua orangtua nabi Muhammad.

4. Petualangan Ibnu Battuta

Siapa yang nggak kenal Ibnu Battuta, seorang muslim traveler abad 14. Semenjak blogging dan mengenal traveler blogger, membuat saya tertarik mengetahui kehidupan traveler di masa lampau.

Buku ini ditulis oleh Roses E. Dunn, salah satu buku yang paling ingin saya baca di tahun ini.

Selain Ibnu Battuta, adakah tokoh traveler di masa lampau yang sobat ketahui? rekomendasinya dong.

5. The Bullet Journal Method

Sejak membuat bullet journal pertama kali di bulan Desember, saya begitu penasaran dengan teknik-teknik membuat bullet journal langsung dari pencetusnya. Buku karya Ryder Carrol sudah banyak direkomendasikan para bujoist di Indonesia. Hmmm tambah penasaran.

Adakah yang sudah membaca buku ini? berbagi tips dong sobat.

Apa lagi yah???

Umm… itu aja dulu sobat, 5 the most wanted book yang paling ingin saya baca di tahun ini. Mudah-mudahan saya bisa menuntaskannya sebelum akhir tahun, insyaallah.

Bagaimana dengan kamu sobat, apa aja sih the most wanted book yang ingin sobat baca di tahun ini?

28 thoughts on “The Most Wanted Book I Want To Read

  1. Awal tahun ini saya juga membeli beberapa buku, tapi masih tergeletak begitu saja belum disentuh hihi. Kalau yg pengen baca bukunya Okky Madasari yg mata di tanah melus, yusi pareanom yg muslihat musang emas, sama Dunia Kali karya Puthut EA.

  2. Baca pos ini membikin saya teringat pada kebiasaan membaca buku yang mulai jarang, paling sering dilakukan di kantor kalau sedang istirahat hahaha. Banyakan membaca postingan blog, soalnya blogwalking itu bikin kecanduan :p selalu ada cerita baru, informasi baru, ilmu baru … hanya dari blogwalking πŸ˜€ Tapi baca buku teteup … tahun ini mau lebih banyak baca buku ah πŸ™‚

  3. Wah tertarik banget baca buku yang Life Changing Magic of Tidyng Up, karena aku merasa sepertinya aku agak kesulitan untuk membuang barang. Setiap lagi beberes barang yang pada numpuk dan mau buang langsung sentimentil dan teringat sejarahnya hahaha

  4. Ahh setuju banget, kalo dengan membaca buku memberikan nutrisi pada jiwa.
    Kalo aku lebih suka baca buku yang semacam La Tahzan, buku2 motivasi diri berulang-ulang ampe keriting tuh buku.

    Tapi buku2 di atas familiar banget, senengnya yaaa membacaa.

  5. Wah rekomendasi bukunya bagus2. Makasih ya. Aku yg nggak paham tu orang2 negara barat banyak yg mengolok-olok Marie Kondo. Katanya terlalu berlebihan & too asian. Padahal yg suka juga banyak banget dong smp terkenal gitu
    Mereka aja yg sloppy.

  6. Buku Marie Kondo, sudah dua tahun lalu selesai bacanya.
    Ku mau juga baca buku Ibnu Battuta dan Ryder Carrol itu, penasaran.
    Target baca buku tahun ini, 1 buku satu minggu πŸ™‚ buku apa saja.

  7. Wah, buku-bukunya unik. Tak satu pun yang aku tahu. Tapi kayaknya emang seru-seru ya. Dan yang paling terakhir nih yang kepengen banget aku baca. Aku pengen deh mulai lagi hobi lama.

  8. The Bullet Journal Method masuk dalam list buku yang wajib aku baca juga mbak, lagi seneng-senengnya nge-bujo nih, tahun 2019 harus makin produktif 😁

  9. Aku penasaran sama Ryder Carol sama bukunya Marie Kondo, katanya emang bener bener bagus dan bisa merubah arah hidup jadi lebih baik

  10. Wah aku belum pernah baca semua buku itu. Penasaran sama buku Petualangan Ibnu Batuta, kayaknya bakal cari buku ini deh di toko online. Iya, aku pun suka baca kisah para traveler, karena belum bisa menjelajahi seluruh bumi Allah.

  11. Mmm.. kalau saya sih penasarannya sama buku-bukunya Karl Marx, Lenin, Che Guevara, dkk hhahaha tapi suayaang kalo ketemu buku2 itu palagi yang kek Das Kapitalnya Marx malah keliatan kek bantal dan bawaannya pen tidur -_-

    Recommend buku2 bagus dong kak, supaya bisa rajin membaca πŸ€—

Thankyuuu sobat telah berkunjung di blog Ainhy Edelweiss. Silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar yah, xoxo

Back To Top
error: Content is protected !!