Mengenal Liwa Supriyanti, Sosok Pengusaha Baja Sukses

Industri besi dan baja termasuk salah satu industri prioritas yang memegang peran penting bagi pembangunan dan perekonomian di dalam negeri. Sebab, industri ini merupakan tumpuan bagi industri terkait lainnya sebagai pemasok bahan baku, termasuk diantaranya industri galangan kapal, migas, alat berat, otomotif, elektronika, hingga pendukung utama pembangunan infrastruktur nasional.

Kemajuan industri besi dan baja tak luput dari peran tokoh-tokoh serta pengusaha yang berkecimpung di dalamnya. Gunung Prisma, salah satu perusahaan pemasok dan penyalur baja terbesar di Indonesia, memainkan peran aktif di dalamnya.

Hingga kini, Gunung Prisma telah melayani lebih dari 25 pemasok besar yang tersebar di berbagai negara. Keberhasilan ini pun tak lepas dari peran jajaran direksi handal yang telah mengembangkan perusahaan hingga ke pasar global.

Liwa Supriyanti, Sosok Dibalik Gunung Prisma

Liwa Supriyanti
Sumber Gambar: liwasupriyanti.com

Liwa, sapaan akrab Liwa Supriyanti yang saat ini sedang menjabat sebagai Direktur di perusahaan Gunung Prisma. Beliau telah meniti karir selama 20 tahun lebih di industri baja dan kimia. Liwa Supriyanti ditunjuk sebagai direktur pada tahun 2017.

Dengan membawa pengalaman dan pemahaman mendalam tentang bisnis, Liwa Supriyanti terbukti mampu melaksanakan strategi terbaik untuk mendongkrak performa perusahaan. Ia lantas mulai menjalin relasi kemitraan yang luas hingga ke mancanegara.

Seiring waktu, Gunung Prisma akhirnya berhasil membangun reputasi sebagai penyedia bahan baku baja berkualitas yang senantiasa dikirim tepat waktu.

Selain kontribusinya dalam ranah bisnis, Liwa Gunung Prisma juga tak lupa dengan tanggung jawab sosial, dan secara aktif berkolaborasi dengan komunitas untuk menyebarkan semangat berkelanjutan.

Mengawali Karir Sebagai Akuntan

Liwa Supriyanti menyelesaikan studinya di Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Pada tahun 2006, ia memulai karir pertamanya sebagai akuntan junior di PT Alumex Dagang Indonesia. Di perusahaan inilah Liwa banyak belajar tentang bisnis.

Liwa Supriyanti kemudian bertransformasi sebagai spesialis di bidang perdagangan. Pembelajaran selama bertahun-tahun membuatnya mahir dalam merancang strategi yang efisien, serta mempertajam visi untuk membaca pasar.

Di bawah komando Liwa, Gunung Prisma berhasil mengalami perkembangan pesat hingga menjadi salah satu perusahaan dominan di industri baja nasional, bersanding dengan perusahaan-perusahaan perdagangan baja lainnya.

Menjadi Perempuan dalam Bisnis Kompetitif

Dibandingkan zaman dahulu, perempuan kini memiliki kesempatan yang lebih luas untuk mengakses pendidikan dan memiliki profesi yang diinginkan. Perempuan saat ini memang memiliki kesempatan yang baik untuk berkembang. Namun, keadaan sebenarnya belum banyak berubah.

Padahal, perempuan memiliki kemampuan dan secara cepat mampu menanggapi masa kritis. Sayangnya, dalam praktik bisnis umum di luar sana, perempuan masih sering mendapat perlakuan diskriminatif yang akhirnya malah mempersulit kaum perempuan untuk memasuki dunia bisnis dan berkembang lebih jauh.

Oleh karenanya, Liwa melalui salah satu situs profilnya menyatakan bahwa di sisi lain, upaya dalam membangun masa depan masyarakat lokal serta mengokohkan kehadiran yang kuat bagi perempuan di lapangan yang kompetitif turut menjadi fokusnya dalam berkarir. Dunia saat ini membutuhkan lebih banyak sosok inspiratif untuk menyemangati kaum perempuan yang ingin terlibat langsung untuk membangun peradaban yang lebih baik.

Di samping itu, sebagai seorang ibu, Liwa Supriyanti tetap mampu menyeimbangkan urusan keluarga dan pekerjaannya dengan baik. Di tengah kesibukannya di Gunung Prisma, Liwa dapat meluangkan waktu yang berkualitas untuk keluarga.

Baca Juga:

Pengalaman Gabung di TikTok Shop Afiliate

Pentingnya Kolaborasi dalam Membangun Bisnis

5 Tips Agar Bisnis Jasa Sukses

Artikel Menarik Lainnya

1 Komentar

  1. Ketahui Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik 2022 - Blog Ainhy Edelweiss

    […] Mengenal Liwa Supriyanti, Sosok Pengusaha Baja Sukses […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.