Review Serum Retinol dan Serum Niacinamide dari Scarlett

Review Serum Retinol dan Serum Niacinamide
Dokpri

Sekali cobain produk dari Scarlett, aku sampai sekarang ngga bisa move on. Mulai dari body care hingga ke face care. Karena banyak request untuk mereview serum terbaik dari Scarlett, maka artikel kali ini aku menulis review serum Retinol dan serum Niacinamide dari Scarlett.

Serum memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, selain menutrisi kulit, serum juga bisa mengatasi permasalahan kulit lainnya mulai dari kulit kusam, jerawat, skin barrier dan lainnya. Namun, tidak banyak serum yang kandungannya terjamin keamanannya dan memberikan hasil yang cukup memuaskan.

That’s why setelah mencoba body care pertama kali dari Scarlett, aku terlanjur jatuh cinta dengan hasilnya yang sesuai harapan.

Review Serum Retinol dan Serum Niacinamide dari Scarlett

Testimoni pemakaian serum Scarlett

Setelah memiliki dua anak, aku kerap kali mengalami banyak permasalahan di wajah apalagi ketika usia makin mendekati kepala tiga. Kulit kadang terlihat kusam, muncul kerutan hingga jerawat. Apalagi jenis kulitku cukup sensitif, itulah mengapa aku tidak sembarang menggunakan skincare.

Setelah menggunakan cream Scarlett, akhirnya aku mencoba juga serum Scarlett untuk mengatasi permasalahan kulit yang sedang aku alami saat ini. Memang, ada beberapa serum dari Scarlett, namun aku memilih sesuai kebutuhan yaitu serum Retinol dan serum Niacinamide. Simak sampai habis untuk ulasan dan testimoni setelah kurang lebih dua minggu pemakaian berikut yah.

1. Skin Smoothing Retinol Scarlett

Skin Smoothing Retinol Scarlett

Claim Product

Serum Retinol Scarlett diklaim memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, seperti menyamarkan kerutan, mencegah tanda-tanda penuaan, memperbaiki tekstur kulit dan merawat kulit berjerawat. Serum ini sangat cocok kita gunakan saat mengalami masalah kulit wajah seperti kulit kusam, adanya tanda-tanda penuaan dan dan tekstur kulit kasar.

Ingredients

Kandungan utama dari serum ini adalah Retinol, Pomegranate Extract, Hexapeptide-8, Allantoin dan Vitamin C. Empat kandungan utama dari serum ini memiliki khasiat sebagai berikut;

Retinol, manfaat kandungan Retinol adalah membantu menyamarkan garis-garis halus, meningkatkan proses regenerasi kulit, dan membantu meningkatkan produksi kolagen serta elastin.

Hexapeptide-8 juga memiliki banyak manfaat seperti membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, menghidrasi kulit, menenangkan iritasi pada kulit, serta meningkatkan produksi natural Hyaluronic dan kolagen.

Pomegranate Extract bermanfaat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit, mencegah penyebab pertumbuhan bakteri jerawat dan lainnya.

Vitamin C membantu mengurangi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit, mencegah penurunan produksi kolagen, mencegah efek buruk Radikal bebas dan lainnya.

Allantoin juga memiliki banyak manfaat, seperti membantu mempercepat proses penyembuhan luka, menghaluslan tekstur kulit dan menghaluskan kulit.

How to Use

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, gunakan 2-3 tetes serum pada telapak tangan, kemudian oleskan secara perlahan dan merata ke seluruh kulit wajah, lalu tunggu 1-3 menit untuk meresap ke kulit.

Serum Retinol ini hanya bisa digunakan saat malam hari, dan tidak diperuntukkan untuk ibu hamil dan menyusui. Disarankan untuk tidak menggunakan serum Retinol secara bersamaan saat memakai rangkaian skincare acne lainnya.

Teksture and Packaging

Teksture and Packaging serum Retinol Scarlett

Serum Retinol Scarlett berukuran 15 ml dengan wadah berbentuk mungil berbahan kaca dan transparan. Saat ingin menggunakan serum Retinol, kira hanya perlu membuka tutup botol dan menekan ujung tutup kemasan Retinol yang lunak. Teksturnya agak kental berwarna putih susu dan wanginya enak.

My Real Testimony

Aku pribadi mengalami beberapa permasalahan kulit seperti jerawat dan kulit kasar karena banyaknya bekas jerawat saat kuliah dulu. Apalagi menjelang usia kepala tiga, tanda-tanda penuaan mulai terlihat samar-samar. Panic attack? Sudah pasti, siapa sih yang tidak risih jika sudah mengalami banyak permasalahan jerawat. Untungnya aku menemukan serum yang tepat dan cocok untuk jenis kulitku yang cukup sensitif. Setelah pemakaian kurang lebih dua minggu, hasilnya sudah mulai terlihat. Tentu saja, kita harus menggunakannya secara rutin.

Bekas jerawat yang tadinya sangat terlihat, kini berkurang setelah menggunakan serum Retinol Scarlett.

2. Serum Niacinamide

Serum Niacinamide Scarlett

Claim Product

Serum Niacinamide merupakan salah satu skincare Scarlett yang paling recomended. Serum ini diklaim mampu menyamarkan noda hitam dan mengurangi hiperpigmentasi, memperbaiki skin barrier, mencerahkan dan melembabkan kulit secara maksimal serta melindungi kulit dari bahaya paparan Radikal bebas.

Serum Niacinamide diperuntukkan bagi siapapun yang memiliki masalah kulit wajah seperti kulit kusam, kulit kering dan kulit dengan noda hitam bekas jerawat.

Ingredients

Serum Niacinamide Scarlett mengandung 6 bahan utama yang memiliki banyak manfaat di antaranya Niacinamide 5%, Beta Glucan, Tego Cosmo C100, Allantoin, Triple Ceramide Complex, dan 7 Phyto Extract.

Bahan utama serum Niacinamide inilah yang menjadi keunggulannya karena memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, seperti misalnya Allantoin yang berfungi untuk menghidrasi kulit. Terdapat Niacinamide 5% yang bermanfaat untuk memperbaiki skin barrier, anti-inflamasi, antioksidan, dan mencerahkan kulit. Dan yang paling unik dan menjadikannya berbeda dari serum lainnya karena mengandung 7 Phyto Extract yang terdiri dari Moringa Extract berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Mugwort Extract berfungsi untuk menenangkan kulit berjerawat. Chamomile Extract berfungsi untuk menenangkan kulit yang iritasi dan mengurangi flek hitam. Bifida Ferment Extract berfungsi untuk memperkuat skin barrier dan mencegah kerusakan sel akibat paparan sinar UV. Pomegranate Extract membantu mencerahkan dan mengurangi tampilan garis halus pada wajah. Lotus Extract yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek Radikal bebas. Centella Asiatica Extract bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen.

How to Use

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, gunakan 2-3 tetes serum pada telapak tangan, kemudian oleskan secara perlahan dan merata ke seluruh kulit wajah, lalu tunggu 1-3 menit untuk meresap ke kulit. Serum Niacinamide ini digunakan sebanyak dua kali dalam sehari yaitu pada pagi hari dan malam hari.

Teksture and Packaging

Manfaat Serum Niacinamide untuk skin barrier

Untuk kemasan serum Niacinamide sama dengan serum Retinol, hanya saja teksturnya sedikit berbeda. Serum Niacinamide sedikit lebih cair dan berwarna bening, aromanya juga enak tidak menusuk di hidung. Saat mengaplikasikan ke wajah mudah meresap dan terasa lembut.

My Real Testimony

Aku menggunakan serum Niacinamide dua kali sehari, dan pada malam hari aku menggunakan dua serum sekaligus. Permasalahan kulit yang ku hadapi saat ini cocok dengan serum Niacinamide dan serum Retinol. Hasilnya setelah kurang lebih dua minggu, flek hitam di wajah mulai berkurang dan tampak lebih cerah. Tidak ada efek samping setelah rutin menggunakan serum di kulit wajahku yang cukup sensitif.

Where to Buy

FYI, produk Scarlett sudah BPOM, aman dan halal serta teruji klinis. Jadi kita tidak perlu khawatir untuk menggunakannya. Serum Retinol dan serum Niacinamide sangat recomended buat kamu yang memiliki permasalahan kulit di wajah. Untuk mendapatkan serum ini kamu bisa membelinya melalui website resmi Scarlett atau e-commerce favorite kamu.

Baca Juga:

Cream Scarlett Bantu Cerahkan Wajah, Ampuh Ngga Yah?

Review Face Care Scarlett: Susah Move On!

Review Scarlett Brightening: Rawat Kulit tanpa Ribet

Artikel Menarik Lainnya

1 Komentar

  1. Aku belum pernah pakai Serum Scarlett nih, kak. Kalau aku pakai bodycare Scarlett aja nih, kak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.